Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

val
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by val »

Saya setuju banget bro.
kompresorz wrote:
hitutbaw wrote:Luar biasa udah page 13..
Terbukti honda memang bisa kasih "feel" buat usernya...atau bahkan utk haters nya

Sy masih konsisten.. Imho Honda skrg feel nya msh sama dgn honda dulu.. Sama2 paling kangenin dibanding jepangan yg lain..haha.

Ke depan ada jazz baru, vezel, city baru.. Berkarakter? Yes! Itulah kenapa ada hater ada fanboy..

Gmn feel vtec jadul sama i-vtec? Just feel it.. He.
Vtec jadul torsi bawah kurang otot, ferio sja ngos2an nyusul kijang.. (Sy msh konsisten)..
tapi oper gigi rendah, injek gas habiss..high rev ujug2 sensasinya mendebarkan... Melengking.. Kesusul kijang, depan tikungan sikaat makin jauh kijang..nostalgia.
Kalau bukan feel yg maknyoss masa sih segitu byk org punya nostalgia yg sama gmn kesannya naek honda jadul..

Ivtec? Msh sama kurang otot.. Injek aja habiss gasnya uups beda rasa jd diatur drive by wire dan kurva torsi lebih linear.. Injek aja terus habiss .. Masih menyenangkan kok makin gahar,
depan ada tikungan, sikaat wah feedback ilang gara2 eps eit tapi ada vsa dan masih linear dan akurat juga steeringnya..waak suspensi terlalu empuk, tp body control masih enak..

Feel mah preferensi - subyektif, bgtlah feel ane thd honda. Pasti ada yg protes feel nya gak sama kyk jadul gara2 intervensi teknologi.. Tp cb dirasakan lagi, lebih nyaman easy to drive performa lebih baik lebih irit lebih bersih emisi safety lebih baik..

Note: sy bukan sales honda bukan fanboy honda..

sekali lg pemikiran saya sama..
mungkin pabrikan berusaha untuk irit biaya produksinya..ok lah bahan interior crv gen 4 emang terlihat kurang wah...kan gak mungkin semuanya serba irit..

ya tapi ada jg pemikiran orang entah krn sesuatu yang lama lebih enak..contoh (klo salah dimaafin)crv gen 2 2000cc dengan mesin DOHC...sedangkan mesin gen 3 2000cc sohc...mungkin ada orang beranggapan yang dohc lebih unggul..

semua mobil bisa kencang...cm i vtec n honda yang selalu kangenin...:big_biglaugh:

HONDA...

selalu di hati......always in my heart... :big_comfort:
val
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by val »

:off_good_job:
:mky_02:
kompresorz wrote:sebenarnya teknologi baru semakin hebat n bagus...tp entah kenapa ada orang merasa yg lama lebih baik dr yang baru...

contoh desain saja..kok bisa crv yg gen 3 awal2 di bilang lebih bagus dr gen 4..lah saya punya crv gen 2 aja awal keluar gen 3 lgsg saya jual br pakai 1 tahun..krn saya yakin punya saya tertinggal jauh segalanya..

saya sih selalu menganggap sesuatu yang baru lebih baik..teknologi mesin honda itu semakin kencang n irit...bayangkan mesin 2.4 crv n acord itu konsumsi bensin premium kombinasi macet normal n lancar masih dapat 1:8an dengan kondisi kaki normal ngebutnya..

Honda desainnya bagus,lega,mesin mantap..sekarang pabrikan berlomba membuat mesin yang efisien n lumayan kencang..hanya orang tertentu yang mencari mobil harus kencang tanpa perduli konsumsi bensin boros...
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by smurfy »

honda bukannya lawan nya ryu, ken, zangief, m.bison, chun li ya?
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by artoodetoo »

Dengan adanya trit ini, saya jadi bertanya2 nih, why Honda?
Mengapa Honda yg dipertanyakan dan dianggap mengalami "penurunan"?

