Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
r1409 wrote:ikutan nimbrung, newbie surabaya juga. minggu kemarin sebenernya nganggur pol, dan sejak bbrp hari sebelumnya udah tertarik mau nyoba join. tapi ada beberapa pertimbangan selain jadwal yg bisa dadakan, dan sebuah ketakutan tersendiri bawa miras GLS ane kesana..
btw, miras standar ga cocok banget deh buat tailslide atau sideways, per nya terlalu dalem, bodyroll terasa banget waktu cornering. malah freed yg MPV bongsor pun ane lebih berani buat cornering daripada si miras...
Betul!
Sayangnya Freed pake footbrake, bukan handbrake
r1409 wrote:ikutan nimbrung, newbie surabaya juga. minggu kemarin sebenernya nganggur pol, dan sejak bbrp hari sebelumnya udah tertarik mau nyoba join. tapi ada beberapa pertimbangan selain jadwal yg bisa dadakan, dan sebuah ketakutan tersendiri bawa miras GLS ane kesana..
btw, miras standar ga cocok banget deh buat tailslide atau sideways, per nya terlalu dalem, bodyroll terasa banget waktu cornering. malah freed yg MPV bongsor pun ane lebih berani buat cornering daripada si miras...
Betul!
Sayangnya Freed pake footbrake, bukan handbrake
b0ku mana b0ku master "sideway" freed tuh btw emang gak ngeri ngesot make freed? secara tinggi gitu, ngeri ah bayanginnya
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
r1409 wrote:ikutan nimbrung, newbie surabaya juga. minggu kemarin sebenernya nganggur pol, dan sejak bbrp hari sebelumnya udah tertarik mau nyoba join. tapi ada beberapa pertimbangan selain jadwal yg bisa dadakan, dan sebuah ketakutan tersendiri bawa miras GLS ane kesana..
btw, miras standar ga cocok banget deh buat tailslide atau sideways, per nya terlalu dalem, bodyroll terasa banget waktu cornering. malah freed yg MPV bongsor pun ane lebih berani buat cornering daripada si miras...
Betul!
Sayangnya Freed pake footbrake, bukan handbrake
yup... ane dulu bawa freed bokap, tiap hari keluar masuk kompleks perumahan royal residence surabaya. disana ada sebuah bunderan yg biasa ane lewati membentuk huruf C minimal 40kph tanpa rem, lalu cornering kanan di perempatan clubhouse nya.
dulu pake freed, ngelewatin bunderan dan cornering ga pernah kurang dari 50kph (kecuali ada mobil/motor didepan) dan ane berani libas dengan pede tanpa rem. sekarang pake mirage, cuma berani 50kph di bunderan dan cornering 40kph di perempatan... diatas itu sih pernah nyoba tambah 5-10kph, tapi barang di mobil udah pada nyelorot samping semua...
WongZo wrote:
Ow gtu toh, kirain grandis pke 4AT nya lebih galak dr RE.
err... dibilang lebih galak sih nggak... karakternya bukan diciptakan untuk "jambak-jambakan"... tapi begitu udah high rev sih enak banget tenaganya.... untuk orang yg suka kickdown, karakter Grandis jelas bakal bikin esmosi...
makanya ane bilang, lebih cocok untuk mid speed-high speed cruising... apalagi denger FCnya yang horor, udah jelas lebih cocok dibawa luar kota aja yang sering lewat jalan tol... krn di dalam kota penderitaan dengan Grandis sangatlah banyak : turning radius besar, dimensi horor, GC kurang tinggi, FC boros, dan karakter transmisi yang "aneh"
ane gak rela nyebut mobil ini lemot... truly, this car is quite fast, especially on high RPM.... ane gak tau apakah mod kucing sependapat dengan ane soal ini atau tidak...
Ow gtu toh, berarti krng pas bwt ane yg agak sering kickdown.
Hmmm kok pd bilang cuman high rpm galaknya ya
Btw ane ada pasang ground cable n bensin selalu ada dikit campuran p.plus + racun hasilnya lumayan kok..
Kalo pas premium doank baru parah berat banget akselerasi awalnya, baru berasa nendang akselerasinya pas uda rpm tinggi
r1409 wrote:ikutan nimbrung, newbie surabaya juga. minggu kemarin sebenernya nganggur pol, dan sejak bbrp hari sebelumnya udah tertarik mau nyoba join. tapi ada beberapa pertimbangan selain jadwal yg bisa dadakan, dan sebuah ketakutan tersendiri bawa miras GLS ane kesana..
btw, miras standar ga cocok banget deh buat tailslide atau sideways, per nya terlalu dalem, bodyroll terasa banget waktu cornering. malah freed yg MPV bongsor pun ane lebih berani buat cornering daripada si miras...
