Review Mitsubishi Mirage GLS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Kenapa ragu2 bro
Kan biarpun posisi B tapi kalo lepas gas kan injeksi bbm 0, jadi ya tetep irit kok
Itu kan kelebihan sistem injeksi bro
Kan biarpun posisi B tapi kalo lepas gas kan injeksi bbm 0, jadi ya tetep irit kok
Itu kan kelebihan sistem injeksi bro
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
engga bro.. ga selalu masuk dfco.... coba lagi di cek bro, di liat afr o2 meternya dan fuelflowratenya, juga sparktiming,klw close n open loop.. klw engine brake di D dan d B.. klw d B bisa dfco juga tp lebih jarang masuk dfco, ga seagresif di D. instant fc juga beda... d D sih angkat gas dikit mw jln datar turun atw nanjak juga lngs dfco.. di situ kunci iritnya mira.RVR wrote:Kenapa ragu2 bro
Kan biarpun posisi B tapi kalo lepas gas kan injeksi bbm 0, jadi ya tetep irit kok
Itu kan kelebihan sistem injeksi bro
kec d D juga klw abis gegeberan, atau abis ngedaki jalur terjal jadi susah masuk dfco..... mesti muter2 dlu ala nyupir di kota bru masuk dfco lg.. imho y fuzzylogicnya aktif gmn lingkungan n bejekan...
dulu jg gw pikir di B better.. uda di teliti ternyata kaga... dan ini bru gw di temuin di mirage.... di boil yg lain engine brake di low gear ya dfco... sekalipun d V8... jadi g bohong klw V8 gw bisa 1:99 wkwkwk
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Baca ini jadi kecut
http://www.mitsubishi-cars.co.uk/mirage/technology.aspx
Di marih sunatnya banyak betul ...
http://www.mitsubishi-cars.co.uk/mirage/technology.aspx
Di marih sunatnya banyak betul ...
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Liat harganya 7.999 s/d 11.999 pounsdsterling, dikurs ke rupiah dimana kurs 1 pound sekitar 18 ribu rupiah, jatohnya lebih murah harga mirage disini ketimbang di UK, yaa wajarlah kalau fiturnya nggak selengkap di inggris. Kalau versi itu yg masuk ke sini plus pajak2, bisa2 harganya diatas 20 juta. Siapa yg mau beli klo harganya segitu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
di web review luar negri kok banyak review negaritf soal handling ya? apa segitu parahnya?
4A91 4at - Slow Driver
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
g pke swaybar dpn blkng......... jadi y wajar handlingnya di bawah yg lain.jar-jit-no wrote:di web review luar negri kok banyak review negaritf soal handling ya? apa segitu parahnya?
suspensi juga soft bngt, juga ecotyre tipisnya kurang baik grip dan kontribusi ke handlingnya.
pke 17" ganti spring uda jauh lebih baik... swaybar rasanya blm perlu... lebih enak g pke bwat d jalan ancur n bumpy...
versi UK yg paling komplit dgn swaybar depan dan blkng ESP TCS dll aja masih dpt review kya gini
http://www.topgear.com/uk/mitsubishi/mi ... est/driven
y mungkin di sono std mblny uda jauh lebih baik dri d sini wkwkw
topgear PH malah lebih positif reviewny
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Breaking News *halah*
Konsumsi BBM (dalkot) terkini
Konsumsi BBM (dalkot) terkini
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
rekan2 pemilik mirage di surabaya, ada yg udah bekleed jok nya? ane mau bekleed jok mira baru ane, nyari yg udah pernah bikin buat mirage biar bisa cepet. soalnya kan mirage masih terhitung jarang di surabaya, kebanyakan pasti belum pernah bikin buat mirage jadi pasti lama pake ngukur2 dulu.
maunya sih yg udah pernah aja, biar cepet ga pake ngukur lagi..
