Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by smurfy »

Sejarah singkat Mitsubihi Motors Corporation (MMC)

Meluncur dengan mesin waktu...
Kembali ke tahun 1917, Mitsubishi Shipbuilding Co.,Ltd (nenek moyang MMC) memproduksi mitsubishi model A (berbasis desain fiat A3-3) sebanyak 22 unit, yang merupakan produksi massal pertama untuk sebuah mobil di jepang.
Kemudian tahun 1934 Mitsubishi Shipbuilding merger dengan Mitsubishi Aircraft yang memproduksi mesin pesawat. hasil merger terbentuklah Mitsubishi Heavy Industries (MHI).
Barulah pada 1970, divisi otomotif MHI berdiri sendiri sebagai Mitsubihi Motors Corporation dengan lambang 3 berlian merah.

Masuknya Mitsubishi ke Indonesia
Tahun 1970, berdirilah PT. New Marwa 1970 Motors sebagai distributor tunggal Mitsubishi Indonesia. Kemudian pada tahun 1973 berganti nama menjadi PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB ).
Dengan tiga pilar penjualan yaitu Light Commercial Vehicle, Commercial Vehicle dan Passenger Car. Yang akan kita bahas bersama para enthusiast mitsubishi dan SMer adalah Passenger Car.

Timeline peluncuran Passenger Car mitsubishi di indonesia (atpm):

1977
Peluncuran Galant Sigma 2000cc GLX dan Sedan

1981
Peluncuran Lancer 1400cc

1984
Peluncuran Lancer Notchback dan Hatchback

1987
Peluncuran Eterna Super Exceed 2000CC SOHC sedan

1988
Peluncuran New ETERNA 2000CC DOHC 16 valve GTI dan SOHC

1989
Peluncuran New LancerDan Gan 1600cc Gti-16V

1992
Peluncuran Lancer Le-Dan Gan 1500cc ( MT/AT) 1600CC GLXi dan 1800CC GTi-16V Sedan

1993
Peluncuran New Galant 2000cc V6- 24V MT-AT DOHC/VR Sedan

1995
Peluncuran Pajero GLS 3000cc- V6

1997
Peluncuran New Lancer Glxi/Sei 1600cc ECI Multi 16 valve

1998
Peluncuran New Galant V6 2500CC ECI Multi 24 Valve

1999
Peluncuran Kuda Bensin (Super Exceed, GLS, GLX) dan Kuda Diesel ( GLS, GLX)

2001
Peluncuran New Lancer 1.6 SEI& GLXI Minor Change

2002
Peluncuran New Misubishi Kuda ( Grandia, Diamond, Deluxe)
Peluncuran All New Lancer INVECS III 1.8 CVT& 1.6 GLXI

2005
Peluncuran Mitsubishi Grandis
Peluncuran Mitsubishi Maven

2008
Peluncuran Grandis GLS
Peluncuran Grandis GT
Peluncuran Lancer Evolution
Peluncuran Lancer EX 2.0 GT
Peluncuran Pajero Exceed 3.8

2009
Peluncuran SUV Mitsubishi Pajero Sport 4x2 dan 4x4 (Super Exceed, GLS)

2010
Peluncuran varian terbaru Pajero Sport 4x4 M/T (GLS)

2011
Peluncuran Pajero Sport Dakar

2012
Peluncuran Mitsubishi Outlander Sport
Peluncuran Mitsubishi Mirage

2013
Peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Limited
Peluncuran Mitsubishi Outlander Sport Limited

Untuk para SMer penggemar mitsubishi...
Yuk disharing pengalaman nya pakai mitsubishi...
Buat yg belum pernah pake mitsu pun yuk sharing soal mitsu2...
:big_peace:
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by smurfy »

Pertamax Reserved
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by ricz »

Bokap gue skrg punya PJS Exceed AT taon 2013... Overall sih cukup puas lah ya...

Tenaga menurut gue udh cukup enak meski masih trim Exceed, klo yg Dakar seh lebi ganas lagi...

Mbl ini enak bgt buat jalan luar kota & nerjang banjir berkat GC yg tinggi... Dan konsumsi bbm cukup irit & bs nenggak solar biasa...

Tapi, gw sgt ga rekomen buat pake ini mbl di dlm kota... Knp?:
- Pertama, dimensinya yg super gaban bikin susah masuk jalanan sempit...

- Kedua, stirnya yg super berat bikin males buat parkir...

- Ketiga, krn gw sering bw ortu, maka menyusahkan buat nyokap gue utk naik ini mbl...

Klo stir mbl ini ringan kek CRV sih layak buat dipake dlm kota ini mbl, ga peduli ini mbl panjang, tinggi ato apa...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by walid_007 »

di repiew donk richhhh
engine roaring!
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by artoodetoo »

hehehe, mitsubishi? hehehe :big_grin:
Yg saya pernah pake itu Colt T 120 tahun 1979an atau 1980an, lupa.
Dan Mirage .... :big_grin:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by ricz »

@walid: Ga usah dehh om... Kan udh ad yg repiew...

Datang gw lg ngutang review LC200 ama temen2 WASeM neh....:ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by smurfy »

Kalo buat ane, mitsubishi mencapai masa jayanya di tahun 90an, dimana mitsubishi terjun di WRC dengan mitsubishi lancer evolution. Mitsubishi menang rally 4 times in a row dari 1996-1999 dengan driver tommi makinen. Sampai2 mitsubishi membuat versi lancer evolution 6.5 tommi makinen edition as a tribute for him.

Di thn 90an pula, mobil2 mitsu disegani di bilangan asia afrika, siapa yg tak kenal dengan lancer gti, eterna gti maupun mitsubishi galant. Bahkan dalam kondisi on stok sudah scary powernya, dan kalo sudah dimodif, siap2 hanya bisa liat tail lamp mobil2 mitsu makin menjauh...
................... :ngacir:

Sementara mitsubishi lancer evolution versi jalan raya jadi setan jalanan, masuk melalui paralel import/iu. Mulai dari evoIII-evoX mampu menciutkan nyali lawan2nya baik di sirkuit, asaf maupun tol...
:big_slap:

Sementara skrg2 ini, nyaris tidak ada mobil2 mitsu yg menggambarkan keganasan nya...
entah apa yg ada di benak para petinggi mmc maupun para enginer nya...

Mitsu yg skrg di indo yg paling laku cuma truk nya
:big_slap:

Kapan ya mitsu akan mengeluarkan mobil2 kencang nya lagi?
suatu pertanyaan yg akan selalu menghigapi fans2 misubishi...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by ChZ »

mitsubishi.... dulu mitsubishi identik dengan sedan kencang macem galant, lancer evolution....

dan selalu jadi favorit di game balap...

masih inget dulu bokap pernah punya galant hiu jaman ane masih SD.... beuh :ungg:

skrg mitsubishi? identik dengan mobil komersial dan SUV... L300, Strada, Fuso, PaSport, OOTLander

miraz... sorry to say, 3 orang temen ane disuruh nyebutin small hatch 1000-1200cc, mereka bahkan ga inget kalo masih ada miraz di samping brio,march,splash,etios,picanto,agay,alay,wagonR.... no offense buat miraz user... ini hanya kenyataan yang ane temui.... dan mereka udah punya pandangan negatif tentang miraz.... berbeda dengan kita para penghuni SM yang memuji miraz sebagai salah 1 option selain brio dan march...

sepak terjang tiga berlian ini menarik untuk dibahas... nama mitsubishi hampir ga pernah kedengeran di segmen passenger di era 2002-2008, mereka ga punya produk yang bisa diunggulkan di segmen passenger car. Lancer cedia? Maven? Grandis? kacau penjualannya.... 2008 mereka kembali mencoba peruntungan dengan meluncurkan Lancer EX & Evo, Grandis GT, Pajero Super Exceed... dan masih juga kacau.... gmn nasib lancer series? discontinue. Grandis ? emang masih ada ? Pajero Super Exceed ?

