yaris 2010 s limited
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
yaris 2010 s limited
Halo kawan sm... Saya anggota pasif sm... Seribg baca sm tp jarang comment...ahhahhaaa
Berhub master2 sm di sini byk pengalaman, mau tanya soal yaris 2010.. Temen ada nawarin yaris nya tipe s limited... Ane sih berencana ganti grand lipina 2007 ane.. Udah mulai berisik2 soalnya..
Ya kalo nyokap setuju mgkn ganti.. Gmn pendapat para master sm ?? Kira2 reliable ga?? Trus buat konsumsi bbm yaris 010 ini gmn ya?? Paling buat kuliah aja sih penggunaannya...hehe
Salam kenal....
Berhub master2 sm di sini byk pengalaman, mau tanya soal yaris 2010.. Temen ada nawarin yaris nya tipe s limited... Ane sih berencana ganti grand lipina 2007 ane.. Udah mulai berisik2 soalnya..
Ya kalo nyokap setuju mgkn ganti.. Gmn pendapat para master sm ?? Kira2 reliable ga?? Trus buat konsumsi bbm yaris 010 ini gmn ya?? Paling buat kuliah aja sih penggunaannya...hehe
Salam kenal....
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: yaris 2010 s limited
Yasir? sekennya worth banget
harga lbh jatuh dari Jazz GE, tapi kelengkapan nggak beda jauh, dan yg jelas pasti reliabel...
bengkel ada dimana-mana, mesin terbukti badak (proven by taxi )... untuk pemakaian harian cukup layak lah
harga lbh jatuh dari Jazz GE, tapi kelengkapan nggak beda jauh, dan yg jelas pasti reliabel...
bengkel ada dimana-mana, mesin terbukti badak (proven by taxi )... untuk pemakaian harian cukup layak lah
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: yaris 2010 s limited
Kalo konsumsi bbm nya gimana?? Ane bingung antara ganti GL 07 ane ato x-over 08 ane... X-over agak boros bbm nya.. Buat kantong mahasiswa agak berat... .___.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: yaris 2010 s limited
Bensin jangan takut...iriiiittt oom hehejehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jul 31, 2006 10:32
Re: yaris 2010 s limited
Untuk konsumsi BBM Yaris A/T, kalau mesin sehat, bisa expect dalkot minimal 1:10.
Reliability, kecil kemungkinan ada masalah untuk komponen-komponen yang vital, tetapi untuk hal-hal yang berhubungan dengan kenyamanan, seperti interior rattling, jangan terlalu berharap, karena namanya juga econobox.
Untuk peredaman, IMHO sedikit lebih buruk dari Grand Livina, jadi mungkin bisa dibilang downgrade dalam hal kesenyapan berkendara.
Intinya, it's worth to buy kalau bro yeodi butuh mobil yang hemat dan reliable, tapi untuk kenyamanan berkendara turunkan sedikit ekspektasinya.
Reliability, kecil kemungkinan ada masalah untuk komponen-komponen yang vital, tetapi untuk hal-hal yang berhubungan dengan kenyamanan, seperti interior rattling, jangan terlalu berharap, karena namanya juga econobox.
Untuk peredaman, IMHO sedikit lebih buruk dari Grand Livina, jadi mungkin bisa dibilang downgrade dalam hal kesenyapan berkendara.
Intinya, it's worth to buy kalau bro yeodi butuh mobil yang hemat dan reliable, tapi untuk kenyamanan berkendara turunkan sedikit ekspektasinya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: yaris 2010 s limited
Waspada ACnya, yaris taun2 segitu ACnya suka ga dingin lagi...
Serasa kipas angin kalo kata mod felixz_yaris
Serasa kipas angin kalo kata mod felixz_yaris
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: yaris 2010 s limited
Posisi blower di 4 pun ttp panas...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: yaris 2010 s limited
Yaris. S limited.. Worth it
Enjin badak + irit... Row ke2 lega, tarikan mayan...
Fc- 1:10 dalkot, paling boroos 1:8,5 full muatan nanjak..
Ac kadang ga dingin, speedo nyeleneh, rattle usia tua, ane puter payphone bass maximum doortrim uda rattle , bagasi sempit, kopling keras ..
Terlepas dr itu mantab lah...
Enjin badak + irit... Row ke2 lega, tarikan mayan...
Fc- 1:10 dalkot, paling boroos 1:8,5 full muatan nanjak..
Ac kadang ga dingin, speedo nyeleneh, rattle usia tua, ane puter payphone bass maximum doortrim uda rattle , bagasi sempit, kopling keras ..
Terlepas dr itu mantab lah...
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: yaris 2010 s limited
Mobil nya automatic kok.. Jd ga ad kopling..wkwk... Oh ac nya suka panas?? Isi freon biasa dingin lg kan??
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jul 31, 2006 10:32
Re: yaris 2010 s limited
Kadang-kadang kalau kasus AC keluar angin doank, ada kerusakan pada magnetic clutch dan harus diganti. Saya pernah mengalami juga, dan setelah dilakukan penggantian magnetic clutch, AC kembali bekerja normal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: yaris 2010 s limited
sebagai pemakai, wajib berkontribusi di trit ini he he.
FC, selama 3 taon pakainya non subsidi, rata2 FC selama 3 taon itu 1:12 deh. baris 2 lega untuk ukuran mobil yg segitu, yg bikin saya beli mobil ini taon 2010 itu, kursi belakang bisa maju mundur dan setel kemiringan...keren.
sejauh ini gak aneh2, kecuali satu penyakit yg sepertinya saya doang.yg kena,.suka nglitik kalo bukan pakai vpower...rada nyebelin.
tenaga gak malu2in, kekedapan kabin kurang. Trus masalah ratle, trima nasib sepertinya.
apalagi yah...hmmm...sejauh ini cukup puas dengan yaris ini.
FC, selama 3 taon pakainya non subsidi, rata2 FC selama 3 taon itu 1:12 deh. baris 2 lega untuk ukuran mobil yg segitu, yg bikin saya beli mobil ini taon 2010 itu, kursi belakang bisa maju mundur dan setel kemiringan...keren.
sejauh ini gak aneh2, kecuali satu penyakit yg sepertinya saya doang.yg kena,.suka nglitik kalo bukan pakai vpower...rada nyebelin.
tenaga gak malu2in, kekedapan kabin kurang. Trus masalah ratle, trima nasib sepertinya.
apalagi yah...hmmm...sejauh ini cukup puas dengan yaris ini.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: yaris 2010 s limited
Saya beli Yaris matic Oktober 2010 dari baru.
Kandidat saat itu adalah Jazz, Swift dan Yaris.
Swift saya eliminasi karena posisi jok belakang kurang nyaman (terlalu tegak) dan kualitas interior kurang sreg di hati.
Jazz juga akhirnya saya eliminasi karena kurang empuk (sempet "test drive" hampir sebulan pake punya ponakan) dan kemahalan untuk matic nya.
Yaris jadi pilihan karena posisi nyetir lebih nyaman, kursi belakang bisa reclining sampe 3 step, dan bantingan lebih empuk.
Tranny Super ECT nya cukup mengagumkan, menghilangkan keraguan saya bahwa matic < 2000cc itu "ngga bisa nyalip, apalagi nanjak".
Handling terasa mantap, di kecepatan tinggi serasa rapet dengan jalan tanpa efek me layang2.
Pernah ngalamin aqua planing saat hujan lebat dgn kecepatan 100kpj di Cipularang, mobil sempet ngepot dikit tapi langsung stabil lagi.
Ngga mau sekali lagi deh ngalamin kayak gitu, jadi kalo ujan lebat di tol mending alon-alon aja.
Seringkali ngga nyadar tau-tau speedo udah di angka 140 aja (kalo pas istri yg nyetir saya suka tegor dia).
Selama pakai ngga pernah ngalamin AC bermasalah spt yg lain, mesin ngga pernah ngelitik biarpun minum premium terus sejak beli.
Ganti oli selalu di 10rb km biarpun beres mintanya di 5000km (ngapain juga nurut sama beres wong di manual book disebutin 10k km koq).
Soal kesenyapan kabin, memang suka ada suara "kreket kreket" halus sekitar pintu kalo lagi di jalan ngga rata, tapi ngga terlalu masalah
karena ngga bakalan kedengeran kalo kita suka musik.
Overall, cukup puas dgn si Yaris. Best value for money lah untuk mobil sekelasnya.
Kandidat saat itu adalah Jazz, Swift dan Yaris.
Swift saya eliminasi karena posisi jok belakang kurang nyaman (terlalu tegak) dan kualitas interior kurang sreg di hati.
Jazz juga akhirnya saya eliminasi karena kurang empuk (sempet "test drive" hampir sebulan pake punya ponakan) dan kemahalan untuk matic nya.
Yaris jadi pilihan karena posisi nyetir lebih nyaman, kursi belakang bisa reclining sampe 3 step, dan bantingan lebih empuk.
Tranny Super ECT nya cukup mengagumkan, menghilangkan keraguan saya bahwa matic < 2000cc itu "ngga bisa nyalip, apalagi nanjak".
