Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun Apr 20, 2014 6:29
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Mau tanya bagaimana cara mematikan chek engine innova diesel, sudah saya reset dengan cara melepas aki - (minus) lalu saya pasang kembali dan hasilnya mati sebentar lalu nyala kembali..
bagaimana cara mematikan check engine tanpa alat scanner???
bagaimana cara mematikan check engine tanpa alat scanner???
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun Apr 20, 2014 6:29
tanya cara mematikan chek engine innova d4d
Mau tanya bagaimana cara mematikan chek engine innova diesel, sudah saya reset dengan cara melepas aki - (minus) lalu saya pasang kembali dan hasilnya mati sebentar lalu nyala kembali..
bagaimana cara mematikan check engine tanpa alat scanner???
bagaimana cara mematikan check engine tanpa alat scanner???
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
jika mall function/kerusakan yang menyebapkan MIL nyala masih ada/ belum diperbaiki, di clear beberapa kali pun akan tetep muncul kembali MILnya.
jika penyebap MIL nya blm tau, mending ke beres discan dulu penyebap milnya apa. lalu di perbaiki atw karna modifikasi.
sayang ipah blm bisa pke scanner OBDII murmer elm327.

jika penyebap MIL nya blm tau, mending ke beres discan dulu penyebap milnya apa. lalu di perbaiki atw karna modifikasi.
sayang ipah blm bisa pke scanner OBDII murmer elm327.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
innova type? tahun? std? udah modif apa aja?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
Saat keadaan normal check engine akan mati setelah dinyalakan, jika masih menyala lebih baik bawa ke beres.. Karena lampu check engine itu sebetulnya salah satu tanda yg harus di perhatikan betul, mau di clear berapa kali pasti akan tetap menyala karena adanya malfunction..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
DTC-nya apa aja, Boss? Coba post di sini, kadang2 bisa didiagnosa lewat internet.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
^^
apa ada cara untuk narik DTC pada toyota innova selain dengan scanner ya?
beberapa mbl seperti jeep memang bisa dengan trik switch off-on-off-on-off-on DTC akan tampil di odometer, atau kombinasi nyala MIL.
bagaimana dengan di innova?

apa ada cara untuk narik DTC pada toyota innova selain dengan scanner ya?
beberapa mbl seperti jeep memang bisa dengan trik switch off-on-off-on-off-on DTC akan tampil di odometer, atau kombinasi nyala MIL.
bagaimana dengan di innova?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
lebih baik bawa ke beres aja om 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: tanya cara mematikan chek engine innova d4d
ane pake ecushop monsgauge race mode untuk otomatis clear every CE, pake beberapa bulan, di cek, ada 102 DTC - injector leak, soalnya kan debit dan pressure dinaikin, pake dastek CE mlulu. skrg pake monsmax udh gak CE, race mode bisa mode off, soalnya monsmax bisa atau bukaan "pelor" nozzle jadi smooth, gak kayak injector leak lagi jadinyabillyd1773dz wrote:^^
apa ada cara untuk narik DTC pada toyota innova selain dengan scanner ya?
beberapa mbl seperti jeep memang bisa dengan trik switch off-on-off-on-off-on DTC akan tampil di odometer, atau kombinasi nyala MIL.
bagaimana dengan di innova?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Knp bisa check engine Om?
Apa tidak sebaiknya dicek di bengkel agar jelas alasan symbol check engine menyala?
Apa tidak sebaiknya dicek di bengkel agar jelas alasan symbol check engine menyala?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Kalo begitu mesti dicek pake scanner or iTrax, kode DTC nya apa
Btw apa ada pake Piggyback / Throttle controller ?
Btw apa ada pake Piggyback / Throttle controller ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
om Turbo , mau tanya donk kl skrg ipah HP nya udah 170an, modal dastek dkk tapi belum ada IC, apakah wajib IC om ?
kl pake IC nambah HP lagi donk ? apakah nambah geter juga ?
mohon sarannya om
kl pake IC nambah HP lagi donk ? apakah nambah geter juga ?
mohon sarannya om
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Wow 170hp blm pake IC? Pake piggyback apa om? Bagi ratjunnya dong
. Btw hrsnya sih klo tambah IC piggybacknya di tune ulang lg...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
170HP, pake dastek q+ dan i-drive yah. Tanggung tuh, harus tambah IC, bisa 200HP/400NM, tapi beda jauh tenaganya karena udara lebih padet dan egt turun. Getaran pasti ada nambah karena ada dudukan IC di depan, dan suara lebih brisik karena ada pipa IC udara bergema disana.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
biasanya klw pke IC lebih stabil outputnya...
tampa ic, klw abis macet/gegeberan lama suhu udara naik output bisa terpengaruh,beda dgn saat pertama jalan. dgn IC suhu udara dri turbo lebih terjaga.
dan sesuai kata suhu diatas tentu ngurangi EGT jg