2009 merupakan akhir dari masa paceklik... Munculnya PaSport dan marketing yang jor-joran dari tiga berlian membuat produk baru ini begitu booming di masyarakat, yang sudah bosan dicekokin Fortuner dari 2005 dengan perkembangan yang tidak signifikan... ane masih ingat awal PaSport keluar, semua koran, billboard, spanduk, majalah, poster, dipenuhi oleh iklan PaSport.... dari 2009 sampe keluar GNF, Fortie penjualannya sempet kalah, bahkan penjualan PaSport ini juga ngalahin CRV... jadi top selling SUV di masa itu. dan kesuksesan marketing PaSport ini kemudian dilanjut dengan munculnya Dakar di 2011, dan OOTLander di 2012... :upss:

and as we can see now.... OOTLander dan PS populasinya sangat banyak.... bersanding dengan CRV RM dan GNFortuner di segmen SUV...

ane sempet naik PaSport Exceed 2010 punya temen dan PS Dakar 2012 punya om ane... IMHO, nothing special di mobilnya selain enjin... dari situ ane bener-bener salute sama sistem marketing KTB, mobil yang seakan-akan "biasa aja" dengan harga yang cukup overprice menurut ane.... bisa laku keras di masyarakat....

boomingnya PS juga dilanjut dengan ngetrend-nya diesel tuning.... yang otomatis mendongkrak citra ipah diesel dan GNF diesel dari mobil yang boyo bin lemot jadi "dragster".... dan sekali lagi efek dari boomingnya PS Dakar, memaksa TAM untuk meluncurkan GNF VNT.... :mky_03:

di OOTLander pun, yang ane inget mobil ini hanya Lancer yang ditinggiin... ane akuin emang lebih fun nyetir OOTLander daripada PS... masih kental "darah mitsubishi" yang dulu jadi jagoan reli.... still the same spirit with past mitsubishi that created lancer evolution series....

meskipun jujur, 4B11 enjin emang ga bisa disamakan dengan 4G63 series yang jadi legenda....

panjang banget... cape ngetiknya :mky_01: ane soalnya sangat interested untuk bahas sepak terjang mitsu.... kisah dimana brand image sebagai mobil yang "badak dan abuse-proven".... menyelamatkan mereka pada masa paceklik dengan bermodal jualan commercial cars....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by amfibi »

Ndak pernah pake mitsubishi, & cuma pernah naik pajero sport...

Jd ndak bisa komen :upss:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by madcat015 »

Pernah nyetir KuDis 2003... beghhh... di daerah Galaxy, Sby bs ngibrit sampe 140kpj dengan tinta cumi yang begitu cetar membahana...

Sebuah mobil yg cukup menyenangkan...

Trus nyetir PJS dan Dokar... berakhir dengan sakit pinggang...

Ane butuh tulang punggung dan tulang pinggul dari kevlar...

I'm too old n decrepit to drive a PJS... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by artoodetoo »

Mengapa harus ada trit ini ... mengapa .... :big_childish:
Makin sedih karena Mirage dipandang sebelah mata ....
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by smurfy »

Dulu ane punya kuda diesel m/t, beli thn 2000, mesin sama kyk L300, suspensi keras banget, tapi lari nya mak nyus. Ane jg belajar nyetir pake mobil itu..
Terus ane jg pernah nebeng lancer temen ane, 1600cc m/t thn 94, model evoIII, bujug larinya kenceng banget, kondisi on stok wkt dijaman nya berani adu sama genio lah..
Mitsu terakhir yg punya dna mitsu sejati adalah galant hiu 2500cc v6 24 valve, coba aja adu sama cielo vtec...hehehe...
Abis itu mitsu sejati hilang dari peredaran...
memang ada lancer evo VIII-X, tapi dengan harga naujubile, hanya segelintir org yg punya...
Dan mitsu skrg...??
Tragiss...
:big_chicken:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by ricz »

Oh iya, bbrp hal yg bikin gw ga suka PJS:

1. Bantingan stiff
2. Jok ga menopang tubuh
3. Lantai terlalu tinggi
4. Ruang kepala sempit

Untung ga dikasi PJS buat mbl perang... :ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by billyd1773dz »

mitsu?

