Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Yang dibahas kan tarikan pas di tanjakan...
Apa hubungannya dgn top speed?
Apa hubungannya dgn top speed?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Jadi rada ngawur ni thread
as usual


as usual

Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
gw ambil dari google cuma contoh doank gw jg gak ngaku2x itu foto gw siapa yg pamer gw cuma buktiin livina speedonya bisa 200kmh kan biarpun tuh speedo ngaco. yg pernah gw liat tuh di kaskus korek aja treat top speed ada dulu gw inget bangeetVanzMatic wrote:Walaupun kelihatannya mustahil, namun apabila memang benar, maka disitulah kebenarannya.
Yupp, satu kemungkinan paling kecil yang paling mungkin: itu memang foto spedo GL setir kiri..
Oh iya b0ku, masih tetap hak anda lo untuk beli Mobilio. Disini nggada fanboy yang mau gebukin ente. Dibayar pabikan buat gebukin ente aja kagak kok. Disini member membernya juga malah serem serem lho mobilnya, tapi nggada deh rasanya yang segitu selangitnya koar koar kehebatan mobilnya macam tiada orang lain di dunia ini yang bisa menyamai dirinya.. Biasa aja malahan.. Furthermore, member member SM disini malah berani mencela mobilnya sendiri, karena mobil juga benda mati, bukan benda investasi, dan juga bukan benda sebagai ajang pamer pamer ke teman maupun tetangga.
Mungkin yang masih suka pamer how fast can you go atau pamer angka speedo (apalagi comot gambar punyanya mbah Gugel), hanyalah seorang anak kecil yang sedang tidak diperhatikan orang lain..

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Ada lah kenapa di tanjakan Livina lebih ngeden dari Freed, menunjukan karakter aslinya mesinnya sebenernya lebih lemot dari Freed. Karena speedonya ngaco, jadi berasa lebih kenceng. Soalnya dulu pertama bawa Livina, gw jg ketepu gw ngebang2xin bangeet.ricz wrote:Yang dibahas kan tarikan pas di tanjakan...
Apa hubungannya dgn top speed?

(Sudah diedit dengan memberikan tanda baca dan huruf besar secukupnya. Moga2x membantu)

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Yup, betul, b0ku juga ngga ngaku ngaku itu photo ente.
Kan ane cuman bilang, ngga mungkin banget kalau dilakukan pemotretan sndirian.
Analisis pertama, itu dilakukan di atas dynotest.
Analisis kedua, itu adalah left hand steer version. Dua orang dalam satu mobil. Itu baru masuk akal.
Masalahnya, anda tidak mengatakan itu dicomot dari mana kan?
maka ngga salah dong kalau kami menganalisis sendiri?
Anda merasa bicara pada tembok, atau pada forum, eh?

Oia, b0ku, nggada hubungannya lah antara tanjakan dan kekuatan menanjak, dengan deviasi speedo.
Deviasi speedo, membahas kalau on dash 40, berarti real speed kurang dari 40. kalau deviasi 20km/jam, berarti realnya hanya 20. Tapi ya hanya itu. Mau deviasinya gede sekalipun, kalau mobilnya emang kuat nanjak, ya ngacir aja dia, sebodo amat spedometer mau ngawur seberapa bacaannya.
Karena kalau kekuatan menanjak, maka hubungannya adalah dengan kuat atau tidaknya mesin untuk membawa beban mobil untuk melawan gravitasi guna menyelesaikan sebuah elevasi tanjakan.
Pungkasannya, karakter mesin lemod dan ngeden, BUKAN karena akibat bacaan speedonya ngaco. Lemot ya lemot aja. speedo ngaco bacaan, itu urusan lain lagi.
Karakter transmisi 4AT memang memiliki napas panjang, tapi efek negatifnya, saat tanjakan, dia akan hunting gear. Karena transmisi ini memang diancang ke arah daya tahan, bukan kepintarannya, dan lagi, di tanjakan yang dibutuhkan adalah momen torsi, bukan kecepatan. Karena itulah, masih ada pilihan untuk dimainkan secara manual kan?
Kalau yang nyetir emang pinter makai matic, tentunya sudah paham karakter ini.
Lain kalau yang nyetir sebenernya ga paham karakter matic..

Kan ane cuman bilang, ngga mungkin banget kalau dilakukan pemotretan sndirian.
Analisis pertama, itu dilakukan di atas dynotest.
Analisis kedua, itu adalah left hand steer version. Dua orang dalam satu mobil. Itu baru masuk akal.
Masalahnya, anda tidak mengatakan itu dicomot dari mana kan?
maka ngga salah dong kalau kami menganalisis sendiri?
Anda merasa bicara pada tembok, atau pada forum, eh?

Oia, b0ku, nggada hubungannya lah antara tanjakan dan kekuatan menanjak, dengan deviasi speedo.
Deviasi speedo, membahas kalau on dash 40, berarti real speed kurang dari 40. kalau deviasi 20km/jam, berarti realnya hanya 20. Tapi ya hanya itu. Mau deviasinya gede sekalipun, kalau mobilnya emang kuat nanjak, ya ngacir aja dia, sebodo amat spedometer mau ngawur seberapa bacaannya.
Karena kalau kekuatan menanjak, maka hubungannya adalah dengan kuat atau tidaknya mesin untuk membawa beban mobil untuk melawan gravitasi guna menyelesaikan sebuah elevasi tanjakan.
Pungkasannya, karakter mesin lemod dan ngeden, BUKAN karena akibat bacaan speedonya ngaco. Lemot ya lemot aja. speedo ngaco bacaan, itu urusan lain lagi.
Karakter transmisi 4AT memang memiliki napas panjang, tapi efek negatifnya, saat tanjakan, dia akan hunting gear. Karena transmisi ini memang diancang ke arah daya tahan, bukan kepintarannya, dan lagi, di tanjakan yang dibutuhkan adalah momen torsi, bukan kecepatan. Karena itulah, masih ada pilihan untuk dimainkan secara manual kan?
Kalau yang nyetir emang pinter makai matic, tentunya sudah paham karakter ini.
Lain kalau yang nyetir sebenernya ga paham karakter matic..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Malah bwt nyalip aja bisa pake cara ala manual, pindahin ke 3 ato 2, tergantung kecepatan.
no signature
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Intinya tuh livina rationya kepanjangan per gearnya, tambah lagi konvensional. Kalo Freed kan 5 at gear lebih banyak. Ratio lebih pendek2x, tambah lagi smart featurenya. Yang ada gw seh tinggal injek gas aja cukup. Kalo Livina kadang yach gitu musti oper ke 2.VanzMatic wrote:Yup, betul, b0ku juga ngga ngaku ngaku itu photo ente.
Kan ane cuman bilang, ngga mungkin banget kalau dilakukan pemotretan sndirian.
Analisis pertama, itu dilakukan di atas dynotest.
Analisis kedua, itu adalah left hand steer version. Dua orang dalam satu mobil. Itu baru masuk akal.
Masalahnya, anda tidak mengatakan itu dicomot dari mana kan?
maka ngga salah dong kalau kami menganalisis sendiri?
Anda merasa bicara pada tembok, atau pada forum, eh?
Oia, b0ku, nggada hubungannya lah antara tanjakan dan kekuatan menanjak, dengan deviasi speedo.
Deviasi speedo, membahas kalau on dash 40, berarti real speed kurang dari 40. kalau deviasi 20km/jam, berarti realnya hanya 20. Tapi ya hanya itu. Mau deviasinya gede sekalipun, kalau mobilnya emang kuat nanjak, ya ngacir aja dia, sebodo amat spedometer mau ngawur seberapa bacaannya.
Karena kalau kekuatan menanjak, maka hubungannya adalah dengan kuat atau tidaknya mesin untuk membawa beban mobil untuk melawan gravitasi guna menyelesaikan sebuah elevasi tanjakan.
Pungkasannya, karakter mesin lemod dan ngeden, BUKAN karena akibat bacaan speedonya ngaco. Lemot ya lemot aja. speedo ngaco bacaan, itu urusan lain lagi.
Karakter transmisi 4AT memang memiliki napas panjang, tapi efek negatifnya, saat tanjakan, dia akan hunting gear. Karena transmisi ini memang diancang ke arah daya tahan, bukan kepintarannya, dan lagi, di tanjakan yang dibutuhkan adalah momen torsi, bukan kecepatan. Karena itulah, masih ada pilihan untuk dimainkan secara manual kan?
Kalau yang nyetir emang pinter makai matic, tentunya sudah paham karakter ini.
Lain kalau yang nyetir sebenernya ga paham karakter matic..


(Sudah diedit dengan menambahkan tanda baca dan hufur besar secukupnya. Moga2x membantu)

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Kalo di Yaris sama Livina, gw seh suka pake cara itu. Soalnya gearboxnya suka lag kalo di kickdown. Kalo di honda D cukup responsiveRyan Steele wrote:Malah bwt nyalip aja bisa pake cara ala manual, pindahin ke 3 ato 2, tergantung kecepatan.

(Sudah diedit dengan menambahkan tanda baca dan hufur besar secukupnya. Moga2x membantu)

-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
GL 1500 emang parah dah bwt nanjak. Boyo abis. Padahal minum pertamax.b0ku wrote:intinya tuh livina rationya kepanjangan per gearnya tambah lagi konvensional kalo freed kan 5 at gear lebih banyak ratio lebih pendek2x tambah lagi smart featurenya yang ada gw seh tinggal injek gas aja cukup. kalo livina kadang yach gitu musti oper ke 2VanzMatic wrote:Yup, betul, b0ku juga ngga ngaku ngaku itu photo ente.
Kan ane cuman bilang, ngga mungkin banget kalau dilakukan pemotretan sndirian.
Analisis pertama, itu dilakukan di atas dynotest.
Analisis kedua, itu adalah left hand steer version. Dua orang dalam satu mobil. Itu baru masuk akal.
Masalahnya, anda tidak mengatakan itu dicomot dari mana kan?
maka ngga salah dong kalau kami menganalisis sendiri?
Anda merasa bicara pada tembok, atau pada forum, eh?
Oia, b0ku, nggada hubungannya lah antara tanjakan dan kekuatan menanjak, dengan deviasi speedo.
Deviasi speedo, membahas kalau on dash 40, berarti real speed kurang dari 40. kalau deviasi 20km/jam, berarti realnya hanya 20. Tapi ya hanya itu. Mau deviasinya gede sekalipun, kalau mobilnya emang kuat nanjak, ya ngacir aja dia, sebodo amat spedometer mau ngawur seberapa bacaannya.
Karena kalau kekuatan menanjak, maka hubungannya adalah dengan kuat atau tidaknya mesin untuk membawa beban mobil untuk melawan gravitasi guna menyelesaikan sebuah elevasi tanjakan.
Pungkasannya, karakter mesin lemod dan ngeden, BUKAN karena akibat bacaan speedonya ngaco. Lemot ya lemot aja. speedo ngaco bacaan, itu urusan lain lagi.
Karakter transmisi 4AT memang memiliki napas panjang, tapi efek negatifnya, saat tanjakan, dia akan hunting gear. Karena transmisi ini memang diancang ke arah daya tahan, bukan kepintarannya, dan lagi, di tanjakan yang dibutuhkan adalah momen torsi, bukan kecepatan. Karena itulah, masih ada pilihan untuk dimainkan secara manual kan?
Kalau yang nyetir emang pinter makai matic, tentunya sudah paham karakter ini.
Lain kalau yang nyetir sebenernya ga paham karakter matic..
kalo soal speedo lebih ke sugesti kalo lempeng speedonya kenceng loe berasa kenceng padahal tuh mobil larinya gak segitu. itu yg gw alamin pas pertama gw bawa livina gw ngerasa livina itu lebih kenceng dari CRV. karakter aslinya ketauan pas gw konvoi sama nyokap gw. gw bawa livina dia bawa CRV gw ngekorin tuh CRV livina kagak bisa nempelin. padahal yang bawa emak2x dan gw mikirnya livina lebih kenceng dari crv
Itu trik ane pake waktu pake sampan matik. Kickdown mah telat, keburu ilang momen nyalipnya.b0ku wrote:kalo di yaris sama livina gw seh suka pake cara itu soalnya gearboxnya suka lag kalo di kickdown kalo di honda D cukup responsiveRyan Steele wrote:Malah bwt nyalip aja bisa pake cara ala manual, pindahin ke 3 ato 2, tergantung kecepatan.
no signature
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Memang bisa kok. Hanya ada yg ngeyel nutupin kekurangan ketrampilan makai matic aja..Ryan Steele wrote:Malah bwt nyalip aja bisa pake cara ala manual, pindahin ke 3 ato 2, tergantung kecepatan.
Btw, ini harusnya masih bahas ANGL dengan cvt kan?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Wah, malem2 tmbh rame ada om boku..
Nah, kalo om boku sendiri udh pernah coba ANGL yg mesin baru dual injector dan matic CVT, gimana rasanya? atau temen2 lain yg udh coba ANGL, apa msh ada problem lemot di tanjakan?
Nah, kalo om boku sendiri udh pernah coba ANGL yg mesin baru dual injector dan matic CVT, gimana rasanya? atau temen2 lain yg udh coba ANGL, apa msh ada problem lemot di tanjakan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Kebetulan gw punya 1 ekor lipina yg model ANGL ini tp yg manual...
Emang klo tanjakan agak ngeden, tp bs dimainkan dgn injak putaran mesin ampe 4000-5000 br bs naek mblnya... Karakternya agak beda ama avanza / innova yg full torsi & ratio giginya kasar...
Emang klo tanjakan agak ngeden, tp bs dimainkan dgn injak putaran mesin ampe 4000-5000 br bs naek mblnya... Karakternya agak beda ama avanza / innova yg full torsi & ratio giginya kasar...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
klo menurut ane ANGL atau Lio ; ikut kata hati aja gan mana yang lebih sreg.
Klo mau yang tanjakan curam full loaded ane saranin mending cari diesel engine aja gan; torsi besar
Pendapat pribadi gan
Klo mau yang tanjakan curam full loaded ane saranin mending cari diesel engine aja gan; torsi besar
Pendapat pribadi gan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
buset 4000-5000rpm... emang nanjak apa omm
wkwkwk,,,, yang jelas mesin OVH 2000cc ane lebih baik daripada mesin 1500cc bikinan N dan H...buat tanjak menanjak
yoyota gitu lohh
oh 1 lagi daritadi ngomongin boil 1.5 L buat balapan .... alay n kampungan bgt sih... klo mau balapan ya beli boil V6 lah omm
kok ga bisa beli? , ya ngapain lo balapan di jalan gt... ntar klo nabrak, dan entenya sendiri masuk rumah sakit.... bagaimana...?
kucuali ente kucing yang punya nyawa 7 kaya salah satu member SM
sebelum di banned.. hanya sekedar mengingatkan teman2
wkwkwk,,,, yang jelas mesin OVH 2000cc ane lebih baik daripada mesin 1500cc bikinan N dan H...buat tanjak menanjak
yoyota gitu lohh
oh 1 lagi daritadi ngomongin boil 1.5 L buat balapan .... alay n kampungan bgt sih... klo mau balapan ya beli boil V6 lah omm
kok ga bisa beli? , ya ngapain lo balapan di jalan gt... ntar klo nabrak, dan entenya sendiri masuk rumah sakit.... bagaimana...?
kucuali ente kucing yang punya nyawa 7 kaya salah satu member SM

