Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ M/T
Tested : March 2013
Interior
Interior Spin terkesan kompak dengan aransemen 3 baris bangku yang cukup seimbang, walaupun demikian posisi bangku Spin cukup akomodatif bagi penumpang berpostur tinggi dimana jarak antara bantalan bawah kursi ke lantai cukup tinggi.
Bangku depan cukup ergonomis dengan penahan pinggang di kanan - kiri
Untuk kursi baris kedua terasa agak tegak dan sayangnya tidak bisa direbahkan
Sementara untuk kursi baris ketiga, jika diduduki orang dewasa hanya cocok untuk jarak dekat, sedangkan untuk perjalanan jarak jauh maka kursi baris ketiga spt nya hanya cocok untuk anak kecil hingga remaja.
Spin type LTZ dilengkapi multi blower AC pada plafon untuk penumpang tengah dan belakang.
Untuk pandangan keluar secara keseluruhan baik, hanya saja sayangnya pada saat membelok pandangan ke samping agak terganggu (Blind Spot) karena pangkal pillar kaca depan dan pangkal spion yang sangat lebar
Untuk sistem penguncian pintu pada Spin tidak terdapat knob pengunci pintu pada setiap pintu, saat pintu terkunci ditandai dengan tuas pembuka pintu yang posisi-nya menekuk ke dalam, sementara tombol utama pengunci dan pembuka pintu ada pada konsol tengah.
Mesin
Suara Mesin TurboDiesel 1300 cc pada Spin ini tergolong halus
Torsi 190 Nm membuat Spin Diesel mampu berakselerasi dengan cukup gesit sekalipun ditumpangi 5 orang termasuk pengemudi. Saat dicoba mulai berjalan dari posisi diam dengan gigi 2, mesin TurboDiesel 1300 cc ini mampu menggerakan mobil dengan santai.
Pada saat awal mulai bergerak akselerasi terasa biasa saja, akselerasi baru terasa cukup kuat pada rentang putaran mesin 2000 - 3000 RPM, sedangkan di atas 3000 RPM akselerasi biasa biasa saja dan anda harus segera pindah ke gigi lebih tinggi.
Setir
Ogut pribadi memberikan nilai plus untuk setir Chevrolet Spin dimana roda kemudi terasa mantap & cukup komunikatif layaknya mobil mewah Eropa, walau berjalan pada kecepatan rendah - menengah, setir tidak terasa ringan namun juga tidak berat.
Hanya saja mungkin bagi sebagian calon pengguna di Indonesia, setir Spin akan terasa agak berat.
Radius putar Spin 5,4 meter
Untuk toleransi penyetelan roda kemudi Spin agak terbatas, penyetelan naik - turun yang terbatas.
Suspensi :
Karakter suspensi SPIN terasa ada sedikit berkarakter "Sport" (kaku) dimana cenderung menahan ayunan dan tidak mengayun empuk. Hal ini terasa saat Spin yang kita tumpangi melewati berbagai kondisi jalanan dengan cukup stabil sekalipun ditumpangi 5 orang.
Rem
Kinerja rem Spin Diesel terasa cukup baik, saat pedal rem diinjak dalam mobil melambat dengan cukup meyakinkan sekalipun ditumpangi 5 orang.
Kebisingan kabin
Saat Spin meluncur melewati permukaan jalan dari paving block, peredaman kebisingan kabin terasa cukup baik untuk mobil monokok di kelasnya. Mungkin jika diberi ban yang lebih baik maka kebisingan kabin bisa lebih senyap lagi.
PRO :
- Suara Mesin Diesel yang halus
- Setir yang mantap
- AC dengan multi blower pada plafon
CON :
- Panel cluster speedo spt motor (Subjective)
- Kursi baris kedua yang kurang nyaman
- Blind Spot yang terasa saat membelok
- Belum tersedianya transmisi otomatis utk versi Diesel
Tested : March 2013
Interior
Interior Spin terkesan kompak dengan aransemen 3 baris bangku yang cukup seimbang, walaupun demikian posisi bangku Spin cukup akomodatif bagi penumpang berpostur tinggi dimana jarak antara bantalan bawah kursi ke lantai cukup tinggi.
