b0ku wrote:hbobo wrote:wah topik seru. hahaha...
kalo si emprit...gua juga perna punya. pernah, artinya dulu punya dan sekarang sudah di lego.
si emprit ini maknyos, artinya nyaman. interior mantep. lari 180kpj...hahaha...gua isiin shell super extra aja saat jaman itu. lagi mau tembus 150 aja butuh waktu waktu waktu yang sangat lama sekali. emprit gua yang psd. ditambah pintu slidingnya berisik banget ada bunyi ngak ngik ngak ngik.
tenaga mesin si emprit...kedodoran. udah di piggyback, ganti air intake dan bla bla bla. tetep aja lemot tenaganya. emang karakter gir ratio nya itu besar. kayanya lebih nguber ke torsi kali yah. soalnya kalo pas di bawa ke puncak dan macet macetan di tanjakan si mesinnya ayo aja ditarik. kejelekannya pas jaman gua si emprit ac nya nga dobel blower. walo panel ac uda digital bukan si panel kompor. tapi ac cuma ada di depan. jadi kesian yang duduk di baris ketiga. walo nga perna ada yang duduk.
overall cukup puas. lama pemakaian 2 tahun. km terakhir saat dijual 30rb. ane score 7.0 buat si emprit.
buat GL atau ANGL, ane nga apalin typenya. bagi ane modelnya sami mawon aja. ini perna punya juga, sebelom punya si emprit, beli ini dulu.
suspensi nyaman, kalo dibandingin sama emprit, menurut gua enakan emprit. gl terlalu ngayun. walo nga sekeras suspensi si apanca.
tenaga menurut gua sih gl lebih narik dibanding si emprit. si emprit mah tarikannya kedodoran. cuma pas di tanjakan, feeling gua lebih enakan si emprit dibanding si GL. kalo soal interior ini bener bener selera. gua bener bener nga suka liat interior GL. soal interior GL bukan lawannya emprit.
overall cukup ok. lama pemakaian 1 tahun. km terakhir pas dijual 12rb. ane score 6.5 buat si GL.
kalo mobilio...wah ini sih belom perna nyoba test drive. buat yang uda test drive kasih reviewnya donk. buat yang belom perna test drive, please jangan ngedebat mobil ini lebih bagus atau mobil itu lebih bagus. either perna test drive secara detail kaya bro helm putih, or langsung beli dan review punya sendiri. btw jangan percaya apa yang tertulis di atas brosur.
bukti nyata nih...outlander sport 2000cc, diatas brosur power dan torsi lebih gede dibandingin crv gen4 yang 2000cc. tapi begitu di adu tenaga mesinnya, crv 2000cc lebih responsif dan bertenaga di bandingin mitsu os.
kalo mobilio pake mesin si emprit, musti nyoba nih. orang suka liat perbandingin gir ratio dan rasio final. kalo ane sih nga ngerti. pake feel aja, maklum skill terbatas.
diatas ada yang posting beemer x3. hehehe...emang cakep tuh mobil dari segala sudut. hahaha...dipake juga nyaman, empuk. sayangnya di jalanan harus berhadapan sama pemotor yang nga tau etika, angkot yang kurang ajar dan bajaj yang gila. nyetirnya stress, jadi simpen di garasi aja dan pake cuma pas weekend aja. hahaha
kenapa GL berasa lebih kenceng dari emprit karena sugesti GL speedonya di set meleset 20kmh. gw cerita soal gw lari 170kmh pake GL tiba2x di salip sama freed karena emang freed lebih kenceng. waktu gw lari 170kmh pake GL mungkin realnya gw cuma 150kmh. asumsi gw tuh freed paling lari nyalip gw 155-160kmh soalnya emang freed gw larinya sami mawon mau segitu jg ud mau ngeden. tambah lagi pengalaman gw speedonya honda cuma meleset 5kmh paling kecil melesetnya di banding mobil laen. makannya berasa pelan padahal larinya gak seberapa tapi loe ud nyodokin org kesana kemari.
sorry nih bro, ane sih nga pake liat di speedo kalo nyetir. yah sesekali liat di speedo. cuma feel nya aja. memang si freed itu tarikannya lemot kok. btw freed ane udah di piggyback, air intake sama throttle udah diganti. tapi tetep aja lemot. akhirnya waktu itu denger dari sesepuh di sm siapa yah, pas lagi baca baca. dikasih tau kalo emang gir ratio nya freed itu kecil, memang karakter freed itu bukan buat tarik tarikan, tapi family car. itu sebabnya pas di tanjakan si emprit ini believe it or not berasanya lebih bertenaga dibandingin mitsu os maupun cx5 2000cc.
gini aja bro, kalo ente bilang si freed bisa 180kpj. itu speedo uda mentok donk yah. hehehe...
ane bawa si emprit mentok di 150kpj. itu juga jalanan udah super kosong dan butuh waktu sangat sangat lama.
ini ane ngepost hasil speedo ane. fyi moto ndiri nih dan pake burst shot.
keliatannya lari 130 dengan rpm 2300.
sebenernya itu udah rpm 3000. karena pas take shot, kaki ane otomatis ngelepas dari gas. fyi aja, itu freed ane saat itu udah ganti ganti seperti yang ane sebutin diatas. dan itu cuma mentok di 150kpj. akselarasi lebih bertenaga dibandingin standar. tapi tetep lemot. jauh bedanya kalo dibandingin sama akselarasi anj. walo si emprit itu pake chassis anj, tapi soal tenaga mah jauh lebih lelet.
kalo ente mau bilang bisa dibawa lari 180kpj. ane bawa 180kpj crv gen4, sama bmw x3. nah itu perna tembus 180kpj. tapi itu aja udah serem. jangan minta fotonya. nga berani mengalihkan sedikitpun dari windshield dengan kecepatan segitu. even crv gen4 dengan bbm shell vpower buat masuk 180kpj aja butuh waktu agak lama dengan posisi eco mode off yah. buat x3 yang katanya mesin 2000cc kenyataannya buat masuk 180kpj lebih cepat dibandingin crv yang 2400cc...
kalo ente punya freed bisa 180kpj. salut deh. hahaha...jangan jangan body freed mesinnya ferrari lagi. hahaha...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.