maunya sih yg udah pernah aja, biar cepet ga pake ngukur lagi..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
itu dalkot om? CVT pula...whew!artoodetoo wrote:Breaking News *halah*
Konsumsi BBM (dalkot) terkini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Iya itu konsumsi dalkot
Cuma memang kebetulan lalu lintas sedang lancar dan kaki kanan disekolahkan
Cuma memang kebetulan lalu lintas sedang lancar dan kaki kanan disekolahkan
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
bolak balik tuh ketemu miras di ayani, jadi gak langka kokr1409 wrote:rekan2 pemilik mirage di surabaya, ada yg udah bekleed jok nya? ane mau bekleed jok mira baru ane, nyari yg udah pernah bikin buat mirage biar bisa cepet. soalnya kan mirage masih terhitung jarang di surabaya, kebanyakan pasti belum pernah bikin buat mirage jadi pasti lama pake ngukur2 dulu.
maunya sih yg udah pernah aja, biar cepet ga pake ngukur lagi..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
sabtu kemaren black mirage ane ambil dari dealer. langsung ane pake normal, masih inreyen sesuai buku manual, lari ga sampe 100kph dan maen halus.
2,5 hari pemakaian, review sementara ane adalah:
+ bbm langsung terasa iritnya. entah dari dealer dikasih bbm apaan yg di fuel meter cuma 2 blok, waktu udah berkedip ane isi pake shell super 50rb aja dulu buat ngetes. bbrp km kemudian, 2 kali mesin terasa knocking, lalu udah lancar lagi sampe sekarang. tapi overall puas dengan performa mesinnya, biar matic tapi galak. CVT nya berguna banget, jarang banget ane lebih dari 2500rpm, 2000rpm aja jarang tembus. setiap ane nyetir lampu eco hampir selalu nyala terus kecuali waktu berhenti.
+ audio mantep untuk ukuran bawaan mobil seharga ini. radionya sih payah, tapi begitu maenin file dari usb, terasa powernya.
+ AC dingin, dan digitalnya presisi banget perubahan suhu per 0.5 derajat.
+ EPS nya bagus, perubahan dari ringan ke beratnya berasa linier.
+ suspensi empuk dan ga bouncy
+ bunyi ban dan lantai ga terlalu berisik seperti yg dikeluhkan banyak pengguna mirage, menurut ane normal dan acceptable.
+ legroom belakang lega
+ ada speed adjuster untuk intermittent wiper
- bodinya kaleng banget, dan hal ini terasa banget di atapnya. kalo ujan, bagian atap berisik banget. waktu ane pegang plafon mobil, terasa getaran tetesan air hujannya. bah ini mah kosong melompong ga ada peredam sama sekali. setelah itu ane ketok2 bagian lain bodi mirage, bener deh memang bodi kaleng. tapi ya mau gimana lagi, harga segitu udah dapet buanyak keunggulan, pasti harus ada trade off.
- klakson nya parah, kayak bel motor. seringkali ane klakson kendaraan didepan tapi ga dianggap. mau ane pasangin hella aja deh...
- ban kurang lebar, kaki belakang jadi terlihat cingkrang
- jarak main suspensi terlalu dalam, kalo cornering jadi miring banget.
- ga ada laci untuk nyimpen uang kecil. kalo ditaruh di slot belakang tuas transmisi, jadi kejauhan, badan mesti sambil bungkuk dulu. lagipula kan jadi terlihat kececer gitu
- ga ada armrest. ane pake matic, dan lebih suka pegang setir pake 1 tangan aja kecuali lagi quick turn. jadinya tangan kiri nggantung. kalo pake manual kan biasa ane taruh di tuas persneling sekalian, tapi ini pake matic jadi kerasa gimana gitu, pegang tuas transmisi terus tapi ga digerakin
- spion dan rumahnya terlalu gede buat mobil sekecil ini, mengganggu pandangan waktu belok. blindspot dari pilar A jadi makin gede. harus biasain lagi.
- belum ada electring folding buat spion
- central lock ga otomatis ngunci waktu nyalain mesin atau waktu jalan, dan ga otomatis buka waktu matiin mesin
2,5 hari pemakaian, review sementara ane adalah:
+ bbm langsung terasa iritnya. entah dari dealer dikasih bbm apaan yg di fuel meter cuma 2 blok, waktu udah berkedip ane isi pake shell super 50rb aja dulu buat ngetes. bbrp km kemudian, 2 kali mesin terasa knocking, lalu udah lancar lagi sampe sekarang. tapi overall puas dengan performa mesinnya, biar matic tapi galak. CVT nya berguna banget, jarang banget ane lebih dari 2500rpm, 2000rpm aja jarang tembus. setiap ane nyetir lampu eco hampir selalu nyala terus kecuali waktu berhenti.
