Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mohon bantuannya, captiva diesel saya bermasalah dengan pedal gas yg suka drop ke idle dan berulang kali terjadi apalagi pada saat akan berakselerasi. Tetapi kalo kita gunakan triptronic, gak masalah. Sudah dibawa ke Beres (Andalan Jl. Panjang) sampai 2x dan coba diganti sensor pedal gas tp masih juga masalah. Sampai Beres sendiri juga bingung mesti gimana...Mohon pencerahannya jika pernah mengalami masalah yg sama...
captiva diesel taon berapa om kalo boleh tau ? dah km berapa?
Mohon bantuannya, captiva diesel saya bermasalah dengan pedal gas yg suka drop ke idle dan berulang kali terjadi apalagi pada saat akan berakselerasi. Tetapi kalo kita gunakan triptronic, gak masalah. Sudah dibawa ke Beres (Andalan Jl. Panjang) sampai 2x dan coba diganti sensor pedal gas tp masih juga masalah. Sampai Beres sendiri juga bingung mesti gimana...Mohon pencerahannya jika pernah mengalami masalah yg sama...
Kalo punya sodara kmrn ga sampai rpm drop, hanya saja tidak ada tenaga.. Yg diganti bagian switch rem nya.
Mohon bantuannya, captiva diesel saya bermasalah dengan pedal gas yg suka drop ke idle dan berulang kali terjadi apalagi pada saat akan berakselerasi. Tetapi kalo kita gunakan triptronic, gak masalah. Sudah dibawa ke Beres (Andalan Jl. Panjang) sampai 2x dan coba diganti sensor pedal gas tp masih juga masalah. Sampai Beres sendiri juga bingung mesti gimana...Mohon pencerahannya jika pernah mengalami masalah yg sama...
Kalau boleh tahu agan punya udah berapa tahun dan udah berapa km? Mau bandingkan aja dengan saya punya apa persis km atau tahunnya baru mulai bermasalah.
Minta ke beres ganti Brake Switch nya aja. Awal2 sih pas kejadian kalau di mode Automatic maka akan drop ke idle. Namun kalau dibiarkan terus, ketika di mode Tiptronik pun bakal drop ke idle juga. Setelah diganti sih udah gak masalah.
sharkeater wrote:Numpang nanya ke suhu", kebetulan ada rencana mau upgrade ke matic SUV, selama ini selalu menggunakan H**da, pegangan saya adalah city manual, sudah ada crv juga dirumah (tp bukan punya saya, hanya pinjam pakai sekali").
Nah dari segi harga saya sangat tertarik dengan captiva, cuma setelah baca dari part1 sampai part5 ini, sepertinya kok banyak masalah ya? beda sekali dengan merk H**da atau T***ta. Jadi rada ragu saja, karena untuk digunakan tiap hari melawan macetnya jakarta .
Apakah ada yg tau juga kapan captiva yg baru akan di release di indonesia?
Kalau masih lama, pengen ambil yg ada saja, ada yg tau diskonnya dan dapatnya apa saja? Mau buat bahan perbandingan, rencananya besok mau TD captiva dulu .
Thanks before.
Katanya sih tahun ini bakal ada versi facelift dari Captiva cuma belum tahu persis kapan. Coba tanya aja ke salesnya, harusnya mereka tahu kira2 kapan.
Ada yang udah pernah bersihkan EGR Captiva FL Diesel nya? Kena berapa ya kira2?
Soalnya ini mobil tiba2 terasa gak ada tenaga. Gak tahu apakah akibat dari penggantian Brake Switch atau yang lainnya. Yang pasti sih terasanya setelah beberapa minggu ganti Brake Switch dan bersihkan Saringan Udaranya.
wllaw2 wrote:
Katanya sih tahun ini bakal ada versi facelift dari Captiva cuma belum tahu persis kapan. Coba tanya aja ke salesnya, harusnya mereka tahu kira2 kapan.
