Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Godwill
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Godwill »

Profith83 wrote:Yang pasti Gue pernah punya Innova diesel manual thn 2008, dijual thn 2012. Pada waktu itu KM 80,0000
Selama itu tidak pernah ganti shock dan tidak pernah ganti rem.
Padahal yang pakai istri hajar lobang terus.

Pernah dicheck salah pasang propeler shaft Toyota Hi Ace, digantigratis gak bayar 3 jt
Pernah pintu bagasai belakang gak otomatis naik sendiri waktu dibuka juga diganti gratis, harusnya bayar 2 jt an
Pernah problem kelistrikan putus sekering bolak balik, juga dicari dan ketemu, dan semua sekering yang putus diganti
semua itu FREEE


GL dipakai gak sampai 2 thn shock beker sudah tewas dan tidak garansi lagi, alasan tidak ikut servis berkala biarpun servis rutin tiap 5.000 KM ganti olie dan filter olie di BeRes.
Kasihan bagaimana dengan pemakai GL di daerah yah, apa tidak di garansi semua ?

Itulah beda T dan N
1. yang T kuat dan tahan banting, gak takut besok kantong jebol ...
2. yang T kalau ada cacat produk berani garansi biarpun tidak ikut servis berkala ... mereka pikirin user di daerah jugaan.

Gak tahu yang lain misal ganti ini rackend 5 jt, ganti evaporator AC 3 jt, ganti shock 4 biji 2 jt. ganti joint steer 1.5 jt
Siap siap saja tuh
Innova beda gan kelas & kualitasnya dgn GL, jgn disamain .. Innova punya quality tersendiri yg jauh lbh baik dari ertiga. Harganya pun jauh banget bedanya, skr hrg Innova udh > 220jt malah ada yg sampai 300jtaan, kualitasnya pasti jauh lebih baiklahhh.. Jujur aja ane gak ngebayang 10 thn lalu harga kijang bakal nyampe di 300jutaan, bkn masalah inflasi sih ini tp memang penyempurnaan kualitas dan upgrade kelas.... Avanza ane juga shockbreakernya gak sampai 2 thn pas jg udh kudu diganti ... GL udh KM brp gan 2 thn shocknya udh tewas? terus jlnnya di jalan kayak apa? setau ane klo shockbreaker di KM tertentu memang udh gak di garansi krn sering kerusakannya memang krn pemakaian, kecuali msh di 5000 km ya itu mgkn cacat produksi.. Lagipula memang scr teori shock Innova lbh kuat dari ertiga krn disain mobil Innova hrs punya suspensi yg kuat, klo kagak mah gampang kebalik or brojol... Bandingin Innova dgn yg sekelas spt CR-V, Outlander & Mazda 5 . Harga mobil gak bohong, makin mahal hrgnya apalagi kelas yg sdh bermain di > 250jt teorinya kualitasnya makin baik, ane jg gak terima klo beli mobil di hrg 300jt tp kualitasnya sama dgn hrg < 200jt.. Tp ane kurang percaya klo di KM 80ribuan shockbreaker msh bagus dari sejak beli, di cek bener2 gak goyangannya ketika ditekan pake tangan atau pas lewat polisi tidur? Canvass rem jg gak pernah ganti dlm 80ribuan km? klo tinggal di jkt yg super macet jg rada kurang percaya ane..
akur79
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
Location: Semarang
Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by akur79 »

Godwill wrote:
Profith83 wrote:Yang pasti Gue pernah punya Innova diesel manual thn 2008, dijual thn 2012. Pada waktu itu KM 80,0000
Selama itu tidak pernah ganti shock dan tidak pernah ganti rem.
Padahal yang pakai istri hajar lobang terus.

Pernah dicheck salah pasang propeler shaft Toyota Hi Ace, digantigratis gak bayar 3 jt
Pernah pintu bagasai belakang gak otomatis naik sendiri waktu dibuka juga diganti gratis, harusnya bayar 2 jt an
Pernah problem kelistrikan putus sekering bolak balik, juga dicari dan ketemu, dan semua sekering yang putus diganti
semua itu FREEE


GL dipakai gak sampai 2 thn shock beker sudah tewas dan tidak garansi lagi, alasan tidak ikut servis berkala biarpun servis rutin tiap 5.000 KM ganti olie dan filter olie di BeRes.
Kasihan bagaimana dengan pemakai GL di daerah yah, apa tidak di garansi semua ?

Itulah beda T dan N
1. yang T kuat dan tahan banting, gak takut besok kantong jebol ...
2. yang T kalau ada cacat produk berani garansi biarpun tidak ikut servis berkala ... mereka pikirin user di daerah jugaan.

Gak tahu yang lain misal ganti ini rackend 5 jt, ganti evaporator AC 3 jt, ganti shock 4 biji 2 jt. ganti joint steer 1.5 jt
Siap siap saja tuh
Innova beda gan kelas & kualitasnya dgn GL, jgn disamain .. Innova punya quality tersendiri yg jauh lbh baik dari ertiga. Harganya pun jauh banget bedanya, skr hrg Innova udh > 220jt malah ada yg sampai 300jtaan, kualitasnya pasti jauh lebih baiklahhh.. Jujur aja ane gak ngebayang 10 thn lalu harga kijang bakal nyampe di 300jutaan, bkn masalah inflasi sih ini tp memang penyempurnaan kualitas dan upgrade kelas.... Avanza ane juga shockbreakernya gak sampai 2 thn pas jg udh kudu diganti ... GL udh KM brp gan 2 thn shocknya udh tewas? terus jlnnya di jalan kayak apa? setau ane klo shockbreaker di KM tertentu memang udh gak di garansi krn sering kerusakannya memang krn pemakaian, kecuali msh di 5000 km ya itu mgkn cacat produksi.. Lagipula memang scr teori shock Innova lbh kuat dari ertiga krn disain mobil Innova hrs punya suspensi yg kuat, klo kagak mah gampang kebalik or brojol... Bandingin Innova dgn yg sekelas spt CR-V, Outlander & Mazda 5 . Harga mobil gak bohong, makin mahal hrgnya apalagi kelas yg sdh bermain di > 250jt teorinya kualitasnya makin baik, ane jg gak terima klo beli mobil di hrg 300jt tp kualitasnya sama dgn hrg < 200jt.. Tp ane kurang percaya klo di KM 80ribuan shockbreaker msh bagus dari sejak beli, di cek bener2 gak goyangannya ketika ditekan pake tangan atau pas lewat polisi tidur? Canvass rem jg gak pernah ganti dlm 80ribuan km? klo tinggal di jkt yg super macet jg rada kurang percaya ane..
jalan 80rb an km kagak pernah ganti shockbreaker ataupun kampas rem ? mantap bener ya tuh toyota innova..
nti ane taun depan beli innova diesel matic ah.. doakan ya..
atau avanza aja dah kalo versi dieselnya keluar.. biar lebih murah, walau kenyamanan kurang dibanding innova.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7654
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by newrubble »

Toyota itu dalam lakukan production ada local customizing nya. Misalnya medium truck dyna qq hino indo disukai asean market krn punya chassis crossmember yg bgitu byk. Artinya dia dirancang u aman bila overload. Sehingga local product dia (meski based on global platform) hanya cocok u designated market. Tapi ini sgt menyenangkan para stakeholders yaitu global end users

Niss itu dlm lakukan production ada quality / compliance tier / level . Misalnya nissan yg dijual di indo satu level dg di india tapi persis ada dibawah chinese, brazilian and south anerican markets dan dua level dibawah russian market sehingga niss tdk lakukan local customizing sedetail yg dilakukan toyota . Investment yg dilakukan niss jelas lebih cost effective bila compare apple to apple dg toyota. Ini sgt menyenangkan para shareholders
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by VanzMatic »

Innova basisnya dari Hi-Lux. Absolute tough light truck. Very robust, tahan siksa medan ganas.
Ngga heran, kalau innova yang turunan kedua dari Hilux sama sama tangguh dan jos gandos.
Dan ane sih percaya aja kalau 80.000 km masih jos shocknya. Apalagi didukung chassis ladder / tangga, menjadikannya jauuh lebih nyaman menghajar jalan jelek dibanding unibody nya apanjah apalagi monokok nya jeng Livi.

Sebetulnya 80.000 km untuk umur segitu, masih terbilang kecil KM nya dibanding dengan kebanyakan orang pakai inopah, sudah ratus ribu km.

Shock apanjah 2 tahun k.o? Kok di ane ngga yah?
3 taun jadi garage queen, baru 40.000km, tapi sekali keluar garasi, jatahnya paling deket ke jalan hancur ciledug, atau jalan remuk pedalaman indramayu, atau babak belurnya jalur selatan.
Dan isinya, minimal 4 orang plus barang barang bawaan segambreng.

Nggapapa tuh...
:big_grin:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by liep »

Profith83 wrote:Innova diesel manual thn 2008, dijual thn 2012. Pada waktu itu KM 80,0000...
Godwill wrote:Avanza ane juga shockbreakernya gak sampai 2 thn pas jg udh kudu diganti
VanzMatic wrote:Shock apanjah 2 tahun k.o? Kok di ane ngga yah?