+ audio mantep untuk ukuran bawaan mobil seharga ini. radionya sih payah, tapi begitu maenin file dari usb, terasa powernya.
+ AC dingin, dan digitalnya presisi banget perubahan suhu per 0.5 derajat.
+ EPS nya bagus, perubahan dari ringan ke beratnya berasa linier.
+ suspensi empuk dan ga bouncy
+ bunyi ban dan lantai ga terlalu berisik seperti yg dikeluhkan banyak pengguna mirage, menurut ane normal dan acceptable.
+ legroom belakang lega
+ ada speed adjuster untuk intermittent wiper
- bodinya kaleng banget, dan hal ini terasa banget di atapnya. kalo ujan, bagian atap berisik banget. waktu ane pegang plafon mobil, terasa getaran tetesan air hujannya. bah ini mah kosong melompong ga ada peredam sama sekali. setelah itu ane ketok2 bagian lain bodi mirage, bener deh memang bodi kaleng. tapi ya mau gimana lagi, harga segitu udah dapet buanyak keunggulan, pasti harus ada trade off.
- klakson nya parah, kayak bel motor. seringkali ane klakson kendaraan didepan tapi ga dianggap. mau ane pasangin hella aja deh...
- ban kurang lebar, kaki belakang jadi terlihat cingkrang
- jarak main suspensi terlalu dalam, kalo cornering jadi miring banget.
- ga ada laci untuk nyimpen uang kecil. kalo ditaruh di slot belakang tuas transmisi, jadi kejauhan, badan mesti sambil bungkuk dulu. lagipula kan jadi terlihat kececer gitu
- ga ada armrest. ane pake matic, dan lebih suka pegang setir pake 1 tangan aja kecuali lagi quick turn. jadinya tangan kiri nggantung. kalo pake manual kan biasa ane taruh di tuas persneling sekalian, tapi ini pake matic jadi kerasa gimana gitu, pegang tuas transmisi terus tapi ga digerakin
- spion dan rumahnya terlalu gede buat mobil sekecil ini, mengganggu pandangan waktu belok. blindspot dari pilar A jadi makin gede. harus biasain lagi.
- belum ada electring folding buat spion
- central lock ga otomatis ngunci waktu nyalain mesin atau waktu jalan, dan ga otomatis buka waktu matiin mesin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Selamat bergabung gan....r1409 wrote:sabtu kemaren black mirage ane ambil dari dealer. langsung ane pake normal, masih inreyen sesuai buku manual, lari ga sampe 100kph dan maen halus.
2,5 hari pemakaian, review sementara ane adalah:
+ bbm langsung terasa iritnya. entah dari dealer dikasih bbm apaan yg di fuel meter cuma 2 blok, waktu udah berkedip ane isi pake shell super 50rb aja dulu buat ngetes. bbrp km kemudian, 2 kali mesin terasa knocking, lalu udah lancar lagi sampe sekarang. tapi overall puas dengan performa mesinnya, biar matic tapi galak. CVT nya berguna banget, jarang banget ane lebih dari 2500rpm, 2000rpm aja jarang tembus. setiap ane nyetir lampu eco hampir selalu nyala terus kecuali waktu berhenti.
+ audio mantep untuk ukuran bawaan mobil seharga ini. radionya sih payah, tapi begitu maenin file dari usb, terasa powernya.
+ AC dingin, dan digitalnya presisi banget perubahan suhu per 0.5 derajat.
+ EPS nya bagus, perubahan dari ringan ke beratnya berasa linier.
+ suspensi empuk dan ga bouncy
+ bunyi ban dan lantai ga terlalu berisik seperti yg dikeluhkan banyak pengguna mirage, menurut ane normal dan acceptable.
+ legroom belakang lega
+ ada speed adjuster untuk intermittent wiper
- bodinya kaleng banget, dan hal ini terasa banget di atapnya. kalo ujan, bagian atap berisik banget. waktu ane pegang plafon mobil, terasa getaran tetesan air hujannya. bah ini mah kosong melompong ga ada peredam sama sekali. setelah itu ane ketok2 bagian lain bodi mirage, bener deh memang bodi kaleng. tapi ya mau gimana lagi, harga segitu udah dapet buanyak keunggulan, pasti harus ada trade off.
