Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
selamat siang master2 semua,
newbie mau tanya,
kemarin lusa baru ngebengkel innova diesel matic baru ke auto 2000, mobil ni baru jalan 6145km. ada keluhan rem geter2. pas dicheck ternyata kampas rem depan habis (sudah tipis sekali) trus piringan agak sedikit bergelombang. untuk piringan langsung diganti baru, gratis..
tapi kampas rem harus ganti baru...
untuk perbandingan, kira2 satu bulan yang lalu. ane baru ganti kampas rem xtrail ane, tapi itu mobil dah jalan 36.450 km.!! ditambah, dua mobil itu rute jalannya mirip2 dan pemakaian juga normal2 saja.
menurut suhu semua, apakah kampas rem habis di km 6 ribuan normal???
Mungkin dari awal ada defect pada piringannya....
Skrg sdh diganti free kan? Aman lah selanjutnya kalo bgt [/quote]
hmmm... pas awal dateng mobil ni enak2 aja rem nya (ga berasa bergetar), mulai berasa getar di km 4000an, om. jadi menurut om.. kampas rem abis di km 6ribuan normal ya?
6145km bisa dibilang prematur cmiiw
Kemarin innova a/t saya juga sudah diganti kampas rem nya pada 20ribu km, yg dimana menurut ane sudah termasuk cepat habis.
Ane tengok pad oem utk diesel a/t advics, harga juga tidak tmsk murah....mungkin boleh dipertimbangkan utk mencari substitusi aftermarket nya?
Kalau boleh tau, gaya mengemudi nya termasuk agresif gak oom?
salam kenal bro zombiee, betul, saya juga ngerasa kecepetan banget abisnya (xtrail aja baru ganti km 36 ribuan).
gaya mengemudi ga terlalu agresif (normal2 saja), hanya saja rute yang dilewati jalur pegunungan, banyak naek-turun (ciater- tangkuban perahu-lembang), om. tapi xtrail saya juga jalurnya sama2 juga om.. heheh
kampas aftermarket yang ok apa om?? dibanding xtrail berasa kurang pakem innova nya ..
beihe wrote:selamat siang master2 semua,
newbie mau tanya,
kemarin lusa baru ngebengkel innova diesel matic baru ke auto 2000, mobil ni baru jalan 6145km. ada keluhan rem geter2. pas dicheck ternyata kampas rem depan habis (sudah tipis sekali) trus piringan agak sedikit bergelombang. untuk piringan langsung diganti baru, gratis..
tapi kampas rem harus ganti baru...
untuk perbandingan, kira2 satu bulan yang lalu. ane baru ganti kampas rem xtrail ane, tapi itu mobil dah jalan 36.450 km.!! ditambah, dua mobil itu rute jalannya mirip2 dan pemakaian juga normal2 saja.
menurut suhu semua, apakah kampas rem habis di km 6 ribuan normal???
gaya nyetir gimana om? kalau nyetirnya tiap kali mobil depan deket dan injek dalem terus sih normal habis di km segitu, terus discbrake baru km segitu sudah bergelombang, sepertinya sering hardbrake, saya jg bergelombang innova nya discbrakenya, cuman di km 30 ribu dan sudah upgrade power, tapi kampas rem masih lumayan tebal kalau nyetir dan rem biasa aja sih harusnya bisa hampir 50 ribu km, x-trail ganti di 36 ribu jg agak gak normal, pasti sering injek rem agak dalem
atau mungkin di atas ente bilang sering dipegunungan yah? mungkin itu juga sih penyebabnya, coba aja habis ini brp km lagi habis, ditunggu reportnya bro
Last edited by htannis on Sun Apr 13, 2014 7:19, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ZombiEE wrote:6145km bisa dibilang prematur cmiiw
Kemarin innova a/t saya juga sudah diganti kampas rem nya pada 20ribu km, yg dimana menurut ane sudah termasuk cepat habis.
Ane tengok pad oem utk diesel a/t advics, harga juga tidak tmsk murah....mungkin boleh dipertimbangkan utk mencari substitusi aftermarket nya?
Kalau boleh tau, gaya mengemudi nya termasuk agresif gak oom?
kaki lu berat bener deh masa 20000km dah habis zem
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Menurut ane mobil jalan segitu dah hbs kampas remnya ga normal mas bro..
Sebagai perbandingan mobil ane jazz GE8 manual sdh jln 111.418 km blm pernah ganti..terakhir service dicek masih tebel..