Sudah tanya salesnya, ga ada yg tau secara pasti, katanya mungkin di Q3, atau akhir tahun.
Sudah TD juga, dibandingkan dengan CRV gen3, ternyata jauh lebih nyaman CRV di jalan berlubang". Secara tenaga badak emang tidak bisa dibandingkan hanya masih kalah ama PS dakar. Saya TD dengan unit baru, mulus, dan baru jalan 140km
Diskon dapat max di 25jt, kata salesnya telat, kalau di desember kemarin bisa dpt 40 jt. Nambah acessoriss akan ngurangin diskon, jadi pikir" ladi dah
Mohon bantuannya para senior,,,
Indikator suhu luar sdh 1 minggu mentok di 26, padahal di luar panas bgd, hrs nya sekitar 32-34. Apa ada cara reset suhu luar tanpa musti ke beres.
Trimakasih.
Mohon bantuannya, captiva diesel saya bermasalah dengan pedal gas yg suka drop ke idle dan berulang kali terjadi apalagi pada saat akan berakselerasi. Tetapi kalo kita gunakan triptronic, gak masalah. Sudah dibawa ke Beres (Andalan Jl. Panjang) sampai 2x dan coba diganti sensor pedal gas tp masih juga masalah. Sampai Beres sendiri juga bingung mesti gimana...Mohon pencerahannya jika pernah mengalami masalah yg sama...
captiva diesel taon berapa om kalo boleh tau ? dah km berapa?
Mohon bantuannya, captiva diesel saya bermasalah dengan pedal gas yg suka drop ke idle dan berulang kali terjadi apalagi pada saat akan berakselerasi. Tetapi kalo kita gunakan triptronic, gak masalah. Sudah dibawa ke Beres (Andalan Jl. Panjang) sampai 2x dan coba diganti sensor pedal gas tp masih juga masalah. Sampai Beres sendiri juga bingung mesti gimana...Mohon pencerahannya jika pernah mengalami masalah yg sama...
Kalau boleh tahu agan punya udah berapa tahun dan udah berapa km? Mau bandingkan aja dengan saya punya apa persis km atau tahunnya baru mulai bermasalah.
Minta ke beres ganti Brake Switch nya aja. Awal2 sih pas kejadian kalau di mode Automatic maka akan drop ke idle. Namun kalau dibiarkan terus, ketika di mode Tiptronik pun bakal drop ke idle juga. Setelah diganti sih udah gak masalah.
Saya thn 2012 dan km 18000...kmrn sih orang Beres nya tlp lagi katanya dia coba konsultasi ke GM katanya kemungkinan masalah di wiring...tp nanti saya coba kasih tau ke mereka masalah brake switchnya...makasih ya gan sharingnya
PRIMEQUEST wrote:Pedal-nya bergetar pas dijalan. Gejalanya hilang timbul.
Menurut saya sich karena susunan kabel/selang di bawah yg berantakan jadinya merembet ke tuas pedal.
Di Beres cuman di ikat pakai kabel tie, getarannha berkurang banyak
Kalau yang pintu belakang, mobil di jalan datar. Sekarang cuman masalah lidah penutup-nya yang masih keras jadi ada bunyi terhantuk sebelum tutup.
Soal HU, confirm ga bisa buat iphone 5, iphone 4 dan BB bisa... Bener2 bikin repot, terpaksa ganti HU yg lcd casca #alasan
om-om pemilik Badak,
sama nih kayak diatas untuk masalah HU bawaan ORI, malahan ane IPHONE 4 ga bisa connect. pas pairing, sempat connect, 1 detik, lalu disconnect lagi.
berulang2 seperti itu. apakah ada pengguna IPHONE yang mengalami hal yg sama.?
saat colok ke USB, juga mode ipod dari iphone tidak terdeteksi, dan dikatakan "NOT SUPPORTED"
apa gara IOS 7.0.4 ya? hehe..
badak C140. FL.
makasih atas pencerahannya para pemilik ctv pengguna iphone
wllaw2 wrote:Ada yang udah pernah bersihkan EGR Captiva FL Diesel nya? Kena berapa ya kira2?