mbl masa kecil... :D :D

rasanya bokap bisa beli mobil gress cuma tiga berlian ajah.. :big_childish: :big_childish: sampai kemarin kejadian lagi :big_childish:



yg paling inget bljar nyupir waktu sd pke L300....... tiap ujan banjir maunya ane nyupir dan main air di tempat konstruksi d pasar hahaha meski akhirnya selalu mogok atau rem jadi blong... *tromol dpn blkng wkwkw :D * yaa mesin kolong distributor n platinanya d kolong lawan kena air.. wkwkw :D


trus kuda... diesel n.a tp tergolong highrev enak bngt d masanya bwat d tol.. bljar nyupir di boil ini juga.... :D meski soal nanjak mesti mengaku kalah dgn diesel lain, yg lebih *diesel n.a* full of low rev torque....

sedannya bru skrng aje :D err.. tp d stnk tulisanya minibus...
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by ChZ »

artoodetoo wrote:Mengapa harus ada trit ini ... mengapa .... :big_childish:
Makin sedih karena Mirage dipandang sebelah mata ....
terbalik mod... justru saatnya menunjukkan pada dunia bagaimana Miraz yang sesungguhnya :big_smoking: :mky_03:

they just don't know.... and need to know :mky_03: para user hatch 1500cc jangan kaget begitu ente liat spion di tol ada seekor hatch mungil 1200cc bisa nempel dengan mudah.... :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
Location: 1 minute before you..
Daily Vehicle: Mitsubishi Man

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by Takumi »

artoodetoo wrote:Mengapa harus ada trit ini ... mengapa .... :big_childish:
Makin sedih karena Mirage dipandang sebelah mata ....
sebenernya ga bisa di bilang di pandang sebelah mata , soalnya mirage dari era 93-03 generasi sebelumnya sempet melegenda juga yaitu
mirage cyborg dengan mesin mivec nya salah satu best perfomance car n/a engine pesaing honda
lalu sekarang generasi sekarang lebih ke mirage eco friendly dan ramah lingkungan...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by billyd1773dz »

Takumi wrote:
artoodetoo wrote:Mengapa harus ada trit ini ... mengapa .... :big_childish:
Makin sedih karena Mirage dipandang sebelah mata ....
sebenernya ga bisa di bilang di pandang sebelah mata , soalnya mirage dari era 93-03 generasi sebelumnya sempet melegenda juga yaitu
mirage cyborg dengan mesin mivec nya salah satu best perfomance car n/a engine pesaing honda
lalu sekarang generasi sekarang lebih ke mirage eco friendly dan ramah lingkungan...
mirage jaman dulu nama lain lancer..... :D :D
meski perkemabangannya nama mirage dan colt menyusut menjadi lebih kecil, lancer jadi besar.

salah satu mesin n.a kencangnya ya 4G92 -mivec 1.6ltr 174ps @7500rpm n.a lawanya honda b series dan toyota 4AGE 20v

colt czt rallyart salah satu citycar kecil bertenaga besar.. 4G15T 1.5ltr 180hp turbo...


klw mirage generasi ke 6 ini utk skrng marketingnya ngeposisiin sebagai eco car...............

meski gw bilang engineer nya kya nyeleneh n g kompak dgn marketingnya...... alih2 bikin eco engine yang seharusnya dibikin enak lowrev nya dgn torsi badak d rpm rendah agar pengguna bisa betah d sweetspot lowrev dan tetep irit.. ini malah di bikin highrev engine yg terus menggoda teriakin ke atas 4000rpm dan bisa narik hingga redline *apalagi klw uda catless* ,yes fuelnya jd ngocor juga....... not so eco engine.

yup klw tahan bawanya low rev terus <2000 eco drive irit sangat juga bisa. meski repot klw keluar kota or naik turun gunung, ngail torquenya tetep harus k atas.

ntah nantinya ada mirage yg g pke embel2 ecoecoan.... errr maybe evo
http://www.topspeed.com/cars/mitsubishi ... 30563.html
150hp 3cyld 1.5ltr mirage evo.... gossiipp

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by VanzMatic »

Ada yng bilang Kuda diesel?
Brapa tadi ya yg sebut Kuda diesel?
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by madcat015 »

VanzMatic wrote:Ada yng bilang Kuda diesel?
Brapa tadi ya yg sebut Kuda diesel?
:mky_01:
Ane! :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by smurfy »

madcat015 wrote:
VanzMatic wrote:Ada yng bilang Kuda diesel?
Brapa tadi ya yg sebut Kuda diesel?
:mky_01:
Ane! :mky_02:
Ane juga! :mky_03:
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by Ryan Steele »

Hufh... Bahas Mitsu di WASEM, sampe mabes juga bahas Mitsu.