Handling terasa mantap, di kecepatan tinggi serasa rapet dengan jalan tanpa efek me layang2.
Pernah ngalamin aqua planing saat hujan lebat dgn kecepatan 100kpj di Cipularang, mobil sempet ngepot dikit tapi langsung stabil lagi.
Ngga mau sekali lagi deh ngalamin kayak gitu, jadi kalo ujan lebat di tol mending alon-alon aja.
Seringkali ngga nyadar tau-tau speedo udah di angka 140 aja (kalo pas istri yg nyetir saya suka tegor dia).
Selama pakai ngga pernah ngalamin AC bermasalah spt yg lain, mesin ngga pernah ngelitik biarpun minum premium terus sejak beli.
Ganti oli selalu di 10rb km biarpun beres mintanya di 5000km (ngapain juga nurut sama beres wong di manual book disebutin 10k km koq).
Soal kesenyapan kabin, memang suka ada suara "kreket kreket" halus sekitar pintu kalo lagi di jalan ngga rata, tapi ngga terlalu masalah
karena ngga bakalan kedengeran kalo kita suka musik.
Overall, cukup puas dgn si Yaris. Best value for money lah untuk mobil sekelasnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: yaris 2010 s limited
Pernah delivery punya customer toko,Type E A/T yang punya...nonik
Interior seperti mau runtuh,dan semua yang di depan kemudi (dash,engine bay area) bunyinya rame seperti ada miaw berantem dalam kardus.Usahakan jangan beli mobil eks nonik
Interior seperti mau runtuh,dan semua yang di depan kemudi (dash,engine bay area) bunyinya rame seperti ada miaw berantem dalam kardus.Usahakan jangan beli mobil eks nonik
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: yaris 2010 s limited
Pernah punya Yaris E AT 2006, beli seken taon 2008 dan pake ampe 2012...
Utk reliabilitas emang manteb... Ini mbl sering bgt kandas bbmnya dan sering isi selang kuning di sembarang tpt (walo bukan eceran jg sih) sedangkan mbl yg lain isinya di COCO smua (ortu agak bedakan perlakuan si Yaris ini dr mbl yg lainnya, hehehe)
Servis selalu di BeRes... Terakhir dijual krn AC mulai ga dingin, rattling di smua pintu (asli parah kualitas ini Yaris) dan sokbreker belakang keluar suara "glutuk-glutuk"
Kelemahan ini yaris plg tenaga putaran atasnya yg impoten, handling ga enak (pernah gw coba drift, udh mau terbalik itu mbl) dan resalenya yg lumayan nyesek...
Utk reliabilitas emang manteb... Ini mbl sering bgt kandas bbmnya dan sering isi selang kuning di sembarang tpt (walo bukan eceran jg sih) sedangkan mbl yg lain isinya di COCO smua (ortu agak bedakan perlakuan si Yaris ini dr mbl yg lainnya, hehehe)
Servis selalu di BeRes... Terakhir dijual krn AC mulai ga dingin, rattling di smua pintu (asli parah kualitas ini Yaris) dan sokbreker belakang keluar suara "glutuk-glutuk"
Kelemahan ini yaris plg tenaga putaran atasnya yg impoten, handling ga enak (pernah gw coba drift, udh mau terbalik itu mbl) dan resalenya yg lumayan nyesek...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: yaris 2010 s limited
Kalau ada mobil AC nya ngga dingin itu seringkali masalahnya 'simpel'. Paling sering karena ada kebocoran di saluran-saluran freonyeodi wrote:Mobil nya automatic kok.. Jd ga ad kopling..wkwk... Oh ac nya suka panas?? Isi freon biasa dingin lg kan??
atau kopling kompresornya yg ngga mau 'ngigit' lagi. Kadang ada penyebab yg lebih simpel, switch pengatur suhunya ngga ngontak lagi.
Yang paling berat ya kalau kompresornya sudah minta pensiun.
Tapi buat mobil yg sudah pake climate control dimana sistem AC terintegrasi dengan ECU, kadang troubleshootingnya agak rumit.
Freon pada dasarnya ngga perlu diisi ulang selama ngga ada kebocoran. APV saya sudah 10thn ngga pernah isi freon karena emang ngga ada yg bocor.
Jadi ngisi freon itu percuma kalau ternyata penyakit utamanya (kebocoran) tidak diobati dulu, mungkin di awal pengisian bisa kerasa dingin tapi
lama-lama ya bakal ngga dingin lagi soalnya freon nya kabur kagi.
Bengkek AC yg jujur ngga akan buru-buru minta ganti freon sebelum cek kebocoran.
Semoga membantu.