- klakson nya parah, kayak bel motor. seringkali ane klakson kendaraan didepan tapi ga dianggap. mau ane pasangin hella aja deh...
- ban kurang lebar, kaki belakang jadi terlihat cingkrang
- jarak main suspensi terlalu dalam, kalo cornering jadi miring banget.
- ga ada laci untuk nyimpen uang kecil. kalo ditaruh di slot belakang tuas transmisi, jadi kejauhan, badan mesti sambil bungkuk dulu. lagipula kan jadi terlihat kececer gitu
- ga ada armrest. ane pake matic, dan lebih suka pegang setir pake 1 tangan aja kecuali lagi quick turn. jadinya tangan kiri nggantung. kalo pake manual kan biasa ane taruh di tuas persneling sekalian, tapi ini pake matic jadi kerasa gimana gitu, pegang tuas transmisi terus tapi ga digerakin
- spion dan rumahnya terlalu gede buat mobil sekecil ini, mengganggu pandangan waktu belok. blindspot dari pilar A jadi makin gede. harus biasain lagi.
- belum ada electring folding buat spion
- central lock ga otomatis ngunci waktu nyalain mesin atau waktu jalan, dan ga otomatis buka waktu matiin mesin
Banyak positif nya daripada negatif, mudah2an puas pake mirage.
Mau komenin beberapa poin minus diatas.
- body kaleng setuju banget,tapi yg paling menggangu ane sih waktu jalan di jalanan yg banyak kerikil,bunyi kerikil yg mental karna putaran ban agak2 horor.
- klakson sudah ane ganti hella,ga terima ane klakson nya dibilang kayak motor yg ada bak bya itu.lumayan pemotor ama kang becak ga berani hela2 lagi didepan ane.
- ban, laci, dan armrest juga sama, tapi karna ane pakai manual, jadi lumayan bisa pegang2 tuas transmisi.
- mengenai folding mirror, nanti ada program pengadaan modul oleh imec pusat, sekarang masih ragap nego ama supplier.mudah2an terlaksana. Join grup facebook nya imec aja untuk update kedepannya.
- nah centrallock ini satu2 nya yg ane kurang sreg awalnya.tapi apalah artinya 1 kekurangan daripada banyak kelebihan2 lain.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Horeeee, makin banyak yg pake dan paham betapa worthnya mobil kutu setan ini
Tapi bung y_anjasrana gak senang ini
Tapi bung y_anjasrana gak senang ini
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Imho, bunyi hujan yang kedengr di atap, bukan karena body kaleng, om. Semua mbl jaman sekarang juga pakai baja sebagai body yg tipis. Bunyi tersebut menandakan mirage standarnya belum dipasang peredam di bagian atap. CMIIW lho ya...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
^^
memang bener om.. peredam mira ampir gada................................ wkwkwkw
memang bener om.. peredam mira ampir gada................................ wkwkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
gw kira gara gara lu pake ban tahu Bil hahahahahabillyd1773dz wrote:^^
memang bener om.. peredam mira ampir gada................................ wkwkwkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
iya sih, pantulan kerikil itu yg bikin risih banget juga.SilverK610i wrote: Selamat bergabung gan....
Banyak positif nya daripada negatif, mudah2an puas pake mirage.
Mau komenin beberapa poin minus diatas.
- body kaleng setuju banget,tapi yg paling menggangu ane sih waktu jalan di jalanan yg banyak kerikil,bunyi kerikil yg mental karna putaran ban agak2 horor.
- klakson sudah ane ganti hella,ga terima ane klakson nya dibilang kayak motor yg ada bak bya itu.lumayan pemotor ama kang becak ga berani hela2 lagi didepan ane.
- ban, laci, dan armrest juga sama, tapi karna ane pakai manual, jadi lumayan bisa pegang2 tuas transmisi.
- mengenai folding mirror, nanti ada program pengadaan modul oleh imec pusat, sekarang masih ragap nego ama supplier.mudah2an terlaksana. Join grup facebook nya imec aja untuk update kedepannya.
