Ada... tapi rakit sendiri...y_anjasrana wrote:udah.. udah... back to mobilio dan angl aja....
btw om metket, udah ampir februari nih, ada info diskon mobilio ga nih? 30-50jt kah?
..............

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ada... tapi rakit sendiri...y_anjasrana wrote:udah.. udah... back to mobilio dan angl aja....
btw om metket, udah ampir februari nih, ada info diskon mobilio ga nih? 30-50jt kah?
..............
Buset. Kagak ada tanda baca. Pusing ngebacanya....b0ku wrote:
kemaren abis liat mesinnya gak ada bedanya ma freed yang cuma ditakutin tuh CVTnya aja pake CVTnya brio yg dijual di thailand nah anehnya ntu CVT gak di taro di brio buat spek indo gw pake freed 70rb km so far ni mobil yg gw pake KMnya paling banyak tapi malah jarang rewel kalo freed begitu mobilio pun sama
kalo head to head sama GL dari segi reability pastinya gw megang mobilio soalnya dulu sempet pake GL km 50rban penyakitnya ud segudang untungnya rajin beres sama yg minjemin tuh GL ke gw jd di cover warranty sama nissannya, kalo build quality kemaren liat interiornya mobilio bener2x busuk total materialnya cuma gak tau napa gw seh suka ngeliatinnya mungkin karena model desainnya tapi buat gw biasa2x aja yg bikin mata gw gak mau lepas seh liatin speedona, nissan livina jauuh lebih bagus build qualitynya, tapi dari segi space gw pernah pake livina mobilio jauhh lebih gede apalagi row 3 kalo jok belakangnya dilipet bener2x kayak spacenya mobil estate gw bilang jok tengah 11 12 sama livina mungkin legrom sedikit lebih lega head room gak usah ditanya mobilio megang bgt,
kalo performa gw seh megang mobilio secara bobot mobilio lebih enteng dari freed dan gw jg pernah nyesek lagi ngebut2x bawa GL 170kmh D3 (menurut speedonya) tiba2x disalip sama freed dan gak kekejar, cuma berharap CVT gearboxnya mobilio gak bikin kacau aja deh
kalo handling pastinya gw megang mobilio karena kalo diliat dari segi bobot dan bentuk body mustinya lebih mantap dari freed kalo high speed dengan asumsi gw bawa freed lebih enak dan gesit di banding GL tapi kayaknya mobilio gak bisa segesit GL buat selap selip karena pantatnya panjang dan lebar buat cornering mungkin lebih mantep tapi senjatanya honda satu lagi EPSnya honda lebih responsive dan akurat dibanding GL
kenyamana kayaknya jgn ngarep banyak sama HONDA apalagi ini mobil murah livina jauh lebih nyaman
kalo mobilio gw gak pernah test drive jd gw ngomong berdasarkan asumsi gw dari segi spek dan pengalaman gw bawa honda freed yg chasisnya satu turunan sama mobilio kalo livina gw dulu emang pake kadang2x
moga2x membantu
kaburrr sebelom di keroyok fanboy laeen.......
Wakakakakakak....b0ku wrote:...honda freed yg chasisnya satu turunan sama mobilio...
D3 170 km/h? Sadis.... Gimana D4 ya?b0ku wrote: kalo performa gw seh megang mobilio secara bobot mobilio lebih enteng dari freed dan gw jg pernah nyesek lagi ngebut2x bawa GL 170kmh D3 (menurut speedonya) tiba2x disalip sama freed dan gak kekejar, cuma berharap CVT gearboxnya mobilio gak bikin kacau aja deh
brio emang turunan siapa???Ryan Steele wrote:Buset. Kagak ada tanda baca. Pusing ngebacanya....b0ku wrote:
kemaren abis liat mesinnya gak ada bedanya ma freed yang cuma ditakutin tuh CVTnya aja pake CVTnya brio yg dijual di thailand nah anehnya ntu CVT gak di taro di brio buat spek indo gw pake freed 70rb km so far ni mobil yg gw pake KMnya paling banyak tapi malah jarang rewel kalo freed begitu mobilio pun sama