dan sesuai kata suhu diatas tentu ngurangi EGT jg

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Sep 19, 2007 10:05
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Om htannis selain bergetar dan berisik apa spool up turbo semakin lama ya dengan tambahan pipa IC innova yang sampe kebawah itu ? kira-kira bisa sampe sedrastis apa jika dibanding tanpa IC, lg mikir dampak2 negatif nambah IC selain dampak ke kantong hehe 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
ipah saya setelah unichip di lepas, tp masih terpasang IC + DP +KnN imho masih jauh di atas ipah std, terutama di atas 2500rpm sampai redline.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
om htannis: kl nambah berisik agak ragu soalnya buat daily use takut ngak enak lagi . hehe. tapi kalau ngak pake IC masih aman om ke EGT ?htannis wrote:170HP, pake dastek q+ dan i-drive yah. Tanggung tuh, harus tambah IC, bisa 200HP/400NM, tapi beda jauh tenaganya karena udara lebih padet dan egt turun. Getaran pasti ada nambah karena ada dudukan IC di depan, dan suara lebih brisik karena ada pipa IC udara bergema disana.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
om : resepnya udah di bongkar sama om htannismumetz wrote:Wow 170hp blm pake IC? Pake piggyback apa om? Bagi ratjunnya dong. Btw hrsnya sih klo tambah IC piggybacknya di tune ulang lg...


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Jan 07, 2014 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...

1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya

pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@Om Mumetz : opsi 1 aja. kmrn temen juga ada bikin pake IC (jadi dapet 200/400), tapi akhirnya di cabut jg karena geter dan agak kasar. kata om Soleh sih kl cuman 170an mah ga usah pake IC masih aman. makanya kl baca disini kan wajib IC , tapi katanya berani jamin kalau ngak pake IC aman2 aja. jadi tambah galau kan mau IC apa ngak IC haha.mumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apad
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya![]()
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...

kalau ngak salah di post agak depan gitu, gearbox D4-D itu di gunakan oleh supra tipe lawas om, jadi harusnya aman.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Bukan self learning masmumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa![]()
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya![]()
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
F Con D itu baca signal MAP sensor, jadi jumlah BBM yg disembur sesuai bacaan MAP sensor...kalo boost naek maka BBM disembur lebih banyak lagi
Kalo ada yg promosikan self learning sih sesat itu namanya.........
Btw kalau mobil mau enak dibawa = upayakan grafik Torsi melebar sampe RPM rendah dan grafik HP melebar sampe RPM tinggi.......kayak gunung Tangkuban Perahu.......ini lebih penting drpd angka Hp yg tinggi banget tapi grafiknya kayak gunung Merapi / Krakatau (kerucut)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
om turbo, saat ini sih dengan 170an si ipah udah enak di bawa buat harian, butuh inputnya nih perlu IC apa ngak (bukan ngejer HP tapi lebih ke awetan mesin)Turboman wrote:Bukan self learning masmumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa![]()
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya![]()
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
F Con D itu baca signal MAP sensor, jadi jumlah BBM yg disembur sesuai bacaan MAP sensor...kalo boost naek maka BBM disembur lebih banyak lagi
Kalo ada yg promosikan self learning sih sesat itu namanya.........
Btw kalau mobil mau enak dibawa = upayakan grafik Torsi melebar sampe RPM rendah dan grafik HP melebar sampe RPM tinggi.......kayak gunung Tangkuban Perahu.......ini lebih penting drpd angka Hp yg tinggi banget tapi grafiknya kayak gunung Merapi / Krakatau (kerucut)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
ngomong awet ya perlu pke ic...... klw d rev diatas 150hp disaranin pke ic agar egt tetep rendah.. dan ya itu output lebih stabil.. ga mood2 tergantung suhu udara dari turbo
gw pke ic, g nambah getar atau brisik kok... at least tidak signifikan. lebih berisik injectornya saat di mode max

gw pke ic, g nambah getar atau brisik kok... at least tidak signifikan. lebih berisik injectornya saat di mode max

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
kata sapa gak enaktulalit wrote:om htannis: kl nambah berisik agak ragu soalnya buat daily use takut ngak enak lagi . hehe. tapi kalau ngak pake IC masih aman om ke EGT ?htannis wrote:170HP, pake dastek q+ dan i-drive yah. Tanggung tuh, harus tambah IC, bisa 200HP/400NM, tapi beda jauh tenaganya karena udara lebih padet dan egt turun. Getaran pasti ada nambah karena ada dudukan IC di depan, dan suara lebih brisik karena ada pipa IC udara bergema disana.

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares