Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo 315 sepertinya masihblumayan mahal.
Yang terbaru bsaja bukannya 380jt diskon 40jt.. Jd sekitar 340jt.
Drpd beli 2nd apa gak mending ambil baru aja kalo beda hanya 25jt.. Sekedar opini saya saja om.
Deasegara wrote:
Sudah 34 ribu bro, wah lupa dulu diganti gak ya minyak remnya. Untuk oli rencana nanti mau nyari Mobil1 European Formula 0W 40 (recom dari pak Turboman).
Saya salah baca, ditulisnya setiap 2 tahun sih digantinya Tadi saya tanya sih katanya kena 47.000/btl. Lupa sih orangnya itu 1 botol berapa liter. Katanya membutuhkan 4 botol gitu kalau ganti minyak rem.
Selain itu kira2 masalah apa ya ini, lagi bawa mobil, tiba2 rpm mesin turun dengan sendirinya hampir ke posisi idle. Mesin tetap nyala, cuma pas tiba2 rpm turun itu, dicoba digas gak ada respon. Setelah beberapa detik dan pedal gas dilepas, dicoba diinjak kembali pedal gasnya, rpm mesinnya baru naik seperti biasa.
Kalo 315 sepertinya masihblumayan mahal.
Yang terbaru bsaja bukannya 380jt diskon 40jt.. Jd sekitar 340jt.
Drpd beli 2nd apa gak mending ambil baru aja kalo beda hanya 25jt.. Sekedar opini saya saja om.
Setuju om..
hehe.. mw nya sih bli bru om, cm ini critanya patungan ama bokap beli cash, lgpula budget terbatas. Ane msi ad cicilan motor n rumah.
oh ya om deasegara, lupa ane klo ini mobil diesel.
Setiap pakai aditif, bekas hitam ini selalu muncul. Aditif yang dipakai adalah Redline sama Liquimoly Super Diesel Additive. Ini apakah efek samping? Atau aditif nya membersihkan? Atau oli dari turbo?
Mengenai masalah rpm mesin drop, tadi tiba2 terjadi lagi. Menurut saya terjadi ketika di mode automatic. Pas kejadian tadi begitu baru lewat 2000 rpm dikit, rpm drop. Digas, gak ada efek. Pedal gas dilepas, baru diinjak lagi, rpm mesin baru naik. Dan ketika lewat 2000 rpm lagi, rpm mesin drop lagi. Kejadiannya berturut2. Bahaya banget sih menurut saya, apalagi kalau lagi ke luar kota mau overtake, tiba2 rpm drop.
Setelah itu saya coba pakai mode Tiptronik dan coba digas lewat 2000 rpm gak ada masalah. Kayaknya ketika di mode automatic pas lewat 2000 rpm itu mungkin pada saat mau pergantian gigi kemudian rpm drop ke idle.
Setiap pakai aditif, bekas hitam ini selalu muncul. Aditif yang dipakai adalah Redline sama Liquimoly Super Diesel Additive. Ini apakah efek samping? Atau aditif nya membersihkan? Atau oli dari turbo?
Kalo pake aditif memang semuanya seperti itu bro, katanya sih normal. Dulu saya sempat pake redline 85+ beberapa puluh botol jg begitu. Coba aja Norival+oli 2T, sekarang saya punya ujungnya kering, gak keluar jely lagi.
sjn wrote:harusnya gak boleh drop Bro, mending dibawa ke beres mumpung masih garansi. jelaga hitam itu normal Bro, asal yg keluar jangan berlendir.
Iya gan, udah saya bilang ke kepala bengkelnya. Besok mobil masuk ke beres untuk dicek sekaligus mau perbaiki bagian2 dari headlampnya. Akhir2 ini hujan terus, nah pas sampai rumah nampak bagian headlamp nya terutama daerah bagian bawah ketutup sama kabut. Ini bahaya juga sih kalau malam2 bawa keluar kota dan hujan. Bisa2 gak nampak jalannya akibat lampunya ketutup kabut.
Kalau lendir hitam itu karena apa gan? Kalau saya lihat sih, ini kayak cairan hitam gitu, gak berlendir sih.
Deasegara wrote:
Kalo pake aditif memang semuanya seperti itu bro, katanya sih normal. Dulu saya sempat pake redline 85+ beberapa puluh botol jg begitu. Coba aja Norival+oli 2T, sekarang saya punya ujungnya kering, gak keluar jely lagi.
