kyknya ga mungkin muncul deh om, ntar wagon dikemanakan....DDR wrote:Pingin ini dah... http://autonetmagz.com/mungkinkah-suzuk ... yla/10935/ ... ini muncul, ane berpaling dari A*ya...
tapi klo beneran masuk

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kyknya ga mungkin muncul deh om, ntar wagon dikemanakan....DDR wrote:Pingin ini dah... http://autonetmagz.com/mungkinkah-suzuk ... yla/10935/ ... ini muncul, ane berpaling dari A*ya...
Hehehe... semoga Suzuki pake strategi yang berbeda, sedikit out-of-the-box... siapa tau market Wagon R sama Celerio sedikit berbeda... ada yang seneng mobil mengotak ala Karimun ada juga kaya ane yang seneng model hatchback begini (ini salah satu alesan ane mau minang A*ya, padahal hasil test drive ane sih lebih seneng ride quality sama peredaman nya Karimun hehe)... apapun yang dipilih konsumen, Karimun atau Celerio... paling nggak kan pundi pundi nya masuk ke Suzuki juga... daripada kaya kasus ane sekarang, pundi nya malah masuk ke pesaing hehehehe....MantanLuna wrote:kyknya ga mungkin muncul deh om, ntar wagon dikemanakan....DDR wrote:Pingin ini dah... http://autonetmagz.com/mungkinkah-suzuk ... yla/10935/ ... ini muncul, ane berpaling dari A*ya...
tapi klo beneran masuk
lah klo agya dikenain pajak harganya segitu tapi kan fiturnya beda om....berarti memang pajak/bea masuk filipin secara keseluruhan emang lebih kecil drpd indo ya...bimo_s wrote: Tapi ada fitur ada harga, di Filipin Wigo dijual dengan harga 120-144jt, Tapi Agya kalo dikenain pajak segitu juga kali ya harganya
Oh ya tambahan Wigo nggak ada varian TRD S, hanya E dan G
cuman wagonr yg masuk kriteria lcgc ya om...khan agya/ayla/brio ga ada yg warna ijo.....artoodetoo wrote: LCGC = Low Chrome .. eh salah, Low Cost Green Car. Mobil berbiaya rendah dan ramah lingkungan.
Etapi benar juga sih pertanyaan om Pos, khan yg ditekankan adalah biaya penggunaan mobil yg rendah khan ya, bukan mobilnya murah![]()
ane termasuk yg galau om....artoodetoo wrote: Tapi khan itu Mirage keluaran 2013 om
Oh ya, BTW, Mirage juga ada defogger dan wiper belakang loh. FYI aja sih, biar makin galau yg kepingin beli LCGC
hiks..ane ga mudeng lagi, ni maksud om apaan ya....newrubble wrote:[cencored] Chairpersonship in Gay Community (kepemimpinan seorg leez di dlm komunitas gaya)
iya om, ane baru nyadar utk poin satu sangat2 tidak nyaman bagi investor yak....newrubble wrote:bikin CKD n full manufacturing indo itu masih tetap investment risk issue. tiap principal sbtulnya lbh suka cbu meski bukan dr japan.
karena
-social cost (lahan diduduki warga, illegal transportation money tipping, etc) hrs ditanggung sendiri investor(s)
-production cost benchmark in hard currency (usd) knapa? krn spt sy bilang dulu sejak th67 sampai detik ini rupiah value trend itu bearish / declining
-bole sj siapapun teriak line up ini n itu sdh skian percent local content? tapi coba liat semua vendor list di tiap brand japan trutama. 99% dari suppliers / vendors adalah affiliated companies. artinya, ownership dari vendors ada shares dari principal (misalnya ada shares TAM di denso, atau yg pure local itu ada shares astra otoparts di dasa windu agung)
husus factor ketiga. knapa bisa? krn indo authorities tdk tegas bilang bhw yg dimaksud dg local content adalah installed components manufactured locally by non affiliated parties to brand principal. directly or indirectly. india itu tegas, bgt juga japan, PRC! south.korea.US! EU! oz, nz dan. ..malay
sehingga tiap supplied component itu juga kena production cost benchmark in usd. rate ¥ vs IDR stabil vis a vis. tapi IDR vs usd shaky ya tetap sj harga tiap unit yg sdh siap pajang showroom kena impact (harga akan naik)
u sementara wkt mmg lbh promising locally manufacturing for xport tapi sampai kapan?