- nah centrallock ini satu2 nya yg ane kurang sreg awalnya.tapi apalah artinya 1 kekurangan daripada banyak kelebihan2 lain.
@artodetoo : hehe iya memang bener worth banget, segala minusnya tertutupi dengan plusnya..
@vanzmatic: iya memang ga ada peredamnya. waktu hujan dan ane pegang plafon miras, kerasa banget getaran plat atapnya...
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
first impression mira jg gw kira lagi pke ban tahu..................................... wkwkwkwkwimingwahyudi wrote:gw kira gara gara lu pake ban tahu Bil hahahahahabillyd1773dz wrote:^^
memang bener om.. peredam mira ampir gada................................ wkwkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 526
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
minggu lalu akhirnya test drive kedua mitsu mirage tipe gls di tendean, rute tendean - wijaya - antasari - mampang - tendean.
ternyata .... ndut2an kl dibejek perlahan.
pilihannya antara dibejek abis / kick down atau pindah transmisi ke B.
raungan mesinnya bikin galau, msh lbh enak suara xenia 1.0 di rpm tinggi - ini subjektif.
tenaganya utk dlm kota lumayan aja.. driving feelnya mirip ma avanza 1.5
msh blm berani memutuskan utk minang mirage....
btw rekan2 yg cr mirage di tendean msh ada stok 2013, diskon 27 juta.
ternyata .... ndut2an kl dibejek perlahan.
pilihannya antara dibejek abis / kick down atau pindah transmisi ke B.
raungan mesinnya bikin galau, msh lbh enak suara xenia 1.0 di rpm tinggi - ini subjektif.
tenaganya utk dlm kota lumayan aja.. driving feelnya mirip ma avanza 1.5
msh blm berani memutuskan utk minang mirage....
btw rekan2 yg cr mirage di tendean msh ada stok 2013, diskon 27 juta.
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
gubrakkk...... diskon 27juta.......
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
Miauw,.....y_anjasrana wrote:gubrakkk...... diskon 27juta.......
Jual, beli lagi om, daripada ngetok mejik itu pintu belakang....
Wkkkwkkkwkk.......
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
kalo pake premium sih, memang ngelitik kalo gas perlahan. kasih BBM ber oktan tinggi, minimal pertamax atau shell super, udah berkurang jauh walaupun kadang masih ngelitik.the-mantal wrote:minggu lalu akhirnya test drive kedua mitsu mirage tipe gls di tendean, rute tendean - wijaya - antasari - mampang - tendean.
ternyata .... ndut2an kl dibejek perlahan.
pilihannya antara dibejek abis / kick down atau pindah transmisi ke B.
raungan mesinnya bikin galau, msh lbh enak suara xenia 1.0 di rpm tinggi - ini subjektif.
tenaganya utk dlm kota lumayan aja.. driving feelnya mirip ma avanza 1.5
msh blm berani memutuskan utk minang mirage....
btw rekan2 yg cr mirage di tendean msh ada stok 2013, diskon 27 juta.
ini mobil dikasih pertamax plus atau minimal shell vpower. atau kalau mau hemat, pake fuel enhancer. ane coba premium pake n*rival enak tuh, udah bebas ngelitik, mesin halus & lebih kenceng.
raungan mesin justru ane suka sih, tapi belum denger yg rpm tinggi karena masih baru (belum ada 1000km), ga berani rpm tinggi dulu. cuma low rpm nya ane suka.
handlingnya lincah, turning radius kecil jadi enak banget buat parkir sempit.
btw ane ambil mirage di surabaya total dapet diskon 28jt plus samsung galaxy fame (lagi promo akhir taun). tapi bonusnya cuma KF SG keliling sama karpet karet doang...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
newbie numpang bicara.., setuju pas ane uda cobain mirage gls itu kelemahanya...r1409 wrote: - bodinya kaleng banget, dan hal ini terasa banget di atapnya. kalo ujan, bagian atap berisik banget. waktu ane pegang plafon mobil, terasa getaran tetesan air hujannya. bah ini mah kosong melompong ga ada peredam sama sekali. setelah itu ane ketok2 bagian lain bodi mirage, bener deh memang bodi kaleng. tapi ya mau gimana lagi, harga segitu udah dapet buanyak keunggulan, pasti harus ada trade off.
