Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote:masih jaman maen top speed yach kayak bocah ajeeee
gw punya yaris aja bisa 173kmh (GPS) gak di speedo di speedo kayaknya masuk 180kmh kalii soalnya toyota speedonya korting 10kmh
tetep aja gw lebih suka bawa FREED gw yg cuma bisa 161kmh (GPS) abis nya gw bisa kenceng dimana2x seh soalnya chasisnya enak rem gearboxnya lebih responsive mobil bagus itu bukan ttg top speed tapi tentang chasis
"Adding power makes you faster on the straights. Subtracting weight makes you faster everywhere" Colin Chapman.......
TRUST ME ITS WORKS!!!
Percuma kalo mobil punya chassis bagus, tp enjin dan gearbox ga mendukung...
Chassis mendukung handling, torsi mendukung akselerasi dan handling di tikungan if you know how to handle that much power.
Suspensi memastikan mobil nempel di aspal, gearbox untuk power delivery.
Butuh seluruh aspek motoring engineering utk menciptakan sebuah mobil yg bisa melahap trek balap secara spesifik.
Dan ane rasa, Freed bukan mobil yg se"menakjubkan" sesuai postingan ente. Chassisnya biasa aja, flexing chassis nya mengerikan tuh Freed. Belum suspensi stiff yg cenderung memantul dan titik gravitasi tinggi yg rentan roll saat manuver tajam.
==============
M8 ane lebih parah, di speedo 175kpj *limited speed karena JDM*, di GPS 194kpj.
Padahal boyo nya minta ampun tuh mobil...
*sesuai pengalaman ane: being humble on the track and to others, make you a winner... power to weight ratio is just a nameless value*
untuk bentuknya yg horor kayak roti tawar menurut gw freed masuk gila loe nyobain aja mobil yg bentuknya serupa yang handlingnya nyamain freed event yaris gw aja yg mustinya better handling hopeless
kalo mau tanya best handling di B segment car kayaknya gw mah megang Fiesta gearbox DSG dan chasisnya itu yang gw lirik tapi buat punya prefer honda jazz mungkin 1-2th kedepan mazda 2 jd the best belom nemu kelemahan skyactive technology
Sudah jelas handling nya horror, kok malah dimengerti sebagai bentuknya horror.
Gue cuman numpang dari kalimalang ampe bandara Soetta, lewat tol bumpy gitu doang udah mendekati dombretnya sampan metik gue...
Mobil Freed emang diciptakan buat keluarga. Bukan buat balap yang butuh aspek menyeluruh totalitas baik dari engine, chassis (frame dan suspensi), brake, dll, untuk bisa disebut ENAK dipakai balap mode... Nyamannya? Biasa aja tuh. Tidak jauh lebih enak dibanding Innova kok.
Kalo gue sih masi waras yah, malu bilang Freed (dan seperti halnya pulak sampan) sebagai mobil yg handlingnya kayak yg dibangga banggain...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Sudah jelas handling nya horror, kok malah dimengerti sebagai bentuknya horror.
Gue cuman numpang dari kalimalang ampe bandara Soetta, lewat tol bumpy gitu doang udah mendekati dombretnya sampan metik gue...
Mobil Freed emang diciptakan buat keluarga. Bukan buat balap yang butuh aspek menyeluruh totalitas baik dari engine, chassis (frame dan suspensi), brake, dll, untuk bisa disebut ENAK dipakai balap mode... Nyamannya? Biasa aja tuh. Tidak jauh lebih enak dibanding Innova kok.
Kalo gue sih masi waras yah, malu bilang Freed (dan seperti halnya pulak sampan) sebagai mobil yg handlingnya kayak yg dibangga banggain...
bagus yach bagus jelek yach jelek kalo gak gak mungkin gw jelek2x in mobil sendiri yang namanya yaris....
mustinya seh avanza ma yaris masih bagusan yaris soo... you know lah
Alasan orang yang paling masuk akal beli freed:
Garasi sempit...