jarang dpake brarti ipahnya, 4th cuma 80.000km ya sptnya disayang jd kondisinya cukup bagus.
sehari2 pp kerja luar kota naik apanjah vloz manual, dr sejak april 2012 sdh 54.000km (22bln), ngebut slalu tiap hr k tmpt kerja krn slalu brgkt mepet, ad macet lgs sikat sd kluar bahu jalan kena batu2 dst, lubang di jln jg sering kesikat krn ketutup mobil dpn g sempat hindar...prasaan kondisi sama aj bagusnya, tarikan tetap enak (jarang jg ad yg bisa lewati pp rmh kerjaan), ga ad tuh ganti shockbreakernya....ini mobil ud kyk mobil perang sikat sana sini tanpa ragu, maklum biasa ngebut naik motor pas muda, jd kebawa kbiasaaan sampe skrg
meskipun dsebut kaleng tp kaleng yg kuat jg hehehe....merk lain yg bkn kaleng klo saya yg pake hajar dg kondisi sama sih blm tentu jg..
mau nambah mobil, kmrn dtawari gl dan lio jg msh mikir ap sekuat apanjah dan rv drop sbrapa jauh, maklum utk kondisi org indonesia yg byk menengah ke bwh dg duit pas2an trutama spt saya sih pstinya suatu keharusan utk mikir RV +murahnya perawatan
Meskipun minim fitur dbanding skelasnya tp paling g, dr puluhan ribu yg terjual kaleng duo brarti sdh byk yg membuktikan, jd sulit skali utk mengoyangnya, ibarat pohon akar ud nancap terlalu dalam hehhe,,,tp itu sih pendpat saya sih sbg org awam yg cari aman2 aj hehe
Godwill
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Godwill »

VanzMatic wrote:Innova basisnya dari Hi-Lux. Absolute tough light truck. Very robust, tahan siksa medan ganas.
Ngga heran, kalau innova yang turunan kedua dari Hilux sama sama tangguh dan jos gandos.
Dan ane sih percaya aja kalau 80.000 km masih jos shocknya. Apalagi didukung chassis ladder / tangga, menjadikannya jauuh lebih nyaman menghajar jalan jelek dibanding unibody nya apanjah apalagi monokok nya jeng Livi.

Sebetulnya 80.000 km untuk umur segitu, masih terbilang kecil KM nya dibanding dengan kebanyakan orang pakai inopah, sudah ratus ribu km.

Shock apanjah 2 tahun k.o? Kok di ane ngga yah?
3 taun jadi garage queen, baru 40.000km, tapi sekali keluar garasi, jatahnya paling deket ke jalan hancur ciledug, atau jalan remuk pedalaman indramayu, atau babak belurnya jalur selatan.
Dan isinya, minimal 4 orang plus barang barang bawaan segambreng.

Nggapapa tuh...
:big_grin:
Nah jelas skr knp Innova kuat shocknya, dr hrg mobilnya jg gak boong. Innova compare ke CR-V , Outlander or Mazda 5 tuh pasnya.

Avanza 2010 ane gak sampe 2 thn shocknya, km di 60ribu awal klo ga salah ganti, krn goyangannya udh gak stabil terutama abis lewat polisi tdr atau jln lobang, pas di cek manual dgn ditekan pake tangan dan di cek sama montir udh perlu diganti, klo abis lewat polisi tidur apalagi klo agak cepat serasa goyangannya gak abis2... Klo 60ribu hrsnya blm ganti ya namanya jg barang massal gan, ada aja yg kualitasnya yg gak bagus, mungkin punya agan dpt yg kualitasnya bagus. Yg penting yg ngerasa bisa pake lama shocknya bener2 udh di cek shocknya msh baik atau gak, ada temen ane yg ngira klo ganti shockbreaker itu klo shocknya udh jebol aja, klo sekedar goyangannya ajrut2an ngerasa blm perlu diganti...
BradPitt
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Mon Feb 24, 2014 15:12

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by BradPitt »

liep wrote:Profith83 wrote:Innova diesel manual thn 2008, dijual thn 2012. Pada waktu itu KM 80,0000...
Godwill wrote:Avanza ane juga shockbreakernya gak sampai 2 thn pas jg udh kudu diganti
VanzMatic wrote:Shock apanjah 2 tahun k.o? Kok di ane ngga yah?

jarang dpake brarti ipahnya, 4th cuma 80.000km ya sptnya disayang jd kondisinya cukup bagus.
sehari2 pp kerja luar kota naik apanjah vloz manual, dr sejak april 2012 sdh 54.000km (22bln), ngebut slalu tiap hr k tmpt kerja krn slalu brgkt mepet, ad macet lgs sikat sd kluar bahu jalan kena batu2 dst, lubang di jln jg sering kesikat krn ketutup mobil dpn g sempat hindar...prasaan kondisi sama aj bagusnya, tarikan tetap enak (jarang jg ad yg bisa lewati pp rmh kerjaan), ga ad tuh ganti shockbreakernya....ini mobil ud kyk mobil perang sikat sana sini tanpa ragu, maklum biasa ngebut naik motor pas muda, jd kebawa kbiasaaan sampe skrg
meskipun dsebut kaleng tp kaleng yg kuat jg hehehe....merk lain yg bkn kaleng klo saya yg pake hajar dg kondisi sama sih blm tentu jg..
mau nambah mobil, kmrn dtawari gl dan lio jg msh mikir ap sekuat apanjah dan rv drop sbrapa jauh, maklum utk kondisi org indonesia yg byk menengah ke bwh dg duit pas2an trutama spt saya sih pstinya suatu keharusan utk mikir RV +murahnya perawatan
Meskipun minim fitur dbanding skelasnya tp paling g, dr puluhan ribu yg terjual kaleng duo brarti sdh byk yg membuktikan, jd sulit skali utk mengoyangnya, ibarat pohon akar ud nancap terlalu dalam hehhe,,,tp itu sih pendpat saya sih sbg org awam yg cari aman2 aj hehe
Ini sdh tipikal org indonesia, krn sudah puas dengan kualitas yg ada ditambah tangguh krn didisain memang utk jln2 rusak lalu katanya perawatan murah, beres ada dimana2 dsb dsb akhirnya kita semua ok ok aja dengan fitur2 yg minim di avanza. Krn gak ada komplain yg significant dari customer mengenai fitur2 minim tsb so Astra ya cuek2 aja.

Saya cuma menyayangkan aja klo Astra rada pelit kasih fitur ke avanza pdhl dgn harga yg dijual skr ini bisalah dikasih minimal spt immobilizer, double din head unit utk seri G dll. Itu aja sih.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman »

Kalo harapan saya pribadi sih mudah2-an ATPM lain juga bisa memproduksi mobil spt Pansah / Ipah dgn "ekosistem" kemudahan bagi user spt halnya T & D

Kalo ada kompetitor setara pasti si TAM akan membenahi produk2-nya

tapi sayangnya ATPM lain banyak yg lebih suka "Menjual apartement fully furnished" tapi lokasinya kurang strategis / sarana / prasarana penunjang kehidupannya minim
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by g4ndalf »

akur79 wrote:
Godwill wrote:
Profith83 wrote:Yang pasti Gue pernah punya Innova diesel manual thn 2008, dijual thn 2012. Pada waktu itu KM 80,0000
Selama itu tidak pernah ganti shock dan tidak pernah ganti rem.
Padahal yang pakai istri hajar lobang terus.

Pernah dicheck salah pasang propeler shaft Toyota Hi Ace, digantigratis gak bayar 3 jt
Pernah pintu bagasai belakang gak otomatis naik sendiri waktu dibuka juga diganti gratis, harusnya bayar 2 jt an
Pernah problem kelistrikan putus sekering bolak balik, juga dicari dan ketemu, dan semua sekering yang putus diganti
semua itu FREEE


GL dipakai gak sampai 2 thn shock beker sudah tewas dan tidak garansi lagi, alasan tidak ikut servis berkala biarpun servis rutin tiap 5.000 KM ganti olie dan filter olie di BeRes.
Kasihan bagaimana dengan pemakai GL di daerah yah, apa tidak di garansi semua ?

Itulah beda T dan N
1. yang T kuat dan tahan banting, gak takut besok kantong jebol ...
2. yang T kalau ada cacat produk berani garansi biarpun tidak ikut servis berkala ... mereka pikirin user di daerah jugaan.

Gak tahu yang lain misal ganti ini rackend 5 jt, ganti evaporator AC 3 jt, ganti shock 4 biji 2 jt. ganti joint steer 1.5 jt
Siap siap saja tuh
Innova beda gan kelas & kualitasnya dgn GL, jgn disamain .. Innova punya quality tersendiri yg jauh lbh baik dari ertiga. Harganya pun jauh banget bedanya, skr hrg Innova udh > 220jt malah ada yg sampai 300jtaan, kualitasnya pasti jauh lebih baiklahhh.. Jujur aja ane gak ngebayang 10 thn lalu harga kijang bakal nyampe di 300jutaan, bkn masalah inflasi sih ini tp memang penyempurnaan kualitas dan upgrade kelas.... Avanza ane juga shockbreakernya gak sampai 2 thn pas jg udh kudu diganti ... GL udh KM brp gan 2 thn shocknya udh tewas? terus jlnnya di jalan kayak apa? setau ane klo shockbreaker di KM tertentu memang udh gak di garansi krn sering kerusakannya memang krn pemakaian, kecuali msh di 5000 km ya itu mgkn cacat produksi.. Lagipula memang scr teori shock Innova lbh kuat dari ertiga krn disain mobil Innova hrs punya suspensi yg kuat, klo kagak mah gampang kebalik or brojol... Bandingin Innova dgn yg sekelas spt CR-V, Outlander & Mazda 5 . Harga mobil gak bohong, makin mahal hrgnya apalagi kelas yg sdh bermain di > 250jt teorinya kualitasnya makin baik, ane jg gak terima klo beli mobil di hrg 300jt tp kualitasnya sama dgn hrg < 200jt.. Tp ane kurang percaya klo di KM 80ribuan shockbreaker msh bagus dari sejak beli, di cek bener2 gak goyangannya ketika ditekan pake tangan atau pas lewat polisi tidur? Canvass rem jg gak pernah ganti dlm 80ribuan km? klo tinggal di jkt yg super macet jg rada kurang percaya ane..
jalan 80rb an km kagak pernah ganti shockbreaker ataupun kampas rem ? mantap bener ya tuh toyota innova..
nti ane taun depan beli innova diesel matic ah.. doakan ya..
atau avanza aja dah kalo versi dieselnya keluar.. biar lebih murah, walau kenyamanan kurang dibanding innova.
...kalo mslh shock breaker, kampas rem, tergantung pemakaian. Dipake di mana dulu, kondisi spt apa dulu, hajar lubang kalo nggak terlalu dalem dan approach nya low speed juga gak masalah. Kampas rem, don't forget mobil manual rem nya lebih awet dlm kondisi stop and go. Kalo matic saya kira nggak akan tahan 80rb km.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by VanzMatic »

Sampan metik saya yang garage queen 3 taun baru 40ribu km aja, kampas remnya ganti di KM 35.000.

