Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Setuju omm...Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
setuju.Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
avanza baru exteriornya menurutku paling bagus, pesainganya kelihatan keren gara2 lebih ceper aja.

tinggal kenyamanannya ditingkatkan


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Berarti, ini saatnya memelihara model model avanza lawas, gen 1, gen 2 vvt-i.....
Lengkap dengan kejadulan fasilitasnya...
AC hanya dua kenob.
Air vent recirc jadi tempat karcis tol
Radio tape player
Full analog meter cluster
Non MID... (eh... masih ada ding yg 500 juta tanpa MID..) :ngibrit:
Hydraulic power steering
Prehistoric 4AT
Jendolan dek di interior
A high screamin' engine that can be glonggong with a slum gasoline
A must have item that would last forevaaaa.........
Lengkap dengan kejadulan fasilitasnya...
AC hanya dua kenob.
Air vent recirc jadi tempat karcis tol
Radio tape player
Full analog meter cluster
Non MID... (eh... masih ada ding yg 500 juta tanpa MID..) :ngibrit:
Hydraulic power steering
Prehistoric 4AT
Jendolan dek di interior
A high screamin' engine that can be glonggong with a slum gasoline
A must have item that would last forevaaaa.........

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Thu Dec 05, 2013 14:43
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
tambahin omTurboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
- kabin yg lebih senyap
- EBD (kalau bisa)

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
paling bagus eksterior itu selera aja om, semua mobil ada penggemar masing2 ... spt ane punya R3 & avanza tp menurut ane honda inyong itu yg pny eksterior yg terbaik compare r3-spin-GL-avxen ...kariage wrote:setuju.Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
avanza baru exteriornya menurutku paling bagus, pesainganya kelihatan keren gara2 lebih ceper aja.![]()
tinggal kenyamanannya ditingkatkan
kenyamanan spt apa yg diinginkan? senyaman sedan? gak bisa krn basis suspensi dan chasisnya avanza adlh mobil niaga tdk sama dgn pesaing kayak r3, inyong, spin or GL. Kalau mau disamain nyamannya kayak Innova, CX5 or CRV hrg jualnya tdk mgkn dgn hrg skr alias hrs upgrade besar2an dan efeknya hrg jualnya akan melesat jauh...
Last edited by Godwill on Tue Apr 08, 2014 17:28, edited 2 times in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
aceagung wrote:tambahin omTurboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
- kabin yg lebih senyap
- EBD (kalau bisa)
klo semua ini ada, bisa2 minimal 250 jt hrgnya utk versi E doang....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Selama masih merajai penjualan, gak bisa dibilang blunder.ricz wrote:Avanza spt yg kita ketahui, merupakan suatu fenomena kesuksesan Toyota selama 10 tahun. Durabilitas, sparepart murah & gampang dirawat menjadi nilai plus dari sebuah Apanja.
Dengan munculnya pesaing yg mencoba menggoyang hegemoni Apanja, akhirnya Apanja berada dalam posisi tidak nyaman. Kombinasi Chevy Spin & Suzuki R3 pun blm sanggup memberikan desakan signifikan bagi Apanja.
Tetapi, munculnya Honda Mobilmonyong menjadi duri dalam daging bagi TAM. Betapa tidak, sisi spek Monyong tertinggi sudah sanggup mengganggu Piluz termahal. Dgn harga yg lebih murah, Monyong menjadi best new comer.
Nah, skrg apakah reaksi TAM? Mengupgrade Apanja dengan harga yg lebih rendah ato tetap, yang pastinya ga mungkin mengingat kebiasaan TAM selama ini, ato meluncurkan product baru yang bisa saja membunuh pasar Apanja ato bahkan Ipah, krn pricetag produk Boyota yg nempel2?
Apakah Apanja berubah dari TAM-dearest child menjadi TAM-blunder setelah bertahun2?
Bgmn pendapat suhu2 dimarih? Gw tunggu pendapatnya...
Strategi TAM utk avanza, yg paling mudah ya kasih diskon... Ini kartu terakhir TAM, sebisa mungkin tentu menahan harga jual di level yg sama / lebih tinggi. Tapi kalau terdesak ya terpaksa kartu as berupa diskon gede2an dikeluarkan, kalo sudah kluar kartu as nya spt ini, saya rasa berat bagi H tegak untuk turut bermain. Karena volume penjualan avanza lebih besar tentu bisa kasih diskon yg lebih besar pula.
Anyway, ngapain juga kita susah2 mikir nasibnya apanjah... toh sudah ada org2 pinter di TAM yg digaji tinggi untuk melakukan itu,.... hehehehe


