Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Nice review....salam kenal oom moonshade...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Kalau ane lain lagi bro, ane pengguna VNT. Sebetulnya pilihan awal TB, dokar. TB matic 2.8 4x4 gak kuat duitnya, dokar kabin sempit, akhirnya pilihan jatuh di VNT, tapi bini ane kurang setuju, dia prefer dokar. Pas lagi jalan-jalan bini & anak-anak bilang : Tuh lihat yg bawa fortuner tampangnya pada ndeso semua, kalo ps mana ada yg ndeso. (kebetulan ane liat 5 orang keluar memang ndueso, padahal kami juga wong ndeso xixixi). Ane bilang ah itu kan kebetulan sajaChZ wrote:wekekeke... iya remnya nyenengin ini PS Dakar, 4-disc nya cukup membantu tenaganya yg gede, stopping power cukupan, nggak bikin mabok seisi mobilMoonshade wrote: yang di bold ane ga ikutan ah![]()
![]()
![]()
kalo rem sih belum pernah ngerem secara ekstrim, tapi kalau ane rasa" sih remnya lembut ya, mirip kyk dulu rem bmw 325i 2001, ga kaya innova ane remnya super pakem.![]()
wekekekek... i have nothing against Fortuner user loh.... udah ditulis no offensebimo_s wrote:
![]()
ane jujur lbh suka exterior nya Fortie drpd PJS, tapi entah knp kesan pertama yang ane liat dari orang naik Fortuner seperti itu....

PS-FORTIE-TB sama-sama truck CRDI = mobil tangguh.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000

ane mmg setuju, biasanya yg beli fortie kebanyakan pejabat2 tp entah hasil korup atau bukan..

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Om..klo misalnya mobil2 yg pake Piggyback kupas kabel gitu dijual lg. Apakah akan mempengaruhi nilai jualnya atau tdk ya? Apakah biasanya distandarin lagi ke atau dijual dgn piggybacknya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
menurut saya sih gak masalah yaa..nggak mempengaruhi purna jual sama sekali, soalnya saya belom pernah liat orang mau beli mobil bekas bongkar2 dashboard nge chek ECU dan kabel2 nya..reinhard_harley wrote:Om..klo misalnya mobil2 yg pake Piggyback kupas kabel gitu dijual lg. Apakah akan mempengaruhi nilai jualnya atau tdk ya? Apakah biasanya distandarin lagi ke atau dijual dgn piggybacknya?
piggyback dilepas udah balik standart lagi..
nahh..dijual dengan atau tanpa piggyback itu tergantung user masing2..piggyback macem dastek, masih bisa dipakai di mobil (ber-ECU) lainnya, jadi sayang kalau dijual beserta piggybacknya.. CMIIW IMO
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Ow gitu ya om.jd klo kita beli mbl second pajero dakar. Kita gak tau juga ya klo mesinnya sdh dipush sampe oerlimit. Dan transmisi maticnya sdh kena hajar torsi besar.
Ada tips gak om utk cari mbl s3cond dakar yg aman dalam arti standar? Blom pernah diacak2 dalemannya. Ngeri aja klo ternyata dakarnya sdh pernah dipasang monsmax dan sampe torsi diatas 600 nm .pastinya orangnya sdh puas bgt make selama 2 thn. Nah kita yg mau beli second kemungkinan kena apesnya.
Ada tips gak om utk cari mbl s3cond dakar yg aman dalam arti standar? Blom pernah diacak2 dalemannya. Ngeri aja klo ternyata dakarnya sdh pernah dipasang monsmax dan sampe torsi diatas 600 nm .pastinya orangnya sdh puas bgt make selama 2 thn. Nah kita yg mau beli second kemungkinan kena apesnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Kalau soal itu sih dicek ke bengkel kepercayaan om aja, atau mungkin ada cara simple lain suhu" disini mungkin bisa jelasin:D
Info : buka cuma PS ini aja yang di tuning seperti itu, coba liat innova ada yang sampe 400 hp dari awalnya 100hp
Info : buka cuma PS ini aja yang di tuning seperti itu, coba liat innova ada yang sampe 400 hp dari awalnya 100hp

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Wed Oct 23, 2013 6:54
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
dulu ketauan rembes gejalanya kalo belok jadi lebih limbung trus kalo disupirin ane bawaannya mabok terus. btw coba dicek aja om, soalnya ane juga rembesnya hampir ga keliatan, tapi ane berasa banget kalo itu shock udah kalah. akhirnya sama beres tetep dibantu untuk klaim ganti parts.Moonshade wrote:6bln udah 20.000km om ?rezamaulana wrote:ps ane baru 6bulan/20000km udah rembes aja shock belakangnya
sama kemarin juga baru claim motor washer nya![]()
Gejala rembes shock itu gimana ya ? Untung ane ga ada masalah apa" sampai skrg, kecuali wiper yang udah gak mulus

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
kalau mau cari yg aman yah coba aja buka bagian ecu nya om, liat kabelnya udah dikupas apa belum omreinhard_harley wrote:Ow gitu ya om.jd klo kita beli mbl second pajero dakar. Kita gak tau juga ya klo mesinnya sdh dipush sampe oerlimit. Dan transmisi maticnya sdh kena hajar torsi besar.
Ada tips gak om utk cari mbl s3cond dakar yg aman dalam arti standar? Blom pernah diacak2 dalemannya. Ngeri aja klo ternyata dakarnya sdh pernah dipasang monsmax dan sampe torsi diatas 600 nm .pastinya orangnya sdh puas bgt make selama 2 thn. Nah kita yg mau beli second kemungkinan kena apesnya.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
nahh..kalo ini susah..kalo pakai piggyback yg kupas kabel sih bisa di check di bagian ECU nya, ada bekas kupasan atau nggak..reinhard_harley wrote:Ow gitu ya om.jd klo kita beli mbl second pajero dakar. Kita gak tau juga ya klo mesinnya sdh dipush sampe oerlimit. Dan transmisi maticnya sdh kena hajar torsi besar.
Ada tips gak om utk cari mbl s3cond dakar yg aman dalam arti standar? Blom pernah diacak2 dalemannya. Ngeri aja klo ternyata dakarnya sdh pernah dipasang monsmax dan sampe torsi diatas 600 nm .pastinya orangnya sdh puas bgt make selama 2 thn. Nah kita yg mau beli second kemungkinan kena apesnya.
gimana kalau pakai piggyback yang plug n play tanpa kupas kabel macem RCP atau dastek yg pakai kabel pnp..makin susah lagi..hehehe
yang penting kita tau history nya, ganti oli transmisi, gardan, mesin pemilik sebelumnya..rutin atau nggak, lebih bagus lagi kita tau pakai oli apa, bagus atau tidak.. CMIIW IMO
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
ongisnade wrote:Pas lagi jalan-jalan bini & anak-anak bilang : Tuh lihat yg bawa fortuner tampangnya pada ndeso semua, kalo ps mana ada yg ndeso. (kebetulan ane liat 5 orang keluar memang ndueso, padahal kami juga wong ndeso xixixi). Ane bilang ah itu kan kebetulan sajaChZ wrote:wekekeke... iya remnya nyenengin ini PS Dakar, 4-disc nya cukup membantu tenaganya yg gede, stopping power cukupan, nggak bikin mabok seisi mobilMoonshade wrote: yang di bold ane ga ikutan ah![]()
![]()
![]()
kalo rem sih belum pernah ngerem secara ekstrim, tapi kalau ane rasa" sih remnya lembut ya, mirip kyk dulu rem bmw 325i 2001, ga kaya innova ane remnya super pakem.![]()
wekekekek... i have nothing against Fortuner user loh.... udah ditulis no offensebimo_s wrote:
![]()
ane jujur lbh suka exterior nya Fortie drpd PJS, tapi entah knp kesan pertama yang ane liat dari orang naik Fortuner seperti itu....
![]()
PS-FORTIE-TB sama-sama truck CRDI = mobil tangguh.
i got the same opinion... fortie sudah saatnya di rebuild exteriornya dan interiornya.. keluarin model kek Rav4 versi gede aja..
Clonengan juga manusia loh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
anyway biasa orang yg pasang piggy, pasti orang yg lebih perhatiin mobilnya drpd orang yg asal pake, dalam artian dia bisa lbh sering ganti oli, ganti filter solar dll, interiornya juga lebih bersih dan rapi, tapi yah kembali lagi ke gaya nyetir dia sih
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
mantap omMoonshade wrote:
Engine :
DI-D hi power 178 ps ( menurut clain pabrik ), tapi begitu di dyno keluarnya 189hp setelah diganti KNN air filter, dan karena ane suka ngebut ane pakein e**=sh*p cube langsung dapet 260hp, turbo lag jadi kurang, tapi tetap masih ada.
sekalian iseng test run 20-100 bbm = bio solar ga pake apa apa
https://www.facebook.com/photo.php?v=10 ... 2054276687


btw dgn ecushop cube uda dapat 260 hp y? torque nya brp? bearti errr klw g salah yg monsmax juga 260an dengan harga yg beda jauh *klw g salah bedanya ampir 10jt mohon di koreksi* bearti cube ini jauh lebih worth yah?
klw g salah cube tune d FRP aja y?
pke stroker g bro?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Long term review pajero sport dakar 4x2 2013 km 16.000
Hehe yg segini mah standar aja om billy 
Yup, jusru gara"cube ini muncul dengan harga segitu jadi terhasut buat modif, harga 3.5 blm tune frp, tambah 750rb baru di tune frp.
Gak pakai stroker om, gini aja dah cukup banget 0-100 cuma 7 detikan kalau pake pertadex.

Yup, jusru gara"cube ini muncul dengan harga segitu jadi terhasut buat modif, harga 3.5 blm tune frp, tambah 750rb baru di tune frp.
Gak pakai stroker om, gini aja dah cukup banget 0-100 cuma 7 detikan kalau pake pertadex.