Punya grandma/ pa yang sulit manjat innova yg lebih nyaman
Panboy khonda,,, hahahaha
Ababil aka anak kemarin sore
pingin punya psd kaya merk sebelah
ane melihat freed tak ubahnya
Mobil zebra, luxio, eva versi honda dengan desain baik, namun suara stater ky mesin luxio ...
Alasan orang yang paling masuk akal beli freed:
Garasi sempit...
Punya grandma/ pa yang sulit manjat innova yg lebih nyaman
Panboy khonda,,, hahahaha
Ababil aka anak kemarin sore
pingin punya psd kaya merk sebelah
ane melihat freed tak ubahnya
Mobil zebra, luxio, eva versi honda dengan desain baik, namun suara stater ky mesin luxio ...
bukan fans MPV 7 seater apalagi minivan kalo buat ngeceng seh menurut gw yaris gw lebih gaya apalagi gw fans hothatch jg tapi pertimbangan tuh yaris bener2x gak enak akhirnya gw pake freed aja deh malah gw dapet handling hothatch di freed
waktu itu gw belom ngerti apa2x sempet mau milih avanza sama SX-4 untung gak jadi kalo sx-4 masih mendingan, kalo avanza mimpi buruk.....yariss aja ud bikin pusing avanza lagi
masalahnya kelas B segmen honda itu tangki BBM di depan jadi gripnya lengket di roda depan karena beban mesin sama tangki bensin, sedangkan roda belakang ampir bobot kosong cuma bangku sama ban serep kalo di freed, jadi kalo ketemu corner cukup banting setir sama injek rem secukupnya sesuai felling roda belakang bakalan slide otomatis , yg nolong jg epsnya responsive bgt plus gearboxnya bantu dengan engine brake, tapi tergantung ban jg belakangan gw baru ganti ban agak2x susah buat slide karena masih lengket ban belakangnya
Last edited by b0ku on Sat Mar 29, 2014 13:48, edited 1 time in total.
ud gak enak kk kalo nikung suka kepleset presisi setirnya beda kalo gripnya ud mulai gak lengket , kontrolnya jadi jelek lagian slide itu dipake kalo tikungan terlalu tajem kalo masih bisa hajar aja dengan tancep gas fast in fast out
artoodetoo wrote:memangnya dikira di sini ndak ada yg pernah TD Freed apa, sampai bisa kau dobosi sedemikian rupa
pake dunlop yach kelaut ajeee
b0ku tip top daripada ganti pelek mahal2x mendingan ganti bannya aja sama yang lebih lengket bebas pusing malah bikin puasss plus kasih rasa aman dan nyaman karena mobil lebih gampang di kontrol
Last edited by b0ku on Sat Mar 29, 2014 14:00, edited 1 time in total.
Fast in (to the hospital), fast out (to the cemetery)...
Beda bener sama pengalaman ane melintir2 pakai mobil dan ngebut di track...
Perhatikan F1 atau le mans, sebelum masuk apex, ngikut race line... engine brake, moncong masuk, baru flat out...
Atau ane yg kurang mengerti bijimane ngebut yak?
Untuk tiap mobil yg ane setir, karakternya harus benar2 ane dalami dan mengerti. Track dgn banyak straight lines tentu beda setting dgn track banyak tikungan...
Fast in (to the hospital), fast out (to the cemetery)...
Beda bener sama pengalaman ane melintir2 pakai mobil dan ngebut di track...
Perhatikan F1 atau le mans, sebelum masuk apex, ngikut race line... engine brake, moncong masuk, baru flat out...
Atau ane yg kurang mengerti bijimane ngebut yak?
Untuk tiap mobil yg ane setir, karakternya harus benar2 ane dalami dan mengerti. Track dgn banyak straight lines tentu beda setting dgn track banyak tikungan...
Cmiiw... just my two whiskers...
waktu ikut test drive mercy di sentul kayak gitu tuh diajarinnya
gw kebanyakan bawa di tol seh belom pernah ketemu tikungan yg bener2x tajem, biasanya yg slidenya sampe extereme di bunderan depan mega glodok kemayoran, itu jg belakangan ud susah banyak motor
pas mau belok ane hard braking sambil banting setir, terus ud masuk belokan lsg gas lagi, sambil masuk kearah ps baru biasanya seh gitu
Alasan orang yang paling masuk akal beli freed:
Garasi sempit...
Punya grandma/ pa yang sulit manjat innova yg lebih nyaman
Panboy khonda,,, hahahaha
Ababil aka anak kemarin sore
pingin punya psd kaya merk sebelah
ane melihat freed tak ubahnya
Mobil zebra, luxio, eva versi honda dengan desain baik, namun suara stater ky mesin luxio ...
bukan fans MPV 7 seater apalagi minivan kalo buat ngeceng seh menurut gw yaris gw lebih gaya apalagi gw fans hothatch jg tapi pertimbangan tuh yaris bener2x gak enak akhirnya gw pake freed aja deh malah gw dapet handling hothatch di freed
waktu itu gw belom ngerti apa2x sempet mau milih avanza sama SX-4 untung gak jadi kalo sx-4 masih mendingan, kalo avanza mimpi buruk.....yariss aja ud bikin pusing avanza lagi
Paling ngakak guling guling ane baca statement b0ku...
Avanza mo dibandingin ama Yaris?
Napa ga sekalian aja tuh motor bebek gue lu bandingin ama Ninja 250 tetangga gue?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Alasan orang yang paling masuk akal beli freed:
Garasi sempit...
Punya grandma/ pa yang sulit manjat innova yg lebih nyaman
Panboy khonda,,, hahahaha
Ababil aka anak kemarin sore
pingin punya psd kaya merk sebelah
ane melihat freed tak ubahnya
Mobil zebra, luxio, eva versi honda dengan desain baik, namun suara stater ky mesin luxio ...
bukan fans MPV 7 seater apalagi minivan kalo buat ngeceng seh menurut gw yaris gw lebih gaya apalagi gw fans hothatch jg tapi pertimbangan tuh yaris bener2x gak enak akhirnya gw pake freed aja deh malah gw dapet handling hothatch di freed
waktu itu gw belom ngerti apa2x sempet mau milih avanza sama SX-4 untung gak jadi kalo sx-4 masih mendingan, kalo avanza mimpi buruk.....yariss aja ud bikin pusing avanza lagi
Paling ngakak guling guling ane baca statement b0ku...
Avanza mo dibandingin ama Yaris?
Napa ga sekalian aja tuh motor bebek gue lu bandingin ama Ninja 250 tetangga gue?
bisa jadi bebek loe bisa nyamain ninja kalo FU150
kalo dari segi tech seh avanza sama yaris sami mawon boss yg bedain chasisnya aja yaris masih mendingan
Alasan orang yang paling masuk akal beli freed:
Garasi sempit...
Punya grandma/ pa yang sulit manjat innova yg lebih nyaman
Panboy khonda,,, hahahaha
Ababil aka anak kemarin sore
pingin punya psd kaya merk sebelah
ane melihat freed tak ubahnya
Mobil zebra, luxio, eva versi honda dengan desain baik, namun suara stater ky mesin luxio ...
bukan fans MPV 7 seater apalagi minivan kalo buat ngeceng seh menurut gw yaris gw lebih gaya apalagi gw fans hothatch jg tapi pertimbangan tuh yaris bener2x gak enak akhirnya gw pake freed aja deh malah gw dapet handling hothatch di freed
waktu itu gw belom ngerti apa2x sempet mau milih avanza sama SX-4 untung gak jadi kalo sx-4 masih mendingan, kalo avanza mimpi buruk.....yariss aja ud bikin pusing avanza lagi