Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mending masukin yang 125 HP aja lah dan diposisikan sebagai flagship
Kalo yang 100 HP agak tanggung karena afaik fiesta 1.0 ecoboost harganya bakalan diatas versi 1.5L. Tau sendiri lah orang indo, pasti bakalan adu argumen begini sama salesnya:
Konsumen Indo : Lah mas, ini Fiesta 1000cc apa kelebihannya?
Sales: Ada turbonya om. Kenceng
Konsumen : Berapa powernya?
Sales: 100 HP om
Konsumen : Lah mending saya beli yang 1.5L ajah dapet lebih banyak powernya dengan harga lebih murah
Merdeka.com - Pada acara Ford EcoBoost Smart Technology Preview yang digelar di Lotte Shopping Avenue - Jakarta beberapa waktu yang lalu, Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) menyampaikan berita gembira bagi konsumen setia Ford di Tanah Air.
Berita gembira tersebut erat kaitannya dengan 'mengaspalnya' sosok si irit hatchback Ford Fiesta EcoBoost 1.0 Liter. Bagus menyampaikan bahwa, "awal tahun depan new Ford Fiesta dengan mesin 1.0 liter EcoBoost sudah bisa dimiliki dan dinikmati oleh para konsumen (Indonesia)".
New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 2014
FMI mengklaim bahwa nantinya Ford Fiesta untuk konsumen Tanah Air akan menjadi produk unggulan dari jajaran mobil-mobil Ford yang beredar di Indonesia. Meskipun hanya dibekali dengan 3-silinder pihaknya berani menjamin bahwa masalah performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar akan lebih optimal.
Mesin EcoBoost ini pada 2012 lalu meraih penghargaan terbaik versi jurnalis, International Engine of the Year 2012 dan 2013. Pasalnya, ia mengalahkan mesin-mesin kecil hemat BBM yang didominasi pabrikan Jepang dan lainnya.
New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 2014 - Mesin
Walau mengalami penurunan kapasitas dan pengurangan silinder mesin, dikatakan nantinya New Ford Fiesta EcoBoost tetap akan memiliki performa menyenangkan dengan diikuti efisiensi bahan bakar.
EcoBoost merupakan teknologi mesin yang rendah biaya perawatan. Begitu pun juga dengan tingkat daya tahan mesin, mesin ini mampu melewati uji coba ketahanan dengan jarak tempuh 200.000 km dengan kondisi suhu yang ekstrim tanpa kerusakan mesin satu pun.
New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 2014
Dalam kondisi yang tidak memungkinkan pun mesin ini 'bersahabat' dengan asupan bensin (premium). Hal tersebut sudah pernah beberapa kali diuji coba di berbagai negara, dan EcoBoost tidak mengalami kendala yang serius. Namun Bagus juga tidak menyarankan hal tersebut karena bisa berimbas pada menurunnya performa si irit ini.
Ini beneran yg ecoboost mau dikeluarin ya? kira-kira berapa tu harganya? ada yg tau?
mau tanya, untuk Fiesta 1.5 kl minumnya premium bisa ngga? sebenernya pgn ngeracunin ecosport yg mesinnya sama dgn fiesta 1.5, klo bisa minum premium dgn normal bisa jadi bahan utk bantu ngeracunin..
thanks
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
lvler wrote:Mohon maaf mungkin brother2 pengguna Fiesta Matic boleh sharing FC (Fuel Consumption) mobilnya untuk Dalkot? kok kayanya boros ya untuk dalkot
Thanks ya
bukan dalkot bikin boros.. tp kalo macet stop and go jadi boros
lvler wrote:Mohon maaf mungkin brother2 pengguna Fiesta Matic boleh sharing FC (Fuel Consumption) mobilnya untuk Dalkot? kok kayanya boros ya untuk dalkot
Thanks ya
bukan dalkot bikin boros.. tp kalo macet stop and go jadi boros
dalkot kalo lancar irit.
Iya setuju pak, kalau jalanan lancar memang FC normal. Boleh tau FCnya kalau stop and go pak?
lvler wrote:Mohon maaf mungkin brother2 pengguna Fiesta Matic boleh sharing FC (Fuel Consumption) mobilnya untuk Dalkot? kok kayanya boros ya untuk dalkot
Thanks ya
bukan dalkot bikin boros.. tp kalo macet stop and go jadi boros
dalkot kalo lancar irit.
Iya setuju pak, kalau jalanan lancar memang FC normal. Boleh tau FCnya kalau stop and go pak?
Thanks
FFT MT 1.4L
dalkot stop and go 1:9-10
jalan bebas hambatan (tol tomang-alsut hr mgg sepi jam 6 pagi).. eco drive gigi 5 rpm 2000-2500 70-80kph .. steady bisa dapat 4.7L/100KM .. sama spt 1:21 .. tp ngantuk bawanya .. kaki pegel musti sabar hati dan kepala dingin krn di klaksonin orang dan di lewatin terus ... ngantuk nyetirnya ... he he he..