pilotgaruda wrote:artoodetoo wrote:NJK = Nilai Jual Kembali?

he's back?
btw oom NJK, harga toko bagus susah buat dijadikan patokan harga pasaran mobil..
waktu itu pernah ada mobil merk *****u, diiklanin dgn harga 490jt, pas saya telp, udah sold dgn harga 380jt...jauh bgt..
btw saya bukan spekulasi, cm cb ngebantu aja, krn saya pernah ada di posisi bingung antara Santa Fe maupun Fortie or dakar..
memang sih ada fortie dibawah 250, tp udah diatas 5 tahun kan?
batumakam wrote:madcat015 wrote:My kitty sense is tingling...

Tenang aja om batumakam, i'm watching him... her... it... whatever that creature is...

antisipasi aja sih mod,, sebelum "meledak" mending dipantau hehehe...
btw ngenes banget liat dealer Hyundai di sini (solo) kayak bangunan gak bertuan

kontras banget sama dealer atoyot disebelahnya nan gagah dan perkasa

jauh lebih bagus dealer mitsu yg biasanya ancur

anyway di solo sejauh mata ane memandang cuma ada 5 santi yg berkeliaran 2 abu2 3 putih

sialnya salah satu drivernya agak bandel, sering banget burnout di lampu merah

torsinya kegedean kah? btw santi memang terlihat jarang apa mungkin karena mahalnya?
Santa fe memang saat ini masih tetep sbg rare car, tapi gak masalah
mungkin belum pada tau, mungkin kemahalan (ini product build up korea lho coba kalo PJS ato 42ner build up jepun beuuuh gak tau deh harganya berapaan),mungkin karena hyundai.
Tapi semenjak pake ini mobil aku gak merasa rugi ato nyesel sudah beli dan pake.
Sebelumnya utk suv aku pake CRV gen3, Pajero Dakar. Berkali kali TD yg crv Gen4, CX5 2.0 maupun 2.5, Tiguan, X1 (42ner gak dilirik lage karena dulu sempet TD sebelum ambil dakar). Tetep gak ada yg ngalahin benchmarking "ku" (santa fe crdi)
Akhirnya aku lepas dakar dan aku ambil Santa fe ini.
Buat santai or speeding mantaf walopun secara handling mungkin bukan yg terbaik, tetapi sensasi torque nya itu hmmm nikmat bangedd.
Masa seh kelebihan torsi? Yang aku tau Santa fe memang punya torsi terbaik dan yang laen mungkin kekurangan torsi
Go the hell with RV (menurut ane pribadi), yang penting gak nyusahin, dan menurut aku sangat menyenangkan mengendarainya, mau selow ato ngibrid gak masalah bahkan menurut aku yang belum tao banyak ini, utk urusan speeding dalam kondisi standard gak ada suv jepun sekelas (ato diatasnya dikitpun boleh) yang bisa asepin santa fe...bener gak yak? mungkin para suhu bisa kasih pencerahan
Kapan mo nikmatinnya kalo masih mikirin RV mulu, toh jual dakar umur setaun pun tetep hilang 70jtan
Dan aku liat temen2 pengguna santa fe pun rata2 sayang dan tetep merawat santa fe nya sepenuh hati saking cintanya hehehe
Santa fe dari 2001 sampe sekarang masih eksis dan merasa ini mobil fine2 ajah dan ada kelebihan2 yg gak dimiliki mobil lain.