angel dash wrote:
Hahaha, klo yg nabrak truk mah bodi belakang miras juga hancur lebur, lagian yg memperkuat struktur body belakang adalah bumper & pillar c, sedangkan pintu belakang ga ada ngaruhnya mau dibungkus pelat body atau full glass. Banyak kok mobil yg full glass tapi safety rate nya tinggi. Jangan jadikan hal yg sebetulnya konyol tapi seakan2 menjadi kelebihan
kalo yg nabrak lg kenceng mah ga usah bilang, mobil apapun juga lebur kalo bukan mobil perang. orang bego juga tau. pernah ditotol truk dengan kecepatan rendah? cukup truk/suv dengan speed cuma 10 km/h aja yg notol, mari kita liat pantat siapa yg ancurnya lebih parah.
dan kalo menurut ane sih, desain pintu belakang brio itu menjadikan hal konyol sebagai design-breaker....
Menurut ane miras gls malah lebih miris, krn klo bawa nonik trus nabrak, si driver selamat tapi sang nonik almarhum (single airbag effect).....betul2 mobil utk orang yg tidak sayang pasangan
kalo yg nyetir sayang pasangan, dia ga akan mengemudikan mobil sampe nabrak depan sedemikian sampe sang nonik almarhum. mau dikasih airbags 100 biji kek, kalo nyetirnya ngawur juga modar.
Fitur miras lebih lengkap? Klo fitur pemanja okelah, tapi fitur beginian sih tukang aksesoris pinggiran juga jual.
tukang aksesoris bisa pasang teknologi invecs-3? situ udah tau teknologi ini belum? pasang ac manual dengan climate control, mau abis duit berapa?
Coba deh fitur teknisnya dibanding brio :
- airbag minus satu (gak sayang nonik)
- immobilizer gak ada (rawan maling)
- silinder ompong satu (bikin berasa kayak mobil balap...tapi suaranya doang)
- abs & ebd (siap2 nabrak trotoar di tikungan)
*pastinya fitur teknis & safety diatas harganya jauh lebih mahal drpd seonggok fitur pemanja cap cungkuok hahaha
Hati2, Kata2 dari brand ambassador memang manis

soal airbags udah ane bahas diatas.
ga ada immobilizer jadi kemalingan? sejak dulu keluarga ane punya bbrp mobil, ga ada 1 mobilpun yg ga pake immobilizer lalu hilang. kalo sampe ilang ya keteledoran situ sendiri lah. mau pake immobilizer pun kalo kunci mobil situ jatuh dan yg nemuin maling, mobil situ juga ilang..
emang kenapa juga kalo silinder cuma 3? mau coba balapan brio vs mirage? 150kph 4 silinder vs 175kph 3 silinder....
tanpa abs dan ebd nabrak trotoar? belajar nyetir lagi sana... ane udah nyetir bertaun-taun puluhan rb km, ga pernah tuh nabrak trotoar biarpun ga pake abs. mau punya abs pun kalo situ nyetirnya sembrono juga bakalan nabrak.
ane bukan brand ambassador, ane cuma seseorang yg bbrp bulan belakangan ini mau beli mobil murah dengan budjet mepet, dan sudah mengkomparasi bbrp mobil dengan harga yg setara. kalo situ baca posting ane di thread sebelah, malahan dari empat kandidat ane (picanto-mirage-brio-splash), justru salah satu dari 2 kandidat yg ane eliminasi duluan malah brio..
dan ane tulis ini bukan jelek2in brio atau bagus2in mirage, ini semua hasil opini pribadi yg udah TD mirage, kecuali top speed yg hasil ane baca di forum.
kalo situ lebih sreg dengan brio, ya silakan aja, karena dari segi model kan subyektif banget. apalagi kalo situ nyetirnya sedemikian parah sampe harus ada abs+ebd dan dual airbags baru bisa selamat, ya mungkin situ lebih cocok pake brio daripada mirage gls, walaupun ane pribadi lebih pilih mirage exceed aja dengan safety feature yg at least sama dengan brio...