Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ATF spek jadul, Dex IID bisa diganti spec tipe apa yah?
Secara disekitaran sini, cari spek Dex IID susah banget, ketemunya cuma 1 merk (Valvoline)
Apa bisa diganti Dex III dan T-IV? Atau ada spec lainnya?
Kalau bisa diganti keduanya, mana yang lebih baik?
Kalau tetep harus pakai IID, apa Valvoline ini ok?
Oya, gearbox matic-nya ZF 4HP14
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
abahnyacj wrote:
mobil ane vios 08 matic (oli tgmo 10w40 ganti tiap 10rb)
yang mau ane tanya :
3. sempet baca klo oli diesel bisa dipake ke bensin, parameter yg mana kah yg ajdi acuan?bisa ga shell helix hx7 ini dipake ke vios ane? (biar bisa beli partai skaligus hehe)
thx oom turbo, nice thread
1. Mesin 1NZ-FE sih cocoknya oli buntut 30
1NZ-FE ini sistem benggol, jadi disarankan gunakan API SL atau SN, kalo yg SN bisa pakai spt Kendall GT1 semi synth 5W30 atau Mobil 5000 - 5W30
2. HX7 Diesel di Diesel CRD bisa dipake 7000 - 7500 Km atau max 9 bulan
3. HX7 Diesel bisa banget dipake di gasoline, krn dia oli Diesel passenger aja (ACEA B4) / MB 229.1 jadi ga masalah
di rekomendasikan make oli yg buntut nya 30 n gunakan API SL atau SN, kalo yg SN bisa pakai spt Kendall GT1 semi synth 5W30 atau Mobil 5000 - 5W30 yah oom turbo?
nah klo vios (Mesin 1NZ-FE) ini ane pakein HX7 diesel 10-40 efeknya apa yah?
thx
ATF spek jadul, Dex IID bisa diganti spec tipe apa yah?
Secara disekitaran sini, cari spek Dex IID susah banget, ketemunya cuma 1 merk (Valvoline)
Apa bisa diganti Dex III dan T-IV? Atau ada spec lainnya?
Kalau bisa diganti keduanya, mana yang lebih baik?
Kalau tetep harus pakai IID, apa Valvoline ini ok?
Oya, gearbox matic-nya ZF 4HP14
Pake Dexorn III oke
atau pakai ATF Multi vehicle / multi standard yg juga tertulis bisa utk Dex III maka bisa dipakai, secara teoritis ini lebih baik drpd just Dex III krn yg multi std itu additive anti shudder-nya lebih advance.
Minggu kemarin ane beli castrol magnatec professional di toda kelapa gading 139 rb/l..harganya naik oiiii
apakah harga2 oli sedang naik?
di mana ya beli oli yg harganya bersahabat?
mbah_sby wrote:Minggu kemarin ane beli castrol magnatec professional di toda kelapa gading 139 rb/l..harganya naik oiiii
apakah harga2 oli sedang naik?
di mana ya beli oli yg harganya bersahabat?
Terakhir beli di Cibubur Point Jln. Alternatif Cibubur (nama tokonya lupa, posisinya dari ambil karcis parkir, lurus saja mentok, pas jalan belok ke kanan). Di sana Shell Helix HX-8 seliternya 95rb, HX-7 kisaran 60rban klo g salah
mbah_sby wrote:Minggu kemarin ane beli castrol magnatec professional di toda kelapa gading 139 rb/l..harganya naik oiiii
apakah harga2 oli sedang naik?
di mana ya beli oli yg harganya bersahabat?
Terakhir beli di Cibubur Point Jln. Alternatif Cibubur (nama tokonya lupa, posisinya dari ambil karcis parkir, lurus saja mentok, pas jalan belok ke kanan). Di sana Shell Helix HX-8 seliternya 95rb, HX-7 kisaran 60rban klo g salah
oh di cibubur point ya..kira2 d situ ada castrol magna prof gak om? thanks infonya om..
Kalo dibandingkan, Shell HX8 dan Kendall GT1 5W30 lebih bagus yg mana? Sayang GT1 ini masih oli semi ya? Saya liat dari segi harga mereka hampir sama ya?
bro turboman klo untuk gnf diesel pk shell hx8 bsa ga yh? sblm nya pk hx7.. kbtulan lg dpt hrga mrh hx8 nya klo bsa rencana nya mw beli..
bisa di pk sampe brp km ya?
mohon pencerahan nya yah.. thx..
fur10usx wrote:bro turboman klo untuk gnf diesel pk shell hx8 bsa ga yh? sblm nya pk hx7.. kbtulan lg dpt hrga mrh hx8 nya klo bsa rencana nya mw beli..
bisa di pk sampe brp km ya?
mohon pencerahan nya yah.. thx..
fur10usx wrote:bro turboman klo untuk gnf diesel pk shell hx8 bsa ga yh? sblm nya pk hx7.. kbtulan lg dpt hrga mrh hx8 nya klo bsa rencana nya mw beli..
bisa di pk sampe brp km ya?
mohon pencerahan nya yah.. thx..
Bisa, since dia comply ke MB 229.3
Pake sampe 7500 Km or 9 bulan sih ga masalah
td sih klo ga slh liat comply mb229.3 trus vw 502 505 api sl/cf
ampe 7500 yah oke siap.. klo 85rb/ltr trmasuk murah kn yah?
btw thx bro hehe
Kalo dibandingkan, Shell HX8 dan Kendall GT1 5W30 lebih bagus yg mana? Sayang GT1 ini masih oli semi ya? Saya liat dari segi harga mereka hampir sama ya?
Kayaknya kalo utk TBN masih lebih tinggi HX8 dikit since dia comply ke MB 229.3
ATF spek jadul, Dex IID bisa diganti spec tipe apa yah?
Secara disekitaran sini, cari spek Dex IID susah banget, ketemunya cuma 1 merk (Valvoline)
Apa bisa diganti Dex III dan T-IV? Atau ada spec lainnya?
Kalau bisa diganti keduanya, mana yang lebih baik?
Kalau tetep harus pakai IID, apa Valvoline ini ok?
Oya, gearbox matic-nya ZF 4HP14
Pake Dexorn III oke
atau pakai ATF Multi vehicle / multi standard yg juga tertulis bisa utk Dex III maka bisa dipakai, secara teoritis ini lebih baik drpd just Dex III krn yg multi std itu additive anti shudder-nya lebih advance.
Ok pak,
Kalau ngga dapat yg Multi Vehicle, minimal pilihan produk Dex III range-nya lebih luas
Atau kira2 ada rekomend merk yg bagus? Budget sekitar 60-80K/L
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
bro turbo, nanya dong, utk fortuner diesel non vnt, pake oli mobil delvac 15w40 sdh cukup bagus blm? atau ada recomendasi pake oli apa yg bagus dgn harga dibawah 100rb/liter? thanks before bro.....
fur10usx wrote:
td sih klo ga slh liat comply mb229.3 trus vw 502 505 api sl/cf
ampe 7500 yah oke siap.. klo 85rb/ltr trmasuk murah kn yah?
btw thx bro hehe
hx8 buat ke mobil apa bro?
oiya oom turbo antara mobil delvac 1 15w/40 dengan shell helix hx 7 untuk everest commonral prefer mana?
delvac 1 : API CI-4plus, 228.3, acea e5
helix hx 7: API-CF, 229.1, ACEA A3/B3/B4
aldilee18 wrote:bro turbo, nanya dong, utk fortuner diesel non vnt, pake oli mobil delvac 15w40 sdh cukup bagus blm? atau ada recomendasi pake oli apa yg bagus dgn harga dibawah 100rb/liter? thanks before bro.....
Under 100 rb / L utk oli Diesel yg d best :
Q8 T800 - 10W40 API CI-4
Atau kalau kadang2 si castrol EDGE 5W40 / Shell HU 5W40 ada promo ya ambil aja, SHU biasa promo di ShopnDrive
fur10usx wrote:
td sih klo ga slh liat comply mb229.3 trus vw 502 505 api sl/cf
ampe 7500 yah oke siap.. klo 85rb/ltr trmasuk murah kn yah?
btw thx bro hehe
hx8 buat ke mobil apa bro?
oiya oom turbo antara mobil delvac 1 15w/40 dengan shell helix hx 7 untuk everest commonral prefer mana?
delvac 1 : API CI-4plus, 228.3, acea e5
helix hx 7: API-CF, 229.1, ACEA A3/B3/B4
Tarikan lebih enteng HX-7
Nambah dikit mending pake Q8-T800 - 10W40 - API CI-4
Atau kalau mau pake yg light viscosity = Kendall Super D-XA 10W30 API CJ-4 harga sekitar 70 rebuan / L., cuman ya suara mesin agak sedikit "rame" aja
fur10usx wrote:
td sih klo ga slh liat comply mb229.3 trus vw 502 505 api sl/cf
ampe 7500 yah oke siap.. klo 85rb/ltr trmasuk murah kn yah?
btw thx bro hehe
hx8 buat ke mobil apa bro?
oiya oom turbo antara mobil delvac 1 15w/40 dengan shell helix hx 7 untuk everest commonral prefer mana?
delvac 1 : API CI-4plus, 228.3, acea e5
helix hx 7: API-CF, 229.1, ACEA A3/B3/B4
dimasapri wrote:
Maksudnya kalau fungsinya sama, kenapa pabrikan harus repot2 bikin 2 part?
Bukannya akan membuat inefisiensi di jalur produksi?
Apalgi kalau beda harga, yg lbh mahal bisa2 tdk laku
Nah filter oli Toyota ini gaweannya si DENSO, kalo mobil Jepun lain ada yg di supply oleh Tokyo Roki (cmiiw ejaannya)
Yg lucu TB 001 dan YZZD2 itu barangnya nyaris sama persis, dimensi juga sama
Kalo baca2 di forum2 luar, beda pengkodean juga bisa seiring berjalannya waktu, bisa juga krn beda region
TB 001 itu barang TAM, sementara ZZD2 itu kebanyakan dr importir parts
Harga filter2 ini di toko parts mirip2 yaitu sekitar 55 - 65 rb