Dulu pernah pakai norival sekali, habis itu gak pakai lagi. Soalnya setelah dipakai beberapa tetes, tiba2 di malam hari mesin gak bisa distarter. Dibiarin beberapa saat dan dicoba beberapa kali akhirnya bisa start kembali. Dan suara mesin lebih kasar dan lebih bergetar. Yang enaknya sih pakai norival knalpot gak bau asam lagi.
@wllaw
Untungnya Saya sudah beberapa botol norival ga ada masalah...
Dan saya sendiri sering ganti2 additif.. Pertama pake yg crc (sudah 4botol), Barang kosong pakai redline beberapa kali saja (1botol), akhirnya pakai norival..
Belakangan ini saya ganti lagi pakai MGO..(lagi mau ngabiskan stok MGO), baru balik pakai norival.
Pakai MGO, suara mesin jadi halusss, tapi tarikan biasa dan asap agak bau asam lagi.
Sudah 31rb km, dan belum pernah ganti filter solar.. Rencana servis berikutnya di 34rb km.. Ganti filter solar + purging
Good_boy86 wrote:@wllaw
Untungnya Saya sudah beberapa botol norival ga ada masalah...
Dan saya sendiri sering ganti2 additif.. Pertama pake yg crc (sudah 4botol), Barang kosong pakai redline beberapa kali saja (1botol), akhirnya pakai norival..
Belakangan ini saya ganti lagi pakai MGO..(lagi mau ngabiskan stok MGO), baru balik pakai norival.
Pakai MGO, suara mesin jadi halusss, tapi tarikan biasa dan asap agak bau asam lagi.
Sudah 31rb km, dan belum pernah ganti filter solar.. Rencana servis berikutnya di 34rb km.. Ganti filter solar + purging
Busset...blm ganti filter solar bro, saya ganti di 19 rb km, purging+bersihin EGR+intake manifold di 30 rb. Gak takut buntu trus macet di jalan bro.
Deasegara wrote:
Kalo pake aditif memang semuanya seperti itu bro, katanya sih normal. Dulu saya sempat pake redline 85+ beberapa puluh botol jg begitu. Coba aja Norival+oli 2T, sekarang saya punya ujungnya kering, gak keluar jely lagi.
Dulu pernah pakai norival sekali, habis itu gak pakai lagi. Soalnya setelah dipakai beberapa tetes, tiba2 di malam hari mesin gak bisa distarter. Dibiarin beberapa saat dan dicoba beberapa kali akhirnya bisa start kembali. Dan suara mesin lebih kasar dan lebih bergetar. Yang enaknya sih pakai norival knalpot gak bau asam lagi.
Kalau Oli 2T yang agan pakai merek apa?
Saya pake Motul 510 2T Jaso FD harga di AH 95 rb/liter. Ada juga Castrol 25 rb/0.7 liter (1 botol) Jaso FD. Untuk kadar detergentnya lebih bagus yg Motul.
Setiap pakai aditif, bekas hitam ini selalu muncul. Aditif yang dipakai adalah Redline sama Liquimoly Super Diesel Additive. Ini apakah efek samping? Atau aditif nya membersihkan? Atau oli dari turbo?
Kalau saya kok kebalikannya Gan. Kalau pakai Shell atau Pertadex muncul gelly kayak gitu. Kemarin coba pakai biosolar 2 x @ 30 L + additif lupa namanya harganya idr 33 rb per botol u/ 30 - 40 L biosolar. Pertama dari isi Shell + 30 L (asumsi isi tangki 65 L berarti perbandingan 35 : 30 L Bio + 1 botol aditif), kemudian isi lagi 30 L bio + aditif ( berarti perbandingan 18 : 47 L Bio + 1 botol aditif). Hasilnya kedua-duanya malah kering, tapi jelaga karbon-nya lebih tebel. Suara & power menurut saya tidak ada beda. Kemarin isi lagi full tank ( tambah 40 Pertadex) tanpa aditif malah muncul gelly-nya lagi ( mirip tar dari hasil pembakaran yang tak sempurna).
Good_boy86 wrote:@wllaw
Untungnya Saya sudah beberapa botol norival ga ada masalah...
Dan saya sendiri sering ganti2 additif.. Pertama pake yg crc (sudah 4botol), Barang kosong pakai redline beberapa kali saja (1botol), akhirnya pakai norival..
Belakangan ini saya ganti lagi pakai MGO..(lagi mau ngabiskan stok MGO), baru balik pakai norival.
Pakai MGO, suara mesin jadi halusss, tapi tarikan biasa dan asap agak bau asam lagi.
Sudah 31rb km, dan belum pernah ganti filter solar.. Rencana servis berikutnya di 34rb km.. Ganti filter solar + purging
Kalau Redline yang paling terasa itu halus. Terutama kalau udah lewat 2000 rpm. Terasa banget bedanya tanpa Redline dan dengan Redline. MGO itu apa gan? Boleh difoto produknya? Belum pernah nampak di Ace.
