
Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Definisi dari mahal murah bagi tiap orang beda2 sih... 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
betul om..roadtrain99 wrote: Bener, hrg vx 80 kuat. Patokkan nya terhadap kondisi mobil aja, ga bisa ditentuin pasar.
sedikit oot, sepertinya sih, yg serie 100 mungkin msh bs spt itu nantinya. Cuma yg seri 200, sy ngerasa hrgnya kalo nanti umurnya udah 2 dekade, sptnya gak bs nyaingin hrg seri 80 nya ya...
Just a thought...

Klo spareparts sih saya bandingkan dengan fortuner om karna sempat mau ambil unit ini jugaamfibi wrote:
Umm... harga spareparts buat ane sih serem... apalg pajaknya...
Tp yg enak, jrg bgt rewel ini mbl... sekali masuk bengkel, selanjutnya ga minta macem2 lg sampe jadwal servis selanjutnya...


nah klo slow moving partnya memang ada beberapa yg mahal.. cuma sesuai dengan kualitasnya.. ehehehehe..
klo pajak juga sempat jd bahan pertimbangan saya saat mau ambil fortuner atau 80 series ini.. pajak fortuner disini hampir 5 jt masih 4x2 dan yg 4x4 klo gak salah mau 8 atau 9jtan, dcab juga 5 jtan tapi ribet klo mau touring bareng istri anak karna barang2 harus terpisah dr kabin dan repot klo hujan, alhasil ya ambil lah si gaban 80 series ini karna selisih pajak nya gak banyak, uda 4x4 dan juga kabin gede.. ehehehehe..
dan salah satu alasan saya ambil 80 series ini juga karna mesinnya msh pake diesel konvensional jd aman klo pas touring ngisi solar eceran..

sama2 om basah.. senang bisa berbagi informasi..basah wrote: keren om hendrabig gambarnya........thx ya om informasi HDJ-81nya
Nah untuk bodi getar..............yah namanya udeh lebih dari 10 th karet bodi, karet bushing suspensi pastinya fatigue jadi kemampuan meredamnya menurun. Apalagi ini kendaraan beratnya kayak truk, kalo emang udeh getas diganti aje om. Kalo gak salah di roma gading kirana jual PU-nya.
Ane lagi nyari karet balon pintu (nempel di bodi bukan dipintu) depan cuma ane bingung apa partnya itu satu set sama karet bodi pintu atau bisa terlepas. Ane kemarin ke atrium di auto 88 yang jual bingung karena ada 2 nomor part yaitu satu karet balon yang lain karet bodi (warna krem atau abu-abu) cuma masalahnya harga cuma satu.
Om hendrabig atau para ahli dimari punya info gak soal karet bodi pintu soalnya ditempat ane karet balonnya udah sobek, beli dimana ? soalnye kumala sejak kebakar ngambek sampe sekarang.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Saya juga cari sih itu barang nya.. hehehehe.. itu gak se-set sama yg di pintu kok, terpisah. kodenya 62311B (kanan) dan 62312B (kiri) nama part nya "weatherstrip, front door opening trim" bilang aja yg ada karet balon nya.. ada 2 memang yg satu pake karet balon dan yg satu gak pake karet kyk di pintu tengah.. cuma pas saya tanya brgnya msh kosong, gak tau skrng uda ada atau belum..
disini boleh share nama toko penjual ga ya? jd bisa bagi2 info seller, sapa tau dapat yg harga yg lebih murah..

saya sekarang lagi cari2 yg bisa repair electric seat, punya saya uda aus banget gear nya, jd klo ngerem gitu kyk oblak kursinya..
Iya om.. setujuu..!!basah wrote:
model bodinya enak diliat om, gagah bener !
Kalo soal gagah mungkin bersaing ame kompetitornya Nissan Patrol, sama kerennya. Tapi mungkin Nissan sdh commonrail, dan jelas suseh cari partsnya.
Setuju lagi om..!! hehehehehe..basah wrote: Kalo pengalaman ane pegang HDJ-80, utk fast moving part gak mahal om. Wong untuk turun mesin aja ukurannya termasuk murah, ganti jeroan kecuali kruk as aja gak nyampe 20 jt an kok. Tapi kalo part unik yang jarang ganti/rusak baru deh, kayak switch indikator turbo, kecil-kecil itu bisa sampe 1.5jt lho. Kalo ente beli bekas dan tdk beruntung ya udah pasti banyak yang mesti diganti tapi abis itu bisa tenang karena biasanya parts ori bener-bener tahan banting. Yang bisa diupayakan kalo mau hemat ya, gimana caranya jadi orang beruntung kalo mau beli bekas.
Kalo pajak ya lumayanlah karena faktor 4200cc dan 4wd, kalo doyan mobil 4wd udeh pasti mahal om PKBnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Yg nangis wkt itu kalo pas harus ganti oli...
Ama wkt itu ganti set kopling...
Dan parts2 lain (mayoritas slo-moving) yg mencekik dompet...