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 209
- Joined: Sun Dec 09, 2012 21:27
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpangTurboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi.. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Adu banteng? Kecepatan berapa? 60? 80? 100?kodoq_ijo wrote:Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpangTurboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kecepatan maksimal tes tabrak hanya 64 km/jam lo... ASEAN NCAP dan Australia NCAP. Euro NCAP pun bilang begini:
http://www.euroncap.com/Content-Web-Faq ... 4ae8cb74e9By carrying out frontal impact tests at 64km/h (about 40 mph) we are simulating a car impacting a similar sized car where both cars are travelling the same speed of 55 km/h. This speed has been shown by accident studies to address a high proportion of fatal and severe injury accidents.
Mau itu VW Golf sekalipun, kalau tabrakannya di speed 100km/jam pun, udah dites kok, hasilnya fatal juga. Dasbornya VW Golf blesek menjepit pengemudinya.
Jadi kalo speed saat tabrakan di atas 60km/jam, ya perangkat keselamatan dan struktur body udah ngga maksimal lagi menyerap benturan..
oiaa.. Si Kijang body ga amblas? Penumpangnya gimana? Mobil lemari besi yang terlalu kokoh malah fatal kalo tabrakan bodynya lebih utuh? Penumpangnya lbih terlempar ke depan dengan gaya sekian G, langsung menampar tubuhnya.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Kalo yg cocok disebut Blunder buat TAM mungkin :
toyota Mark X
Udah diimpor banyak eeh gagal jadi Taxi.......akhirnya dijual hsrga banting
Juga Nav1 kali yaa........udah launching keren2 di Kempinsky salesnya kandas

toyota Mark X
Udah diimpor banyak eeh gagal jadi Taxi.......akhirnya dijual hsrga banting
Juga Nav1 kali yaa........udah launching keren2 di Kempinsky salesnya kandas

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Walaupun bgt tetep juga body avanza xenia wajib ditebalkan plat besinya...VanzMatic wrote:Adu banteng? Kecepatan berapa? 60? 80? 100?kodoq_ijo wrote:Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpangTurboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kecepatan maksimal tes tabrak hanya 64 km/jam lo... ASEAN NCAP dan Australia NCAP. Euro NCAP pun bilang begini:http://www.euroncap.com/Content-Web-Faq ... 4ae8cb74e9By carrying out frontal impact tests at 64km/h (about 40 mph) we are simulating a car impacting a similar sized car where both cars are travelling the same speed of 55 km/h. This speed has been shown by accident studies to address a high proportion of fatal and severe injury accidents.
Mau itu VW Golf sekalipun, kalau tabrakannya di speed 100km/jam pun, udah dites kok, hasilnya fatal juga. Dasbornya VW Golf blesek menjepit pengemudinya.
Jadi kalo speed saat tabrakan di atas 60km/jam, ya perangkat keselamatan dan struktur body udah ngga maksimal lagi menyerap benturan..
oiaa.. Si Kijang body ga amblas? Penumpangnya gimana? Mobil lemari besi yang terlalu kokoh malah fatal kalo tabrakan bodynya lebih utuh? Penumpangnya lbih terlempar ke depan dengan gaya sekian G, langsung menampar tubuhnya.
Krn sudah kelewat standart tipisnya...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
kan k3-ve juga ada fwd dan rwd kangak4ng wrote:ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal

continuously-variable
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
The 1ND-TV (1.4 D-4D) is a compact inline-four turbocharged diesel engine. Introduced into European market in 2002 with the Yaris XP1,[1] it was Toyota's first diesel engine to be equipped with an aluminium cylinder block. Principal aims of its development were low emissions and fuel consumption, reduction of mass (dry weight is 99 kg) and reduction of noise.aerotourersora wrote:kan k3-ve juga ada fwd dan rwd kangak4ng wrote:ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal
Technical specifications of the latest engine version:
Displacement: 1,364 cc
Bore x stroke: 73.0 mm x 81.5 mm[2]
Max. power: 55 kW (75 PS) at 4,000 rpm (2001–2005);[3] 66 kW (90 PS) at 3,800 rpm (2005–present)[4]
Max. torque: 170 N·m (125 lb·ft) from 2,000 rpm (2001–2005); 190 N·m (140 lb·ft) from 1,800 to 3,000 rpm (2005–present)[nb 1]
Compression ratio: 17.9:1
Combustion system: direct injection
Intake system: variable geometry turbocharger with intercooler
Valve vechanism: SOHC, 2 valves per cylinder
Fuel injection system: common rail (1,600 bar), 6 hole injectors
Camshaft drive: timing chain
Exhaust gas treatment: EGR, equipped with cooler and catalyst
Emission standard: Euro III (2001–2005); Euro IV, Euro V (2005–present)
Fuel consumption combined: 4.8 l/100 km (58.8 mpg (U.S.))[nb 2]
CO2 emission combined: 128 g/km[nb 2]
Applications
Toyota Auris
Toyota Corolla
Toyota Etios
Toyota iQ
Toyota Ractis
Toyota Urban Cruiser
Toyota Verso-S
Toyota Yaris
Mini Hatch
sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_ND_engine
fwd smua tuh kan? develop gearbox baru, and uda pasti gardan and final gear baru, hayooo berapa yen ntu smua? uwkwkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
ak4ng wrote:The 1ND-TV (1.4 D-4D) is a compact inline-four turbocharged diesel engine. Introduced into European market in 2002 with the Yaris XP1,[1] it was Toyota's first diesel engine to be equipped with an aluminium cylinder block. Principal aims of its development were low emissions and fuel consumption, reduction of mass (dry weight is 99 kg) and reduction of noise.aerotourersora wrote:kan k3-ve juga ada fwd dan rwd kangak4ng wrote:ntar klo ertiga uda nongol versi diesel di indonesia baru deh apanja develop 1ND di rwd, stau ane 1ND buat fwd sih, cmiiw... btw ane sangat berharap apanja pasang minimal ABS di smua varian, airbeg ga perlu lah, apalagi klo 4 kanal
Technical specifications of the latest engine version:
Displacement: 1,364 cc
Bore x stroke: 73.0 mm x 81.5 mm[2]
Max. power: 55 kW (75 PS) at 4,000 rpm (2001–2005);[3] 66 kW (90 PS) at 3,800 rpm (2005–present)[4]
Max. torque: 170 N·m (125 lb·ft) from 2,000 rpm (2001–2005); 190 N·m (140 lb·ft) from 1,800 to 3,000 rpm (2005–present)[nb 1]
Compression ratio: 17.9:1
Combustion system: direct injection
Intake system: variable geometry turbocharger with intercooler
Valve vechanism: SOHC, 2 valves per cylinder
Fuel injection system: common rail (1,600 bar), 6 hole injectors
Camshaft drive: timing chain
Exhaust gas treatment: EGR, equipped with cooler and catalyst
Emission standard: Euro III (2001–2005); Euro IV, Euro V (2005–present)
Fuel consumption combined: 4.8 l/100 km (58.8 mpg (U.S.))[nb 2]
CO2 emission combined: 128 g/km[nb 2]
Applications
Toyota Auris
Toyota Corolla
Toyota Etios
Toyota iQ
Toyota Ractis
Toyota Urban Cruiser
Toyota Verso-S
Toyota Yaris
Mini Hatch
sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_ND_engine
fwd smua tuh kan? develop gearbox baru, and uda pasti gardan and final gear baru, hayooo berapa yen ntu smua? uwkwkwk

ane rasa gaakan diijinin sama prinsipal
alesannya ntar kebanyakan varian mesin

continuously-variable
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 209
- Joined: Sun Dec 09, 2012 21:27
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Kijang nya juga ringsek Oom,kejadian nya di jalur antara Madiun-Jombang jam 11 malam. Tapi emang betul juga sih,berhenti mendadak dikecepatan tinggi walaupun mobil nya utuh tapi pengemudi nya nya terkena tekanan,kalo lebih dari 5G mungkin dari luar ga keliatan cedera,tapi organ dalam nya nya yang cedera CMIIWVanzMatic wrote:Adu banteng? Kecepatan berapa? 60? 80? 100?kodoq_ijo wrote:Kalo bisa plus plat body yang lebih tebel,soal nya pernah liat Avanza atau Xenia yang remuk setelah 'adu banteng' dengan Kijang,airbag aktif tapi body amblas sampe bangku penumpangTurboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
Kecepatan maksimal tes tabrak hanya 64 km/jam lo... ASEAN NCAP dan Australia NCAP. Euro NCAP pun bilang begini:http://www.euroncap.com/Content-Web-Faq ... 4ae8cb74e9By carrying out frontal impact tests at 64km/h (about 40 mph) we are simulating a car impacting a similar sized car where both cars are travelling the same speed of 55 km/h. This speed has been shown by accident studies to address a high proportion of fatal and severe injury accidents.
Mau itu VW Golf sekalipun, kalau tabrakannya di speed 100km/jam pun, udah dites kok, hasilnya fatal juga. Dasbornya VW Golf blesek menjepit pengemudinya.
Jadi kalo speed saat tabrakan di atas 60km/jam, ya perangkat keselamatan dan struktur body udah ngga maksimal lagi menyerap benturan..
oiaa.. Si Kijang body ga amblas? Penumpangnya gimana? Mobil lemari besi yang terlalu kokoh malah fatal kalo tabrakan bodynya lebih utuh? Penumpangnya lbih terlempar ke depan dengan gaya sekian G, langsung menampar tubuhnya.

Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi.. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Loyola ngga akan ambil pusing penjualan di Indo menurun.Selama penjualan Avanza di negara lain juga tidak menurun banyak.Jika menurun drastis di semua negara tempat Avanza ada di jual...barulah mereka bersiap develop new model 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya?Godwill wrote:paling bagus eksterior itu selera aja om, semua mobil ada penggemar masing2 ... spt ane punya R3 & avanza tp menurut ane honda inyong itu yg pny eksterior yg terbaik compare r3-spin-GL-avxen ...kariage wrote:setuju.Turboman wrote:Avanza gak usah pake fitur neko2, cukup ada :
- Variant D4 D (pake mesin 1400 cc D4 D)
- Geometri suspensi belakang dibetulin
- ABS di semua type
- Side door beam yg lebih baik
- Ada variant yg Ground clearance tinggi spt Panther Adventure.
avanza baru exteriornya menurutku paling bagus, pesainganya kelihatan keren gara2 lebih ceper aja.![]()
tinggal kenyamanannya ditingkatkan
kenyamanan spt apa yg diinginkan? senyaman sedan? gak bisa krn basis suspensi dan chasisnya avanza adlh mobil niaga tdk sama dgn pesaing kayak r3, inyong, spin or GL. Kalau mau disamain nyamannya kayak Innova, CX5 or CRV hrg jualnya tdk mgkn dgn hrg skr alias hrs upgrade besar2an dan efeknya hrg jualnya akan melesat jauh...


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Chassis avanza skrg sdh welded on ..yg sblmnya bolt on sehingga rigidness level beda
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya?

IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...
untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
kalo bobotnya ditambah gimana bro? misal plat bodi dibikin lebih tebal, selain untuk mereduksi cemoohan 'kaleng kerupuk', juga untuk menambah bobot. soalnya kalo yg ane rasain sih, naik avanza kalo bertujuh bantingannya enak yaChZ wrote:avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya?![]()
IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...
untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya...

"The Power of ren-Dreams"


-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Bobot di tambah?
Cukup tambahkan 5 biji ini di bagasi...

Handling dan grip dan bantingan akan membaik... pun masih bisa muat 4 botol air mineral 330ml di bagasi...
Cukup tambahkan 5 biji ini di bagasi...

Handling dan grip dan bantingan akan membaik... pun masih bisa muat 4 botol air mineral 330ml di bagasi...

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
mending di isi ginian moot, tambah empuk "bantingannya" 




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Wow,, airbagnya ada empat yang mengembang saat horn..err aka klokson ditekan
engine roaring!