sy nanya bgt krn bila kita ikutin perjalanan n history of CKD indo itu spirit awalnya adalah u fabrication independency dimana (1973) CKD kena zero percent import tax (wkt itu pemerintah indo blm kemaruk, tdk ada bea masuk komponen, pajak pertambahan nilai, pajak pertambahan nilai-barang mewah) sedangkan (1972 krn pas 1973 semua CBU kena non tariff barrier alias ga bole masuk kalo brand new). Sedangkan 1972 CBU kena import tax 15 percent
angka angka yg masih wajar krn satu tujuan economy indo merdeka dr belanda adalah u menghindarkan beban ekonomi yg memberatkan rakyat kebanyakan (pidato dr moh hatta di depan civitas academica Unas, may 1950)
apa perlu kepala tiap high ranked govt apparatus dibenturkan ke solid wall spy mrk ingat ini?
hmmm...manggut2...DDR wrote: Hehehe... semoga Suzuki pake strategi yang berbeda, sedikit out-of-the-box... siapa tau market Wagon R sama Celerio sedikit berbeda... ada yang seneng mobil mengotak ala Karimun ada juga kaya ane yang seneng model hatchback begini (ini salah satu alesan ane mau minang A*ya, padahal hasil test drive ane sih lebih seneng ride quality sama peredaman nya Karimun hehe)... apapun yang dipilih konsumen, Karimun atau Celerio... paling nggak kan pundi pundi nya masuk ke Suzuki juga... daripada kaya kasus ane sekarang, pundi nya malah masuk ke pesaing hehehehe....
ricz wrote:Lo NGAK tau ya, sekarang Agya udh ancur resalenya?
Ini bukti hitam diatas putih, bukan bualan org semata :
Agya 2013, harga barunya 120 juta. Sekarang? Rp 50 juta (over kredit) itupun NGAK ada yang beli.
http://www.tokobohong.com/agya/hargangaco.php
Bandingkan dgn Datsun GO yang meski blm diluncurkan, prediksi ane harga bekasnya bakal lebih tinggi drpd Agya. Hanggap aja kita bayar lebih mahal, istilahnya kita invest duit, nanti 5 taon kedepan pasti harga bekasnya bakal lebih baik drpd Agya!
![]()
link apaan nih?ricz wrote:Lo NGAK tau ya, sekarang Agya udh ancur resalenya?
Ini bukti hitam diatas putih, bukan bualan org semata :
Agya 2013, harga barunya 120 juta. Sekarang? Rp 50 juta (over kredit) itupun NGAK ada yang beli.
http://www.tokobohong.com/agya/hargangaco.php
Bandingkan dgn Datsun GO yang meski blm diluncurkan, prediksi ane harga bekasnya bakal lebih tinggi drpd Agya. Hanggap aja kita bayar lebih mahal, istilahnya kita invest duit, nanti 5 taon kedepan pasti harga bekasnya bakal lebih baik drpd Agya!
![]()
ricz wrote:Lo NGAK tau ya, sekarang Agya udh ancur resalenya?
Ini bukti hitam diatas putih, bukan bualan org semata :
Agya 2013, harga barunya 120 juta. Sekarang? Rp 50 juta (over kredit) itupun NGAK ada yang beli.
http://www.tokobohong.com/agya/hargangaco.php
Bandingkan dgn Datsun GO yang meski blm diluncurkan, prediksi ane harga bekasnya bakal lebih tinggi drpd Agya. Hanggap aja kita bayar lebih mahal, istilahnya kita invest duit, nanti 5 taon kedepan pasti harga bekasnya bakal lebih baik drpd Agya!
