
Btw, FC Cons nya berapa kak Chz?
tetep aja brand Hando di masyarakat dan sedikit sentuhan "kebohongan" autobild membuat image mobil ini tetap terjaga

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
FC ane kemaren ga ngetes... seharusnya kalo liat karakter mesin (torsi bawah cukup kuat, tranny CVT), mobil ini cukup irit....detektifkonan wrote:dash nya kayaknya masih bagusan mobil panther ane![]()
Btw, FC Cons nya berapa kak Chz?
tetep aja brand Hando di masyarakat dan sedikit sentuhan "kebohongan" autobild membuat image mobil ini tetap terjaga
ane setuju kalo secara tampilan boleh la.... dari samping itu cakep bangetbraso wrote:Mantabs reviewnya... Tempo hari ketemu sales honda, dibilangnya rc1 ini sekseh abiss kayak setrika. Ha3, bener jg yah, kayak setrika..
btw Oom TS, kl bird-eye camera gt, ada yg jual terpisah ga yah? Abis brp tuh 4 camera + control unitnya? Mau pasang buat freed, biar serasa alphard
Mungkin ada om jual terpisah..masalahnya, penempatannya yg susah, itu harus bener2 terhitung angle jarak dll...klo miss, ketika 360view bakalan ada marka jalan yg tidak sejajar..dan gak bisa ketmeu misal antara cam depan dan samping (terjadi patahan)braso wrote:Mantabs reviewnya... Tempo hari ketemu sales honda, dibilangnya rc1 ini sekseh abiss kayak setrika. Ha3, bener jg yah, kayak setrika..
btw Oom TS, kl bird-eye camera gt, ada yg jual terpisah ga yah? Abis brp tuh 4 camera + control unitnya? Mau pasang buat freed, biar serasa alphard
hmm.. ane lebih memfokuskan ke ride quality daripada gadget bro...mbahgeyot wrote:Ini lawannya pas comparison hampir semua CBU... ya iyalah pasti kalah![]()
Kayaknya perbandingan sama Alphard ATPM perlu ditambahin biar fair, dan price rangenya jg sama... itu unit kan sama2 disunat sampai ujung batang juga...
Pajaknya beda kali yah, kalau liat sekilas (CMIIW) CRV termasuk kategori ppnbm 20% sedang Odyssey kena 40%.ChZ wrote:err... kalo perlu ane menambahkan... di japan, harga RC1 cuma beti dengan RMPadang....
http://www.honda.co.jp/ODYSSEY/
JPY 3.244.114.... di kurs kan.... sekitar 362jeteng.... itu trim Absolute loh....
http://www.honda.co.jp/CR-V/
JPY 2.849.143... di kurs kan.... sekitar 320jeteng... 2.4 AWD
ane masih bertanya-tanya.... apa yang membuat harganya naik jadi 2x lipat begitu masuk sininggak heran kualitasnya kacau... lha di jepang sendiri harganya cuma selisih 40jeteng sama RM....
Jadi bodyroll RC1 lebih parah dari Alphard yah om? Saya sih setuju suspensi Ody RC1 parah abis kalau di jalan keriting, jalan mulus it's OK.ChZ wrote:setuju om helm....AD74YA wrote:Well.. That was... Surprising.. To be honest..
I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
ane awalnya waktu TD nggak concern-concern amat sama handling dan setir yang dull.... nothing at all.... tapi begitu mod kucing merintih kesakitan di baris kedua... ane jadi punya feeling... "mungkin stiff ini membantu handling"
but NO! seriously, the handling is very-very crap.... bodyroll segambreng....
nyaman enggak, handling bagus juga enggak... seriously, what is this car?
Kita beli mobil mahal dapat memberikan kenyamanan maksimal dibanding lainnya di segala kondisi kan? Jadi... Saya ulangi lagi... What is the point?ddmt wrote:Comfort sih confort om, asal jangan hajar lubang heheheAD74YA wrote:Well.. That was... Surprising.. To be honest..
I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
err nah itu... tadi ane ngubek-ngubek website Ahond, Mazda, Atoyot Japan.... untuk menjawab rasa penasaran ane....ddmt wrote:
Pajaknya beda kali yah, kalau liat sekilas (CMIIW) CRV termasuk kategori ppnbm 20% sedang Odyssey kena 40%.
no... RC1 masih lebih mending bodyrollnya... Alphard horor... belum lagi kaki yang rawan kesangkut di antara rem-gas-rumah roda...Jadi bodyroll RC1 lebih parah dari Alphard yah om? Saya sih setuju suspensi Ody RC1 parah abis kalau di jalan keriting, jalan mulus it's OK.
boilers wrote:Nice review bro ChZ.![]()
Kalau di price range 700 juta dibanding Alphard ATPM versi X kira2 komparasinya bagaimana ya?
Untuk interior dibanding Mazda 8 jauh lebih luas tidak?
plus nya RC1 dibanding Alphard X : torsi bawah lebih baik, setir lebih ringan (bagi sebagian orang ini lebih baik...), posisi duduk lebih rendah, gadget lebih banyakglendotan wrote:door trimnya depan belakangnya sangat freed....
Kalo banyak jd penumpang mending alphard aja deh kyknya....even X...
fitur dan visualnya sangat oke..tapi secara kualitas dan taste masih mending M8 malah
err yes... untuk cari gengsi dan prestise, jujur, Alphard masih lebih kuat, meskipun itu Alphard ATPM trondolhitutbaw wrote:
Btt... Bro chz dan madcat: Review nya mantap, detail, jujur, komparasi komplit, dan jelas fokus kesimpulannya: punya duit, gak mau innova, beli alphard aja!! Even m8 is better choice..
Top SM, ultimate guidance for car buyer..
err.. to be honest... plastik dasbor dan doortrim di RE tua ane jauh lebih bagus finishingnya bro...axala wrote:Plastik itemnya itu loh...![]()
aturan kalo mau pake hardplastic beige dong
apalagi jok tipisnya itu....apalagi ternyata emang gaada power liftgate dr aslinya.....tp make plastik yg ada bolongan buat tombolnya
![]()
Bukan cuma salah jonpis ni....salah hondanya dari sononya ini.....
build quality juga jelek pula....AD74YA wrote:
Kita beli mobil mahal dapat memberikan kenyamanan maksimal dibanding lainnya di segala kondisi kan? Jadi... Saya ulangi lagi... What is the point?
Sport ga dapat, nyaman "di jalan keriting" ga dapat... Terus?
err yes... makanya ane kemaren diskusi sama mod kucing dan bro sandwich.... Odyss ini produk top of the line Ahond.... kalo produk top of the line aja mengecewakan... i mean, persepsi orang pasti, bijimane produk bawah-bawahnya?ricz wrote:Berarti sekalian saja ukuran odyssey ini dibikin lebi bongsor ya, kan mau jadi garda depannya Ahond utk menghadang AlphVell ya...
Honda's failed experimentAD74YA wrote:Kita beli mobil mahal dapat memberikan kenyamanan maksimal dibanding lainnya di segala kondisi kan? Jadi... Saya ulangi lagi... What is the point?ddmt wrote:Comfort sih confort om, asal jangan hajar lubang heheheAD74YA wrote:Well.. That was... Surprising.. To be honest..
I don't care about the handling and the acceleration.. But if it isn't as comfortable as an Alphard, what is the point, really?
Sport ga dapat, nyaman "di jalan keriting" ga dapat... Terus?
For reference: iseng minta potocopy faktur dari si sales nonikChZ wrote:err nah itu... tadi ane ngubek-ngubek website Ahond, Mazda, Atoyot Japan.... untuk menjawab rasa penasaran ane....ddmt wrote:
Pajaknya beda kali yah, kalau liat sekilas (CMIIW) CRV termasuk kategori ppnbm 20% sedang Odyssey kena 40%.
price-wise... ketiganya nggak beda jauh-jauh amat, seriously....
Mazda MPV - https://ssl.mazda.co.jp/purchase/estimate/mpv?mpv_cl
Alphard - http://toyota.jp/alphard/002_p_011/concept/grade/
kenapa Mazda MPV ak.a Mazda8 bisa lebih murah....![]()
Japan omamfibi wrote:Oiya, ini honda built up mana?
Japan or thai?