Betul!
Sayangnya Freed pake footbrake, bukan handbrake
yup... ane dulu bawa freed bokap, tiap hari keluar masuk kompleks perumahan royal residence surabaya. disana ada sebuah bunderan yg biasa ane lewati membentuk huruf C minimal 40kph tanpa rem, lalu cornering kanan di perempatan clubhouse nya.
dulu pake freed, ngelewatin bunderan dan cornering ga pernah kurang dari 50kph (kecuali ada mobil/motor didepan) dan ane berani libas dengan pede tanpa rem. sekarang pake mirage, cuma berani 50kph di bunderan dan cornering 40kph di perempatan... diatas itu sih pernah nyoba tambah 5-10kph, tapi barang di mobil udah pada nyelorot samping semua...
Dan kalau itu dilakukan di kompleks ane, meskipun cukup besar kompleksnya, pasti bakal langsung disamperin sekuriti, diperingatkan. Walaupun yang diperingatkan adalah warga setempat.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Btw tahun lalu sempet ditawarin Grandis diskon gede (75 ato 100jt ya...lupa ane) sisa stok 2012.
Konon yang diskon gede itu karena awalnya ada perusahaan yang mau ambil banyak tapi ga jadi :p
ola_comoesta wrote:
-cut-
untuk FC dalam kota itu hitung manual ya, jadi tangki isi full, reset 0, pake sampe isi lagi, terus dibagi..itu sekitar 1:6-1:7 max paling boros 1:5 kalo kaki kanan nakal wkwkwkkwwkwk...untuk luar kota g pernah ngitung, tapi paling 1:9an lah, g bisa berharap banyak
ola_comoesta wrote:
-cut-
untuk FC dalam kota itu hitung manual ya, jadi tangki isi full, reset 0, pake sampe isi lagi, terus dibagi..itu sekitar 1:6-1:7 max paling boros 1:5 kalo kaki kanan nakal wkwkwkkwwkwk...untuk luar kota g pernah ngitung, tapi paling 1:9an lah, g bisa berharap banyak
Ungngngng.... bbm jenis apa yak isinya dengan FC spt itu?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ola_comoesta wrote:
-cut-
untuk FC dalam kota itu hitung manual ya, jadi tangki isi full, reset 0, pake sampe isi lagi, terus dibagi..itu sekitar 1:6-1:7 max paling boros 1:5 kalo kaki kanan nakal wkwkwkkwwkwk...untuk luar kota g pernah ngitung, tapi paling 1:9an lah, g bisa berharap banyak
Ungngngng.... bbm jenis apa yak isinya dengan FC spt itu?
Err...sampe 2012 pertamax plus, 2012 keatas kadnag pertamax kadang plus, g pernah premium, takut ngelitik walaupun bengkel bilang klo bos diler pake grandis diisi premium gpp, paling kalo ngglitik di tune-up hilang...karena gw bukan pemilik bengkel jadinya g mungkin isi premium wkwkwkkwkwlw
ola_comoesta wrote:
Err...sampe 2012 pertamax plus, 2012 keatas kadnag pertamax kadang plus, g pernah premium, takut ngelitik walaupun bengkel bilang klo bos diler pake grandis diisi premium gpp, paling kalo ngglitik di tune-up hilang...karena gw bukan pemilik bengkel jadinya g mungkin isi premium wkwkwkkwkwlw
Om Ola, Jin Merah kompresi 10,5:1 pake premium, kok. Jos gandos...
ola_comoesta wrote:
-cut-
untuk FC dalam kota itu hitung manual ya, jadi tangki isi full, reset 0, pake sampe isi lagi, terus dibagi..itu sekitar 1:6-1:7 max paling boros 1:5 kalo kaki kanan nakal wkwkwkkwwkwk...untuk luar kota g pernah ngitung, tapi paling 1:9an lah, g bisa berharap banyak
Beberapa temen bilang sih kalo gladis ini boros..walo emg tongkrongan emang menggoda but buat kantong cekak kayak ane mobil irit adalah pilihan nmr 1...
Klo yg GT ada woodpanel sama bodykit, foto diatas masih sama kayak punya ane hehehe...oia modcat baru inget kekurangan grandis ini ada lagi, setirnyyaaa no tommbolll!!!bowkwkkkakka...ane inget xover ae ada dirumah, ini g ada...rawwrrrr