
gak percaya? nanti saya bikin dulu lapaknya di tokononik.com
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nice preview bro hehehe... sekaligus bikin ane rada galau wkwkwk... Go+ ini worth the wait nggak yah? sebelumnya ane udah menentukan Agya sbg pilihan untuk Istri, tapi Go+ cukup menggiurkan karena kapasitas interior, dan cc yg lebih besar. Sayang masih ada dua hal yang mengganjal... overall durability (kalau engine sih spt nya OK, tapi bagian lainnya kira kira gimana ya?), satu hal lagi mengenai aftersales service karena ane belum punya pengalaman pake Nissan/Datsun, ditambah lokasi BeRes nya yang agak jauh dari rumah.rizkyrizz wrote:Ijin nimbrung ya om2..
Kebetulan tadi siang bisa liat datsun go+ di nissan depok nemenin temen yang dapet undangan dari sales datsun.
Yang saya liat datsun go+ tipe tertinggi (kata salesnya), dan harganya pas 100juta. Dua tipe dibawahnya 90 dan 95 juta.
Berikut review awamnya :
Eksterior :
Kesan pertama liat dari jauh kok ternyata nih mobil pendek. Ternyata karena atapnya semakin ke belakang semakin turun. Untung dipermanis dengan spoiler diatas kaca belakang. Pokoknya tinggi atapnya agak diluar ekspektasi. Tapi not a big deal lah. Hehe
Plat body belum dapet info ketebalannya. Tapi tadi iseng menekan plat bodi bagian pintu depan dan belakang terasa agak keras, gak gampang penyok kedalem.
Yang agak terlihat ganjil adalah jarak dari fender belakang ke ban yang terlalu lapang. Udah kebayang harus ganti velg agak besar supaya terlihat lebih terisi.
Muka depan dan belakang cukup manis, not bad at all.
Fyi menurut saya ayla itu depan terlalu pesek. Klo ini peseknya pas lah.
Interior :
Buka pintu, "drak"! Kaget bunyinya kasar banget. Pas ditutup juga kasar, bukan bunyi "jleb".
Trus engkol pintu belakang kata salesnya karena mobil itu masih trial. Nanti klo udh ada unit TD nya bakal ada power window di semua pintu, gak depan saja.
Secara dimensi mobil ini worth untuk harga segitu, soalnya legroom belakang cukup lega (tinggi saya 165), headroom juga lumayan lega.
Liat kebelakang (row 3), tidak ada hasrat sama sekali untuk mencoba duduk disitu. Udah pada tau pasti karena apa. Heheh. Udah pasti buat barang klo nanti jadi ambil.
Posisi nyupir cukup nyaman. No tilt steering, no adjustable seat. Letak handbrake model kijang lama cukup unik. Kualitas dashboard tampak menjanjikan.
Overall mobil ini mengakhiri kegalauan saya untuk milih lcgc, mudah2an mobil lama cepet laku jadi bisa segera beli ini. Hehe. Tinggal TD biar tahu bantingannya dan peredaman suaranya. Klo kualitas mesin percaya aja, secara mesin nissan march 3 silinder 1.2l.
Sekian review singkatnya, mohon maaf klo bahasanya berantakan
Iya bro, kalau mesin sih saya yakin enjin Go+ ini bagus... tapi justru saya masih mengkhawatirkan durability kaki kaki + steering, dsb, bukan apa apa, maklum dulu pengalaman beli mobil baru tapi produksi batch awal, tau nya buanyak banget yang harus di klaim garansi... semua gratis sih, cuma ya pegel juga saya bolak balik bengkel resmi... hehehe...rizkyrizz wrote: soal durability mesin, mari kita baca thread nissan march di segala macam forum
bang bro.., harga spare part nya kira2 horor ga ya?? dah cucok ma datsun sebenere...,rizkyrizz wrote:@DDR
kalo saya pembandingnya brio sat*a mas, tapi ya cukup subjektif karena ujung2nya ke harga 100jutanya itu
minggu lalu liat daleman brio sat*a terasa kekecilan soalnya.
pengalaman kakak yang pake GL, aftersales servicenya selama ini lumayan kok.