Bangku depan cukup ergonomis dengan penahan pinggang di kanan - kiri
Untuk kursi baris kedua terasa agak tegak dan sayangnya tidak bisa direbahkan
Sementara untuk kursi baris ketiga, jika diduduki orang dewasa hanya cocok untuk jarak dekat, sedangkan untuk perjalanan jarak jauh maka kursi baris ketiga spt nya hanya cocok untuk anak kecil hingga remaja.
Spin type LTZ dilengkapi multi blower AC pada plafon untuk penumpang tengah dan belakang.
Untuk pandangan keluar secara keseluruhan baik, hanya saja sayangnya pada saat membelok pandangan ke samping agak terganggu (Blind Spot) karena pangkal pillar kaca depan dan pangkal spion yang sangat lebar
Untuk sistem penguncian pintu pada Spin tidak terdapat knob pengunci pintu pada setiap pintu, saat pintu terkunci ditandai dengan tuas pembuka pintu yang posisi-nya menekuk ke dalam, sementara tombol utama pengunci dan pembuka pintu ada pada konsol tengah.
Mesin
Suara Mesin TurboDiesel 1300 cc pada Spin ini tergolong halus
Torsi 190 Nm membuat Spin Diesel mampu berakselerasi dengan cukup gesit sekalipun ditumpangi 5 orang termasuk pengemudi. Saat dicoba mulai berjalan dari posisi diam dengan gigi 2, mesin TurboDiesel 1300 cc ini mampu menggerakan mobil dengan santai.
Pada saat awal mulai bergerak akselerasi terasa biasa saja, akselerasi baru terasa cukup kuat pada rentang putaran mesin 2000 - 3000 RPM, sedangkan di atas 3000 RPM akselerasi biasa biasa saja dan anda harus segera pindah ke gigi lebih tinggi.
Setir
Ogut pribadi memberikan nilai plus untuk setir Chevrolet Spin dimana roda kemudi terasa mantap & cukup komunikatif layaknya mobil mewah Eropa, walau berjalan pada kecepatan rendah - menengah, setir tidak terasa ringan namun juga tidak berat.
Hanya saja mungkin bagi sebagian calon pengguna di Indonesia, setir Spin akan terasa agak berat.
Radius putar Spin 5,4 meter
Untuk toleransi penyetelan roda kemudi Spin agak terbatas, penyetelan naik - turun yang terbatas.
Suspensi :
Karakter suspensi SPIN terasa ada sedikit berkarakter "Sport" (kaku) dimana cenderung menahan ayunan dan tidak mengayun empuk. Hal ini terasa saat Spin yang kita tumpangi melewati berbagai kondisi jalanan dengan cukup stabil sekalipun ditumpangi 5 orang.
Rem
Kinerja rem Spin Diesel terasa cukup baik, saat pedal rem diinjak dalam mobil melambat dengan cukup meyakinkan sekalipun ditumpangi 5 orang.
Kebisingan kabin
Saat Spin meluncur melewati permukaan jalan dari paving block, peredaman kebisingan kabin terasa cukup baik untuk mobil monokok di kelasnya. Mungkin jika diberi ban yang lebih baik maka kebisingan kabin bisa lebih senyap lagi.
PRO :
- Suara Mesin Diesel yang halus
- Setir yang mantap
- AC dengan multi blower pada plafon
CON :
- Panel cluster speedo spt motor (Subjective)
- Kursi baris kedua yang kurang nyaman
- Blind Spot yang terasa saat membelok
- Belum tersedianya transmisi otomatis utk versi Diesel
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
1 gambar ketinggalan :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
ah mobil enak ini, sayang ga ada matic aja
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Nice ripiu om Turbo...
Ane pernah TD Spin LTZ AT yang bensin...
Transmisi nya cukup halus. Cuman mode manualnya yang bikin kagok. Tombol +/- diletakkan di sisi kanan tuas transmisi... Respon upshift nya sigap, sayang downshiftnya agak lambat. Mungkin ada control atau sejenisnya untuk downshift...
Jok rada keras, tapi kualitas perakitan baik.