For you all red Mitsu who bully chrome Mitsu, and prefer having other brand than having chrome Mitsu, than F*CK YOU! You are not a Mitsu lover, just a Mitsu owner.
Mitsu lover will always love Mitsu, and always want to have a newest Mitsu, no matter the holding company. no matter the taste of the car, no matter the logo!

Aufmerksamkeit für:
1. red Mitsu yang merasa tersinggung.
2. red Mitsu yang merasa tersinggung dan merupakan salah satu member klub yang suka mem-bully chrome Mitsu dan ikutan mem-bully.
Gw gak akan bilang no offence, 'coz I totally do offend you!

For the red Mitsu and club member who don't bully the chrome Mitsu, I really sorry for my bad words.
Last edited by Ryan Steele on Sun Feb 02, 2014 4:52, edited 2 times in total.
no signature
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by billyd1773dz »

VanzMatic wrote:Ada yng bilang Kuda diesel?
Brapa tadi ya yg sebut Kuda diesel?
:mky_01:
aye!! :mky_08:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by imingwahyudi »

billyd1773dz wrote:
VanzMatic wrote:Ada yng bilang Kuda diesel?
Brapa tadi ya yg sebut Kuda diesel?
:mky_01:
aye!! :mky_08:
Sayaaaa :mky_02:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by axala »

smurfy wrote:
1999
Peluncuran Kuda Bensin (Super Exceed, GLS, GLX) dan Kuda Diesel ( GLS, GLX)

2001
Peluncuran New Lancer 1.6 SEI& GLXI Minor Change

2002
Peluncuran New Misubishi Kuda ( Grandia, Diamond, Deluxe)
Peluncuran All New Lancer INVECS III 1.8 CVT& 1.6 GLXI


:big_peace:
whaaattt!!!! :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:
Mitsu mau melupakan salahsatu sejarah terpentingnya ya

memang mobil ini kurang banyak diketahui di indo,masuk ke ATPM ditahun 2000 dan sambutannya kurang menyenangkan untuk sebuah mobil yg amat innovatif dan sekarang worthed sebagai mobil seken langka yg penuh fitur dengan reliablity yg mengagumkan

mobil ini bukan test pasar, melainkan benar2 diluncurkan .masih sebagai Red emblem mitsu,mobil ini diluar indo terkenal sebagai mobil mewah yg memenangkan rally dakkar 8x dengan stability yg sangat baik,kenyamanan yg baik, fungsionalitas dan praktikalitas yg baik dengan fitur2 yg amazing dizamannya :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Behold!! MITSUBISHI PAJERO Di-D GENERASI KE3 :big_smoking: :big_smoking:

Image

Image

masuk tahun 2000an dengan mesin 4M41T 3,2 liter Di-D non commonrail yg bisa diminumkan solar busuk (setelah tanki dilapis karena material tanki emang kurang kuat terhadap sulfur berlebih (kelemahannya))
dengan reliablity yg tangguh dan kuat (kecuali soal kelemahan yg tadi)
fitur2 yg banyak dengan harga baru mencapai 1M
dan sekennya sekarang ....... :big_grin: :big_grin: :big_grin: 220-270 juta :mky_02: :mky_02: :mky_02:

soal unit seken memang langka ,apalagi yg udh dilapis tanki...tapi dia terkenal sebagai juara paris dakkar yg tangguh dan legenda mitsubishi yg hebat :mky_02: :mky_02: :mky_02:

dan mitsu mencoba melupakannya dengan tak menulisnya dihistory di web ktb ya... :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:

tidak apa2...memang dia legenda yg terlupakan.. :ungg:
Pursuit of Perfection
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa

Post by azu »

err mau nanya dong.. era kegelapan passanger car Mitsu Indo (KTB) periode 2003-2008 apakah ada pengaruhnya dari pisahnya divisi truck dan bus MMC menjadi MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) ke tangan Daimler pada 2003? nampaknya sejak 2003 KRB hanya fokus ke produk Mitsubihi Fuso, elsapek, san T120SS..
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.