Sama pajak yg 6.5jt buat mobil tahun 95? Cmon dude
Disel biarpun konvensional, tp 6cyl bok... halus, biarpun suaranya mirip truk
Wkt itu isi solar di sebuah spbu di jalinsum, pas diiisi di jerigen buat cadangan, keliatan solarnya jelek bgt...Tp tetep ga masalah selama peejalanan, cm jd agak boros aja...
Biar bgt, tetep lah ini LC... Tangguh, kokoh, & bersahaja...

Ama wkt itu ganti set kopling...
Dan parts2 lain (mayoritas slo-moving) yg mencekik dompet...

Sama pajak yg 6.5jt buat mobil tahun 95? Cmon dude

Disel biarpun konvensional, tp 6cyl bok... halus, biarpun suaranya mirip truk

Wkt itu isi solar di sebuah spbu di jalinsum, pas diiisi di jerigen buat cadangan, keliatan solarnya jelek bgt...Tp tetep ga masalah selama peejalanan, cm jd agak boros aja...
Biar bgt, tetep lah ini LC... Tangguh, kokoh, & bersahaja...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
ya.. ganti oli bisa lebih dr 700rb.. hehehehe.. 9.3 liter.. 
ya dilihat pajak yg vx200 nya sampai bisa beli 1 motor baru eh dan vx100 juga msh 9jtan rasanya.. pengaruh 4x4 dan mesin 4200cc nya.. dan NJOP nya pun masih di atas 200jtan.. btw pajak nissan patrol berapaan yah?
jd ingat waktu antri solar disini.. kondisi tanki utama dan 2nd nya sama2 lagi kosong.. binggung petugasnya ni mobil diisi solar sampai 140 liter lebih

ya dilihat pajak yg vx200 nya sampai bisa beli 1 motor baru eh dan vx100 juga msh 9jtan rasanya.. pengaruh 4x4 dan mesin 4200cc nya.. dan NJOP nya pun masih di atas 200jtan.. btw pajak nissan patrol berapaan yah?
jd ingat waktu antri solar disini.. kondisi tanki utama dan 2nd nya sama2 lagi kosong.. binggung petugasnya ni mobil diisi solar sampai 140 liter lebih

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
NJOP VX-Turbo 95 275jt pas 2013... 
Qiqiqi... Di mobil ini isi 200rb solar, naiknya cuma setengah krg
Untung msh 1:8 dalkot (kalo biosolar bagus), & pas lukot ga perlu sering mampir SPBU krn FC irit dan tangki 95ltr...
140ltr berarti VX-R ya

Qiqiqi... Di mobil ini isi 200rb solar, naiknya cuma setengah krg

Untung msh 1:8 dalkot (kalo biosolar bagus), & pas lukot ga perlu sering mampir SPBU krn FC irit dan tangki 95ltr...
140ltr berarti VX-R ya

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Nah itu NJOP yg berbicara.. hehehehe..
yap VX-R om..
yap VX-R om..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Dari info yang ane dapet bukan nomor itu om misalnya ambilhendrabig wrote:roadtrain99 wrote:
Saya juga cari sih itu barang nya.. hehehehe.. itu gak se-set sama yg di pintu kok, terpisah. kodenya 62311B (kanan) dan 62312B (kiri) nama part nya "weatherstrip, front door opening trim" bilang aja yg ada karet balon nya.. ada 2 memang yg satu pake karet balon dan yg satu gak pake karet kyk di pintu tengah.. cuma pas saya tanya brgnya msh kosong, gak tau skrng uda ada atau belum..
disini boleh share nama toko penjual ga ya? jd bisa bagi2 info seller, sapa tau dapat yg harga yg lebih murah..![]()
saya sekarang lagi cari2 yg bisa repair electric seat, punya saya uda aus banget gear nya, jd klo ngerem gitu kyk oblak kursinya..
kalo dari katalog ada nomor 62311-60010-03
sedangkan karet balonnya (yg dibodi lho ya) 62313-60010-03
Cuma masalahnya dikatalog yang ada harganya cuma 62311-60010-03 sedangkan 62313-60010-03 harganya gak ada.
Yang jual gak tau pasti apa maksud katalog itu harga yang ada dikatalog termasuk balonnya. Nah yang jual gak berani order ke sunter karena yang dibutuhin balonnya doank dan kalo ternyata salah order gak bisa dibalikin.
Mungkin ada ahli HDJ-80 yang paham bisa share dimari
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 12, 2008 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
kodenya 62311B (kanan) dan 62312B (kiri) nama part nya "weatherstrip, front door opening trim" bilang aja yg ada karet balon nya.. ada 2 memang yg satu pake karet balon dan yg satu gak pake karet kyk di pintu tengah.. cuma pas saya tanya brgnya msh kosong, gak tau skrng uda ada atau belum..
Sepertinya saya masih ada 1 stok nya. Kalau om2 ada minat, nanti kita bongkar di gudang.
Sepertinya saya masih ada 1 stok nya. Kalau om2 ada minat, nanti kita bongkar di gudang.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
hmmm.. saya langsung tulis kode 62311B(kanan) dan 62312B(kiri) itu karna ada tulisan weatherstripnya.. sedangkan yg 62313D(kanan) dan 62314D(kiri) ini hanya tulisan trim.. jd binggung juga nih saya.. hehehehehe..basah wrote:
Dari info yang ane dapet bukan nomor itu om misalnya ambil
kalo dari katalog ada nomor 62311-60010-03
sedangkan karet balonnya (yg dibodi lho ya) 62313-60010-03
Cuma masalahnya dikatalog yang ada harganya cuma 62311-60010-03 sedangkan 62313-60010-03 harganya gak ada.
Yang jual gak tau pasti apa maksud katalog itu harga yang ada dikatalog termasuk balonnya. Nah yang jual gak berani order ke sunter karena yang dibutuhin balonnya doank dan kalo ternyata salah order gak bisa dibalikin.
Mungkin ada ahli HDJ-80 yang paham bisa share dimari
kodenya saya ambil itu dr program toyota EPC.. jd beda sama yg di katalog, yg dikatalog lebih panjang karena bisa diinput dr fitur search di interface terdepan dr program tanpa harus ada spesifikasi mobilnya (biasanya diminta no rangka).. tp klo diinputkan ke program toyota EPC pasti sama munculnya..

dulu saya klo mau cek2 part selalu ke http://www.toyodiy.com cuma sekarang uda gak ada gambarnya lagi..

boleh nih diinfo om..fredtop wrote:kodenya 62311B (kanan) dan 62312B (kiri) nama part nya "weatherstrip, front door opening trim" bilang aja yg ada karet balon nya.. ada 2 memang yg satu pake karet balon dan yg satu gak pake karet kyk di pintu tengah.. cuma pas saya tanya brgnya msh kosong, gak tau skrng uda ada atau belum..
Sepertinya saya masih ada 1 stok nya. Kalau om2 ada minat, nanti kita bongkar di gudang.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Udah lama ga mampir ternyata seraya tambah ok aja...
Kenapa harga lc80 mahal ???
Kita ada pelihara lc80 4 unit untuk operasional sehari-hari. 3 unit hdj80 dan 1 unit hzj80.
Yang paling sering kena siksa hzj80. Dari urusan sekedar anter2 personil sampe narik truk mati mesin muatan 4 ton sejauh 1 km melalui jalan licin udah dilakonin tanpa ada kerusakan samasekali.
Sparepart mahal? Ga jg sih...asal tau dimana tempat beli dan barang apa yg mau dibeli. Contoh : bearing as roda, seal2 di gardan, mekanikal parts di gardan jgn beli punya Landcruiser, udah pasti beda harganya. Bearing roda dan mekanikal parts gardan cukup beli punya toyota fj40 aja, banyak yg sama koq. Seal pinion bisa pake seal as roda kijang. Filter udara bisa ambil dari truk rhino. Relay2 afau flasher bisa comot dari kijang jg. Harga terjangkau, kualitas aseli Toyota. Masih banyak parts LC yg bisa dicomot dari toyota jenis lain dgn harga terjangkau.
Konsumsi solar lebih irit 1hdt daripada 1hz dan jelas kedua tipe mesin ini cukup irit untuk dipakai sehari2.
Nyaman? Masih bisalah mengimbangi kenyamanan mobil2 masa kini yang harganya 400jt up asal dirawat dgn teliti.
Kalo untuk urusan macet saya malah lebih suka bawa lc80 daripada mobil manual lain. Cukup angkat kopling tanpa tekan pedal gas, mobil udah bisa merayap. Modalin bumper arb/tjm, tire hanger kaymar, side bar dari pipa seamless biasanya mobil lain pada ngasi jalan hehehee.
Daya tahan + offroadability? Untuk Hdj80 yg udah dilengkapi fullfloating rear axle, electric locker dan factory aisin winch majalah Australi pernah ngasi julukan Offroader tertangguh di muka bumi (gelarnya dibagi 2 sih antara hdj80 dan fzj/hzj110).
Kelemahannya mnrt saya sih di pajaknya yg lumayan mahal untuk mobil tua gitu.
Panjang body lc ga beda jauh sama accord atau camry malahan lebih panjang d-cab. Lebar body lumayan dikompensasi oleh radius putar yang baik sehingga ga terlalu berasa bawa mobil lebar.
Kenapa harga lc80 mahal ???
Kita ada pelihara lc80 4 unit untuk operasional sehari-hari. 3 unit hdj80 dan 1 unit hzj80.
Yang paling sering kena siksa hzj80. Dari urusan sekedar anter2 personil sampe narik truk mati mesin muatan 4 ton sejauh 1 km melalui jalan licin udah dilakonin tanpa ada kerusakan samasekali.
Sparepart mahal? Ga jg sih...asal tau dimana tempat beli dan barang apa yg mau dibeli. Contoh : bearing as roda, seal2 di gardan, mekanikal parts di gardan jgn beli punya Landcruiser, udah pasti beda harganya. Bearing roda dan mekanikal parts gardan cukup beli punya toyota fj40 aja, banyak yg sama koq. Seal pinion bisa pake seal as roda kijang. Filter udara bisa ambil dari truk rhino. Relay2 afau flasher bisa comot dari kijang jg. Harga terjangkau, kualitas aseli Toyota. Masih banyak parts LC yg bisa dicomot dari toyota jenis lain dgn harga terjangkau.
Konsumsi solar lebih irit 1hdt daripada 1hz dan jelas kedua tipe mesin ini cukup irit untuk dipakai sehari2.
Nyaman? Masih bisalah mengimbangi kenyamanan mobil2 masa kini yang harganya 400jt up asal dirawat dgn teliti.