Last edited by VanzMatic on Sun Jan 26, 2014 3:46, edited 1 time in total.
Reason: please stay calm..
Reason: please stay calm..
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Nih kalo mau balapan, beli camry V6 ane, 170 masih ga goyang2, mesin blm meraung, & tenaga sisa banyak sampe 200an...walid_007 wrote:buset 4000-5000rpm... emang nanjak apa omm
wkwkwk,,,, yang jelas mesin OVH 2000cc ane lebih baik daripada mesin 1500cc bikinan N dan H...buat tanjak menanjak
yoyota gitu lohh
oh 1 lagi daritadi ngomongin boil 1.5 L buat balapan .... alay n kampungan bgt sih... klo mau balapan ya beli boil V6 lah omm
kok ga bisa beli? , ya ngapain lo balapan di jalan gt... ntar klo nabrak, dan entenya sendiri masuk rumah sakit.... bagaimana...?
kucuali ente kucing yang punya nyawa 7 kaya salah satu member SM
sebelum di banned.. hanya sekedar mengingatkan teman2

Mosok mau balapan topspeed pake MPV 1.5L, yg fungsinya buat ngangkut orang...

Ya baru jalan 150 udah ngos2an lha

=========
b0ku ini kyknya masih piyik...

Dari gaya bahasa & pengetahuannya sih, cuma piyik yg bisa begini

Yuk b0ku, mending ikut aku & 3 member lainnya join piyikz klub, daripada kamu cari perhatian dengan cara spt ini...

Biar jadi piyik berkualitas ente...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
amfibi wrote:Nih kalo mau balapan, beli camry V6 ane, 170 masih ga goyang2, mesin blm meraung, & tenaga sisa banyak sampe 200an...walid_007 wrote:buset 4000-5000rpm... emang nanjak apa omm
wkwkwk,,,, yang jelas mesin OVH 2000cc ane lebih baik daripada mesin 1500cc bikinan N dan H...buat tanjak menanjak
yoyota gitu lohh
oh 1 lagi daritadi ngomongin boil 1.5 L buat balapan .... alay n kampungan bgt sih... klo mau balapan ya beli boil V6 lah omm
kok ga bisa beli? , ya ngapain lo balapan di jalan gt... ntar klo nabrak, dan entenya sendiri masuk rumah sakit.... bagaimana...?
kucuali ente kucing yang punya nyawa 7 kaya salah satu member SM
sebelum di banned.. hanya sekedar mengingatkan teman2
![]()
Mosok mau balapan topspeed pake MPV 1.5L, yg fungsinya buat ngangkut orang...![]()
Ya baru jalan 150 udah ngos2an lha![]()
=========
b0ku ini kyknya masih piyik...![]()
Dari gaya bahasa & pengetahuannya sih, cuma piyik yg bisa begini![]()
Yuk b0ku, mending ikut aku & 3 member lainnya join piyikz klub, daripada kamu cari perhatian dengan cara spt ini...![]()
Biar jadi piyik berkualitas ente...



mpv 1.5L gak masalah selama chasisnya bagus , kalo gw buta mobil ngebut mendingan pake yaris gw donk kan bentuknya lebih sporty di banding freed lagian mobil gw sebenernya yaris bukan freed. freed kan punya adek gw yaris aja gak bagus gak usah dibahas disini.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Tuh kan, mobil impiannya jazz + tuning2...b0ku wrote:amfibi wrote:Nih kalo mau balapan, beli camry V6 ane, 170 masih ga goyang2, mesin blm meraung, & tenaga sisa banyak sampe 200an...walid_007 wrote:buset 4000-5000rpm... emang nanjak apa omm
wkwkwk,,,, yang jelas mesin OVH 2000cc ane lebih baik daripada mesin 1500cc bikinan N dan H...buat tanjak menanjak
yoyota gitu lohh
oh 1 lagi daritadi ngomongin boil 1.5 L buat balapan .... alay n kampungan bgt sih... klo mau balapan ya beli boil V6 lah omm
kok ga bisa beli? , ya ngapain lo balapan di jalan gt... ntar klo nabrak, dan entenya sendiri masuk rumah sakit.... bagaimana...?
kucuali ente kucing yang punya nyawa 7 kaya salah satu member SM
sebelum di banned.. hanya sekedar mengingatkan teman2
![]()
Mosok mau balapan topspeed pake MPV 1.5L, yg fungsinya buat ngangkut orang...![]()
Ya baru jalan 150 udah ngos2an lha![]()
=========
b0ku ini kyknya masih piyik...![]()
Dari gaya bahasa & pengetahuannya sih, cuma piyik yg bisa begini![]()
Yuk b0ku, mending ikut aku & 3 member lainnya join piyikz klub, daripada kamu cari perhatian dengan cara spt ini...![]()
Biar jadi piyik berkualitas ente...gak suka camry ud pernah bawa yg model 2010 jkt-anyer pp kesimpulannya not my typical car kenceng seh cuma yach gitu deh
lagian pilih mobil gak asal gede power mobil impian sementara ANJ 2014 160hp n/a + tunning suspensi sama chasis ud cukup kok buat gw

Piyik certified 99,9%...

Misi berhasil

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
setubuh dengan master campret.. eh ..camry
segala ny yang ada di sedan ini utuk performa dan kenyaman, serta safety tentuny... walopun xv 30 terlalu empuk untuk speeding di tol indonesia ..thanks to para insinyur buat bikin fitur anti ngantuk di jalan tol.....
@ omm boku... heheh style mobil jazz, yaris dkk kawan2 itu jelas2 anak sma ya ga ngerti boil , apalagi klo omng tuning tuning an,,,, udah ketara bgt ababilny walopun mungkin ente udah tua tp ke dewasaan pemikiranny sangat jauh..
klo masalah geber2 di toll, itu terserah lo aja sih. ,jujur ane juga demen geber2 di jalan, p tetep lihat si kon...
segala ny yang ada di sedan ini utuk performa dan kenyaman, serta safety tentuny... walopun xv 30 terlalu empuk untuk speeding di tol indonesia ..thanks to para insinyur buat bikin fitur anti ngantuk di jalan tol.....
@ omm boku... heheh style mobil jazz, yaris dkk kawan2 itu jelas2 anak sma ya ga ngerti boil , apalagi klo omng tuning tuning an,,,, udah ketara bgt ababilny walopun mungkin ente udah tua tp ke dewasaan pemikiranny sangat jauh..
klo masalah geber2 di toll, itu terserah lo aja sih. ,jujur ane juga demen geber2 di jalan, p tetep lihat si kon...
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
emangnya musti apa??? oh iya lambo aventador ajee yeeeh namanya juga ngimpi......amfibi wrote:
Tuh kan, mobil impiannya jazz + tuning2...![]()
Piyik certified 99,9%...![]()
Misi berhasil



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
sama lah yang waras ngalah aja intinya sehwalid_007 wrote:setubuh dengan master campret.. eh ..camry
segala ny yang ada di sedan ini utuk performa dan kenyaman, serta safety tentunyap... walopun xv 30 terlalu empuk untuk speeding di tol indonesia ..thanks to para insinyur buat bikin fitur anti ngantuk di jalan tol.....
@ omm boku... heheh style mobil jazz, yaris dkk kawan2 itu jelas2 anak sma ya ga ngerti boil , apalagi klo omng tuning tuning an,,,, udah ketara bgt ababilny walopun mungkin ente udah tua tp ke dewasaan pemikiranny sangat jauh..
klo masalah geber2 di toll, itu terserah lo aja sih. ,jujur ane juga demen geber2 di jalan, p tetep lihat si kon...

tapi inget yach tiap pabrikan punya prinsip enginering beda2x. sedannya toyota handlingnya belom tentu lebih bagus dari MPVnya VW misalnya contoh aja seh kalo loe liat cuma bentuknya sedan pasti bagus loe salah besar.
gw suka jazz buat sport car karena jazz itu lincah , chasis bagus handling presisi, tambah lagi practical ruang kabin gede, blind spot minim,
ababil milih jazz karena kepepet gak punya duit. kalo loe tanya mobil impian mereka paling gak jauh2x dari merek jerman yang harganya diatas 500jt. soalnya yg di otak mereka cuma ngeceng bukan ngejar sensation of performance and precision kayak gw

kalo buat daily seh buat gw paling enak SUV macem CRV dkk handling enak GC tinggi gak pusingin lobang.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Hmmm....b0ku wrote:emangnya musti apa??? oh iya lambo aventador ajee yeeeh namanya juga ngimpi......amfibi wrote:
Tuh kan, mobil impiannya jazz + tuning2...![]()
Piyik certified 99,9%...![]()
Misi berhasil. lagian selera gw sleeper style kurang satu bumbu stock look full tuning inside
. gw pilih jazz karena cocok buat jalanan jakarta plus lagi chasisnya bagus buat cornering. gw seh liat mobil liat isinya bukan bentuk luarnya atau tenaga mesinnya buat apa kenceng2x tapi nikung gak becus. jadi inget yaris
Ternyata dugaan ane salah...

*harus hormat kpd yang lebih tua...

*i must go, enjoy ur dream om boku...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
Nahh bener ini..walid_007 wrote:-cut-
oh 1 lagi daritadi ngomongin boil 1.5 L buat balapan .... alay n kampungan bgt sih... klo mau balapan ya beli boil V6 lah omm
kok ga bisa beli? , ya ngapain lo balapan di jalan gt... ntar klo nabrak, dan entenya sendiri masuk rumah sakit.... bagaimana...?
kucuali ente kucing yang punya nyawa 7 kaya salah satu member SM
sebelum di banned.. hanya sekedar mengingatkan teman2
Kalo mau balapan, ya di sirkuit. Modal dikit dong... Jangan cuman modal blah blah blah dan modal boil 1,5 liter doang..
Minimal modal bayar sirkuit sentul lha, atau patugan bareng temen temen b0ku yang sesama alumnus forum sebelah itu.
Beat the best lap time, then we will give our 2 thumbs up to all of your fan, b0ku.
Aman lah kalo di sirkuit. Ente ada apa apa disana, ente ndiri yang ngalamin, plus ngganti kerusakan di sirkuit yang disebabkan oleh ente..
Oia, berarti demen jogging ama boil ya?
Member kami ada yang juga demen jogging lhoo... mau kenalan? Orangnya ramah kok. Mobilnya.....udeh, sambangi aja tridnya di: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=575
Karena kalau di trit ini masih bicara balap balapan ala ababil, ane bakal ungsikan post tersebut ke trit yang lebih sesuai.
So, silakan pilih. Mau tetep bahas Mobilio CVT dan ANGL CVT, ya tetep di trit ini. Kalau mau pamer jogging ente, silakan gabung dengan tritnya om Jeskoneng seperti ane link diatas, atau kalau masih blah blah blah pamer jogging di sini, ane cokok ke truk satpol ke mabes..okay?

now let's back to topic...

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C
It's getting boring guys...
Come on... Give me more trash talks and butt hurts.
Come on... Give me more trash talks and butt hurts.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...