2013 Mercedes C-Class Sedan

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by axala »

kompresorz wrote:krn merk mercedes jd kesannya klo di isi premium banyak orang punya teori sampe soal kepantasan...

apa sih bedanya dengan mesin2 dr merk jepang...di isi premium n solar jelek aja tetap kencang...

kecuali klo mesin sudah diatas 3000cc/ spek sport murni baru seharusnya isi pertamak...

*kalo pake premium aja top speed buat apa isi pertamak..biarlah mobil yang ikutin maunya kita*


hidup premium..!!!

:big_biglaugh: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
om kompresorz , c200k punya om kan diisi premium gak kenapa2 :big_think: tapi kata om gandalf , mesin kompresor aka supercharged gaboleh diisi premios biarpun kompresinya 8.8:1 macam e200k punya


tp kenapa punya om bisa ya? Apa e200k juga bisa diisi premium buat daily use

:big_think: ini semua benar2 membingungkan ....
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by amfibi »

Biar ga bingung, cobain sendiri donk... :ngacir:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by xtr40rd1n4rym4n »

hmmm,
apa ga kasihan mobilnya kl diisi premium, mobil kelas premium pake bbm kualitas jongkok..
:mky_01:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by axala »

amfibi wrote:Biar ga bingung, cobain sendiri donk... :ngacir:
Kuncinya mana? :big_grin:

dirumah cuma ada kunci honda ama 2 buah kunci batumakam

sekalian ama duit bensinnya :big_comfort: :big_comfort:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by amfibi »

axala wrote:
amfibi wrote:Biar ga bingung, cobain sendiri donk... :ngacir:
Kuncinya mana? :big_grin:

dirumah cuma ada kunci honda ama 2 buah kunci batumakam

sekalian ama duit bensinnya :big_comfort: :big_comfort:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Mintalah sama om kompre... :ngacir:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by JESKONENG »

kompresi 8.8 : 1 itu kan saat turbo blom bekerja ... pada saat turbo bekerja maksimal, kompresi mesin naik 3 poin menjadi sekitar 11.8
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by ChZ »

kompresorz wrote:krn merk mercedes jd kesannya klo di isi premium banyak orang punya teori sampe soal kepantasan...

apa sih bedanya dengan mesin2 dr merk jepang...di isi premium n solar jelek aja tetap kencang...

kecuali klo mesin sudah diatas 3000cc/ spek sport murni baru seharusnya isi pertamak...



*kalo pake premium aja top speed buat apa isi pertamak..biarlah mobil yang ikutin maunya kita*


hidup premium..!!!

:big_biglaugh: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
om kompre mau tanya dong W204 ini rewel2nya di bagian mana aja yah? ada keluhan selama pemakaian?

bokap rencana mau bungkus W204 bekas taun 2010 buat gantiin CRV... kalo bisa dapet lebih muda lebih bagus... dan semoga juga bisa dapet yg udah CGI :mky_02: susah banget cari W204 seken di smg :ungg: nyari di tokobaik 10 page lokasi di jakarta semua :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

axala wrote:
om kompresorz , c200k punya om kan diisi premium gak kenapa2 :big_think: tapi kata om gandalf , mesin kompresor aka supercharged gaboleh diisi premios biarpun kompresinya 8.8:1 macam e200k punya


tp kenapa punya om bisa ya? Apa e200k juga bisa diisi premium buat daily use

:big_think: ini semua benar2 membingungkan ....
imo sori agak panjang...

gak apa di isi premium bro axala...heheheh...masih sehat tuh mobilnya skrg kebanyakan ngetem di garasi dgn kondisi km 113ribu lewat dikit...sejak habis garansi (terakhir km 50ribuan)gak pernah di servis tune up..cuma ganti oli n busi aja tiap 50ribu...

e200 k atau c 200k mesin sama aja...dgn 200 cgi jg cm beda kerja doping n torsi...mungkin nanti saya pertimbangkan w205 c 250 cgi...saya pasti 100% isi premium...tar saya foto kondisi jarum bensin n isi selang pertamina klo masih eksis di SM...

saya orang yang malas memperlakukan mobil terlalu berlebihan...wong sekedar benda saja..yang penting2 aja disesuaikan biar bisa jalan(ganti oli dll)...di merci itu dapat garansi gratis perawatan makanya mau diservis..kalo gak sih gak bakal di servis sampe di jual..

