Menurut kata om sales, mobil ini ada 2 tipe, low dan high
tipe high sudah memiliki kelengkapan tambahan seperti power steering, power window, dop roda, central lock dan handle pintu sewarna bodi.
nah, yang kita coba kali ini adalah tipe low yang dibanderol dengan harga 89.9 juta, sedangkan tipe high dibanderol dengan harga 98.9 juta katanya, tapi masih belum fix, yang pasti dibawah 100 juta menurut om sales ini.
rencananya datsun GO+ diluncurkan april, dan datsun go standar di bulan juni. datsun go tanpa plus harganya bakalan lebih murah lagi katanya.... hmmm... worthed sepertinya
lucunya lagi, mobil ini bisa di kredit sampai 7 tahun dan spk cuma 2 juta aja, kalau cancel balik 100%. offeringnya gigit banget nissan datsun, bener bener bisa bikin macet jalan nih


Ini tampilan depannya, lebih bagus liat langsung daripada lihat di foto menurut ane, karena ada lekukan-lekukan bodi yang tidak bisa digambarkan lewat foto

entah kenapa bentuk depannya rapi, gap kap mesin, grille dan bumper lebih rapi dibandingkan LCGC sekelasnya.


lampunya not bad


wipernya cuma siji, buat penghematan kaya etios palkon, tapi gpp sih, geely panda ane pake 1 wiper no problemo kok


dari samping nggak cantik, apalagi wheel gapnya gede bage, velgnya udah kaleng, ukurannya cuma 13 inchi lagi


lekukan bodinya asoy banget untuk mobil harga g sampe cepek, bandingin sama agya n gogon r ini lebih seksi

lampu belakangnya nggak keliatan kalau mobil ini ngambil basis yang sama dari nissan march

door handle modelnya senada sama moncong grille ala subaru, tipe high udah sewarna bodi, ini belum

Bannya sparta, merek apaan tuh ya? masih saudara kali sama spartacus

ukurannya cilik banget, 155/70 R13, mana motifnya kaya mobil cargo lagi

gap pintu tengah ini merusak finishing gap gap lainnya.... ampun


sepiyon elektrik opsional, ini sepiyon biasa, untung modelnya bukan papan pipih kaya avanza tipe E

ada gap karet pintu yang hilang disini, hadeuh....


engine pake punya march 1.200 cc, finishin selangkah lebih baik dibandingkan brio mobilio

see? much better, sambungannya aja ada sealantnya meskipun cat bodi masih luber

ruang aki upgradable banget, dan ini udah hybrid akinya, jadi g perlu sering2 nambah air



karetnya LCGC, peredaman tentu 0 besar

surprisingly, bagian sini rapi banget, cat tidak di downgrade jadi kasar kaya.... hmmm...


dashboard kualitas material khas LCGC, no doubt about it, tapi masih lebih presisi pengerjaannya dibanding... hm.... you know lah...


driving position lebih hancur dibanding LCGC manapun, terutama setir ketinggian dan posisi duduk terlalu rendah buat ane (170cm)

tuas transmisi nggak enak banget posisinya pas ngoper gigi, lucunya rem tangan model tarik ini lebih nyaman dari yang gua bayangkan, meskipun agak terasa ringkih

lubang ac dan switch lamp masih common parts sama nissan march, storage bawahnya mengingatkan gua pada jazz generasi awal

head unit cuma 2 speaker, dikasih pilihan mau pake docking station buat smartphone atau mau pake head unit JVC usb dan aux tanpa CD?
saran ane mengingan head unit JVC karena bisa diatur lebih advanced dibanding docking station yang sederhana banget

jangan berharap banyak, rpm ada di MID, nggak ada eco indicator, tapi ada tanda ganti gigi untuk eco driving di speedometernya

tipe low masih window by power, yang high baru deh udah power window


cukup lega, kaya march, tapi kualitas bahan jangan disamain dong yaa, jelas harganya beda. yang ganggu mungkin model seatbeltnya yang masih manual, bukan model tarik

lipet kursi cuma bisa begini doang.

finishing pengunci joknya kaya bahan di sobek, c'mon, harusnya bisa lebih bagus lagi

nah keliatan kan gimana quality controlnya, namanya juga mobil murah

headroom pendek banget, cuma cocok buat anak bocah sama buat darurat doang, kalau orang dewasa mesti nunduk ke depan kaya orang ngobrol sama supir bajaj, tapi okelah buat darurat sih, dan kalau g mau pake kursi belakang anggap aja kita punya lcgc dengan bagasi super luas

jangan harap punya bagasi ya kalau kursi belakangnya dibuka


kursi belakang nggak lipet rata lantai, nggak bisa digulingin juga kaya avanza and mobilio, cuma ngelipet gitu doang


pintu belakang dual hidrolik, enteng banget. tapi sayang cuma bisa dibuka dari bawah kemudi kaya avanza gen 1
==============================
kesimpulannya menurut ane, dengan harga yang cukup menarik dibawah 100 juta dan kredit sampe 7 tahun, menurut ane ini baru bener-bener lcgc sesungguhnya karena terjangkau dan jelas bisa muat 7 penumpang meskipun bagian belakangnya maksa. tujuan lcgc kan buat pemotor yang mau pindah ke mobil atau menengah kebawah, bukan menengah ngehe yang mau cari mobil baru dengan harga terjangkau.
and banyak sih yang bisa di upgrade dari ini mobil, cuma nanti harganya mahal