Kalo untuk urusan macet saya malah lebih suka bawa lc80 daripada mobil manual lain. Cukup angkat kopling tanpa tekan pedal gas, mobil udah bisa merayap. Modalin bumper arb/tjm, tire hanger kaymar, side bar dari pipa seamless biasanya mobil lain pada ngasi jalan hehehee.
Daya tahan + offroadability? Untuk Hdj80 yg udah dilengkapi fullfloating rear axle, electric locker dan factory aisin winch majalah Australi pernah ngasi julukan Offroader tertangguh di muka bumi (gelarnya dibagi 2 sih antara hdj80 dan fzj/hzj110).
Kelemahannya mnrt saya sih di pajaknya yg lumayan mahal untuk mobil tua gitu.
Panjang body lc ga beda jauh sama accord atau camry malahan lebih panjang d-cab. Lebar body lumayan dikompensasi oleh radius putar yang baik sehingga ga terlalu berasa bawa mobil lebar.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 12, 2008 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
boleh nih diinfo om..fredtop wrote:kodenya 62311B (kanan) dan 62312B (kiri) nama part nya "weatherstrip, front door opening trim" bilang aja yg ada karet balon nya.. ada 2 memang yg satu pake karet balon dan yg satu gak pake karet kyk di pintu tengah.. cuma pas saya tanya brgnya msh kosong, gak tau skrng uda ada atau belum..
Sepertinya saya masih ada 1 stok nya. Kalau om2 ada minat, nanti kita bongkar di gudang.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Nanti sy cr trus sy foto kan dl
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Haloo.. Om cokino.. jujur nih saya kesem-sem sama lc 80 juga gara2 baca penjelasan om cokino di forum sebelah..cokino wrote:Udah lama ga mampir ternyata seraya tambah ok aja...
Kenapa harga lc80 mahal ???
Kita ada pelihara lc80 4 unit untuk operasional sehari-hari. 3 unit hdj80 dan 1 unit hzj80.
Yang paling sering kena siksa hzj80. Dari urusan sekedar anter2 personil sampe narik truk mati mesin muatan 4 ton sejauh 1 km melalui jalan licin udah dilakonin tanpa ada kerusakan samasekali.
Sparepart mahal? Ga jg sih...asal tau dimana tempat beli dan barang apa yg mau dibeli. Contoh : bearing as roda, seal2 di gardan, mekanikal parts di gardan jgn beli punya Landcruiser, udah pasti beda harganya. Bearing roda dan mekanikal parts gardan cukup beli punya toyota fj40 aja, banyak yg sama koq. Seal pinion bisa pake seal as roda kijang. Filter udara bisa ambil dari truk rhino. Relay2 afau flasher bisa comot dari kijang jg. Harga terjangkau, kualitas aseli Toyota. Masih banyak parts LC yg bisa dicomot dari toyota jenis lain dgn harga terjangkau.
Konsumsi solar lebih irit 1hdt daripada 1hz dan jelas kedua tipe mesin ini cukup irit untuk dipakai sehari2.
Nyaman? Masih bisalah mengimbangi kenyamanan mobil2 masa kini yang harganya 400jt up asal dirawat dgn teliti.
Kalo untuk urusan macet saya malah lebih suka bawa lc80 daripada mobil manual lain. Cukup angkat kopling tanpa tekan pedal gas, mobil udah bisa merayap. Modalin bumper arb/tjm, tire hanger kaymar, side bar dari pipa seamless biasanya mobil lain pada ngasi jalan hehehee.
Daya tahan + offroadability? Untuk Hdj80 yg udah dilengkapi fullfloating rear axle, electric locker dan factory aisin winch majalah Australi pernah ngasi julukan Offroader tertangguh di muka bumi (gelarnya dibagi 2 sih antara hdj80 dan fzj/hzj110).
Kelemahannya mnrt saya sih di pajaknya yg lumayan mahal untuk mobil tua gitu.
Panjang body lc ga beda jauh sama accord atau camry malahan lebih panjang d-cab. Lebar body lumayan dikompensasi oleh radius putar yang baik sehingga ga terlalu berasa bawa mobil lebar.