Soalnya ini mobil tiba2 terasa gak ada tenaga. Gak tahu apakah akibat dari penggantian Brake Switch atau yang lainnya. Yang pasti sih terasanya setelah beberapa minggu ganti Brake Switch dan bersihkan Saringan Udaranya.
Filter udara sdh dicek bro? Captiva FL filter udaranya ada selembar kapas setebal 1cm dibawah lagi, kata mekanik beres, ini sering jadi masalah. Kapasnya clogging. Dia cerita dulu pernah ada captiva servis sampe bolak balik. Cleaning injector, kuras tangki, ganti filter solar, bersihkan EGR tetap ga ngaruh. Akhirnya curiga ke filter udara. Bener aja, lapisan kapasnya nyumbat. Setelah lapisan kapasnya dilepas, langsung power kerasa full lagi.
Saran dari mekanik beres bagusan pakai filter udara captiva non FL yang tanpa kapas.
wllaw2 wrote:
Sudah tanya salesnya, ga ada yg tau secara pasti, katanya mungkin di Q3, atau akhir tahun.
Sudah TD juga, dibandingkan dengan CRV gen3, ternyata jauh lebih nyaman CRV di jalan berlubang". Secara tenaga badak emang tidak bisa dibandingkan hanya masih kalah ama PS dakar. Saya TD dengan unit baru, mulus, dan baru jalan 140km
Diskon dapat max di 25jt, kata salesnya telat, kalau di desember kemarin bisa dpt 40 jt. Nambah acessoriss akan ngurangin diskon, jadi pikir" ladi dah
Hmm... kalau awal tahun seperti ini sih harusnya masih bisa dapat diskon lebih banyak soalnya unitnya kan masih yang 2013. Bagus sih tunggu sampai yang facelift keluar aja.
bzcharlie wrote:Mohon bantuannya para senior,,,
Indikator suhu luar sdh 1 minggu mentok di 26, padahal di luar panas bgd, hrs nya sekitar 32-34. Apa ada cara reset suhu luar tanpa musti ke beres.
Trimakasih.
Yup, sama gan. Direset juga percuma gan, hari itu beres cuma cabut aki terus disambung lagi. Menurut saya sih kemungkinan dari posisi sensor nya yang gak tepat ataupun sensor yang udah rusak. Udah saya complain berkali-kali, namun saya masih lupa tagih sama mereka. Jawaban dari beres selalu menghindar, akan saya pastikan mereka ganti sensornya sebelum masa garansi berakhir. Soalnya saya test di Spin, Fortuner, suhunya akurat. Minta diganti aja gan atau minta beres cek mobil lain terus sama2 bandingkan.
Supaya indikator suhunya bergerak, biasanya pas dikebut kencang2. Sekitar 100 km/jam. Nah, baru indikator suhunya akan sesuai dengan suhu udara luar.
dahnial wrote:
Saya thn 2012 dan km 18000...kmrn sih orang Beres nya tlp lagi katanya dia coba konsultasi ke GM katanya kemungkinan masalah di wiring...tp nanti saya coba kasih tau ke mereka masalah brake switchnya...makasih ya gan sharingnya
Sama sih. Saya awal 2012, km nya pas kena sekitar 23.000 an. Berarti yang miripnya di tahunnya. Udah 2 tahun. Udah dicek brake switchnya?
wllaw2 wrote:Ada yang udah pernah bersihkan EGR Captiva FL Diesel nya? Kena berapa ya kira2?
Soalnya ini mobil tiba2 terasa gak ada tenaga. Gak tahu apakah akibat dari penggantian Brake Switch atau yang lainnya. Yang pasti sih terasanya setelah beberapa minggu ganti Brake Switch dan bersihkan Saringan Udaranya.
