2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

madcat015 wrote:
@bro kodok: pilihan ada di tangan ente bro kodok. Perlukah sebuah medium MPV seperti M8 di garasi bro kodok yg isinya Toyota semua? :ungg:
masalahnya...demi mempertahankan keToyotaannya bisa2 dia terperosok ke pesaing M8 dari Toyota dikelasnya

Image

sekenannya ada di 300-380 sama ama M8 yg di 320-390 biarpun barunya 1m n M8 barunya 499

sayang ane lebih suka sama kapal induk dibanding kapsul luar angkasa itu :big_smoking:
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

axala wrote:
madcat015 wrote:
@bro kodok: pilihan ada di tangan ente bro kodok. Perlukah sebuah medium MPV seperti M8 di garasi bro kodok yg isinya Toyota semua? :ungg:
masalahnya...demi mempertahankan keToyotaannya bisa2 dia terperosok ke pesaing M8 dari Toyota dikelasnya

Image

sekenannya ada di 300-380 sama ama M8 yg di 320-390 biarpun barunya 1m n M8 barunya 499

sayang ane lebih suka sama kapal induk dibanding kapsul luar angkasa itu :big_smoking:
Widih... M8 vs Previa...

Previa kalah fitur lho bro... opsi standarnya ga ada sunroof, ga ada powered tail gate, ga ada keyless, sat nav, kamera mundur, dan 3-zone climate control.

Mazda8 kalah tenaga mesin krn Previa pake mesin Camry 2.4 liter, tapi utk torsi, lebih baik M8 karena karakter mesin torquey nya. Dan lebih halus mesin M8 dibandingkan Previa.

Handling jangan tanya: M8 jawaranya, Previa ancur gegara steering hambar.

Dari sisi harga: 1 Previa = 2 Mazda8... :big_chicken:

Kalo mw minimal sama dengan Mazda8, harus bungkus Previa Deluxe yg entah harganya berapa... :ungg:


Cmiiw :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

previa aka kapsul waktu masa depan, kan kebanyakan IU version bukan atpm yg kalo ane liat, fitur2 yg ente bilang ada di versi iu jadi....tinggal hoki2an aja nyarinya (kadang dpt yg PBD kadang ada yg eSeat belakang kadang ada yg dual sunroof kadang ada yg plain) :big_think:

tapi soal driving impression , udh pasti bagusan kapal induk, dibanding kapsul waktu itu :mky_03: :mky_03:

hidup kapal induk!!
hidup premum!!

ZOOM ZOOM!!
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

Maksud ane yg versi ATPM bro... :ungg:

Kalo IU bisa masukin M8, dari dulu ane pesan M8 JDM yg 270hp 380nm AWD dengan fitur lebih ajib lagi... HU Clarion + BOSE full audio + setir penuh tombol dan kamera di sekeliling badan mobil dan AFS pulak, plus DSC... :ungg:

Di detik trakhir saat ane putuskan bungkus M8, ane sempat teriak ke temen IU, bisa ga datengin M8 JDM? Dua hari kemudian: nope. Ga bisa. Ga diijinkan Mazda Jepun.

Meski saat itu M8 versi Turbo+AWD+6sp AT uda ga ada... :e-wall:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

madcat015 wrote:Maksud ane yg versi ATPM bro... :ungg:

Kalo IU bisa masukin M8, dari dulu ane pesan M8 JDM yg 270hp 380nm AWD dengan fitur lebih ajib lagi... HU Clarion + BOSE full audio + setir penuh tombol dan kamera di sekeliling badan mobil dan AFS pulak, plus DSC... :ungg:

Di detik trakhir saat ane putuskan bungkus M8, ane sempat teriak ke temen IU, bisa ga datengin M8 JDM? Dua hari kemudian: nope. Ga bisa. Ga diijinkan Mazda Jepun.

Meski saat itu M8 versi Turbo+AWD+6sp AT uda ga ada... :e-wall:
tabah ya om...tapi......at least ,maintenance nya gampang :big_comfort: :big_comfort: :big_comfort: lagipula fiturnya masih banyak kok, apalagi ada HEATER DAN ELECTRIC2 LAINNYA :big_grin: :big_grin:

hidup kapal induk!!
hidup premium!!
ZOOM ZOOM!!
Last edited by axala on Fri Jan 03, 2014 14:54, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by amfibi »

madcat015 wrote:
@bro kodok: pilihan ada di tangan ente bro kodok. Perlukah sebuah medium MPV seperti M8 di garasi bro kodok yg isinya Toyota semua? :ungg:
Sepertinya perlu ya... :ungg:
Selama ini, kalo ada keluarga lg dateng ke Jakarta, pas mau jalan2 harus pake 2 mobil... :frm_bang_head:
Mana satunya sedan, satunya SUV imut... :ungg:




Previa?
Wah, sempet mau ambil nih yang gen2 taun 2004an py...
Asik jg udah dual sunroof... Sayang bentuk udah keliatan jadul... :mky_01:
brenz100
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Sat Sep 15, 2012 14:08

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by brenz100 »

:upss: bro dgr2 peluncurannya 8 januari ini hari rabu mgg depan. bener gak? :ungg: :ungg:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

@bro axala: maintenance gampang dan sejauh ini, cukup murah. Biaya servis 900rebu di 10rb km. Uda termasuk oli, filter, jasa, dan cek sistem mobil.