![]()
newrubble wrote:buat yg biasa dirampok (buy two get only one) harga sgitu murah. buat yg biasa di alam normal, itu pemerintah apa jagoan pasar
iyah, om nr klo komen tinggi bnget bhasanya....hiks, ane kudu baca berulang2 br ngeh...otak pentium 3 nih...newrubble wrote:buat yg biasa dirampok (buy two get only one) harga sgitu murah. buat yg biasa di alam normal, itu pemerintah apa jagoan pasar
om nr bener2 deh, bikin ane bingung mau komen apanewrubble wrote:coba kita liat iklan mobil bekas jkt atau kota lain. dari hari ke hari sy meras makin byk yg cantumkan "pajak off skian thn" atau " pajak mati sejak" . . ini yg hrs nya govt aware. bukan masalah pajak mahal murah tapi selama ini u apa bayar. govt inefficient tapi public yg di cekik leher. bayar skian ga dpt jalanan tanpa lobang.lobang.
udah lama sbgn yg kaya bikin lcgc sendiri. sy tanya bbrp yg jualan ferrrari dll exoticars brandnew n sy tanya. hey jij barang banyakan dibeli onroad apa offroad. mrk umumnya bilang byk org beli offroad. nah sy tanya, trus plaat hitamnya bgmn? mrk bilang. . .kan skrg plaathitam mau dua atau tiga digits itu bisa sewa thnan
tar jadi pas dijual masih kosongan. toh org bgitu paling pakai setahun dua tahun trus ambil baru lg kalo ada yg model baru kluar. nah?
Klo link kruc*l bole mod?y_anjasrana wrote:ricz wrote:Lo NGAK tau ya, sekarang Agya udh ancur resalenya?
Ini bukti hitam diatas putih, bukan bualan org semata :
Agya 2013, harga barunya 120 juta. Sekarang? Rp 50 juta (over kredit) itupun NGAK ada yang beli.
http://www.tokobohong.com/agya/hargangaco.php
Bandingkan dgn Datsun GO yang meski blm diluncurkan, prediksi ane harga bekasnya bakal lebih tinggi drpd Agya. Hanggap aja kita bayar lebih mahal, istilahnya kita invest duit, nanti 5 taon kedepan pasti harga bekasnya bakal lebih baik drpd Agya!
![]()
Harap tidak memberikan link palsu, walaupun hanya utk joke
Bener bos....coba klo liat iklan mobil mewah sudah jalan ribuan km masih kosong (off the road), tinggal perpanjang plat sementara terus Bijimane..pajaknya melebihi harga mobil. Lagian mana berani polisi nilang mobil mewah.... biar pake plat abal2 bisa2 kena semprot komandannya...newrubble wrote:coba kita liat iklan mobil bekas jkt atau kota lain. dari hari ke hari sy meras makin byk yg cantumkan "pajak off skian thn" atau " pajak mati sejak" . . ini yg hrs nya govt aware. bukan masalah pajak mahal murah tapi selama ini u apa bayar. govt inefficient tapi public yg di cekik leher. bayar skian ga dpt jalanan tanpa lobang.lobang.
udah lama sbgn yg kaya bikin lcgc sendiri. sy tanya bbrp yg jualan ferrrari dll exoticars brandnew n sy tanya. hey jij barang banyakan dibeli onroad apa offroad. mrk umumnya bilang byk org beli offroad. nah sy tanya, trus plaat hitamnya bgmn? mrk bilang. . .kan skrg plaathitam mau dua atau tiga digits itu bisa sewa thnan
tar jadi pas dijual masih kosongan. toh org bgitu paling pakai setahun dua tahun trus ambil baru lg kalo ada yg model baru kluar. nah?
newrubble wrote:[cencored] Chairpersonship in Gay Community (kepemimpinan seorg leez di dlm komunitas gaya)