Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DDR wrote:Krn punya nya mobil dengan 4AT konvensional, jadi vote itu aja deh heheh... Kalau dikasih kesempatan punya mobil kedua sih ya pilih manual... Jalur tol lancar sama lukot ane demenan manual sebetulnya sih...
kebalikan sama ane...
pengen matic.. kalo ente pernah nyupir yaris manual pasti tau nyiksanya kopling kalo pas macet parah...
Felixz_Yaris wrote:
kebalikan sama ane...
pengen matic.. kalo ente pernah nyupir yaris manual pasti tau nyiksanya kopling kalo pas macet parah...
Kan mobil kedua yg manual wkwkwk, macet tinggal pake mobil matic yg sekarang, lukot tinggal ganti pake yang manual hehehehe... *daydreaming* dulu aaahhh hehehe...
Note: lukot ke Bandung atau Puncak ngga masuk itungan, selalu macet itu mah hehehe...
DDR wrote:Krn punya nya mobil dengan 4AT konvensional, jadi vote itu aja deh heheh... Kalau dikasih kesempatan punya mobil kedua sih ya pilih manual... Jalur tol lancar sama lukot ane demenan manual sebetulnya sih...
Ane juga kangen nih sama transmisi manual, bosen pake matic terus...
Terakhir bawa mobil manual tahun lalu, pake Katana '01...
DDR wrote:Krn punya nya mobil dengan 4AT konvensional, jadi vote itu aja deh heheh... Kalau dikasih kesempatan punya mobil kedua sih ya pilih manual... Jalur tol lancar sama lukot ane demenan manual sebetulnya sih...
Ane juga kangen nih sama transmisi manual, bosen pake matic terus...
Terakhir bawa mobil manual tahun lalu, pake Katana '01...
DDR wrote:Krn punya nya mobil dengan 4AT konvensional, jadi vote itu aja deh heheh... Kalau dikasih kesempatan punya mobil kedua sih ya pilih manual... Jalur tol lancar sama lukot ane demenan manual sebetulnya sih...
Ane juga kangen nih sama transmisi manual, bosen pake matic terus...
Terakhir bawa mobil manual tahun lalu, pake Katana '01...
DDR wrote:Krn punya nya mobil dengan 4AT konvensional, jadi vote itu aja deh heheh... Kalau dikasih kesempatan punya mobil kedua sih ya pilih manual... Jalur tol lancar sama lukot ane demenan manual sebetulnya sih...
Ane juga kangen nih sama transmisi manual, bosen pake matic terus...
Terakhir bawa mobil manual tahun lalu, pake Katana '01...
Malah gw pengen beli matic...
Gw malah ga suka bw manual...
ane pegang manual kurang lebih 20 hari (mobil kursus nyetir) udah ga betah, ribet banget nyetir doang berasa capek apalagi kena macet.... pdhl les nyetir kurang lebih sejam - sejam setengah doang
mobil instrukturnya ToKiSul diesel.... konsol tengah dijebol biar kakinya bisa menjangkau kaki ane buat antisipasi... alhasil kaki ane diinjekin... tambah deh sakitnya
apalagi faktor bokap udah miara mobil matic di jaman mobil matic blm ngetrend (dari taun 90an udah jdi pecinta metik)
pernah 1x disuruh nyetirin yaris manual temen.... karena faktor ga biasa bawa manual, mesin mati di tengah jalan krn susah nyesuaiin koplingnya
Last edited by ChZ on Sun Dec 08, 2013 7:04, edited 1 time in total.
Kadang2 ane bingung... pingin matic tp krn ane selalu pakai mobil utk jangka panjang > 4thn/ > 60ribu km mikir jg masalah sparepartnya matic, apalagi skr teknologi matic udh canggih, malah makin mahal harganya... klo manual, biarpun mobilnya canggih tetap lbh murah hrg sparepartnya paling kaki kiri aja pegel
dulu ane deman manual, sekali pake mobil matic, langsung ketagihan...
tp "rasa Manual" dan entakan masih terasa di gear AT dibanding cvt...maklum ane org kampung, terkesan oleh mobil yg ada entakannya secara bawah sadar menganggap mobil itu punya tarikan yahud