Filter udara sdh dicek bro? Captiva FL filter udaranya ada selembar kapas setebal 1cm dibawah lagi, kata mekanik beres, ini sering jadi masalah. Kapasnya clogging. Dia cerita dulu pernah ada captiva servis sampe bolak balik. Cleaning injector, kuras tangki, ganti filter solar, bersihkan EGR tetap ga ngaruh. Akhirnya curiga ke filter udara. Bener aja, lapisan kapasnya nyumbat. Setelah lapisan kapasnya dilepas, langsung power kerasa full lagi.
Saran dari mekanik beres bagusan pakai filter udara captiva non FL yang tanpa kapas.
Lupa saya tambahin juga sih. Selain gak bertenaga, konsumsinya pun tiba2 boros. Dari sekitar 7,6 - 7,7 km/l. Tiba2 drop ke 6,6 km/l. Itu pun dengan lewat jalan tol sekitar 30%.
Iya gan, memang ada lapisan kapasnya. Pas pertama buka hari itu, memang kesannya lapisan kapasnya udah terkelupas gitu. Mungkin dari sana penyebab mampet aliran udaranya. Dibuka gitu aja bahaya gak? Soalnya lapisan kapasnya kan lebih halus, jadi lebih bisa saring partikel debu2 yang kecil.
Kemarin baru ganti minyak rem sama power steering. Agak terkejut sih soalnya beres pakai Minyak Transmisi Otomatis untuk Minyak Power Steeringnya.
bzcharlie wrote:Mohon bantuannya para senior,,,
Indikator suhu luar sdh 1 minggu mentok di 26, padahal di luar panas bgd, hrs nya sekitar 32-34. Apa ada cara reset suhu luar tanpa musti ke beres.
Trimakasih.
Yup, sama gan. Direset juga percuma gan, hari itu beres cuma cabut aki terus disambung lagi. Menurut saya sih kemungkinan dari posisi sensor nya yang gak tepat ataupun sensor yang udah rusak. Udah saya complain berkali-kali, namun saya masih lupa tagih sama mereka. Jawaban dari beres selalu menghindar, akan saya pastikan mereka ganti sensornya sebelum masa garansi berakhir. Soalnya saya test di Spin, Fortuner, suhunya akurat. Minta diganti aja gan atau minta beres cek mobil lain terus sama2 bandingkan.
Supaya indikator suhunya bergerak, biasanya pas dikebut kencang2. Sekitar 100 km/jam. Nah, baru indikator suhunya akan sesuai dengan suhu udara luar.
Setahu saya MID captiva FL hanya bisa reset: FC, avg speed dan compass.
Pastikan apakah letak MID masih original (di atas jam) atau sudah di pindah (di bawah jam).
Kalau letak MID sudah dipindah biasanya kabel socket MID sangat pas dan kemungkinan besar kendor,
dulu saya pernah ngalami hal serupa, jadi bongkar panel dan lepas MID dan merapihkan kembali jalur socket MID supaya tidak terlalu pendek,
al hasil sudah lebih dari 8 bulan sejak masalah sudah normal semua.
Dulu juga waktu outside temperature ga berfungsi, control ac auto juga sering bermasalah.
Jika posisi MID masih original, coba bawa ke beres untuk periksa kembali socket kabel MID.
wllaw2 wrote:Ada yang udah pernah bersihkan EGR Captiva FL Diesel nya? Kena berapa ya kira2?
Soalnya ini mobil tiba2 terasa gak ada tenaga. Gak tahu apakah akibat dari penggantian Brake Switch atau yang lainnya. Yang pasti sih terasanya setelah beberapa minggu ganti Brake Switch dan bersihkan Saringan Udaranya.
Filter udara sdh dicek bro? Captiva FL filter udaranya ada selembar kapas setebal 1cm dibawah lagi, kata mekanik beres, ini sering jadi masalah. Kapasnya clogging. Dia cerita dulu pernah ada captiva servis sampe bolak balik. Cleaning injector, kuras tangki, ganti filter solar, bersihkan EGR tetap ga ngaruh. Akhirnya curiga ke filter udara. Bener aja, lapisan kapasnya nyumbat. Setelah lapisan kapasnya dilepas, langsung power kerasa full lagi.