untuk driveshaft (yg kyk CV joint) di gardan depan juga bisa pake punya fj40 om? punya saya uda bunyi eh.. jd klo posisi 4wd klo belok bunyi kletek kletek..

trus klo ga salah hzj80 nya om cokino itu rear axle nya full floating ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Cv joint fj beda sama vx80. Vx80 birfield/cv joint (as dengkul) -nya lebih gede daripada fj40 dan spline di dengkul vx80 jumlahnya 16 sementara di fj40 jumlahnya 27.
Wah sayang ya rusak cv jointnya, padahal punya lc guedee banget cv jointnya.
Iya om hendra...hzj saya fullfloating dan factory locker di kedua axle.
Wah sayang ya rusak cv jointnya, padahal punya lc guedee banget cv jointnya.
Iya om hendra...hzj saya fullfloating dan factory locker di kedua axle.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
iya om.. mungkin sama user sebelumnya gak diperhatikan greasenya.. dan salahnya saya pas test jalan sebelum beli itu gak buka kaca jd gak kedengaran..
taunya pas istri saya bawa (dia tes bawa 4wd aktif) dan saya duduk di teras, pas dia masuk ke garasi br ketauan bunyinya.. kletek kletek sebelah kanan..
bearing dan as axle fullfloating di indonesia banyak aja yg jual om? saya rencana mau ganti sama full floating with disk brake, tapi takutnya ntar klo cr part kyk bearing dan as nya susah..
klo ada info seller dengan harga masuk akal bisa di share om supaya yg lain jg mudah dapat part dan makin banyak yg pelihara 80 series..


bearing dan as axle fullfloating di indonesia banyak aja yg jual om? saya rencana mau ganti sama full floating with disk brake, tapi takutnya ntar klo cr part kyk bearing dan as nya susah..
klo ada info seller dengan harga masuk akal bisa di share om supaya yg lain jg mudah dapat part dan makin banyak yg pelihara 80 series..