kalo head to head sama GL dari segi reability pastinya gw megang mobilio soalnya dulu sempet pake GL km 50rban penyakitnya ud segudang untungnya rajin beres sama yg minjemin tuh GL ke gw jd di cover warranty sama nissannya, kalo build quality kemaren liat interiornya mobilio bener2x busuk total materialnya cuma gak tau napa gw seh suka ngeliatinnya mungkin karena model desainnya tapi buat gw biasa2x aja yg bikin mata gw gak mau lepas seh liatin speedona, nissan livina jauuh lebih bagus build qualitynya, tapi dari segi space gw pernah pake livina mobilio jauhh lebih gede apalagi row 3 kalo jok belakangnya dilipet bener2x kayak spacenya mobil estate gw bilang jok tengah 11 12 sama livina mungkin legrom sedikit lebih lega head room gak usah ditanya mobilio megang bgt,
kalo performa gw seh megang mobilio secara bobot mobilio lebih enteng dari freed dan gw jg pernah nyesek lagi ngebut2x bawa GL 170kmh D3 (menurut speedonya) tiba2x disalip sama freed dan gak kekejar, cuma berharap CVT gearboxnya mobilio gak bikin kacau aja deh
kalo handling pastinya gw megang mobilio karena kalo diliat dari segi bobot dan bentuk body mustinya lebih mantap dari freed kalo high speed dengan asumsi gw bawa freed lebih enak dan gesit di banding GL tapi kayaknya mobilio gak bisa segesit GL buat selap selip karena pantatnya panjang dan lebar buat cornering mungkin lebih mantep tapi senjatanya honda satu lagi EPSnya honda lebih responsive dan akurat dibanding GL
kenyamana kayaknya jgn ngarep banyak sama HONDA apalagi ini mobil murah livina jauh lebih nyaman
kalo mobilio gw gak pernah test drive jd gw ngomong berdasarkan asumsi gw dari segi spek dan pengalaman gw bawa honda freed yg chasisnya satu turunan sama mobilio kalo livina gw dulu emang pake kadang2x
moga2x membantu
kaburrr sebelom di keroyok fanboy laeen.......Wakakakakakak....b0ku wrote:...honda freed yg chasisnya satu turunan sama mobilio...![]()
Sasis Freed tuh turunannya Jazz. Termasuk City dan Vezel. CMIIW
Sasis Mobilio mah turunan Brio, mesinnya yang pake punya Freed, yang turunan (lagi-lagi) dari Jazz![]()
![]()
![]()
Gak liat speedo lagi boss. Gw cuma gas aja, konsen ngejar tuh freed. Padahal Freed gw seh 160kmh aja berat.Ryan Steele wrote:D3 170 km/h? Sadis.... Gimana D4 ya?b0ku wrote: kalo performa gw seh megang mobilio secara bobot mobilio lebih enteng dari freed dan gw jg pernah nyesek lagi ngebut2x bawa GL 170kmh D3 (menurut speedonya) tiba2x disalip sama freed dan gak kekejar, cuma berharap CVT gearboxnya mobilio gak bikin kacau aja deh![]()
Padahal matic di-lock di 180 km/h ya...![]()
Emang kemaren ngebut ngejar freed sampe kecepatan berapa?
GL 1500 manual yang bisa sampe 200.b0ku wrote:gak liat speedo lagi boss gw cuma gas aja konsen ngejar tuh freed, padahal freed gw seh 160kmh aja beratRyan Steele wrote:D3 170 km/h? Sadis.... Gimana D4 ya?b0ku wrote: kalo performa gw seh megang mobilio secara bobot mobilio lebih enteng dari freed dan gw jg pernah nyesek lagi ngebut2x bawa GL 170kmh D3 (menurut speedonya) tiba2x disalip sama freed dan gak kekejar, cuma berharap CVT gearboxnya mobilio gak bikin kacau aja deh![]()
Padahal matic di-lock di 180 km/h ya...![]()
Emang kemaren ngebut ngejar freed sampe kecepatan berapa?![]()
di lock 180kmh setau gw ada yg pernah posting GL 1500 Lari 200kmh
barbuk
oh iyeeh kalo livina diskon 20kmhmakanya gw di salip freed
speedonya ngawur
ngawur bukanya iniharistk7 wrote:performa dan handling gw juga megang Mobilio...Mobilio gitu..