ZombiEE wrote:6145km bisa dibilang prematur cmiiw
Kemarin innova a/t saya juga sudah diganti kampas rem nya pada 20ribu km, yg dimana menurut ane sudah termasuk cepat habis.
Ane tengok pad oem utk diesel a/t advics, harga juga tidak tmsk murah....mungkin boleh dipertimbangkan utk mencari substitusi aftermarket nya?
Kalau boleh tau, gaya mengemudi nya termasuk agresif gak oom?
kaki lu berat bener deh masa 20000km dah habis zem
Yg naik nya yg berat ncek...uwkwkwkwk
BtT, selain bobot innova yang berat, diperparah transmisi a/t yg tidak ada engine brake...ya wajar sih agak boros kampas, cuma di angka brp kilometer pantas nya nubie ga tau...
6145km tetap lah angka yang mnrt ane prematur.
Dan disc brake baling di angka segitu juga mnrt ane tidak wajar.cmiiw
mbah_sby wrote:Menurut ane mobil jalan segitu dah hbs kampas remnya ga normal mas bro..
Sebagai perbandingan mobil ane jazz GE8 manual sdh jln 111.418 km blm pernah ganti..terakhir service dicek masih tebel..
Mobil matic kampas remnya lbh cepet abis dr manual...
salam kenal semuanya...ikut nimbrung ya...
kalo innova nya pas di periksa bengkel (apalagi auto 2000) udah ketauan bergelombang, kemungkinan besar quality control nya kurang / terlewati buat disc / brake pad nya.kalo bisa diklaim, ya bagus lah.tinggal liat brapa lama daya tahannya.bisa aja lebih dari 20rb km dengan gaya mengemudi normal.
CMIIW..
mbah_sby wrote:Menurut ane mobil jalan segitu dah hbs kampas remnya ga normal mas bro..
Sebagai perbandingan mobil ane jazz GE8 manual sdh jln 111.418 km blm pernah ganti..terakhir service dicek masih tebel..
Mobil matic kampas remnya lbh cepet abis dr manual...
yup...betul om amfibi.mobil matic emang salah satu borosnya di kampas rem..bisa lebih dari 20rb km udah bagus/normal.
htannis wrote:gaya nyetir gimana om? kalau nyetirnya tiap kali mobil depan deket dan injek dalem terus sih normal habis di km segitu, terus discbrake baru km segitu sudah bergelombang, sepertinya sering hardbrake, saya jg bergelombang innova nya discbrakenya, cuman di km 30 ribu dan sudah upgrade power, tapi kampas rem masih lumayan tebal kalau nyetir dan rem biasa aja sih harusnya bisa hampir 50 ribu km, x-trail ganti di 36 ribu jg agak gak normal, pasti sering injek rem agak dalem
atau mungkin di atas ente bilang sering dipegunungan yah? mungkin itu juga sih penyebabnya, coba aja habis ini brp km lagi habis, ditunggu reportnya bro
salam kenal om htannis, keren innovanya om.. .. yup... sering banget pake rute pegunungan. baik om, nanti coba ane kasih report untuk pergantian kampas selanjutnya... thanks udah mampir..
btw. sekalian nanya ne ama master.. kalo pengen bantingan innova ane lebih nyaman, at least, bisa mirip xtrail atau agak mirip mobil mercy, kira2 pake racikan kaki2 seperti apa ya, om? kalo bisa langsung sebut merek aja ya ommm.. biar ga pusieng2 lagi.. heheh.
mbah_sby wrote:Menurut ane mobil jalan segitu dah hbs kampas remnya ga normal mas bro..
Sebagai perbandingan mobil ane jazz GE8 manual sdh jln 111.418 km blm pernah ganti..terakhir service dicek masih tebel..
makasih dah mampir mbah, salam kenal
mantap kaliii bisa awet seperti itu, om ga pernah ngerem yaaaa???
bisa bagi2 tips dan trick nya om...
hariy wrote:salam kenal semuanya...ikut nimbrung ya...
kalo innova nya pas di periksa bengkel (apalagi auto 2000) udah ketauan bergelombang, kemungkinan besar quality control nya kurang / terlewati buat disc / brake pad nya.kalo bisa diklaim, ya bagus lah.tinggal liat brapa lama daya tahannya.bisa aja lebih dari 20rb km dengan gaya mengemudi normal.
CMIIW..
salam kenal om hariy, thanks buat infonya.
untuk disc brake udah bisa ganti gratis om.. cuma untuk brake pad nya tetep bayar normal...
mbah_sby wrote:Menurut ane mobil jalan segitu dah hbs kampas remnya ga normal mas bro..