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Untuk om hendrabighendrabig wrote:hmmm.. saya langsung tulis kode 62311B(kanan) dan 62312B(kiri) itu karna ada tulisan weatherstripnya.. sedangkan yg 62313D(kanan) dan 62314D(kiri) ini hanya tulisan trim.. jd binggung juga nih saya.. hehehehehe..basah wrote:
Dari info yang ane dapet bukan nomor itu om misalnya ambil
kalo dari katalog ada nomor 62311-60010-03
sedangkan karet balonnya (yg dibodi lho ya) 62313-60010-03
Cuma masalahnya dikatalog yang ada harganya cuma 62311-60010-03 sedangkan 62313-60010-03 harganya gak ada.
Yang jual gak tau pasti apa maksud katalog itu harga yang ada dikatalog termasuk balonnya. Nah yang jual gak berani order ke sunter karena yang dibutuhin balonnya doank dan kalo ternyata salah order gak bisa dibalikin.
Mungkin ada ahli HDJ-80 yang paham bisa share dimari
kodenya saya ambil itu dr program toyota EPC.. jd beda sama yg di katalog, yg dikatalog lebih panjang karena bisa diinput dr fitur search di interface terdepan dr program tanpa harus ada spesifikasi mobilnya (biasanya diminta no rangka).. tp klo diinputkan ke program toyota EPC pasti sama munculnya..![]()
dulu saya klo mau cek2 part selalu ke http://www.toyodiy.com cuma sekarang uda gak ada gambarnya lagi..![]()
boleh nih diinfo om..fredtop wrote:kodenya 62311B (kanan) dan 62312B (kiri) nama part nya "weatherstrip, front door opening trim" bilang aja yg ada karet balon nya.. ada 2 memang yg satu pake karet balon dan yg satu gak pake karet kyk di pintu tengah.. cuma pas saya tanya brgnya msh kosong, gak tau skrng uda ada atau belum..
Sepertinya saya masih ada 1 stok nya. Kalau om2 ada minat, nanti kita bongkar di gudang.
Maksud ane katalgo itu ya via komputer ditoko spare part om. Ane liat di auto 88 atrium, karena unik dan bingung makanye ane ikut ngeliat. nah yang ditulis ya 2 nomor part yang ane bilang itu. Jadi gambar dikomputernya di body rumahnya pintu depan ditulis 2 part itu tapi yang ada harganya 62311 sedangkan yang 62313 gak ada padahal ada digambar yang sama. Yang jelas memang karet body buat pintu depan dan belakang beda karena di body tempat pintu belakang cuma ada 1 nomor.
Bingung nih............
Untuk om fredtop kalo bisa diupload gambarnya om, ane minta juga nih kalo bener itu barangnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Bearing dan as roda floating ada aja yg jual walau ga sebanyak parts non-floating.
Harga gardan floating + locker sekitar 27 - 30 jt dpn blkng. Masalah disc brake belakang sih untung2an aja. Kadang dapet yg teromol jg.
Harga gardan floating + locker sekitar 27 - 30 jt dpn blkng. Masalah disc brake belakang sih untung2an aja. Kadang dapet yg teromol jg.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
klo gitu saya juga binggung om.. soalnya saya pas order brgnya kosong, apakah mereka binggung juga ya.. wwkwkwkwk..basah wrote:
Untuk om hendrabig
Maksud ane katalgo itu ya via komputer ditoko spare part om. Ane liat di auto 88 atrium, karena unik dan bingung makanye ane ikut ngeliat. nah yang ditulis ya 2 nomor part yang ane bilang itu. Jadi gambar dikomputernya di body rumahnya pintu depan ditulis 2 part itu tapi yang ada harganya 62311 sedangkan yang 62313 gak ada padahal ada digambar yang sama. Yang jelas memang karet body buat pintu depan dan belakang beda karena di body tempat pintu belakang cuma ada 1 nomor.
Bingung nih............
Untuk om fredtop kalo bisa diupload gambarnya om, ane minta juga nih kalo bener itu barangnya
iya, harganya sekitaran segitu deh.. makanya msh dalam rencana omcokino wrote:Bearing dan as roda floating ada aja yg jual walau ga sebanyak parts non-floating.
Harga gardan floating + locker sekitar 27 - 30 jt dpn blkng. Masalah disc brake belakang sih untung2an aja. Kadang dapet yg teromol jg.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Siapa tau ada yang butuh file PDF manual service dan manual owner book 80 series..
bisa di download disini offroad80s
bisa di download disini offroad80s
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 12, 2008 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Maksud ane katalgo itu ya via komputer ditoko spare part om. Ane liat di auto 88 atrium, karena unik dan bingung makanye ane ikut ngeliat. nah yang ditulis ya 2 nomor part yang ane bilang itu. Jadi gambar dikomputernya di body rumahnya pintu depan ditulis 2 part itu tapi yang ada harganya 62311 sedangkan yang 62313 gak ada padahal ada digambar yang sama. Yang jelas memang karet body buat pintu depan dan belakang beda karena di body tempat pintu belakang cuma ada 1 nomor.
Bingung nih............
Untuk om fredtop kalo bisa diupload gambarnya om, ane minta juga nih kalo bener itu barangnya[/quote]
Sudah ketemu karetnya Om. Gbr harus di resize jadi ukuranberapa supaya bisa masuk seraya?
Bingung nih............
Untuk om fredtop kalo bisa diupload gambarnya om, ane minta juga nih kalo bener itu barangnya[/quote]
Sudah ketemu karetnya Om. Gbr harus di resize jadi ukuranberapa supaya bisa masuk seraya?
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 12, 2008 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Sudah ketemu karetnya Om. Gbr harus di resize jadi ukuranberapa supaya bisa masuk seraya?[/quote]fredtop wrote:Maksud ane katalgo itu ya via komputer ditoko spare part om. Ane liat di auto 88 atrium, karena unik dan bingung makanye ane ikut ngeliat. nah yang ditulis ya 2 nomor part yang ane bilang itu. Jadi gambar dikomputernya di body rumahnya pintu depan ditulis 2 part itu tapi yang ada harganya 62311 sedangkan yang 62313 gak ada padahal ada digambar yang sama. Yang jelas memang karet body buat pintu depan dan belakang beda karena di body tempat pintu belakang cuma ada 1 nomor.
Bingung nih............
Untuk om fredtop kalo bisa diupload gambarnya om, ane minta juga nih kalo bener itu barangnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 12, 2008 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
[/quote]fredtop wrote:Sudah ketemu karetnya Om. Gbr harus di resize jadi ukuranberapa supaya bisa masuk seraya?fredtop wrote:Maksud ane katalgo itu ya via komputer ditoko spare part om. Ane liat di auto 88 atrium, karena unik dan bingung makanye ane ikut ngeliat. nah yang ditulis ya 2 nomor part yang ane bilang itu. Jadi gambar dikomputernya di body rumahnya pintu depan ditulis 2 part itu tapi yang ada harganya 62311 sedangkan yang 62313 gak ada padahal ada digambar yang sama. Yang jelas memang karet body buat pintu depan dan belakang beda karena di body tempat pintu belakang cuma ada 1 nomor.
Bingung nih............
Untuk om fredtop kalo bisa diupload gambarnya om, ane minta juga nih kalo bener itu barangnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 12, 2008 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Bisa kontak saya di 08161888483
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Om Basah jadi ambil ini?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
ane butuh yang kanan krn sdh pecah abis balonnya, cuma gambar yg diposting om fredtop kok ada 2 ya ?hendrabig wrote:Om Basah jadi ambil ini?
ane kontak om fredtop dah, tapi kalo om hendra sdh ambil duluan ya monggo aja soalnye ane juga baru OL sekarang

Gimana om hendra ?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Lhoo.. Klo om basah mau ambil ya ambil aja.. Saya punya msh gak parah kok, ada retak cuma msh dikit.. Cuma gak enak dilihat aja..basah wrote:ane butuh yang kanan krn sdh pecah abis balonnya, cuma gambar yg diposting om fredtop kok ada 2 ya ?hendrabig wrote:Om Basah jadi ambil ini?
ane kontak om fredtop dah, tapi kalo om hendra sdh ambil duluan ya monggo aja soalnye ane juga baru OL sekarang.
Gimana om hendra ?