eh...kok...? sorry sorry...gw kira Mobilio tuh yang ini..pantatnya mirip soalnya..makanya gw heran kok badannya melar begitu..mata ane siwer kayaknya
kalo Mobilio..gw gak tau deh gmn handling dan performanya
Oooo brio ya....brio ya brio lhab0ku wrote:brio emang turunan siapa???Ryan Steele wrote:Buset. Kagak ada tanda baca. Pusing ngebacanya....b0ku wrote:
kemaren abis liat mesinnya gak ada bedanya ma freed yang cuma ditakutin tuh CVTnya aja pake CVTnya brio yg dijual di thailand nah anehnya ntu CVT gak di taro di brio buat spek indo gw pake freed 70rb km so far ni mobil yg gw pake KMnya paling banyak tapi malah jarang rewel kalo freed begitu mobilio pun sama
kalo head to head sama GL dari segi reability pastinya gw megang mobilio soalnya dulu sempet pake GL km 50rban penyakitnya ud segudang untungnya rajin beres sama yg minjemin tuh GL ke gw jd di cover warranty sama nissannya, kalo build quality kemaren liat interiornya mobilio bener2x busuk total materialnya cuma gak tau napa gw seh suka ngeliatinnya mungkin karena model desainnya tapi buat gw biasa2x aja yg bikin mata gw gak mau lepas seh liatin speedona, nissan livina jauuh lebih bagus build qualitynya, tapi dari segi space gw pernah pake livina mobilio jauhh lebih gede apalagi row 3 kalo jok belakangnya dilipet bener2x kayak spacenya mobil estate gw bilang jok tengah 11 12 sama livina mungkin legrom sedikit lebih lega head room gak usah ditanya mobilio megang bgt,
kalo performa gw seh megang mobilio secara bobot mobilio lebih enteng dari freed dan gw jg pernah nyesek lagi ngebut2x bawa GL 170kmh D3 (menurut speedonya) tiba2x disalip sama freed dan gak kekejar, cuma berharap CVT gearboxnya mobilio gak bikin kacau aja deh
kalo handling pastinya gw megang mobilio karena kalo diliat dari segi bobot dan bentuk body mustinya lebih mantap dari freed kalo high speed dengan asumsi gw bawa freed lebih enak dan gesit di banding GL tapi kayaknya mobilio gak bisa segesit GL buat selap selip karena pantatnya panjang dan lebar buat cornering mungkin lebih mantep tapi senjatanya honda satu lagi EPSnya honda lebih responsive dan akurat dibanding GL
kenyamana kayaknya jgn ngarep banyaku sama HONDA apalagi ini mobil murah livina jauh lebih nyaman
kalo mobilio gw gak pernah test drive jd
gw ngomong berdasarkan asumsi gw dari segi spek dan pengalaman gw bawa honda freed yg chasisnya satu turunan sama mobilio kalo livina gw dulu emang pake kadang2x
moga2x membantu
kaburrr sebelom di keroyok fanboy laeen.......Wakakakakakak....b0ku wrote:...honda freed yg chasisnya satu turunan sama mobilio...![]()
Sasis Freed tuh turunannya Jazz. Termasuk City dan Vezel. CMIIW
Sasis Mobilio mah turunan Brio, mesinnya yang pake punya Freed, yang turunan (lagi-lagi) dari Jazz![]()
![]()
![]()
gw yang salah seh lolmadcat015 wrote:Errr... ane mw meluruskan...
Brio didesain utk berada di bawah Jazz. Makanya nomenclature chassis beda.
Kode Brio di sistem Honda adalah DD. Mobilio kodenya DD juga, kalo ga salah...
Brio berbagi chassis dengan Amaze dan Mobilio.
Jazz GE dan City GM kodenya Gx series... dan berbagi chassis dengan Freed GB.
Honda Vezel berbagi chassis dengan Fit generasi terbaru. Bukan chassis GE pastinya, krn uda mw di shift-out.
toyota :10kmhRyan Steele wrote: A/T mah di-lock di 180
Itu posisi gear gak kliatan. Manual donk ya...
Setau ane semua speedometer didiskon, kok..
Gak tau miripnya dari mana...Ryan Steele wrote:
Mirip!![]()
Kalo pake GPS... M8 ane paling ga jelas...b0ku wrote:toyota :10kmhRyan Steele wrote: A/T mah di-lock di 180
Itu posisi gear gak kliatan. Manual donk ya...
Setau ane semua speedometer didiskon, kok..
honda : 5kmh
nissan livina : 20kmh gak tau nissan yg laen denger2x xtrail gak separah livina
test pake garmin
b0ku wrote:tiap liat mobilio ingetnya jeep apa dodge gw lupa tuh mobil gw pernah liat di pameran kayaknya seh cherroke lama yg di foto yang baruRyan Steele wrote:
Mirip!![]()
Gak tau miripnya dari mana...
mungkin yg di limit speedonya bukan mesinnyamadcat015 wrote:Kalo pake GPS... M8 ane paling ga jelas...b0ku wrote:toyota :10kmhRyan Steele wrote: A/T mah di-lock di 180
Itu posisi gear gak kliatan. Manual donk ya...
Setau ane semua speedometer didiskon, kok..
honda : 5kmh
nissan livina : 20kmh gak tau nissan yg laen denger2x xtrail gak separah livina
test pake garmin
Di speedo kena limiter mentok 175kpj. Di GPS log malah ngibrit 194kpj...
Ah, sudahlah, ogah juga ngebut2 lagi... take it slow... lebih santai lebih menyenangkan...
Lebih asyik lagi berhenti, buka sunroof menatap bintang sembari ditemenin nonik...madcat015 wrote: Kalo pake GPS... M8 ane paling ga jelas...
Di speedo kena limiter mentok 175kpj. Di GPS log malah ngibrit 194kpj...
Ah, sudahlah, ogah juga ngebut2 lagi... take it slow... lebih santai lebih menyenangkan...