Bagaimana dengan, say Toyota?
Apakah Toyota tidak mengalami "penurunan"? Kalau iya, mengapa die-hard fansnya tidak ada yg protes? Atau jangan2 Toyota memang berhasil mempertahankan image "boring but reliable"-nya sehingga gak ada yg protes? Nyatanya sampai sekarang Toyota tetap no 1.

Contoh lain: Mazda. Apakah justru Mazda sedang mengalami naik daun sehingga die-hard-CityZ-fans-because-he-has-nine-lives (a.k.a mootcat) saja kepincut Mazda?

Yang lain lagi: Mitsubishi :big_grin: Nah, ini jelas2 mengalami perubahan kebijakan dari penghasil sport car menjadi penghasil green car. Fanboynya protes? Ojelas! Tapi sepertinya gak seperti teriakan fanboy Honda deh. (Apa kurang keras ya suaranya?) :upss:


Jadi tetap meninggalkan pertanyaan buat saya. Why Honda?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
val
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by val »

Kalo itu E. Honda bro..
Shoryuken......
:big_biglaugh:
smurfy wrote:honda bukannya lawan nya ryu, ken, zangief, m.bison, chun li ya?
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Xous »

Trit bergizi d awal taun. Btw cm iseng aja neh, apakah tmn2 d sini setlh bahas feel sebuah honda, bgmn klo hbs ni kisah si mitsu yg sptnya prkasa d 90an, harus terseok sejak era milenium sampe skg, bahkan dr sudut pandang newbie, baru aja agak sembuh sejak ada pjs n os hehe. Maklum penyuka sejarah khususnya pelajaran sejrah ttg otomotif. Haha. salam.
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by smurfy »

val wrote:Kalo itu E. Honda bro..
Shoryuken......
:big_biglaugh:
smurfy wrote:honda bukannya lawan nya ryu, ken, zangief, m.bison, chun li ya?
:mky_01:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by imingwahyudi »

artoodetoo wrote:Dengan adanya trit ini, saya jadi bertanya2 nih, why Honda?
Mengapa Honda yg dipertanyakan dan dianggap mengalami "penurunan"?

Bagaimana dengan, say Toyota?
Apakah Toyota tidak mengalami "penurunan"? Kalau iya, mengapa die-hard fansnya tidak ada yg protes? Atau jangan2 Toyota memang berhasil mempertahankan image "boring but reliable"-nya sehingga gak ada yg protes? Nyatanya sampai sekarang Toyota tetap no 1.

Contoh lain: Mazda. Apakah justru Mazda sedang mengalami naik daun sehingga die-hard-CityZ-fans-because-he-has-nine-lives (a.k.a mootcat) saja kepincut Mazda?

Yang lain lagi: Mitsubishi :big_grin: Nah, ini jelas2 mengalami perubahan kebijakan dari penghasil sport car menjadi penghasil green car. Fanboynya protes? Ojelas! Tapi sepertinya gak seperti teriakan fanboy Honda deh. (Apa kurang keras ya suaranya?) :upss:


Jadi tetap meninggalkan pertanyaan buat saya. Why Honda?
Menarik nih om Droid. Toyota ga dicerca karena x factornya tetep sama. Sama juga dg Mitsu. Mazda malah seperti ngambil x factornya Honda. Honda? Errr... Justru Honda yang paling ekstrim

Ambil contoh Mitsu. Dari sportscar ke econoboxes, but dont forget, mereka masih menempelkan spirit of competition di mobil mereka skg. MIVEC merupakan salah satu penyelamatnya. Contoh di Mirage, mereka berhasil menerapkan semangat Galant v6 di Mira. Contoh aplikasinya, ac digital, raungan mesin, dan door handle yang chromey dan sama kokohnya seperti sedan Mitsu jaman dulu. Terlihat sepele, bahkan ada yang menertawakan mesin Mira. Tapi jangan lupa, 3 hal tsb menciptakan efek ketagihannya sama dengan predecessorsnya. AFAIK, Mira merupaken best sounding 3 cyl engine in Indonesia. Yang bilang jelek, coba dulu sana, jangan banyak omong :upss:
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 419
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Andhyka »

Tentunya jika punya mobil Honda yang dicari sensasi VTEC dan mesinnya pas kick-in :mky_04:

http://www.youtube.com/watch?v=KrMbGo7zROg





Image

kaburr... :ngacir:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by AD74YA »

mbah_sby wrote:Wow makin panjang x lebar aja yaa..
Kayaknya tulisan om djay mau ane simpen d folder sendiri deh buat dibaca2 lagi hehee..