Immob, lumayan worth lah kalok ada, apalagi pansah dan ipah mobil cemolong alias inceran maling. So, worth it karena bukan fitur yg bisa dipasang di toko variasi. At least, tidak semudah yang dibayangkan.

HU double din.... bagi ane sih ya ngga penting.
Dengan radio kaset standar, asal pake cassette adapter, sudah bisa mainkan ipod shuffle saya.
Buat ane sih, menikmati driving nya, sedangkan musik ngga perlu sedetil itu di mbil. Kalo di rumah, nah wajib itu musik nikmatin sampai detil...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dubz »

BradPitt wrote:Ini sdh tipikal org indonesia, krn sudah puas dengan kualitas yg ada ditambah tangguh krn didisain memang utk jln2 rusak lalu katanya perawatan murah, beres ada dimana2 dsb dsb akhirnya kita semua ok ok aja dengan fitur2 yg minim di avanza. Krn gak ada komplain yg significant dari customer mengenai fitur2 minim tsb so Astra ya cuek2 aja.

Saya cuma menyayangkan aja klo Astra rada pelit kasih fitur ke avanza pdhl dgn harga yg dijual skr ini bisalah dikasih minimal spt immobilizer, double din head unit utk seri G dll. Itu aja sih.
Gak perlu menjudge orang lain - kalau selera orang begitu bukan berarti itu jelek, seleranya hanya beda dengan anda. Berbeda selera dan kebutuhan itu wajar, kok anda repot sendiri...memangnya uang anda yg keluar? Apa ada paksaan buat anda untuk beli Toyota? Kan menurut anda Toyota pelit, ya tinggal beli yg lain, sama sekali gak sulit. Gak perlu mencemooh "tipikal org indonesia".
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by VanzMatic »

hehehe... yaa karena endonesyah rumah ane...
:big_blushing:

Tapi, udha bagus lha, avanza inova berbenah. Itulah gunanya pesaing, kan?
:big_grin:

Dulu makan p*pmie, berasa cepet abis. Setelah ada sed*pkap yang lebih banyak mie nya dan daging serta daging bakso, p*pmie sekarang mienya boanyaaak...tambah enak juga... Dan daging baksonya udah ngga basa basi lagi kayak dulu..setipisss kertas kalo dulu. Tapi sekarang udah tambah daging bal bal dan bakso yg lebih tebal dan banyak.

Once again, itulah gunanya pesaing, kan?
:big_grin:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dubz »

Setuju mas - itu gunanya persaingan. Dan saingannya banyak. Kalo gak ada, saya ngerti kalo pada ngomel2. Lah ini banyak. Tinggal buka dompet, beli saingannya.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by liep »

@BradPittwrote:
Ini sdh tipikal org indonesia,,,,Krn gak ada komplain yg significant dari customer mengenai fitur2 minim tsb so Astra ya cuek2 aja.
Saya cuma menyayangkan aja klo Astra rada pelit kasih fitur ke avanza pdhl dgn harga yg dijual skr ini bisalah dikasih minimal spt immobilizer, double din head unit utk seri G dll. Itu aja sih.

sbetulnya klopun saya bkn org indonesia, saya tetap akan milih produk yg kuat, dbanding byk fitur tp g kuat dan klo btuh duit utk dijual lg seken nya ga bakal drop bgt..nda ad significant complain sih positifnya byk yg membuktikan kekuatan kalengnya ato males komplain hehehe (nrimo.com)
Kita sih sbg user memang nda ad pilihan lain, jd klo emang ngotot beli merk T ya hrs memilih yg sdh ad dan berusaha menerima...mungkin ad merk lain yg nda skuat T jaringan dll akan berusaha memaksimalkan fitur dll
btw nda dkasi fitur aj sdh no 1 berpuluh thn, ap lg dkasi fitur immobilizer, double din head unit dg harga tetap ya bakalan repeat order kabeh hehehe
malah nda turun2 dr peringkat 1 hehehe
mslhnya yg bhs di sini adl master2 mobil yg biasa/pernah naik mobil enak dan sangat sensitif dg ketidaknyamanan jd harapannya cukup tinggi utk mobil seharga tsb...tp klo diitung jumlah yg selevel master2 di indonesia cuma brp persen?
ap mungkin harga mobil2 tdk sebanding dg fitur yg didapat krn salah 1e adl besarnya pajak+regulasi yg lain...cuma nebak aj sih, bisa jd salah besar

@Turbomanwote:
Kalo harapan saya pribadi sih mudah2-an ATPM lain juga bisa memproduksi mobil spt Pansah / Ipah dgn "ekosistem" kemudahan bagi user spt halnya T & D
Kalo ada kompetitor setara pasti si TAM akan membenahi produk2-nya
tapi sayangnya ATPM lain banyak yg lebih suka "Menjual apartement fully furnished" tapi lokasinya kurang strategis / sarana / prasarana penunjang kehidupannya mini

-idem om turbo

@VanzMaticwote:
HU double din.... bagi ane sih ya ngga penting.
Dengan radio kaset standar, asal pake cassette adapter, sudah bisa mainkan ipod shuffle saya.
Buat ane sih, menikmati driving nya, sedangkan musik ngga perlu sedetil itu di mbil. Kalo di rumah, nah wajib itu musik nikmatin sampai detil...

-idem om VanzMatic
yup nda sempat liat 2din, ap lg klo lg buru2, pantengin aj jln depan baik2 hehehe, sambil dengerin radio/cd/colokan usb spy ga tegang+bosen aj, ud nyampe tujuan jg lgs turun, tp klo dikasi next nya dg harga yg sama dkasi 2din ya much better
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman »

BradPitt wrote: Ini sdh tipikal org indonesia, krn sudah puas dengan kualitas yg ada ditambah tangguh krn didisain memang utk jln2 rusak lalu katanya perawatan murah, beres ada dimana2 dsb dsb akhirnya kita semua ok ok aja dengan fitur2 yg minim di avanza. Krn gak ada komplain yg significant dari customer mengenai fitur2 minim tsb so Astra ya cuek2 aja.
.
Ane rasa sih udah jadi basic habbit seluruh umat manusia, membeli produk yg "membuat hidupnya lebih mudah" utk daily needs

CMIIW
:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
Godwill
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Godwill »

dubz wrote:
BradPitt wrote:Ini sdh tipikal org indonesia, krn sudah puas dengan kualitas yg ada ditambah tangguh krn didisain memang utk jln2 rusak lalu katanya perawatan murah, beres ada dimana2 dsb dsb akhirnya kita semua ok ok aja dengan fitur2 yg minim di avanza. Krn gak ada komplain yg significant dari customer mengenai fitur2 minim tsb so Astra ya cuek2 aja.

Saya cuma menyayangkan aja klo Astra rada pelit kasih fitur ke avanza pdhl dgn harga yg dijual skr ini bisalah dikasih minimal spt immobilizer, double din head unit utk seri G dll. Itu aja sih.
Gak perlu menjudge orang lain - kalau selera orang begitu bukan berarti itu jelek, seleranya hanya beda dengan anda. Berbeda selera dan kebutuhan itu wajar, kok anda repot sendiri...memangnya uang anda yg keluar? Apa ada paksaan buat anda untuk beli Toyota? Kan menurut anda Toyota pelit, ya tinggal beli yg lain, sama sekali gak sulit. Gak perlu mencemooh "tipikal org indonesia".
Jangan marah gan, santai aja, dia kan hanya kasih pendapat, menurut ane pendapatnya masuk akal kok. Klo masalah kata2 "tipikal org indonesia" ya mungkin bener mungkin enggak tergantung masing2 aja menilai dirinya. Klo ane emang sih kadang2 gitu, krn merasa udh puas pd satu hal klo ada kurang2 dikit ya ane biarin aja krn mungkin gak mau repot atau gak ada pilihan lain atau ngerasa itu yg the best saat ini, ya udh tinggal dijalani aja, mirip2lah klo kita mau menikahi pacar kita. :big_grin: Ini jg bagus buat masukan ke ATPM klo ada yg komentar pelit dsb. Ambil positifinya aja gan. Kalau memang dgn uang yg kita keluarkan kita bisa dpt benefit yg lbh maksimal ya gak salah kan. hehehehe... semua barang ada plus minusnya dan pasti ada yg pro-kontra. Ada di salah satu thread di SM ini yg malah gila2an menjelek2an brand suatu merk mobil krn hal2 yg mungkin cuma org2 tertentu aja yg tau en dia men"dewa"kan brand miliknya, pdhl gak perfect jg brand yg dia miliki. Tapi positifnya bisa jd masukan buat bos2 di brand tsb utk improve produknya. Kita diskusi sehat disini.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by VanzMatic »

Ah, si kaset kusut itu?
Paranoid mah itu namanya. Sudah tinggal kenangan...pait..

Anyway, ini newbie newbie pada kesulitan multi quote? Kok saya rada rada aja baca quote quote..

Salah satu cara saya sih :
Pertama, kita tekan tombol quote di kanan bawah masing masing post.
Kemudian di jendela untuk mengetik, kita ketik reply dengan quote tersebut.
Setelah selesai, pastikan pointer mouse di jendela edit, select all (Ctrl A) dan cut (Ctrl X).
Tekan tombol navigasi back. Pilih posting yang mau di-quote. Ketik komentar Anda, setelah itu Paste (Ctrl V) yang tadi anda gunting dari post sebelumnya. Begitu seterusnya..
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
BradPitt
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Mon Feb 24, 2014 15:12

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by BradPitt »

dubz wrote:
BradPitt wrote:Ini sdh tipikal org indonesia, krn sudah puas dengan kualitas yg ada ditambah tangguh krn didisain memang utk jln2 rusak lalu katanya perawatan murah, beres ada dimana2 dsb dsb akhirnya kita semua ok ok aja dengan fitur2 yg minim di avanza. Krn gak ada komplain yg significant dari customer mengenai fitur2 minim tsb so Astra ya cuek2 aja.

Saya cuma menyayangkan aja klo Astra rada pelit kasih fitur ke avanza pdhl dgn harga yg dijual skr ini bisalah dikasih minimal spt immobilizer, double din head unit utk seri G dll. Itu aja sih.
Gak perlu menjudge orang lain - kalau selera orang begitu bukan berarti itu jelek, seleranya hanya beda dengan anda. Berbeda selera dan kebutuhan itu wajar, kok anda repot sendiri...memangnya uang anda yg keluar? Apa ada paksaan buat anda untuk beli Toyota? Kan menurut anda Toyota pelit, ya tinggal beli yg lain, sama sekali gak sulit. Gak perlu mencemooh "tipikal org indonesia".
Maaf bro klo merasa tersinggubg, klo udh puas biasanya kbykan begitu org kita. Saya mungkin hanya sedikit dari sekian juta pemilik kendaraan yang mau berbicara mslh2 fitur tsb. Jangan salah ya saya juga punya avanza G keluaran 2011 hasil trade-in dgn avanza jg keluaran 2006 jd sy ada pengalaman 8 thn dgn avanza. saya beli lbh utk mengangkut brg2 dagangan sy, dan kapasitas bagasinya cukup luas, dan saya gak punya pilihan lain utk cari alternatif lain yang chasisnya sekuat avanza tapi tetap stylish dan hrgnya msh di rentang segini. Sempat lirik apv & gran max tapi bentuknya gak stylish walaupun lbh murah dan cukup kuat buat angkut brg dagangan dan luas bagadi jg baik. Xenia saya gak tertarik krn hrgnya yang tipe R 1.3 hampir sama dgn G. Nah pas saya ambil ertiga , barulah saya ngerasa knp avanza dgn hrg yang lbh tinggi tapi cc lbh kecil malah minim fitur. Saya menyayangkan aja bro dan saya liat2 di google jarang ada yang mempermasalahkan minim fitur tsb. Immobilizer kayakbya simple tapi sangat berguna utk lbh mengamankan mobil kita dari usaha maling. Avanza selain mobil terlaris di indonesia termasuk mobil yang paling laris juga di kalangan maling. Ya sudahlah, saya selesai bahas kok mslh ini, yang saya lihat memang Toyota ini sangat luar biasa dlm branding produk2nya dan kualitasnya jg cukup baik terlepas ada kekurangan fitur2 kecil2an yang skr sdh jd standar di byk merk lain yang sekelas.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by liep »

VanzMatic wrote:Ah, si kaset kusut itu?
Paranoid mah itu namanya. Sudah tinggal kenangan...pait..

Anyway, ini newbie newbie pada kesulitan multi quote? Kok saya rada rada aja baca quote quote..

Salah satu cara saya sih :
Pertama, kita tekan tombol quote di kanan bawah masing masing post.
Kemudian di jendela untuk mengetik, kita ketik reply dengan quote tersebut.
Setelah selesai, pastikan pointer mouse di jendela edit, select all (Ctrl A) dan cut (Ctrl X).
Tekan tombol navigasi back. Pilih posting yang mau di-quote. Ketik komentar Anda, setelah itu Paste (Ctrl V) yang tadi anda gunting dari post sebelumnya. Begitu seterusnya..
:big_peace:
aduh baiknya bung mod, ngajari ane, hehehe, trims
http://www.serayamotor.com/diskusi/post ... 2&p=707802#
dicoba ya, smg2 lulus
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dubz »

Menkritik mobil apapun sah2 saja. Saya setuju Toyota rada pelit kalo soal fitur. Camry 500 juta aja cuman 2 airbag?

Yang saya permasalahkan bukan kritik sama mobilnya...Tapi menjudge org yg belinya....tipikal org indonesia lah, cepat puas lah. Memangnya pertimbangan semua orang hanya fitur? Kan bisa lain lain. Contohnya tape double din - banyak org yg gak masalah single din, dengan catatan dapet tape Fujitsu...brand lumayan. Ente ngotot harus double din. Jangan merasa hanya pilihan dewe yg bener....begitu saja.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7654
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by newrubble »

Proton spema tuh head unit nya blaupunkt
Eh suprima maksutnya

Sy beli chevy volt dulu ahir 2010 tdk ada head unit n tdk ada aircond n tdk ada central lock. Cuma ada gps n heater n 6 airbags
Itulah knp tyt di indo dijual dgn safety feature lbh dikit drpd di tempat lain sedangkan head unit nya bagus tampilannya

Inilah hasil penelitian mass psychology toyota thd karakter org indo pd umumnya
Yg lbh suka kesenangan drpd ketenangan dlm driving
Cruise control juga tdk ada krn mmg org indo jarang gunakan itu
Centrino
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Tue Apr 30, 2013 6:37

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Centrino »

newrubble wrote:Proton spema tuh head unit nya blaupunkt
Eh suprima maksutnya

Sy beli chevy volt dulu ahir 2010 tdk ada head unit n tdk ada aircond n tdk ada central lock. Cuma ada gps n heater n 6 airbags
Itulah knp tyt di indo dijual dgn safety feature lbh dikit drpd di tempat lain sedangkan head unit nya bagus tampilannya

Inilah hasil penelitian mass psychology toyota thd karakter org indo pd umumnya
Yg lbh suka kesenangan drpd ketenangan dlm driving
Cruise control juga tdk ada krn mmg org indo jarang gunakan itu
om dubz mode on:

Ente ngejudge karakter indonesia lebih banyak suka kesenangan daripada ketenangan???

Memangnya pertimbangan semua orang hanya kesenangan? Kan bisa lain lain. Contohnya airbag- banyak org yg gak masalah ga ada airbag, dengan catatan dapet krom2an di bemper...brand lumayan. Ente ngotot harus airbag. Jangan merasa hanya pilihan dewe yg bener....begitu saja.

Gak perlu menjudge orang lain - kalau selera orang indo begitu bukan berarti itu jelek, seleranya hanya beda dengan anda. Berbeda selera dan kebutuhan itu wajar, kok anda repot sendiri...memangnya uang anda yg keluar? Apa ada paksaan buat anda untuk beli Toyota? Kan menurut anda Toyota pelit, ya tinggal beli yg lain, sama sekali gak sulit. Gak perlu mencemooh "hasil penelitian mass psychology toyota thd karakter org indo pd umumnya".

peace :big_peace:
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dubz »

Saya rasa manusia pada dasarny sama saja. Tidak ada yg mau fitur sedikit...mobil tidak aman. Bedanya daya beli, dan regulasi pemerintah. Perusahaan akan cari untung semaksimal mungkin, sama saja dimana mana. Boleh gak mobil di amerika dijual tanpa standar safety tertentu? Apa market research bilang orang indonesia tidak mau keamanan buat keluarganya?

Orang amerika di arizona yg super panas kalo disuruh milih ac atau airbag (tidak boleh dua2nya) pasti pilih ac...jamin. Cuman regulasi bilang airbag harus ada...jadilah ada mobil dijual gak pake ac jadi yg kere bisa beli mobil.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by amfibi »

newrubble wrote:Proton spema tuh head unit nya blaupunkt
Eh suprima maksutnya

Sy beli chevy volt dulu ahir 2010 tdk ada head unit n tdk ada aircond n tdk ada central lock. Cuma ada gps n heater n 6 airbags
Itulah knp tyt di indo dijual dgn safety feature lbh dikit drpd di tempat lain sedangkan head unit nya bagus tampilannya

Inilah hasil penelitian mass psychology toyota thd karakter org indo pd umumnya
Yg lbh suka kesenangan drpd ketenangan dlm driving
Cruise control juga tdk ada krn mmg org indo jarang gunakan itu
Wah... proton suprima pake blaupunkt?

Hebat! :mky_02:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ricz »

VanzMatic wrote:Innova basisnya dari Hi-Lux. Absolute tough light truck. Very robust, tahan siksa medan ganas.
Ngga heran, kalau innova yang turunan kedua dari Hilux sama sama tangguh dan jos gandos.
Dan ane sih percaya aja kalau 80.000 km masih jos shocknya. Apalagi didukung chassis ladder / tangga, menjadikannya jauuh lebih nyaman menghajar jalan jelek dibanding unibody nya apanjah apalagi monokok nya jeng Livi.

Sebetulnya 80.000 km untuk umur segitu, masih terbilang kecil KM nya dibanding dengan kebanyakan orang pakai inopah, sudah ratus ribu km.

Shock apanjah 2 tahun k.o? Kok di ane ngga yah?
3 taun jadi garage queen, baru 40.000km, tapi sekali keluar garasi, jatahnya paling deket ke jalan hancur ciledug, atau jalan remuk pedalaman indramayu, atau babak belurnya jalur selatan.
Dan isinya, minimal 4 orang plus barang barang bawaan segambreng.

Nggapapa tuh...
:big_grin:
Py gue 9 taon ga ganti sokbreker tuh... :ungg:

Ipah 80 ribu sedikit? Klo ipah gue yg 60 ribu? :ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165