- jarak main suspensi terlalu dalam, kalo cornering jadi miring banget...
kalo atap berisik tinggal tambah pelapis/ peredam aja , banyak koq spesialis buat pasang2 kaya gitu
suspensi terlalu dalam ya ini salah satu kelemahan dari mirage , dia karena mobilnya di desgin buat eco dan confort karena bobot nya ringan dia lebih menuju ke nyamanan , minus nya gejala bodyroll dan stability nya di kecepatan tinggi kurang baik karena pernya empuk, kalau mau lebih enak bisa dicoba ganti per yang lebih keras ...
negatif nya kenyamananya udah ga seperti aslinya lagi..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage GLS
klw yg ndut2an saat light aceleration atau engine brake kagok,saya rasa waktu 1-2bln pertama punya mira d ikuti blinking cvt... ntah cvtnya blom klop atau gimana, yg pasti itu pertanda tdk normal... skrng uda ampir setahun uda g pernah gtu lagi.....the-mantal wrote:minggu lalu akhirnya test drive kedua mitsu mirage tipe gls di tendean, rute tendean - wijaya - antasari - mampang - tendean.
ternyata .... ndut2an kl dibejek perlahan.
pilihannya antara dibejek abis / kick down atau pindah transmisi ke B.
raungan mesinnya bikin galau, msh lbh enak suara xenia 1.0 di rpm tinggi - ini subjektif.
tenaganya utk dlm kota lumayan aja.. driving feelnya mirip ma avanza 1.5
msh blm berani memutuskan utk minang mirage....
btw rekan2 yg cr mirage di tendean msh ada stok 2013, diskon 27 juta.
ngelitik.. yes.. bahkan pake pertamax d kondisi nanjak extreme juga masih knock...... solusinya exhaust set catless.... pke premium knocknya jauh lebih dikit dari pke pertamax d kondisi std saat nanjak extreme yg sama. pke pertamax g knock sama sekali tenaga naik juga, jika pke premium pling kerasa lowrev nya boyo...
kondisi std pke norival juga g banyak ngebantu low rev torquenya dan masih knock lebih buruk dri ron92.
raungan CVT sih g seru bro....... pasti lebih enak MT atau 4at.... cvt klw d bejek cuma ngeraung linier ga abis2 tampa irama. biggest drawback... bukan bwat pecinta bejek2an yg seneng shifting d redline.
yup setuju... peredamnya minim banget.. .Takumi wrote:newbie numpang bicara.., setuju pas ane uda cobain mirage gls itu kelemahanya...r1409 wrote: - bodinya kaleng banget, dan hal ini terasa banget di atapnya. kalo ujan, bagian atap berisik banget. waktu ane pegang plafon mobil, terasa getaran tetesan air hujannya. bah ini mah kosong melompong ga ada peredam sama sekali. setelah itu ane ketok2 bagian lain bodi mirage, bener deh memang bodi kaleng. tapi ya mau gimana lagi, harga segitu udah dapet buanyak keunggulan, pasti harus ada trade off.
- jarak main suspensi terlalu dalam, kalo cornering jadi miring banget...
kalo atap berisik tinggal tambah pelapis/ peredam aja , banyak koq spesialis buat pasang2 kaya gitu
suspensi terlalu dalam ya ini salah satu kelemahan dari mirage , dia karena mobilnya di desgin buat eco dan confort karena bobot nya ringan dia lebih menuju ke nyamanan , minus nya gejala bodyroll dan stability nya di kecepatan tinggi kurang baik karena pernya empuk, kalau mau lebih enak bisa dicoba ganti per yang lebih keras ...
negatif nya kenyamananya udah ga seperti aslinya lagi..
suspensi ane ga demen std.... di naikin gw langsung ambles..... mudah bottoming juga. blkng di ganti eibach dpn valen dumper yg naikin springrate malah jadi jauh lebih enak n nyaman...
yes handling n bodyroll jg perlu di garis bawahi.. karna mirage ga ada swaybar nya sama sekali..... dan ban stdnya imut2 berjenis ecotyre lagi....
sebaliknya g ada swaybar, bikin masing2 ban lebih independen bergerak di permukaan ancur hehe jd d jalan ancur malah lebih enak...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz