Ntar kalo abis cuci dah nubie foto2 lagi ... masih buluk nihBueuk_32 wrote:wih mantap om kribo, akhirnya dapet juga obat gantengnya..
foto2nya diperbanyak dong om..

Yang masuk indo cuman 1 tipe ini kayaknya om ...POS VETT wrote:Wah belinya yang pake PRHT. Memang lebih bagus daripada yang soft top, bobot cuma naik 10 kg.

Thank you bantuan reviewnya om ... maklum nubie katrok belon pernah naek yang beginiang4ndalf wrote:Congrats bro atas pilihannya, gak salah deh![]()
Sebagai ex pengguna mx5 NC, mohon izin ikut komentar:
Kabin compact ya so pasti donk, sports car gitu loh.... hehehe. Apalagi mx5 mmg secara dimensi termasuk compact. However, postur saya 178cm 78kg (dulu itu, skrg sekitar 81-82) cukup ergonomis, not too bad. Malah terasa pas kursinya + posisi kaki, tapi kalo buat nyandar mmg gak bisa terlalu recline, tapi rata2 roadster emg gitu, gak mungkin bisa recline banyak.
*seat manual, absolutely agree, would be better if electric.
*lampu kabin... well, it's a convertible roadster, atapnya bisa dilipet masuk ke bagasi - jadi lampu nempel di atap keknya not a good idea.
*ergonomy, sebetulnya not bad lah.. Again, tipikal roadster convertible mmg gitu, apalagi mx5 itu 50-50 weight distribution, alias mobilnya balance banget. Karena layout front engine, rwd, maka mau gak mau posisi duduk pasti cenderung ke belakang. Mungkin perlu sedikit penyesuaian saja, tapi pengalaman saya dulu, semua tombol cukup mudah diakses.
---------------------------------------------------
Soal mesin gak meledak2, sayang banget yg masuk indo hanya versi matic (cmiiw, gak ada manual kan). Dulu punya saya manual 6 speed, dan juga softop jadi sedikit lebih ringan. Believe it or not, dulu sy pake manual bisa drifting, gigi 1 ke dua, di tikungan injek kopling, pindah gigi, bejek gas sampe rpm agak tinggi, lepas kopling, gazz poll pas di apex tikungan, pantat mobil pasti kerasa driftnya + diiringi decitan ban.
Akselerasi cukup OK lah, bahkan kalo dibanding rx8, walaupun secara objektif mungkin rx8 lebih cepat, tapi feelingnya lebih dapet mx5 ini. Klo gak salah manual 0-100kpj ada di angka 8 detik, it's respectable.
Soal handling, absolutely agree, best handling car I ever owned. Lincah, tajam, presisi. Justru di sini balance antara power vs handling, kalo ditambah turbo misalnya, pasti mesin lebih nendang, tapi handling gak akan bisa setajam mesin NA.
Anyway, good choice, dijamin deh akan 'mengobati' mid life crisis nya... not that I ever experienced one... hehehehe

uhmmmm ... caranya ngedrift pake yg matic gimana yah
