Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mau tanya nih ada beberapa hal masalah altis 01 AT :
1. kemarin saya coba bejeg pas kok suara ngelitiknya agak kencang ya padahal waktu itu udah pake Pertamax Plus ( langkah apa saja yg harus diperbaikin sewaktu service )??
2. Kalo habis diparkir dan habis digunakan suka kecium bau bensin yg lumayan menyengat ditambah cuaca yg panas sekali kalo dingin atau hujan justru tidak tercium ( tercium dari luar mobil )
mau tanya nih ada beberapa hal masalah altis 01 AT :
1. kemarin saya coba bejeg pas kok suara ngelitiknya agak kencang ya padahal waktu itu udah pake Pertamax Plus ( langkah apa saja yg harus diperbaikin sewaktu service )??
2. Kalo habis diparkir dan habis digunakan suka kecium bau bensin yg lumayan menyengat ditambah cuaca yg panas sekali kalo dingin atau hujan justru tidak tercium ( tercium dari luar mobil )
3.Berapa biaya OH untuk mobil tersebut ya??
Terima kasih atas masukkan nya om dan tante
1. Kapan terakhir carbon clean dan purging injector ?
2. cek semua selang BBM / klem2 serta saluran ventilasi tangki BBM
mau tanya nih ada beberapa hal masalah altis 01 AT :
1. kemarin saya coba bejeg pas kok suara ngelitiknya agak kencang ya padahal waktu itu udah pake Pertamax Plus ( langkah apa saja yg harus diperbaikin sewaktu service )??
2. Kalo habis diparkir dan habis digunakan suka kecium bau bensin yg lumayan menyengat ditambah cuaca yg panas sekali kalo dingin atau hujan justru tidak tercium ( tercium dari luar mobil )
3.Berapa biaya OH untuk mobil tersebut ya??
Terima kasih atas masukkan nya om dan tante
ane coba jawab ya broo.
1. coba bersihin kerak di ruang bakar bro.
2. ane kurang paham kalo masalah ini, tapi mungkin bisa dari saluran hawa di tangki bro.
3. biaya OH tergantung dari parts yang diganti bro, mank kenapa harus di OH bro kalo boleh tau??
Prast84 wrote:
1 Sejauh ini belum pernah om dan bisa dbantu jelaskan carbon clean dan purging injector kayak bagaimana soalnya selama ini hanya service biasa
2.sudah pernah dicek tidak ada yg longgar apa mungkin bisa dari tutup tangki BBM???
masih terlalu awam dalam dunia OTO BAGOYANG
1. Wowwwwww........then segera lakukan carbon clean dan purging injector
Prast84 wrote:
1 Sejauh ini belum pernah om dan bisa dbantu jelaskan carbon clean dan purging injector kayak bagaimana soalnya selama ini hanya service biasa
2.sudah pernah dicek tidak ada yg longgar apa mungkin bisa dari tutup tangki BBM???
masih terlalu awam dalam dunia OTO BAGOYANG
1. Wowwwwww........then segera lakukan carbon clean dan purging injector
Soalnya endapan karbon di kepala klep intake itu bikin AFR jadi ngaco
Endapan karbon di ruang bakar bikin kompresi naik / memudahkan knocking
Bengkel yg mengerjakan paket lengkap di antaranya :
- GBT Meruya
- Autodyne - Ps Baru (pake obat merek Exorin)
2. cek selang saluran ventilasi tangki BBM
*Bukan seles bengkel*
sayangnya saya bukan dijakarta om saya disolo jadinya harus cari2 bengkel yg bisa ngelakuin cc dan pi.......apa semua bengkel GBT bisa ngelakuin CC dan PI??
Prast84 wrote:
sayangnya saya bukan dijakarta om saya disolo jadinya harus cari2 bengkel yg bisa ngelakuin cc dan pi.......apa semua bengkel GBT bisa ngelakuin CC dan PI??
Nah di Solo ada GBT laras imbang
Coba aja tanya : mereka ada paket EC nggak (Engine Conditioning)
Prast84 wrote:
sayangnya saya bukan dijakarta om saya disolo jadinya harus cari2 bengkel yg bisa ngelakuin cc dan pi.......apa semua bengkel GBT bisa ngelakuin CC dan PI??
Nah di Solo ada GBT laras imbang
Coba aja tanya : mereka ada paket EC nggak (Engine Conditioning)
EC itu istilah mereka
sepertinya ada om Engine Conditioning soalnya saya hanya liat dari web,ohya om apa dari itu bisa buat gambar check engine nyalah juga?
Prast84 wrote:
sepertinya ada om Engine Conditioning soalnya saya hanya liat dari web,ohya om apa dari itu bisa buat gambar check engine nyalah juga?