Fitur juga ajib... meski kelewat humble ini mobil... :mky_01:

@bro kodok: itu yg ane rasakan dulu. Pas ortu sama koko ane datang, keluar 2 mobil dah. 1 sedan uzur Honda, satunya SUV kekecilan...

Akhirnya setelah vote 1:5 untuk CX-7 vs M8, dibungkuslah M8.

Which is surprisingly, turns out to be an awesome MPV... :mrgreen:

@bro brenz: yep. Bener. Tgl 8 ini. Harap2 cemas nunggu harganya... moga2 HPM ga blunder... :ungg:
Last edited by madcat015 on Fri Jan 03, 2014 15:08, edited 1 time in total.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

memang amazing itu kapal :big_grin:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by amfibi »

Kalo beli CX-7, malah bensinnya yg 1:5 :mky_03:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

amfibi wrote:Kalo beli CX-7, malah bensinnya yg 1:5 :mky_03:
pk kapal induk....sebenernya bisa premium.... :mky_03:

kompresi 9,6:1 kan N/A :big_grin:
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

axala wrote:
amfibi wrote:Kalo beli CX-7, malah bensinnya yg 1:5 :mky_03:
pk kapal induk....sebenernya bisa premium.... :mky_03:

kompresi 9,6:1 kan N/A :big_grin:
Oiii.. mesin DISI tuh. Direct Injection Spark Ignition. Persis kayak enjin CX-7...

Minim perta atau super lahhh...

Premium khusus buat darurat aja... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

lha..bukannya N/A ya :big_chicken: :big_chicken:

kan MZR 2.3 yg non turbo khan :upss:


bukannya yg DISI itu biantik non skyactive ya? :big_chicken: :big_chicken:

ini ane comot dari b*smobil.com
MZR 2.3-liter In-line 4 cylinders DOHC with Sequential Valve Timing (S-VT), Variable Intake System (VIS) dan Electronic Throttle Control (ETC) merupakan sumber tenaga Mazda8. Mesin ini dipercaya sanggup meluapkan daya puncak hingga 163 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 203 Nm di 3.500 rpm.
Pursuit of Perfection
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12278
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by ricz »

Ahhh... Cuma Mazda2 yang tidak haram pake Premium...

Sisanya harus pake Prettamax...

Hidup premium!

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

axala wrote:lha..bukannya N/A ya :big_chicken: :big_chicken:

kan MZR 2.3 yg non turbo khan :upss:


bukannya yg DISI itu biantik non skyactive ya? :big_chicken: :big_chicken:

ini ane comot dari b*smobil.com
MZR 2.3-liter In-line 4 cylinders DOHC with Sequential Valve Timing (S-VT), Variable Intake System (VIS) dan Electronic Throttle Control (ETC) merupakan sumber tenaga Mazda8. Mesin ini dipercaya sanggup meluapkan daya puncak hingga 163 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 203 Nm di 3.500 rpm.
My bad. Salah ane...

L3-VE: Direct injection non turbo (Mazda8)

L3-VDT: DISI Turbo (CX-7 dan Mazda8 AWD).

Maaf bro... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

Jadi bingung ane ... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

perasaan ane bacanya N/A
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by amfibi »

madcat015 wrote:
axala wrote:lha..bukannya N/A ya :big_chicken: :big_chicken:

kan MZR 2.3 yg non turbo khan :upss:


bukannya yg DISI itu biantik non skyactive ya? :big_chicken: :big_chicken:

ini ane comot dari b*smobil.com
MZR 2.3-liter In-line 4 cylinders DOHC with Sequential Valve Timing (S-VT), Variable Intake System (VIS) dan Electronic Throttle Control (ETC) merupakan sumber tenaga Mazda8. Mesin ini dipercaya sanggup meluapkan daya puncak hingga 163 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 203 Nm di 3.500 rpm.
My bad. Salah ane...

L3-VE: Direct injection non turbo (Mazda8)

L3-VDT: DISI Turbo (CX-7 dan Mazda8 AWD).

Maaf bro... :mky_01:
L3-VE apa K3-VE nihh :mky_03:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

madcat015 wrote:
axala wrote:lha..bukannya N/A ya :big_chicken: :big_chicken:

kan MZR 2.3 yg non turbo khan :upss:


bukannya yg DISI itu biantik non skyactive ya? :big_chicken: :big_chicken:

ini ane comot dari b*smobil.com
MZR 2.3-liter In-line 4 cylinders DOHC with Sequential Valve Timing (S-VT), Variable Intake System (VIS) dan Electronic Throttle Control (ETC) merupakan sumber tenaga Mazda8. Mesin ini dipercaya sanggup meluapkan daya puncak hingga 163 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 203 Nm di 3.500 rpm.
My bad. Salah ane...

L3-VE: Direct injection non turbo (Mazda8)

L3-VDT: DISI Turbo (CX-7 dan Mazda8 AWD).

Maaf bro... :mky_01:
Gapapa :big_comfort: :big_comfort: :big_comfort: :big_comfort:

tapi....tetep direct injection ya... :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

sama aja gak bisa diisi premiun dong :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by amfibi »

Mobil seharga 500jtan apa aja ya yg bisa dikasih premium? :ungg:

Ane ingetnya camry & fortuner 2.7 4x4 doang... :ungg:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by jason28 »

gan madcat : kalo boleh tau m8 konsumsi bbmnya berapa?:D suka sih sama modelnya
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by axala »

amfibi wrote:Mobil seharga 500jtan apa aja ya yg bisa dikasih premium? :ungg:

Ane ingetnya camry & fortuner 2.7 4x4 doang... :ungg:
Xv50 udah gabisa :big_slap:

2Ar-fe kompresi diatas 10 :big_slap:

pokonya semua yg 2az-fe dari camry,harrier,alphard,previa,markzio,kluger,dll semuanya bisa PREMIUM!!

500jeteng.....hmmmm..soneta bisa gak ya? Terus apa ya....

oh iya ....c class :big_chicken: :big_chicken:

tapi gatau juga....kok bisa ya...... :big_chicken:
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

Konsumsi bbm terboros yg pernah bikin ane bengong: 1:6.5

Skr tripmeter di 500km+, bbm uda nyaris tewas, kayaknya 520-550 km full tank 68.5 liter dalkot dgn kombinasi lalin campuran dan driving style juga campuran, errr.. lebih ke agresif sih. Sekitar 1:8, bro monster bisa cetak 1:9+ dalkot.

Lukot ane dapat 1:11 hingga 1:12+. Itu sudah termasuk 5 hari di Tuban, short range driving tiap hari, bermacet2 ria. Trip meter 251km dengan gauge fuel tepat di 3/4 penuh.

Tergantung kaki juga sih om... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by amfibi »

axala wrote:
amfibi wrote:Mobil seharga 500jtan apa aja ya yg bisa dikasih premium? :ungg:

Ane ingetnya camry & fortuner 2.7 4x4 doang... :ungg:
Xv50 udah gabisa :big_slap:

2Ar-fe kompresi diatas 10 :big_slap:

pokonya semua yg 2az-fe dari camry,harrier,alphard,previa,markzio,kluger,dll semuanya bisa PREMIUM!!

500jeteng.....hmmmm..soneta bisa gak ya? Terus apa ya....

oh iya ....c class :big_chicken: :big_chicken:

tapi gatau juga....kok bisa ya...... :big_chicken:
Ooo gitu... :upss:

Cakep jg yak 2AZ-FE... :big_comfort:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by jason28 »

Biasanya keluhan pake m8 apa aja gan?:D
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2014 Honda New Odyssey (Japan Domestic Model)

Post by madcat015 »

jason28 wrote:Biasanya keluhan pake m8 apa aja gan?:D
Keluhan M8:

Versi ane:
- ga ada Shift Release nya, jd ga bs parkir paralel, which is good. Ane ga suka parkir paralel.
- ga ada MID
- ga ada multifunction steering (audio, cruise, camera, dan telepon)
- agak susah memperkirakan jarak muncung, karena bonnet panjang. Di JDM version dpt 2 biji kamera depan dan 2 biji kamera di spion. :e-wall:
- audio cuman 4 speaker Coaxial, ga ada sub sama tweeter meski di dash nyata ada slotnya. Oh, belum BOSE. :frm_bang_head:
- agak boyo karena karakter transmisi kelewat lembut, tp bisa pake tiptronik utk reaksi mesin spontan
- gedeeeeee... gambot segede gaban.

Versi doi ane:
- Vent AC baris 2 dan 3 pas di kepala. Meski bisa ane matikan dan alihkan ke vent di dasar pillar C, via central control

Versi meme ane:
- kursi baris 2 ga elektrik

Versi bokap:
- gambot!
- RV mengerikan.
Obey the mahakitteh. :big_cat: