Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
carfur wrote:Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk. Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.
ya dijual aja avanza-nya, beli mercedes 500SEL atau volvo S90 royal executive. itu RWD lho..... masih kurang nyaman juga? beli mobil yang ada patung spirit of ecstasy di ujung kap mesinnya.
Turboman wrote:Gak usah Volvo, suspensi blkg Ipah pake per W123 dan shock HB DT-1 juga jauh lebih nyaman dr std nya
Kan rigid axle dgn Panhard Rod juga
Lihat di katalognya, HB DT-1 harganya US $240 ya om Turbo?
Dulu sih pasang DT-1 ga sampe 8 jt (1 set) waktu distro-nya promo, dan USD masih sekitar 9400 - 9500
Enaknya shock ini bisa di servis, jadi kalo udah di atas 1 or 2 tahun mulai ga enak, tinggal di cek dan cukup ganti parts yg aus / rusak, shock bisa dipake terus
@ TS : sori yeeee, kite ngomongin polpo.
@ kodok : 960 independent semua, 940 ada yang rigid ada yang independent. kalo S90 independent pake per daun melintang + nivomat. jelas nyuaman poll. harga nivomatnya juga poll bikin nyengir.....
marmut wrote:@ TS : sori yeeee, kite ngomongin polpo.
@ kodok : 960 independent semua, 940 ada yang rigid ada yang independent. kalo S90 independent pake per daun melintang + nivomat. jelas nyuaman poll. harga nivomatnya juga poll bikin nyengir.....
Om marmut, contoh mobil yg bisa dipasang nivomat shock ini apa aja ya?
Naik S90 ini enaknya disupirin, duduk di jok belakang yang empuk spt sofa, lalu tertidur pulas selama perjalanan...
Apalagi di S90 Executive, legroom belakang gede bener...
amfibi wrote:Om marmut, contoh mobil yg bisa dipasang nivomat shock ini apa aja ya?
Naik S90 ini enaknya disupirin, duduk di jok belakang yang empuk spt sofa, lalu tertidur pulas selama perjalanan...
Apalagi di S90 Executive, legroom belakang gede bener...
kalo panjangnya sama ya bisa. tapi di tempat aslinya, pemasangan shock nivomat posisinya vertikal, nggak ngerti apa ada pengaruh kalo dipasang miring.....
Jika shock arbsorber suatu mobil A dipasang di mobil B, andai bisa terpasang maka harus dilihat juga pada bbrp aspek spt :
1. Posisi level batang shock saat mobil kosong :
Apakah di mobil B posisi level batang shock saat mobil kosong sama spt di mobil A saat mobil kosong juga ataukah lebih keluar atau lebih masuk / melesak ?
2. Bobot mobil
3. Shock Travel
Apakah mobil B memiliki shock travel spt mobil A atau lebih pendek atau lebih panjang ?
Jika parameter2-nya beda maka hasilnya-pun tentu beda & jangan mimpi berharap mendapat kenyamanan yg sama.
Kelihatannya memang mudah utk tukar2 shock antar mobil yang bisa kepasang, tetapi jika ditilik kpd parameter2 vitalnya ya gak se-simple itu
Saya bangga dengan dua model ini. karena telah menjadi nomor 1 tidak hanya di Indo tapi dunia , dengan hasil polusiny juga nomor satu. nomor 1 bikin polusi paling banyak. Saya suka juga dengan pola kartel spare partny. Bisa buat distribusi spare part kw super untuk mendukung cost ownership. Biar tetap murah dan bisa didapat diselurh pelosok. Teruskan perjuanganmu Untuk buat makin banyak polusi. Kami semua sangat bangga..
Bbrp hal yg menurut gue hrs dibenahi di Ipah gen selanjutnya :
1. Kualitas dudukan bumper depan yg sering prothol klo udh lama
2. Kepet lumpur kebesaran
3. Kualitas perakitan yg seharusnya bs lebih baik, mengingat Ipah udh 200+ juta lebih
4. Jok kulit & auto retract mirror di trim V
5. Kurangi krom, (maap) menjijikkan sekali krom yg ada di Ipah dono...
6. Mesin diesel ditune ulang agar lebih besar torsi di putaran bawah...