Apa hubungannya dgn Check engine ???
Yg penting nanti pada saat pemasangan kembali semuanya sesuai prosedur, terutama klem2 / saluran ke fuel rail
Trus busi juga cek celahnya pake feeler gauge busi, cocokkan dgn petunjuk di buku manual
ok om akan dikerjakan 4 bulan lagi maklum jauh diperantauan
ohya om nanya lagi nih pernah scanner ECU dan didiagnosa ada masalah sama engine throttle temperature sensor selenoid maksudnya apa ya om??saya sampe bingung juga
Prast84 wrote:
ohya om nanya lagi nih pernah scanner ECU dan didiagnosa ada masalah sama engine throttle temperature sensor selenoid maksudnya apa ya om??saya sampe bingung juga
Engine throttle adalah 1 bagian tersendiri
Temprature sensor maksudnya yg di intake ya ? IAT sensor ?
Coba aja masing2 dibuka dan dibersihkan.......cabut sikring ECU dan EFI sebelum cabut soket sensor2
Prast84 wrote:
ohya om nanya lagi nih pernah scanner ECU dan didiagnosa ada masalah sama engine throttle temperature sensor selenoid maksudnya apa ya om??saya sampe bingung juga
Engine throttle adalah 1 bagian tersendiri
Temprature sensor maksudnya yg di intake ya ? IAT sensor ?
Coba aja masing2 dibuka dan dibersihkan.......cabut sikring ECU dan EFI sebelum cabut soket sensor2
iya yg IAT bagian intakenya kalo kotor efeknya kemana saja om sama engine dan perform
sorry om banyak nanya daripada dibilang sok tau soal engine
Throttle ya dibuka / dicopot aja, dibersihkan pakai carb cleaner
Cek juga mekanisme idle up utk AC nya
ohya om biaya untuk CC dan PI habis berapa ya soalnya bukan saya yang bawa kebengkel tp sodara biar bisa kira2 bawa berapa sekalian mau service dan ganti oli soalna
Prast84 wrote:
ohya om biaya untuk CC dan PI habis berapa ya soalnya bukan saya yang bawa kebengkel tp sodara biar bisa kira2 bawa berapa sekalian mau service dan ganti oli soalna
Telpon aja lgs ke GBT Solo (tanya paket EC).......setahu ane GBT sih bengkel professional, mrk ada price list / nggak maen2-in harga.
Kalau mau ganti oli maka lakukan carb Clean dulu........baru ganti oli......dan jangan sebaliknya
om,corolla sayakan lagi OH maticnya dan ternyata sealnya sudah getas ditawarin sama bengkel yang ori atau yg kw kalo yg kw sudah dapat seal kit,kampas,sama plat besi kira2 pilih mana ya om soalnya kalo bagian dalam ane rada takut kalo pake KW
Prast84 wrote:om,corolla sayakan lagi OH maticnya dan ternyata sealnya sudah getas ditawarin sama bengkel yang ori atau yg kw kalo yg kw sudah dapat seal kit,kampas,sama plat besi kira2 pilih mana ya om soalnya kalo bagian dalam ane rada takut kalo pake KW
mohon bantuannya om
Parts2 matic sih beli yang original aja, sebab matic amat jarang sekali dibongkar
Beli parts kalo mau yakin di toko parts Toyota di trusted seller aja spt rama - dtmf / pak Agung di Ps Palmerah.........
Prast84 wrote:om,corolla sayakan lagi OH maticnya dan ternyata sealnya sudah getas ditawarin sama bengkel yang ori atau yg kw kalo yg kw sudah dapat seal kit,kampas,sama plat besi kira2 pilih mana ya om soalnya kalo bagian dalam ane rada takut kalo pake KW
mohon bantuannya om
Parts2 matic sih beli yang original aja, sebab matic amat jarang sekali dibongkar
Beli parts kalo mau yakin di toko parts Toyota di trusted seller aja spt rama - dtmf / pak Agung di Ps Palmerah.........
iya om saya ambil yg original aja,ternyata harus ganti juga seal kruk as belakang,seal gardan,dan seal donat soalnya sudah 50%
ohya om,saya ada rencana ganti understell tie rod,long tie rod,link stabiliser,ball joint,shock breaker nah kira2 merk 555 itu gimana om kualitasnya kecuali shocknya pake ori toyota malaysia,
kalo bawa barang banyak dibagasi kok nih altis jadi rada nungging bagian depan apalagi kalo mudik jadinya kok aneh ngeliatnya gimana cara ngatasinya apa emang karakter toyota seperti ini nungging depan kalo beban dibelakang penuh???