Saran dari mekanik beres bagusan pakai filter udara captiva non FL yang tanpa kapas.
Lupa saya tambahin juga sih. Selain gak bertenaga, konsumsinya pun tiba2 boros. Dari sekitar 7,6 - 7,7 km/l. Tiba2 drop ke 6,6 km/l. Itu pun dengan lewat jalan tol sekitar 30%.
Iya gan, memang ada lapisan kapasnya. Pas pertama buka hari itu, memang kesannya lapisan kapasnya udah terkelupas gitu. Mungkin dari sana penyebab mampet aliran udaranya. Dibuka gitu aja bahaya gak? Soalnya lapisan kapasnya kan lebih halus, jadi lebih bisa saring partikel debu2 yang kecil.
Kemarin baru ganti minyak rem sama power steering. Agak terkejut sih soalnya beres pakai Minyak Transmisi Otomatis untuk Minyak Power Steeringnya.
Yang punya saya dicabut begitu aja sama mekanik beres. Awalnya juga saya sempat feel ga enak, kok kayak main asal cabut gitu, tapi setelah dibandingkan dengan filter udara non FL, bentuknya jadi sama. Jadi ga bahaya sama sekali. Kalau partikel lolos sih saya ga kuatir. Pori-pori filter udara jauh lebih rapat daripada kapas itu. Jadi fungsi kapas itu sebenernya apa juga saya kurang begitu jelas, mungkin supaya partikel ukuran besar ketahan dulu di lapisan pertama. But honestly, baru pertama kali saya liat filter udara seperti ini. Waktu bongkar filter udara mobil saya baru jalan 2000km, tapi lapisan kapas itu sudah agak mampat. Kalau kita ganti sama filter knN porinya malah lebih besar lagi, soalnya volume udara yang masuk sebanding dengan kerapatan pori filter udara.
Ohya habis cabut kapas, tenaga mobil kerasa naik +/- 10%. Akselerasi lebih enteng. Peningkatan ini relatif, maklum mobil sy baru jalan 2000km waktu itu, tapi kalau sudah 20rb, perkiraan saya tenaga akan naik 25%
ane punya captiva kenapa yah ketika lagi kondisi mobil jalan.. tiba2 mendadak muncul indikator engine check 2 buah... yang indikator yang kiri bentuknya engine check biasa.... yang indikator kedua sebelah kanan bentuknya sama seperti engine check ditambah seperti tanda garis ke bawah putus2..., ketika kedua indikator itu muncul ketika kendaraan sedang berjalan tiba2 powernya hilang drop mendadak drastis, ketika dibiarkan beberapa menit atau di re-starter indikator yang kanan hilang, tapi yang kiri tetap nyala..., setelah ditinggal beberapa jam... indikatornya yang kiri juga hilang alias normal... , hal ini udh terjadi 3x sampe skarang, kmaren baru dari bengkel sun d jl panjang sudah dibetulin katanya, tapi belum lewat sehari skrg hal tersebut muncul lagi....., tolong infonya para senior sekalian...,
Mau share aja, baru sekitar 2 minggu ini ambil Captiva Diesel dan ternyata ada bunyi2an kayak kriyet2 gitu di bagasi belakang sebelah kiri (dekat lampu belakang kiri) dan akhirnya hari ini dijadwalkan untuk di bawa ke bengkel oleh beres. ada yg pernah ngalamin kayak gini gak? Parah jg yah QC nya, masa baru 2 minggu udah kayak angkot gini bunyinya, kilometer jg baru 150an.
Misi gan, numpang lewat, mungkin agan2 ada yg lagi cari Roofbox, saya ada Hapro Carver 6.5 warna putih, mau saya jual, tadinya pakai di Captiva, tapi mobilnya sudah dijual, jadi gak terpakai, monggo diliat detailnya...