mudah2an sama untuk datsun deh. hehe
soal durability mesin, mari kita baca thread nissan march di segala macam forum
Nasib temennya sama dengan ane tuh waktu dulu beli Teri*s baru tapi batch awal... Banyak masalah, bolak balik BeRes tapi selalu dilayani dengan baik banget, klaim ngga pernah susah... Tapi ya itu sebel aja krn ekspektasi ane dulu beli mobil baru itu minim masalah, laah tapi nya waktu ane malah abis di bengkel selama 2 tahun awal kepemilikan... Sampe garansi 3 tahun mau abis aja masih ada klaim kipas radiator yg melemah... Overheat di jalan hehehe...HouseOfDetailing wrote:Batu makam bagus koq ass nya.Temen beli Joke seken ada problem rev drop tiap mulai jalan.Tanpa ba bi bu di terima klaim garansinya walau beli bekas.Sejauh ini udah dapat penggantian injector,oxygen sensor,ECU mesin,girboks dengan unit baru... Tapi masalahnya tak jua beres
*lagi ane kompor minta mesin baru
Iya bro... seandainya saja... ane 4 tahun disono jaman kuliah... beli segala macem hati tenang... barang kecil sampe gede (kecuali mobil kali ye) ada 30-day money back guarantee... tapi yo memang disana mental konsumen nya juga udah siap begituh... kalau di Indonesia ada money back guarantee malah bisa "dimanfaatkan". Terbukti temen ane sesama orang Indonesia disana "memanfaatkan" itu dengan "membeli" handycam untuk dia liburan... selesai liburan itu barang dikembaliin... dapet full refund hehehe...dubz wrote:Di Indonesia gak ada lemon law kali ya...kalo di Amerika mobil baru banyak masalah...pembeli di lindungi kalo rusak melulu. http://en.wikipedia.org/wiki/Lemon_law
trus, harga jualnya jatuh bgt ga ya kira2rizkyrizz wrote:@DDR : oiya ya, batch awal suka horror ya mas
@davied : kata salesnya sih "datsun dirancang untuk pasar low end, jadi harga partsnya juga low end".
kaya di cars 2...ada beberapa tokoh2 mobil yg gak reliable disebut "lemon"dubz wrote:Di Indonesia gak ada lemon law kali ya...kalo di Amerika mobil baru banyak masalah...pembeli di lindungi kalo rusak melulu. http://en.wikipedia.org/wiki/Lemon_law
ok mas bro... sudah lumayan engkap reviewnya.. lumayan juga nih mobil... itu harga 100 jt on the road ya???DDR wrote:Nice preview bro hehehe... sekaligus bikin ane rada galau wkwkwk... Go+ ini worth the wait nggak yah? sebelumnya ane udah menentukan Agya sbg pilihan untuk Istri, tapi Go+ cukup menggiurkan karena kapasitas interior, dan cc yg lebih besar. Sayang masih ada dua hal yang mengganjal... overall durability (kalau engine sih spt nya OK, tapi bagian lainnya kira kira gimana ya?), satu hal lagi mengenai aftersales service karena ane belum punya pengalaman pake Nissan/Datsun, ditambah lokasi BeRes nya yang agak jauh dari rumah.rizkyrizz wrote:Ijin nimbrung ya om2..
Kebetulan tadi siang bisa liat datsun go+ di nissan depok nemenin temen yang dapet undangan dari sales datsun.
Yang saya liat datsun go+ tipe tertinggi (kata salesnya), dan harganya pas 100juta. Dua tipe dibawahnya 90 dan 95 juta.
Berikut review awamnya :
Eksterior :
Kesan pertama liat dari jauh kok ternyata nih mobil pendek. Ternyata karena atapnya semakin ke belakang semakin turun. Untung dipermanis dengan spoiler diatas kaca belakang. Pokoknya tinggi atapnya agak diluar ekspektasi. Tapi not a big deal lah. Hehe
Plat body belum dapet info ketebalannya. Tapi tadi iseng menekan plat bodi bagian pintu depan dan belakang terasa agak keras, gak gampang penyok kedalem.
Yang agak terlihat ganjil adalah jarak dari fender belakang ke ban yang terlalu lapang. Udah kebayang harus ganti velg agak besar supaya terlihat lebih terisi.
Muka depan dan belakang cukup manis, not bad at all.
Fyi menurut saya ayla itu depan terlalu pesek. Klo ini peseknya pas lah.
Interior :
Buka pintu, "drak"! Kaget bunyinya kasar banget. Pas ditutup juga kasar, bukan bunyi "jleb".
Trus engkol pintu belakang kata salesnya karena mobil itu masih trial. Nanti klo udh ada unit TD nya bakal ada power window di semua pintu, gak depan saja.
Secara dimensi mobil ini worth untuk harga segitu, soalnya legroom belakang cukup lega (tinggi saya 165), headroom juga lumayan lega.
Liat kebelakang (row 3), tidak ada hasrat sama sekali untuk mencoba duduk disitu. Udah pada tau pasti karena apa. Heheh. Udah pasti buat barang klo nanti jadi ambil.
Posisi nyupir cukup nyaman. No tilt steering, no adjustable seat. Letak handbrake model kijang lama cukup unik. Kualitas dashboard tampak menjanjikan.
Overall mobil ini mengakhiri kegalauan saya untuk milih lcgc, mudah2an mobil lama cepet laku jadi bisa segera beli ini. Hehe. Tinggal TD biar tahu bantingannya dan peredaman suaranya. Klo kualitas mesin percaya aja, secara mesin nissan march 3 silinder 1.2l.
Sekian review singkatnya, mohon maaf klo bahasanya berantakan
Datsun baru aj om, mesinnya mesin march yg sudah cukup terbukti, dapet mobil baru, xenia dengan budget 90 jt pling dpth taun 2007-2010 klw yg xi, pasti ada parts yg perlu diganti tuh.platl wrote:Mohon saran masbro master skalian,newbie mohon saran...kalo budget 90jt untuk mobil kluarga dgn 2 anak...mending ambil datsun ini apa secondnya xenia 1.3 bukan yg all new ya...first car dan dana pres gak mau nambah utang,yg penting nyaman dipake,alhamdulillah kalo dikasih bonus irit...tq ya master,mohon dibantu nubie yg lg ngimpiin mobil pertama...
Berarti WagonR yg disini itu versi trialrizkyrizz wrote:Ijin nimbrung ya om2..
Kebetulan tadi siang bisa liat datsun go+ di nissan depok nemenin temen yang dapet undangan dari sales datsun.
Yang saya liat datsun go+ tipe tertinggi (kata salesnya), dan harganya pas 100juta. Dua tipe dibawahnya 90 dan 95 juta.
Berikut review awamnya :
Eksterior :
Kesan pertama liat dari jauh kok ternyata nih mobil pendek. Ternyata karena atapnya semakin ke belakang semakin turun. Untung dipermanis dengan spoiler diatas kaca belakang. Pokoknya tinggi atapnya agak diluar ekspektasi. Tapi not a big deal lah. Hehe
Plat body belum dapet info ketebalannya. Tapi tadi iseng menekan plat bodi bagian pintu depan dan belakang terasa agak keras, gak gampang penyok kedalem.
Yang agak terlihat ganjil adalah jarak dari fender belakang ke ban yang terlalu lapang. Udah kebayang harus ganti velg agak besar supaya terlihat lebih terisi.
Muka depan dan belakang cukup manis, not bad at all.
Fyi menurut saya ayla itu depan terlalu pesek. Klo ini peseknya pas lah.
Interior :
Buka pintu, "drak"! Kaget bunyinya kasar banget. Pas ditutup juga kasar, bukan bunyi "jleb".
Trus engkol pintu belakang kata salesnya karena mobil itu masih trial. Nanti klo udh ada unit TD nya bakal ada power window di semua pintu, gak depan saja.
Secara dimensi mobil ini worth untuk harga segitu, soalnya legroom belakang cukup lega (tinggi saya 165), headroom juga lumayan lega.
Liat kebelakang (row 3), tidak ada hasrat sama sekali untuk mencoba duduk disitu. Udah pada tau pasti karena apa. Heheh. Udah pasti buat barang klo nanti jadi ambil.
Posisi nyupir cukup nyaman. No tilt steering, no adjustable seat. Letak handbrake model kijang lama cukup unik. Kualitas dashboard tampak menjanjikan.
Overall mobil ini mengakhiri kegalauan saya untuk milih lcgc, mudah2an mobil lama cepet laku jadi bisa segera beli ini. Hehe. Tinggal TD biar tahu bantingannya dan peredaman suaranya. Klo kualitas mesin percaya aja, secara mesin nissan march 3 silinder 1.2l.
Sekian review singkatnya, mohon maaf klo bahasanya berantakan
Mas bro djamal punya foto dari samping nggak ya utk datsun go plus yang ada spoiler diatas? terus untuk spesifikasinya yang type high end apa tdk ada tambahan utk velgnya yg alloy selain power windows semuanya.....hafitdjamal wrote:Buat agan2 yang mau lihat display Datsun GO+...eksplorasi interior dan interior bisa hubungi ane yah gan...
Karena kami siapkan display untuk GO+ di cabang Nissan Datsun dan invitation only (undangan)...
serta ada jadwal displaynya (display berpindah-pindah cabang)
HAFIT DJAMAL
085883028018 (sms)
021-36891357 (call / sms)
pin BB 28F0766C
Sumur : http://mobil.otomotifnet.com/read/2014/ ... CipularangDatsun GO+ Ketangkap Kamera di Cipularang
Cipularang - Rencana Datsun Indonesia ingin meluncurkan mobil murah Datsun GO+, konon April mendatang tampaknya segera jadi kenyataan. Apalagi, fotografer Otomotifnet.com sempat memergoki model MPV tersebut melintas di tol Cipularang, Jawa Barat.
Saat Datsun GO+ dijepret pada jam 15.00 wib hendak menuju ke arah Bandung. Mobil melaju dengan kecepatan santai di Km 120, boleh jadi sedang menjalani pengujian, termasuk konsumsi bahan bakar. (Mobil.Otomotifnet.com)