Deasegara wrote:
Busset...blm ganti filter solar bro, saya ganti di 19 rb km, purging+bersihin EGR+intake manifold di 30 rb. Gak takut buntu trus macet di jalan bro.
Kena berapa gan biaya bersihin EGR + Intake Manifold nya? Sehari siap gak kerjaannya? Pas dibuka udah kotor sekali gan?
Thanks gan. Nanti pas ke Ace saya coba cari . Itu Oli 2T dua2nya yang mineral kan?
Kalau saya kok kebalikannya Gan. Kalau pakai Shell atau Pertadex muncul gelly kayak gitu. Kemarin coba pakai biosolar 2 x @ 30 L + additif lupa namanya harganya idr 33 rb per botol u/ 30 - 40 L biosolar. Pertama dari isi Shell + 30 L (asumsi isi tangki 65 L berarti perbandingan 35 : 30 L Bio + 1 botol aditif), kemudian isi lagi 30 L bio + aditif ( berarti perbandingan 18 : 47 L Bio + 1 botol aditif). Hasilnya kedua-duanya malah kering, tapi jelaga karbon-nya lebih tebel. Suara & power menurut saya tidak ada beda. Kemarin isi lagi full tank ( tambah 40 Pertadex) tanpa aditif malah muncul gelly-nya lagi ( mirip tar dari hasil pembakaran yang tak sempurna).
Heran ya, kok kebalik dengan saya
Coba aja diisi terus PertaDex untuk beberapa kali apakah masih tetap seperti itu. Saya punya kalau Biosolar+Pertadex ataupun Biosolar aja, gak ada bekas hitam sih. Bekas hitamnya gak kayak gelly gitu. Kayak cairan biasa yang mengering. Menurut saya sih kayaknya oli.
Kalau berdasarkan jawaban dari LiquiMoly, residu hitam itu kemungkinan besar akibat dari kadar sulfur yang tinggi di bahan bakarnya. Ataupun oli mesin yang dipakai mengandung kadar sulfur yang tinggi.
@deasegara
Gak terlalu was was juga..sampai sekarang ga ada gejala susah starter ataupun lainnya.. Mobil jalan tiap hari.. Berharap aman2 saja sampai 34rb km.
@wllaw
MGO itu my green oil,dulu di ace ada jual kok. Ga tau sekarang masih ada atau nggak..
Saya borong dr agent yg uda males jualan, cuma dapat 80rb/box.. 1 box isi 5botol. Dan 1botol untuk 50liter solar
Hello semua, saya mau sharing info setelah serah terima Badak tanggal 26-Dec,2013 (yeah... setelah natal)
Setelah di bawa keliling2, ketemu 3-hal yang menganggu:
1. Pedal gas terasa bergetar, walaupun getarannya sangat halus... kira2 2 out of 5 la.
2. HU - Bluetooth tidak bisa koneksi ke iphone 5 (GILAAAA ...) dan mic-nya tidak berfungsi walaupun sudah paired. Di coba pas paired dengan BB dan coba telp.
3. Pintu belakang terasa terhantuk sesuatu pas tutup.
Walhasil, hari minggu dibawa ke Beres K. Jeruk (teryata minggu buka 9:00 - 2:00, lumayan rajin)
1. Yang masalah pedal gas, Badaknya di angkat dan teknisi (asep) rapi-in kabel2 dibawah engine pake plastic tie. Hasilnya, geteran jauh berkurang dan masih batas toleransi (1 our of 5)
2. HU confirmed rusak dan butuh di services, terpaksa sekarang kosong di dashboard
3. Kaitan pintu belakang di kencangin lagi. tapi masih ada bunyi terhantuk. setelah di cek2 teryata lidah plastik dekat kaitan pintu terlalu keras. Jadi setiap kali tutup, lidah tsb yang kena dan berbunyi. Akhirnya terpaksa toleransi.
Well, overall Badak memang Badak, performance-nya bagus sekali, cuman masih di rasa boros 11.3 - 12L/100KM. Sekarang saya cuman pake shell diesel yang berhadiah 4x btl teh sosro dan 2x undian dapetin fiat (hehehehehe... sekali ngisi 650rb)
PRIMEQUEST wrote:Hello semua, saya mau sharing info setelah serah terima Badak tanggal 26-Dec,2013 (yeah... setelah natal)
Setelah di bawa keliling2, ketemu 3-hal yang menganggu:
1. Pedal gas terasa bergetar, walaupun getarannya sangat halus... kira2 2 out of 5 la.
2. HU - Bluetooth tidak bisa koneksi ke iphone 5 (GILAAAA ...) dan mic-nya tidak berfungsi walaupun sudah paired. Di coba pas paired dengan BB dan coba telp.
3. Pintu belakang terasa terhantuk sesuatu pas tutup.
Walhasil, hari minggu dibawa ke Beres K. Jeruk (teryata minggu buka 9:00 - 2:00, lumayan rajin)
1. Yang masalah pedal gas, Badaknya di angkat dan teknisi (asep) rapi-in kabel2 dibawah engine pake plastic tie. Hasilnya, geteran jauh berkurang dan masih batas toleransi (1 our of 5)
2. HU confirmed rusak dan butuh di services, terpaksa sekarang kosong di dashboard
3. Kaitan pintu belakang di kencangin lagi. tapi masih ada bunyi terhantuk. setelah di cek2 teryata lidah plastik dekat kaitan pintu terlalu keras. Jadi setiap kali tutup, lidah tsb yang kena dan berbunyi. Akhirnya terpaksa toleransi.
Well, overall Badak memang Badak, performance-nya bagus sekali, cuman masih di rasa boros 11.3 - 12L/100KM. Sekarang saya cuman pake shell diesel yang berhadiah 4x btl teh sosro dan 2x undian dapetin fiat (hehehehehe... sekali ngisi 650rb)
sama nih masalahnya yang no.2 ... nanti di update ya mas prime.
PRIMEQUEST wrote:Hello semua, saya mau sharing info setelah serah terima Badak tanggal 26-Dec,2013 (yeah... setelah natal)
Setelah di bawa keliling2, ketemu 3-hal yang menganggu:
1. Pedal gas terasa bergetar, walaupun getarannya sangat halus... kira2 2 out of 5 la.
2. HU - Bluetooth tidak bisa koneksi ke iphone 5 (GILAAAA ...) dan mic-nya tidak berfungsi walaupun sudah paired. Di coba pas paired dengan BB dan coba telp.
3. Pintu belakang terasa terhantuk sesuatu pas tutup.
Walhasil, hari minggu dibawa ke Beres K. Jeruk (teryata minggu buka 9:00 - 2:00, lumayan rajin)
1. Yang masalah pedal gas, Badaknya di angkat dan teknisi (asep) rapi-in kabel2 dibawah engine pake plastic tie. Hasilnya, geteran jauh berkurang dan masih batas toleransi (1 our of 5)
2. HU confirmed rusak dan butuh di services, terpaksa sekarang kosong di dashboard
3. Kaitan pintu belakang di kencangin lagi. tapi masih ada bunyi terhantuk. setelah di cek2 teryata lidah plastik dekat kaitan pintu terlalu keras. Jadi setiap kali tutup, lidah tsb yang kena dan berbunyi. Akhirnya terpaksa toleransi.
Well, overall Badak memang Badak, performance-nya bagus sekali, cuman masih di rasa boros 11.3 - 12L/100KM. Sekarang saya cuman pake shell diesel yang berhadiah 4x btl teh sosro dan 2x undian dapetin fiat (hehehehehe... sekali ngisi 650rb)
Pedal terasa bergetar saat kapan saja om?
Kalo dulu saya waktu di lampu merah pas berhenti, kerasa getar. Terus putar sedikit setir, getar hilang.. Sudah komplain langsung waktu baru terima dan bisa beres langsung..
Soal pintu terantuk, itu pada saat kondisi mobil seperti apa? Apakah berhenti dalam posisi miring / beda ketinggian kiri dan kanan?
Kalo posisi miring 1 sisi lebih tinggi, memang ada bunyi terantuk..
Kalo posisi datar, tidak ada bunyi harusnya.
HU pakai BB juga tidak bisa terhubung ya om? Punya teman saya tidak bisa terhubung dengan samsung, tp dicoba dengan BB bisa..
Pedal-nya bergetar pas dijalan. Gejalanya hilang timbul.
Menurut saya sich karena susunan kabel/selang di bawah yg berantakan jadinya merembet ke tuas pedal.
Di Beres cuman di ikat pakai kabel tie, getarannha berkurang banyak
Kalau yang pintu belakang, mobil di jalan datar. Sekarang cuman masalah lidah penutup-nya yang masih keras jadi ada bunyi terhantuk sebelum tutup.
Soal HU, confirm ga bisa buat iphone 5, iphone 4 dan BB bisa... Bener2 bikin repot, terpaksa ganti HU yg lcd casca #alasan