Aduh jangan,.... Ntar ane kesantet... :big_chicken:
mbah_sby wrote:Yg jadi penasaran adalah om Djay paham tentang sejarah Honda tp tidak terpesona Honda.
Kalau mengingat dulu aktif terjun di dunia modifikasi waktu jaman-jaman NSX di dewakan dan Evo 3 baru keluar, bokap masih pakai Accord CB lalu lanjut CD untuk mobil keluarga.. Quiet nice family car... Sebelumnya kami pakai Corolla.. Accord jelas lebih mewah, tetapi tidak senyaman Corolla.. Plus bokap selalu bilang kalau lebih enak nyetir Accord karena Corolla beliau bilang terlalu "kaku" setirnya... Saat itu jujur ane belum ngeh hal ginian..

Setelah itu nambah Mitsu Galant lele V6, disini bahkan ane yang masih belia langsung terkesima dengan performa, ride dan handlingnya... Beda langit bumi dengan Accord.. Disinilah ane mulai ngeh karakteristik masing-masing brand. Bokap tetap pelihara Accord karena "spare part murah" dan "lebih irit", sedangkan untuk senang-senang, kita nggak pernah sama sekali pegang Accord.

Intinya, saya dekat dengan Honda dari jaman Kawamoto... Honestly, baik performa maupun handling nya Honda yang saya coba dari jaman itu selalu medioker bagi saya.. (Setelah Accord, keluarga menggunakan Civic 1999, lalu saya menggunakan Fit GD3, lanjut CRV gen 3, dan City 2008).. Yang saya suka dari Honda cuma karakternya yang "stupid". Gak neko-neko.. Cuman kotak, dikasih setir dan ban, tapi lebih enak disetir dari Toyota, dengan bentuk lebih indah... Ude... Sisanya paling karena space gede.. Tapi buat mobil hobby? Meh... Banyak yang lebih unik bagi saya...
mbah_sby wrote: Pertanyaan nya apakah om Djay juga paham sejarah pabrikan mobil lain kayak Toyota, Mitsu dll. ?
Toyota dan Mitsu saya tau sekilas seperti saya tau Honda... Kalau cuman sekedar prinsip Toyota Kaizen, ambisi sampai mobil favorit Akio, ane hapal diluar kepala.. Mitsu? Apalagi... Samapai ane berani bilang, Mitsu yang sekarang itu nggak layak disebut Mitsu lagi... Lebih mirip merk cungkuo.. (bukan bermaksud flaming lho ya... ngerti kan maksudnya?...)

:big_peace:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by smurfy »

kalo mobil2 toyota yg masuk kesini via atpm, mungkin ga banyak yg bisa dikenang, makanya ga banyak yg complaint toyota...
krn toyota yg dulu sama dengan sekarang, memproduksi mobil dgn reliability terbaik, mudah perawatan, ditunjang ass terbaik se indonesia.
imho
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Xous »

Ayoo mod helm bikin trit sejarah mitsu dunk *mantan panboy cilik mitsu
User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by SilverK610i »

Hayoo2 dibikin trit nya mitsu...

Dari nubie yg pengen tau sekarang mitsu karna satu2 nya mobil yg ada di carport ada lambang 3 berlian nya.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by AD74YA »

madcat015 wrote:
"CRV RM sudah disesuaikan dengan keinginan pengguna dan pecinta Honda. Sunroof, DRL, AFS, auto-start stop, LDWS adalah hal2 yang tidak dibutuhkan masyarakat. Dan Honda tetap memiliki akomodasi kabin terbaik *yang ini ane cukup setuju*, dan sesuai dengan prinsip "Man maximum, machine minimum". Makanya harga CRV tetap terjangkau."

WTF? :big_chicken:


Satu hal yang menjadi fakta:

CRV RM adalah mobil paling menguntungkan bagi JPM. That's it. Biaya membangunnya murah, teramat murah bahkan bila dibandingkan dengan price tag nya.

Surprised? so am i, bukan sebuah Brio, bukan sebuah Jazz, bukan sebuah City, bukan sebuah Accord... tapi sebuah CRV RM yang jadi mesin uang.
Now THAT is why I hate CRV RM so much... SM-er bisa baca di review saya... Bahkan saya yang gak ngerti internal Honda aja bisa nilai CRV baru itu adalah super-overpriced cheap econobox.

CRV RM is a simpleton car, built with cheap-feeling material, but they cover it with good structure and layout. Tapi dengan harga 400 jutaan? Hahaha.... Apa nggak mending CRV gen 3 second cuman 250 juta, orang sama persis dalemannya.... Dan yang dibeli cuman econobox doank... Bukan mobil hobby atau koleksi.... RM cuman mobil harga 200 jutaan, sisanya 200 juta lagi buat bayar lambang Honda dan iklan di TV..

Saya saja beli CRV gen 3 karena da ga ada pilihan lain pada masanya... Jelas lebih ok dari Xtrail, apalagi GV... Yo wis...

Lah sekarang ada CX-5 dan duo ginseng lhoo..... C'mon.... Be serious please, HPM... Do you think I am stupid? :e-wall:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by imingwahyudi »

AD74YA wrote:
madcat015 wrote:
"CRV RM sudah disesuaikan dengan keinginan pengguna dan pecinta Honda. Sunroof, DRL, AFS, auto-start stop, LDWS adalah hal2 yang tidak dibutuhkan masyarakat. Dan Honda tetap memiliki akomodasi kabin terbaik *yang ini ane cukup setuju*, dan sesuai dengan prinsip "Man maximum, machine minimum". Makanya harga CRV tetap terjangkau."

WTF? :big_chicken:


Satu hal yang menjadi fakta:

CRV RM adalah mobil paling menguntungkan bagi JPM. That's it. Biaya membangunnya murah, teramat murah bahkan bila dibandingkan dengan price tag nya.

Surprised? so am i, bukan sebuah Brio, bukan sebuah Jazz, bukan sebuah City, bukan sebuah Accord... tapi sebuah CRV RM yang jadi mesin uang.
Now THAT is why I hate CRV RM so much... SM-er bisa baca di review saya... Bahkan saya yang gak ngerti internal Honda aja bisa nilai CRV baru itu adalah super-overpriced cheap econobox.

CRV RM is a simpleton car, built with cheap-feeling material, but they cover it with good structure and layout. Tapi dengan harga 400 jutaan? Hahaha.... Apa nggak mending CRV gen 3 second cuman 250 juta, orang sama persis dalemannya.... Dan yang dibeli cuman econobox doank... Bukan mobil hobby atau koleksi.... RM cuman mobil harga 200 jutaan, sisanya 200 juta lagi buat bayar lambang Honda dan iklan di TV..

Saya saja beli CRV gen 3 karena da ga ada pilihan lain pada masanya... Jelas lebih ok dari Xtrail, apalagi GV... Yo wis...

Lah sekarang ada CX-5 dan duo ginseng lhoo..... C'mon.... Be serious please, HPM... Do you think I am stupid? :e-wall:
Dont forget om Stig, krum krumannya abis 150 juta untuk development nya :upss:

Apalgi muffler cutternya Prestige...beghhhh 75 juta itu doang :agrue:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by AD74YA »

Xous wrote:Ayoo mod helm bikin trit sejarah mitsu dunk *mantan panboy cilik mitsu
SilverK610i wrote:Hayoo2 dibikin trit nya mitsu...

Dari nubie yg pengen tau sekarang mitsu karna satu2 nya mobil yg ada di carport ada lambang 3 berlian nya.
Ehh... Hmmm.. Anu.... Itu.....

Jadi sejarah Mitsu itu gini... *kresek.. ... Halo?.. *kresekresek.... ... Halo?....

Aduh maaf, saya lagi lewat terowongan... Gak dapat sinyal euy.... Udah dulu ya.....

*cklek *tutup telpon

*kabuurrrrr.......

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by axala »

jekael wrote:Ssstt lagi Sinchia nih, jangan ribut2....
Btw mobil adalah benda mati dan jangan dijadikan sebuah berhala sampai2 ribut karenanya. Lebih menarik bicara mobil dari segi teknis, historis, dan pengalaman user seperti page2 sebelumnya...
Pendapat yg sangat betul om JKL :big_exellent: :big_exellent:

jangan sampe kekesalan kita dan kecintaan kita ke mobil meluluhlantakan iman dan memberhalakan mobil :upss:
Pursuit of Perfection
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ricz »

AD74YA wrote:
madcat015 wrote:
"CRV RM sudah disesuaikan dengan keinginan pengguna dan pecinta Honda. Sunroof, DRL, AFS, auto-start stop, LDWS adalah hal2 yang tidak dibutuhkan masyarakat. Dan Honda tetap memiliki akomodasi kabin terbaik *yang ini ane cukup setuju*, dan sesuai dengan prinsip "Man maximum, machine minimum". Makanya harga CRV tetap terjangkau."

WTF? :big_chicken:


Satu hal yang menjadi fakta:

CRV RM adalah mobil paling menguntungkan bagi JPM. That's it. Biaya membangunnya murah, teramat murah bahkan bila dibandingkan dengan price tag nya.

Surprised? so am i, bukan sebuah Brio, bukan sebuah Jazz, bukan sebuah City, bukan sebuah Accord... tapi sebuah CRV RM yang jadi mesin uang.
Now THAT is why I hate CRV RM so much... SM-er bisa baca di review saya... Bahkan saya yang gak ngerti internal Honda aja bisa nilai CRV baru itu adalah super-overpriced cheap econobox.

CRV RM is a simpleton car, built with cheap-feeling material, but they cover it with good structure and layout. Tapi dengan harga 400 jutaan? Hahaha.... Apa nggak mending CRV gen 3 second cuman 250 juta, orang sama persis dalemannya.... Dan yang dibeli cuman econobox doank... Bukan mobil hobby atau koleksi.... RM cuman mobil harga 200 jutaan, sisanya 200 juta lagi buat bayar lambang Honda dan iklan di TV..

Saya saja beli CRV gen 3 karena da ga ada pilihan lain pada masanya... Jelas lebih ok dari Xtrail, apalagi GV... Yo wis...

Lah sekarang ada CX-5 dan duo ginseng lhoo..... C'mon.... Be serious please, HPM... Do you think I am stupid? :e-wall:
Okelah klo emang misalkan fitur yg ga berguna disunat, tp kata terjangkaunya ini loh...

Terjangkau dari mana? Orang jelas2 kemaren bokap gue baru ngangkat tuh CRV di 450an jeteng... Kalo terjangkau bagi masyarakat itu ya sekitar 150-200 jeteng loh...

Dgn 450an jeteng, klo gw saat ini py duit, I will buy a CX5. Lebi enak disetir, fiturnya byk, dan satu lg, built qualitynya bagus.

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by axala »

AD74YA wrote:
karve wrote: Asik bener klo beli mobil kayak beli PC.
bisa milih jenis mesin, shockbreaker hingga asesoris chrome :mrgreen:

udah ah, makin banyak komen ane makin ketahuan bego otomotif.

balik ke pojokan neropong dari jauh eeaaaaaa... :big_grin:
Kalok di jerman, sodara ane pesen audi a3 kayak Pc lhoo.. Sampe.AC, bentuk setir, jumlah spiker bisa
milih... Asikkk yaaa
Kalo semua atpm diindo begini, ngasi spek mobil plain, tapi kita bebas mau digimanain aja ,mau standart kopong ala ipah J ato sefullspec ala mobil2 type flagship...trgantung harga/kebutuhan.. :big_grin:

bisa2 masalah sunat2an ilang dari indonesia ini :mky_03: :mky_03:
Pursuit of Perfection
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by kompresorz »

klo saya merasakan feel di desain(eksterior n interior) n mesin...soal fitur aksesories n bahan interior no 2 krn klo dijalan saya gak rasakan malah saya lupa ada fitur kecil2..

mnrt saya honda masih mempertahankan mencengkeram soal desain,handling n mesin..

sekarang bandingkan saja teknologi jaz gen 1 yg bermesin vtec dengan all new jaz gen 3 nanti 130-132 hp mana yang lebih nikmat...kalo perlu tes aja dijalan tol sekalian berhadiah...

prinsip honda atpm indonesia jg gak separah itu mengurangi semua biaya produksi utk untung yang besar...pasti msh mempertahankan kelebihan honda dr dl hingga sekarang..

buktinya 1 contoh aja sampe sekarang desain honda masih berasa futuristik..

:ngacir: ....
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by axala »

artoodetoo wrote:Dengan adanya trit ini, saya jadi bertanya2 nih, why Honda?
Mengapa Honda yg dipertanyakan dan dianggap mengalami "penurunan"?

Bagaimana dengan, say Toyota?
Apakah Toyota tidak mengalami "penurunan"? Kalau iya, mengapa die-hard fansnya tidak ada yg protes? Atau jangan2 Toyota memang berhasil mempertahankan image "boring but reliable"-nya sehingga gak ada yg protes? Nyatanya sampai sekarang Toyota tetap no 1.

Contoh lain: Mazda. Apakah justru Mazda sedang mengalami naik daun sehingga die-hard-CityZ-fans-because-he-has-nine-lives (a.k.a mootcat) saja kepincut Mazda?

Yang lain lagi: Mitsubishi :big_grin: Nah, ini jelas2 mengalami perubahan kebijakan dari penghasil sport car menjadi penghasil green car. Fanboynya protes? Ojelas! Tapi sepertinya gak seperti teriakan fanboy Honda deh. (Apa kurang keras ya suaranya?) :upss:

Jadi tetap meninggalkan pertanyaan buat saya. Why Honda?
Nampaknya betul terbukti kalo hidup itu bagaikan roda yg berputar :big_smoking:
saat ini bisa dibilang honda lagi berputar kebawah dan mazda sedang melonjak muter keatas :mky_03: :mky_03:

saat kebangkitan dan kejatuhan....fase yg gabisa terpisahkan dalam kehidupan :big_peace:
Pursuit of Perfection
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by hitutbaw »

Kalau wkt itu TD cx5 udah ada yg 2.5 mungkin (hanya mungkin) sy lebih pusing lagi pilih crv rm... sayang sy TD yg 2.0
Tapi liat kabin belakang..mehhh cx 5? Kebetulan sy family man, hanya kebetulan saja..dan feelnya lebih nyaman rm di belakang..
Ajaibnya yg rm kok lebih empuk jg..dan bisa premium!!

@adjaya
Mod, kl om ngerasa bodoh beli rm mohon jgn nganggap org lain yg beli rm jg bodoh ya...he.
Kl sy pribadi sih gak masalah sama komen om mod krn tahu karakternya gak mgkn maksudnya bgtlah..

Kalau bicara bodoh sih ngapain beli mobil yg sama persis selama 7 thn 450 juta juta kl 7 thn yg lalu harganya cm 320 jt..semua mobil udah kemahalan..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

AD74YA wrote:
Now THAT is why I hate CRV RM so much... SM-er bisa baca di review saya... Bahkan saya yang gak ngerti internal Honda aja bisa nilai CRV baru itu adalah super-overpriced cheap econobox.

CRV RM is a simpleton car, built with cheap-feeling material, but they cover it with good structure and layout. Tapi dengan harga 400 jutaan? Hahaha.... Apa nggak mending CRV gen 3 second cuman 250 juta, orang sama persis dalemannya.... Dan yang dibeli cuman econobox doank... Bukan mobil hobby atau koleksi.... RM cuman mobil harga 200 jutaan, sisanya 200 juta lagi buat bayar lambang Honda dan iklan di TV..

Saya saja beli CRV gen 3 karena da ga ada pilihan lain pada masanya... Jelas lebih ok dari Xtrail, apalagi GV... Yo wis...

Lah sekarang ada CX-5 dan duo ginseng lhoo..... C'mon.... Be serious please, HPM... Do you think I am stupid? :e-wall:
i second that mod helm...

tambahan power 20PS nya? modif exhaust + Piggyback, dapet 190PS, bisa lebih mungkin.... dengan driving feel lebih alami dibanding RM...

yep.. ane beli CRV RE 2011 juga karena kondisi... i need a car with high GC, but with a driving feel just like my past civic FD... jadilah terpilih CRV RE, secara di rumah udah ada XTrail T31 dan GV 2.4... saat itu pilihan cuma CRV RE, Xtrail T31, GV, captiva.... sisanya SUV ladder macem PS dan Fortie.... si duo korea sportage-tucson? kurang sreg di hati...

nah skrg udah ada CX-5 2.5L with the same price tag.... tengah taun ini digosipkan XTrail T32... hello honda??
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

hitutbaw wrote:Kalau wkt itu TD cx5 udah ada yg 2.5 mungkin (hanya mungkin) sy lebih pusing lagi pilih crv rm... sayang sy TD yg 2.0
Tapi liat kabin belakang..mehhh cx 5? Kebetulan sy family man, hanya kebetulan saja..dan feelnya lebih nyaman rm di belakang..
Ajaibnya yg rm kok lebih empuk jg..dan bisa premium!!

@adjaya
Mod, kl om ngerasa bodoh beli rm mohon jgn nganggap org lain yg beli rm jg bodoh ya...he.
Kl sy pribadi sih gak masalah sama komen om mod krn tahu karakternya gak mgkn maksudnya bgtlah..

Kalau bicara bodoh sih ngapain beli mobil yg sama persis selama 7 thn 450 juta juta kl 7 thn yg lalu harganya cm 320 jt..semua mobil udah kemahalan..
betul bro, ane dulu merasa CX-5 kemahalan yg batch awal... 2000cc dengan price tag sama bs dapet CRV 2400cc?

sekarang udah keluar 2.5L... dengan price tag sama dengan CRV RM 2.4... yang ada di pikiran ane : "what are u thinking honda?"

yep... RM memang nyaman, ane setuju... semua family man akan lebih condong ke RM daripada CX karena keleluasaan ruang kabinnya... tapi juga harus diakui driving feel, CRV RD1 sampe RE3 tetep lebih fun untuk para driving enthusiast :mky_01:

CX itu kayaknya Mazda udah selesai bikin body structure enjin dll... tiba-tiba baru inget ini SUV bukan sportscar... jadilah dikasih jok belakang seadanya :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

Xous wrote:Trit bergizi d awal taun. Btw cm iseng aja neh, apakah tmn2 d sini setlh bahas feel sebuah honda, bgmn klo hbs ni kisah si mitsu yg sptnya prkasa d 90an, harus terseok sejak era milenium sampe skg, bahkan dr sudut pandang newbie, baru aja agak sembuh sejak ada pjs n os hehe. Maklum penyuka sejarah khususnya pelajaran sejrah ttg otomotif. Haha. salam.
kayaknya di jurusan ane harus ada pelajaran ini.... sejarah otomotif :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7