Ane pernah TD Spin LTZ AT yang bensin...
Transmisi nya cukup halus. Cuman mode manualnya yang bikin kagok. Tombol +/- diletakkan di sisi kanan tuas transmisi... Respon upshift nya sigap, sayang downshiftnya agak lambat. Mungkin ada control atau sejenisnya untuk downshift...
Jok rada keras, tapi kualitas perakitan baik.

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Sempet melirik Spin LTZ AT bensin. Tertarik sama transmisi 6AT nya, tp pindah hati krn bengkel nya ngga ada yg deket rumah/kantor ane...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Sempat lirik Spin juga dulu pas mau ambil Mirage.
Sayang dengan budget yg ada cuma dapat versi paling bawah.
Sayang dengan budget yg ada cuma dapat versi paling bawah.

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
nice review oom
ngomong2 dieselnya kuat ga yah? jgn2 diisi biosolar dalam waktu 2-3 taun udah kasar kaya captiva....
masih menunggu versi 6AT nya... diesel + 6AT... kombinasi maut

ngomong2 dieselnya kuat ga yah? jgn2 diisi biosolar dalam waktu 2-3 taun udah kasar kaya captiva....

masih menunggu versi 6AT nya... diesel + 6AT... kombinasi maut

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Lharr.. Very nice repiu mod turbo. 

[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
nice review om

dibanding ipah 2.5 std gmn +- nya om?


dibanding ipah 2.5 std gmn +- nya om?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Testing maret, kenapa baru di posting sekarang Om turbo?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
ngakalin jok ke2 direbahin memungkinkan ga?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Tidak, karena terhalang oleh tonjolan trim plastik di sisi row3, sehingga sandaran jok row2 terhalang oleh tonjolan itu, & tidak bisa direbahkan...evolution21 wrote:ngakalin jok ke2 direbahin memungkinkan ga?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
sandaran ...amfibi wrote:Tidak, karena terhalang oleh tonjolan trim plastik di sisi row3, sehingga sandaran jok row2 terhalang oleh tonjolan itu, & tidak bisa direbahkan...evolution21 wrote:ngakalin jok ke2 direbahin memungkinkan ga?
tonjolan ....
wah, kata kunci untuk memanggil medket nih

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Masih kurang satu kata kunci lagi lharr...artoodetoo wrote:sandaran ...amfibi wrote:Tidak, karena terhalang oleh tonjolan trim plastik di sisi row3, sehingga sandaran jok row2 terhalang oleh tonjolan itu, & tidak bisa direbahkan...evolution21 wrote:ngakalin jok ke2 direbahin memungkinkan ga?
tonjolan ....
wah, kata kunci untuk memanggil medket nih

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Nubie memantau trit...
*ngibrit...* ane ga ikut2 dah...
*ngibrit...* ane ga ikut2 dah...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
billyd1773dz wrote:nice review om![]()
dibanding ipah 2.5 std gmn +- nya om?
kirain mau nanya "bisa dipasang monsmax gak?"




-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
haaaaaaAB1050 wrote:billyd1773dz wrote:nice review om![]()
dibanding ipah 2.5 std gmn +- nya om?
kirain mau nanya "bisa dipasang monsmax gak?"![]()
![]()
![]()


nanya itu juga !

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
loh, yg di gbr itu bkn nya transmisi matic ya ?evolution21 wrote:ah mobil enak ini, sayang ga ada matic aja

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Matic hanya yg gasolineJerome wrote:loh, yg di gbr itu bkn nya transmisi matic ya ?evolution21 wrote:ah mobil enak ini, sayang ga ada matic aja![]()
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
iya gan tau, tp yg ditest M/T koq gbr nya matik ?Turboman wrote:Matic hanya yg gasolineJerome wrote:loh, yg di gbr itu bkn nya transmisi matic ya ?evolution21 wrote:ah mobil enak ini, sayang ga ada matic aja![]()
apa itu bkn gbr unit yg di test ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Yg foto2 interior itu Spin Gasoline yg di showroom om, saat itu unit Diesel hanya utk TDJerome wrote: iya gan tau, tp yg ditest M/T koq gbr nya matik ?
apa itu bkn gbr unit yg di test ?
Khan sama aja interionya (beda transmisi aja)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Di Hyundai i20 diesel jg ga ada maticnya ya...maskopat wrote:masih dalam pertanyaan ane, kenapa diesel mesin kecil (di bawah 1600 cc) gak ada metik ya?

-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sat Mar 10, 2012 18:01
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Akhirnya ada juga review Spindis....



Paling bisanya segini ya om...amfibi wrote:Tidak, karena terhalang oleh tonjolan trim plastik di sisi row3, sehingga sandaran jok row2 terhalang oleh tonjolan itu, & tidak bisa direbahkan...evolution21 wrote:ngakalin jok ke2 direbahin memungkinkan ga?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Review singkat Chevy Spin Diesel 1.3 LTZ - March 2013
Nice car... sayang baris ketiganya kok sempit sekali. Gimana perbandingan dengan r3 atau apanjah?