Kira2 motor CB150SF ane kalo ganti filter udara seperti itu aman ga ya? apa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan filter udara aftermarket.
thanks
Regards,
gembrit

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ya betul.marmut wrote:ngapain pake filter aftermarket?
mahal? udah pasti.
hasil lebih baik? belum tentu.
tenaga nambah? kata sapa?
bukan gan, beda orang itu gan.artoodetoo wrote:Sorry gak menjawab bro, apakah ini gembrit yg sama dengan @gembrit di Twitter?
Oh gitu gan, ane sih sebenernya merasa cukup ama tenaga yang sekarang, n ane selalu isi minimal pertamax. Cuma iklan2 serasa racun ganVanzMatic wrote:Ya betul.marmut wrote:ngapain pake filter aftermarket?
mahal? udah pasti.
hasil lebih baik? belum tentu.
tenaga nambah? kata sapa?
Yang jelas suplai udara yang berlebih pasti memicu ECU untuk menyemprot bahan bakar lebih rich lagi. Bisa ketebak kan? Diperparah apabila motor sering lewat kemacetan...
Dan suplai berlebih ini dapat mengakibatkan endapan karbon yang berlebih di ruang bakar.
Penambahan tenaga pun tidak signifikan.
Lebih baik, kalau mau menambah tenaga, dari bahan bakarnya dulu. Pastikan selalu pakai bahan bakar yang bermutu tinggi yang sesuai tuntutan kompresinya.
Kompresi motor ini 11:1 lho. Minimal Ron 95. Lebih maknyuus kalau pakai ron 97/98.
Peningkatan efisiensi bakar mesin, selalu harus dimulai dari bensinnya dulu. Lain lainnya itu ngikutan aja.
Ibaratnya, mau keker, kuat olahraga tapi makannya kelas goreng gorengan saja. Mana bisa?
Harus bergizi tinggi, hindari yang gorengan, dlsb. Nah analogi tsb berlaku juga untuk kendaraan.
Setelah makan makanan bergizi, bisa ditambah vitamin vitamin tambahan untuk menjaga kebugaran.
Begitu.
Jangan terbalik, jangan dikasi vitamin vitamin melulu, tapi esensi asupan gizi yang dibutuhkan malah diabaikan, dalam hal ini bahan bakarnya.
namanya juga iklan.....nugroho bagor wrote:Jadi KnN gak seheboh iklannya ya