Sebagai perbandingan mobil ane jazz GE8 manual sdh jln 111.418 km blm pernah ganti..terakhir service dicek masih tebel..
makasih dah mampir mbah, salam kenal
mantap kaliii bisa awet seperti itu, om ga pernah ngerem yaaaa???
bisa bagi2 tips dan trick nya om...
Salam kenal juga
Yo tetep ngerem kalo pake mobil..kalo ga ngerem ya nabrak sana ssini heheee..
Ane penganut kepercayaan "jaga jarak" kalo pake mobil. Jadi prinsipnya jaga jarak dgn mobil di depan sehingga kita ga perlu ngerem banyak/dalem kalo mobil di depan kita deakselerasi. Bahkan kalo di tol bisa ga ngerem kalo mobil di depan cm ngerem2 dikit krn kita sdh jaga jarak.
Jadi seringnya kalo mobil d depan cm ngerem dikit ane cuma lepas pedal gas aja ga pake ngerem.kalo mobil d dpn ngerem banyak/berhenti baru deh ane ngerem. Sesuai kebutuhan aja..
Kalo mesti ngerem buat berhenti pun ane juga ga langsung injak rem dalem2. Ketika akan berhenti usahakan pada jarak yg agak jauh sdh nngerem dikit2 jadi ketika dah mau berhenti ga injek rem dalem2..
Selama ini begitu sih driving style ane..cara kayak gini selaim hemat kampas rem juga hemat bahan bakar katanya. Selain itu kalo kita bawa penumpang akan membuat penumpang nyaman krn deakselerasi halus..
Kalo sering jalan d daerah pegunungan, gunakan transmisi rendah ketika jalanan turun utk memanfaatkan engine brake. Kalo pake mobil matic gunakan mode manualnya(D1 ato sejenisnya) sehingga ga injek rem terus..
mbah_sby wrote:Menurut ane mobil jalan segitu dah hbs kampas remnya ga normal mas bro..
Sebagai perbandingan mobil ane jazz GE8 manual sdh jln 111.418 km blm pernah ganti..terakhir service dicek masih tebel..
makasih dah mampir mbah, salam kenal
mantap kaliii bisa awet seperti itu, om ga pernah ngerem yaaaa???
bisa bagi2 tips dan trick nya om...
Salam kenal juga
Yo tetep ngerem kalo pake mobil..kalo ga ngerem ya nabrak sana ssini heheee..
Ane penganut kepercayaan "jaga jarak" kalo pake mobil. Jadi prinsipnya jaga jarak dgn mobil di depan sehingga kita ga perlu ngerem banyak/dalem kalo mobil di depan kita deakselerasi. Bahkan kalo di tol bisa ga ngerem kalo mobil di depan cm ngerem2 dikit krn kita sdh jaga jarak.
Jadi seringnya kalo mobil d depan cm ngerem dikit ane cuma lepas pedal gas aja ga pake ngerem.kalo mobil d dpn ngerem banyak/berhenti baru deh ane ngerem. Sesuai kebutuhan aja..
Kalo mesti ngerem buat berhenti pun ane juga ga langsung injak rem dalem2. Ketika akan berhenti usahakan pada jarak yg agak jauh sdh nngerem dikit2 jadi ketika dah mau berhenti ga injek rem dalem2..
Selama ini begitu sih driving style ane..cara kayak gini selaim hemat kampas rem juga hemat bahan bakar katanya. Selain itu kalo kita bawa penumpang akan membuat penumpang nyaman krn deakselerasi halus..
Kalo sering jalan d daerah pegunungan, gunakan transmisi rendah ketika jalanan turun utk memanfaatkan engine brake. Kalo pake mobil matic gunakan mode manualnya(D1 ato sejenisnya) sehingga ga injek rem terus..
wah,mbah...kalo buat saya yg jg punya GE8 m/t,tetap susah tuch niru si mbah...odo masih 80rb sudah di saranin bengkel buat ganti kampas rem..maklum habitat di kota kecil,jarang maen ke tol.jadi tiap jalan 500m pasti ada ngeremnya.jadi nambah tipis tuch kampas rem.
dulu innova diesel matic 2005 bokap jg sempet ganti kampas rem ama piringan remnya
ganti di 2007 di odo sekitar 20rb KM (waktu itu pas servis 20rb KM)
semua diganti gratis soalnya msh garansi
apa emang kampas rem innova matic cepet abis yak??