skrg klo orang tinggal di pelosok daerah dgn susah cari pertamak gmn...seperti dikampung saya pernah dikasih pinjam toyota prado yg belum facelift skrg...saya tanya isi bensin apa...yang punya bilang isi aja premium...tetap tokcer kan.. :big_grin:

ya tapi sih terserah masing2 pribadi dlm merawat kendaraannya... :big_blushing:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by amfibi »

ChZ wrote:
kompresorz wrote:krn merk mercedes jd kesannya klo di isi premium banyak orang punya teori sampe soal kepantasan...

apa sih bedanya dengan mesin2 dr merk jepang...di isi premium n solar jelek aja tetap kencang...

kecuali klo mesin sudah diatas 3000cc/ spek sport murni baru seharusnya isi pertamak...



*kalo pake premium aja top speed buat apa isi pertamak..biarlah mobil yang ikutin maunya kita*


hidup premium..!!!

:big_biglaugh: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
om kompre mau tanya dong W204 ini rewel2nya di bagian mana aja yah? ada keluhan selama pemakaian?

bokap rencana mau bungkus W204 bekas taun 2010 buat gantiin CRV... kalo bisa dapet lebih muda lebih bagus... dan semoga juga bisa dapet yg udah CGI :mky_02: susah banget cari W204 seken di smg :ungg: nyari di tokobaik 10 page lokasi di jakarta semua :ungg:
Asik donk bro, ngampus pake W204... :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

ChZ wrote:
om kompre mau tanya dong W204 ini rewel2nya di bagian mana aja yah? ada keluhan selama pemakaian?

bokap rencana mau bungkus W204 bekas taun 2010 buat gantiin CRV... kalo bisa dapet lebih muda lebih bagus... dan semoga juga bisa dapet yg udah CGI :mky_02: susah banget cari W204 seken di smg :ungg: nyari di tokobaik 10 page lokasi di jakarta semua :ungg:
hehhehe...w204 model laris manis mercedes dikelasnya...saran yang lampu belakang udah led mungkin 2010 sudah..

pengalaman punya saya rewel...

1.sensor anak kunci ganti 2x..mercedes pusat pesan ke jerman fotokopi stnk bpkb..tp sering c 200 ktnya...diatasnya gak..
2.tuas sen ganti 3x..kadang kedip kadang gak...1 set ganti...skrg sih gak lg...
3.lampu belakang bohlam kurang masa jd lampu putus mulu tp bisa diakalin murah di bengkel spesialis..

udah seingat saya itu aja bro chz..o ya kelemahannya ac kurang dingin..selebihnya mobil ini top..nyaman nyetirnya..
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by DigitALL »

kompresorz wrote:
axala wrote:
om kompresorz , c200k punya om kan diisi premium gak kenapa2 :big_think: tapi kata om gandalf , mesin kompresor aka supercharged gaboleh diisi premios biarpun kompresinya 8.8:1 macam e200k punya


tp kenapa punya om bisa ya? Apa e200k juga bisa diisi premium buat daily use

:big_think: ini semua benar2 membingungkan ....
imo sori agak panjang...

gak apa di isi premium bro axala...heheheh...masih sehat tuh mobilnya skrg kebanyakan ngetem di garasi dgn kondisi km 113ribu lewat dikit...sejak habis garansi (terakhir km 50ribuan)gak pernah di servis tune up..cuma ganti oli n busi aja tiap 50ribu...

e200 k atau c 200k mesin sama aja...dgn 200 cgi jg cm beda kerja doping n torsi...mungkin nanti saya pertimbangkan w205 c 250 cgi...saya pasti 100% isi premium...tar saya foto kondisi jarum bensin n isi selang pertamina klo masih eksis di SM...

saya orang yang malas memperlakukan mobil terlalu berlebihan...wong sekedar benda saja..yang penting2 aja disesuaikan biar bisa jalan(ganti oli dll)...di merci itu dapat garansi gratis perawatan makanya mau diservis..kalo gak sih gak bakal di servis sampe di jual..

skrg klo orang tinggal di pelosok daerah dgn susah cari pertamak gmn...seperti dikampung saya pernah dikasih pinjam toyota prado yg belum facelift skrg...saya tanya isi bensin apa...yang punya bilang isi aja premium...tetap tokcer kan.. :big_grin:

ya tapi sih terserah masing2 pribadi dlm merawat kendaraannya... :big_blushing:
Temen ada yg pake C200 spt punya bro kompresorz awalnya diisi P+ terus, tapi lama2 ga tahan jg sekali isi hampir 1/2 jeti setiap minggu, apalagi hrg P+ naik terus. Akhirnya diisi premium aja. Katanya dipake macet2an sama aja ga ada bedanya malah jauh lebih murah :upss:

CR-V gen 3 ane jg pertama kali beli diisi P+ terus. Sudah berapa tahun kebelakang ini isi premium fine2 aja. Iritnya sama. Tenaganya sama. Sudah diuji berkali2 pulang pergi bandung jakarta ya akhirnya ane tetapkan isi premium aja sampe skrng. :big_exellent:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by axala »

DigitALL wrote:
kompresorz wrote:
axala wrote:
om kompresorz , c200k punya om kan diisi premium gak kenapa2 :big_think: tapi kata om gandalf , mesin kompresor aka supercharged gaboleh diisi premios biarpun kompresinya 8.8:1 macam e200k punya


tp kenapa punya om bisa ya? Apa e200k juga bisa diisi premium buat daily use

:big_think: ini semua benar2 membingungkan ....
imo sori agak panjang...

gak apa di isi premium bro axala...heheheh...masih sehat tuh mobilnya skrg kebanyakan ngetem di garasi dgn kondisi km 113ribu lewat dikit...sejak habis garansi (terakhir km 50ribuan)gak pernah di servis tune up..cuma ganti oli n busi aja tiap 50ribu...

e200 k atau c 200k mesin sama aja...dgn 200 cgi jg cm beda kerja doping n torsi...mungkin nanti saya pertimbangkan w205 c 250 cgi...saya pasti 100% isi premium...tar saya foto kondisi jarum bensin n isi selang pertamina klo masih eksis di SM...

saya orang yang malas memperlakukan mobil terlalu berlebihan...wong sekedar benda saja..yang penting2 aja disesuaikan biar bisa jalan(ganti oli dll)...di merci itu dapat garansi gratis perawatan makanya mau diservis..kalo gak sih gak bakal di servis sampe di jual..

skrg klo orang tinggal di pelosok daerah dgn susah cari pertamak gmn...seperti dikampung saya pernah dikasih pinjam toyota prado yg belum facelift skrg...saya tanya isi bensin apa...yang punya bilang isi aja premium...tetap tokcer kan.. :big_grin:

ya tapi sih terserah masing2 pribadi dlm merawat kendaraannya... :big_blushing:
Temen ada yg pake C200 spt punya bro kompresorz awalnya diisi P+ terus, tapi lama2 ga tahan jg sekali isi hampir 1/2 jeti setiap minggu, apalagi hrg P+ naik terus. Akhirnya diisi premium aja. Katanya dipake macet2an sama aja ga ada bedanya malah jauh lebih murah :upss:

CR-V gen 3 ane jg pertama kali beli diisi P+ terus. Sudah berapa tahun kebelakang ini isi premium fine2 aja. Iritnya sama. Tenaganya sama. Sudah diuji berkali2 pulang pergi bandung jakarta ya akhirnya ane tetapkan isi premium aja sampe skrng. :big_exellent:
Jadi artinya c200k dan e200k boleh ni diisi premium
cuma sayang, harga seken c200k masih 350 keatas, e200k pun gak kalah keren n dipake di MIB2 sebagai official car, cuma sayang katanya ane lupa dithread mana yg bilang kalo w211 punya banyak reliability issues macam sbc rusak, kompresor jebol,sensor2 dll

menurut om ,seberapa reliablenya si c200k ini dibanding boil jepun macam crown dll dan biaya servis rutinnya :big_peace:
Pursuit of Perfection
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by JESKONENG »

sy sudah browsing dng kata kunci W204 C200 fuel octane, hasilnya : required RON adalah 95
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

DigitALL wrote:
Temen ada yg pake C200 spt punya bro kompresorz awalnya diisi P+ terus, tapi lama2 ga tahan jg sekali isi hampir 1/2 jeti setiap minggu, apalagi hrg P+ naik terus. Akhirnya diisi premium aja. Katanya dipake macet2an sama aja ga ada bedanya malah jauh lebih murah :upss:

CR-V gen 3 ane jg pertama kali beli diisi P+ terus. Sudah berapa tahun kebelakang ini isi premium fine2 aja. Iritnya sama. Tenaganya sama. Sudah diuji berkali2 pulang pergi bandung jakarta ya akhirnya ane tetapkan isi premium aja sampe skrng. :big_exellent:
hehehe..mantap sharenya pak...itulah pertamak akan naik mulu..klo saya sih berpikir pake mobil kemana2 ngapain pusing pikirin soal bensin yg naik terus..toh mobil kita jual jg nanti dgn yg bagusan...mending pikirin dompet isinya tebal uang terus...
e36 saya aja kemaren2 baru cb ganti busi standar baru(busi lama brebet)..kmaren saya coba tes premium wah enak tenan 160 ditol enteng aja..sayang truk lg pd kalem..tp berhubung sgt jarang dipake gak apa isi plus lg..drpd isi pertamak tanggung sekalian plus.

ya klo ikut buku manual rekomen semua jg harus yg bagus n harus servis di beres..oli aja saya pake yg murah... :upss:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

axala wrote:
Jadi artinya c200k dan e200k boleh ni diisi premium
cuma sayang, harga seken c200k masih 350 keatas, e200k pun gak kalah keren n dipake di MIB2 sebagai official car, cuma sayang katanya ane lupa dithread mana yg bilang kalo w211 punya banyak reliability issues macam sbc rusak, kompresor jebol,sensor2 dll

menurut om ,seberapa reliablenya si c200k ini dibanding boil jepun macam crown dll dan biaya servis rutinnya :big_peace:
klo mau beli w211 pilih yang facelift...ktnya gak bermasalah lg...
crown itu kan kelas diatasnya...mnrt saya malah msh diatas seri e..saya sebutnya dr dulu mercinya jepang...varian sedan teratas toyota....lexus lain brand...rasanya crown masih diatas lexus...klo LS udah beda spek..lawan s class

tp w204 adalah mobil yang tangguh n nyaman...jg resale value... :big_grin:

versi hemat tp gagah MERCEDES BENZ...pikiran saya dr kecil MERCEDES adalah mewah... :big_smoking:


bakar premium.. :big_smoking:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by axala »

kompresorz wrote:
axala wrote:
Jadi artinya c200k dan e200k boleh ni diisi premium
cuma sayang, harga seken c200k masih 350 keatas, e200k pun gak kalah keren n dipake di MIB2 sebagai official car, cuma sayang katanya ane lupa dithread mana yg bilang kalo w211 punya banyak reliability issues macam sbc rusak, kompresor jebol,sensor2 dll

menurut om ,seberapa reliablenya si c200k ini dibanding boil jepun macam crown dll dan biaya servis rutinnya :big_peace:
klo mau beli w211 pilih yang facelift...ktnya gak bermasalah lg...
crown itu kan kelas diatasnya...mnrt saya malah msh diatas seri e..saya sebutnya dr dulu mercinya jepang...varian sedan teratas toyota....lexus lain brand...rasanya crown masih diatas lexus...klo LS udah beda spek..lawan s class

tp w204 adalah mobil yang tangguh n nyaman...jg resale value... :big_grin:

versi hemat tp gagah MERCEDES BENZ...pikiran saya dr kecil MERCEDES adalah mewah... :big_smoking:


bakar premium.. :big_smoking:
harga pasaran w211 after FL: mengerikan

masih terlalu mahal untuk ane jangkau :big_slap:

jadi ane Mengundurkan diri dari w211 sampai waktu yg tidak ditentukan
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by ChZ »

amfibi wrote:
Asik donk bro, ngampus pake W204... :big_smoking:
ke kampus mah udah pake mersi dari dulu bro... mersikil (sikil = kaki) :big_weee: maklum anak kosan

W204 nya jatah disayang-sayang ama bokap aja... :big_comfort:
kompresorz wrote: hehhehe...w204 model laris manis mercedes dikelasnya...saran yang lampu belakang udah led mungkin 2010 sudah..

pengalaman punya saya rewel...

1.sensor anak kunci ganti 2x..mercedes pusat pesan ke jerman fotokopi stnk bpkb..tp sering c 200 ktnya...diatasnya gak..
2.tuas sen ganti 3x..kadang kedip kadang gak...1 set ganti...skrg sih gak lg...
3.lampu belakang bohlam kurang masa jd lampu putus mulu tp bisa diakalin murah di bengkel spesialis..

udah seingat saya itu aja bro chz..o ya kelemahannya ac kurang dingin..selebihnya mobil ini top..nyaman nyetirnya..
2011 om seinget ane yg FL.... harganya ngga kejangkau budget kalo yg FL :ungg: budget max 400juta nambah dikit soalnya.... patokannya harga baru CRV RM... soalnya bokap ga jadi ambil RM gara-gara setelah diliat enakan bungkus C200 taun 2010an :mky_01:

hmm jd selebihnya no problemo yah di bagian mesin,kaki-kaki,dan elektrikal... paling cuma lampu2 aja... cukup reliabel juga yah dengan jarak tempuh setinggi itu :mky_01: jd makin mantep :mky_02: thanks wejangannya om kompre
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by DigitALL »

kompresorz wrote:
DigitALL wrote:
Temen ada yg pake C200 spt punya bro kompresorz awalnya diisi P+ terus, tapi lama2 ga tahan jg sekali isi hampir 1/2 jeti setiap minggu, apalagi hrg P+ naik terus. Akhirnya diisi premium aja. Katanya dipake macet2an sama aja ga ada bedanya malah jauh lebih murah :upss:

CR-V gen 3 ane jg pertama kali beli diisi P+ terus. Sudah berapa tahun kebelakang ini isi premium fine2 aja. Iritnya sama. Tenaganya sama. Sudah diuji berkali2 pulang pergi bandung jakarta ya akhirnya ane tetapkan isi premium aja sampe skrng. :big_exellent:
hehehe..mantap sharenya pak...itulah pertamak akan naik mulu..klo saya sih berpikir pake mobil kemana2 ngapain pusing pikirin soal bensin yg naik terus..toh mobil kita jual jg nanti dgn yg bagusan...mending pikirin dompet isinya tebal uang terus...
e36 saya aja kemaren2 baru cb ganti busi standar baru(busi lama brebet)..kmaren saya coba tes premium wah enak tenan 160 ditol enteng aja..sayang truk lg pd kalem..tp berhubung sgt jarang dipake gak apa isi plus lg..drpd isi pertamak tanggung sekalian plus.

ya klo ikut buku manual rekomen semua jg harus yg bagus n harus servis di beres..oli aja saya pake yg murah... :upss:
Thanks bro. Iya pusing jg kalau isi P+ mau injek gas dalem2 kadang mikir 2x hahaha... kecuali lagi di tol ya
Soal busi ini penting jg kalau udh ga bagus bisa brebet. Kalau injector udh kotor jg bisa brebet, tp gampang tinggal dibersihin aja dgn injector cleaner. Tokcer lagi.

Ane sih setuju sama pemikiran bro kompresorz :big_exellent:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

ChZ wrote:

hmm jd selebihnya no problemo yah di bagian mesin,kaki-kaki,dan elektrikal... paling cuma lampu2 aja... cukup reliabel juga yah dengan jarak tempuh setinggi itu :mky_01: jd makin mantep :mky_02: thanks wejangannya om kompre
kaki2 kuat bro chz...n murah meriah untuk logo star(bengkel spesialis toko74).. w204 partnya kebanyakan asli logo bintang...msh jarang merk yg lain. :big_exellent:
ok sama2 bro chz..
DigitALL wrote:
Thanks bro. Iya pusing jg kalau isi P+ mau injek gas dalem2 kadang mikir 2x hahaha... kecuali lagi di tol ya
Soal busi ini penting jg kalau udh ga bagus bisa brebet. Kalau injector udh kotor jg bisa brebet, tp gampang tinggal dibersihin aja dgn injector cleaner. Tokcer lagi.

Ane sih setuju sama pemikiran bro kompresorz :big_exellent:
hehhe..kawan saya jg bnyk beralih ke premium...pdhl dl bilang rusak ktnya..eh lama2 katanya biarin aja rusak mobilnya..drpd habisin duit cm buat beli pertamakl...bensin mahal dibakar cm jd asap.. :big_biglaugh:
mknya pertamak pasti akan naik terus...semua skrg mahal...klo pertamak udah 13rb-15ribu... premium 6500-8000... :big_biglaugh: ..:wkkk:

jd biasanya saya senang eksperimen logika normal di e36...yang lucunya saya pake premium konsumsi masih dapat 1:8 dalam kota n kombinasi tol lancar 1:11an...pdhl lari 120-140an..
kemarin terakhir saya putar2 dr tol alam sutera-grogol-kamal-puri pake premium masih dapat 1:8,9an premium n dgn top speed yg di dapat 160..kadang gas lumayan dipaksa gigi rendah ketika jalan agak rame n sedikit ketemu kawan...

malah pernah kejar2an benar2 mesin dipaksa dr lewat karawang sampe tol cempaka putih(kebiasaan gas sampe mentok merah endut2an br pindah gigi)kebetulan ketemu kawan benar2 berani adu selip2an kencang... :frm_bang_head:
tp bensin tetap dapat 1:8,9 premium...


nah selama pake pertamak/plus rata2 cuma dapat 1:6an..jalan ngebut ataupun santai..terus2an di tes jg tetap segitu...heran jg...

ya cm pake plus naikan rpm enteng sekali...semakin tinggi kecepatan di maen2in kaget gasnya rasanya mau loncat2 nyodok kap mesinnya...

klo pake premium cb cek busi n bersihkan airmas/airflow(e36)..

klo jalan2 jauh jg saya isi premium di e36....apalg klo emang udah sering dibawa...

selagi masih boleh isi premium...ya manfaatkan... :big_smile]
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by amfibi »

Enak jg ya 320i E36, masih bisa nenggak premium...

323i E36 sama sekali ga bisa minum premium, gegara nikasil sialan itu... :big_slap:

Pas pertama kali beli, dikasih minum apa E36nya om kompre?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

punya 323i ya bro amfibi? galak kan mesinnya... :big_grin:

enak tuh seri itu..upgrade sedikit bisa jd 328..gampang tenan tuh naikin cc mobil itu..bisa spin2 roda belakang...

320 waktu baru isi premix...setelah brp tahun kemudian krismon kembang kempes oplosan....lama2 murni premium.. :big_biglaugh:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by amfibi »

kompresorz wrote:punya 323i ya bro amfibi? galak kan mesinnya... :big_grin:

enak tuh seri itu..upgrade sedikit bisa jd 328..gampang tenan tuh naikin cc mobil itu..bisa spin2 roda belakang...

320 waktu baru isi premix...setelah brp tahun kemudian krismon kembang kempes oplosan....lama2 murni premium.. :big_biglaugh:
Bokap ane pake dulu om... Warnanya hijau persis 320i om kompre... :D
Dulu ane masih SD, tapi masih inget banget pengalaman di mobil itu...

Mesin galak? Pastinya... :mky_02:
Dulu pernah ikut bokap ngetest topspeed di jagorawi, seinget ane suara mesinnya dahsyat & jarum naik terus sampe angka 190... :mky_02:
(bagi para ayah, jangan pernah ngajak ikut anaknya ngetest topspeed yak, bahaya... :ngacir: )

Handling juga manteb... dulu sering bolak-balik jakarta cirebon via pantura, & itu mobil lincah bener buat selap-selip truk & mobil lain di highspeed... :mky_02:
(Sekali lagi, jangan bawa anak keluar kota sambil kyk gitu yak, bahaya... :ngacir: )

Gimana kalo dah diupgrade 328 ya... Makin mengerikan sptnya... :mky_03:

Hebat ya E36 om kompre, sampe skrg masih survive dengan bensin premium... :mrgreen:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by ricz »

Cakep bener w205 ini...

Klo pake warna silver doff gw rasa mantab ya... apalagi klo ambil AMG Pack...

Ntah kapan br bisa beli... W204 aja ga kecapai... :ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by axala »

Ada yg tau gak ya soal TUSS ? Aka tune up semi sport yg konon bisa bikin w221 s350 aja bisa premium

menurut pendapat ente2 bagimana tuh? :big_think:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by amfibi »

axala wrote:Ada yg tau gak ya soal TUSS ? Aka tune up semi sport yg konon bisa bikin w221 s350 aja bisa premium

menurut pendapat ente2 bagimana tuh? :big_think:
Kyknya rata-rata pembeli W221, secara finansial udah kuat buat selalu minumin mobilnya P+ dah... :big_childish: