kayaknya udah ke lain body...eh...artoodetoo wrote:Om Aditmahesa posting sekali lagi dapat hadiah payung cantik dari Datsun![]()
![]()


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kayaknya udah ke lain body...eh...artoodetoo wrote:Om Aditmahesa posting sekali lagi dapat hadiah payung cantik dari Datsun![]()
![]()
artoodetoo wrote:Om Aditmahesa posting sekali lagi dapat hadiah payung cantik dari Datsun![]()
![]()
yuk mariiVanzMatic wrote:Terbukti masih dijual dari 1991-2013.. 22 taun bok...
Artinyaaa....
Masih cocok dengan selera demand pasar dan kesanggupan kocek dari pasar untuk level 100 jutaan.
9 orang disini masih masuk payloadnya loh... belum overload... 13 orang, nah itu emang sedikit overload...
![]()
Lutut bukan bemper?
Lari 100kpj aja jeritan mesinnya lebih 'merdu' dan melengking daripada duet avania. Gear kasar. Tipikal kuat torsi doang. Larinya emang ditahan.
Yang penting saat mesin melengking tinggi..tahan tahanin aja kupingnya...
Granmax ama Apepek masih mesin kolong juga...
Modelnya masih manisan ini. Metercluster sangat informative. Akses penumpang leluasa.
Kurang seat belt di tengah aja.
turun memang iya om, namanya juga kueh nya dibagi ke banyak orang, kan? Tapi masih ada kan demandnya?vanzLoveRV wrote: yuk marii
memang masih diproduksi, tapi penjualannya turun drastis semenjak avania meluncur tahun 2004, menandakan bahwa masyarakat sudah mulai beralih menyukai mpv bonet untuk low mpv, harga juga beda tipis dengan sinia
9orang? nyaman ga tuh? apalgi 13 orang? nyaman enggak, rebutan oksigen iya![]()
sangat informative? preferensi sebenarnya, tapi imho speedometer futura sangat sederhana simpel, okelah jarum temperatur memang masih analog which is good untuk memantau pergerakan suhu
Kurang seatbelt? nah lho, ga aman kan?
Kalo Go+ kan ga masuk LCGC sist... Si Go yg masuk...valentina_oye wrote:Jangan harap...bukannya LCGC wajib pertamax ya? tp nggak tau deh itu secara spek mobil atau pembatasan pas beli di SPBU....ricz wrote:Harapan gue ya jgn rewel + gak ngelitik2 dikasi cap kuning di SPBU kuda laut...
jok-nya tifis amat....yah balik lagi deh, namanya jg mobil dibawah 100jt
ricz wrote:Kalo Go+ kan ga masuk LCGC sist... Si Go yg masuk...valentina_oye wrote:Jangan harap...bukannya LCGC wajib pertamax ya? tp nggak tau deh itu secara spek mobil atau pembatasan pas beli di SPBU....ricz wrote:Harapan gue ya jgn rewel + gak ngelitik2 dikasi cap kuning di SPBU kuda laut...
jok-nya tifis amat....yah balik lagi deh, namanya jg mobil dibawah 100jt
mnrt NMI sih go+ masuk lcgc, banyak tuh news nya di online newsricz wrote:Kalo Go+ kan ga masuk LCGC sist... Si Go yg masuk...valentina_oye wrote:Jangan harap...bukannya LCGC wajib pertamax ya? tp nggak tau deh itu secara spek mobil atau pembatasan pas beli di SPBU....ricz wrote:Harapan gue ya jgn rewel + gak ngelitik2 dikasi cap kuning di SPBU kuda laut...
jok-nya tifis amat....yah balik lagi deh, namanya jg mobil dibawah 100jt
Jakarta, KompasOtomotif - Datsun Indonesia tengah mempersiapkan gelaran perkenalan produk pertama, di Jakarta, besok (17/9/2013). Acara tersebut sekaligus menandai kehadiran kembali Datsun di kancah otomotif Tanah Air. Indikasi terbesar model yang akan hadir adalah MPV 7 penumpang, yang menjadi produk kedua di dunia.
"2 model pertama yang akan dijual di Indonesia, harganya di bawah Rp 100 juta," ungkap Vincent Cobee, Corporate Vice President Datsun Bussines Unit, pada KompasOtomotif, saat kunjungan ke pabrik Nissan Motor Company di Yokohama, Jepang, Juni lalu. Artinya, baik versi MPV ataupun hatchback seperti yang diperkenalkan di India (Go) masuk dalam program LCGC.
Diprediksi, modelnya tidak berbeda dengan Go. Bahkan Koji Nagano, Executive Design Director Datsun sempat sedikit membocorkan, desain yang akan tampil di Indonesia hampir mirip dengan model yang dipamerkan di India.
Hal ini tentunya membawa angin segar bagi peminat MPV di segmen bawah. Hal ini mengingatkan kembali peluncuran perdana Avanza-Xenia di 2004, yang saat itu varian termurah dibanderol di bawah Rp 100 juta. Efeknya, duo Astra tersebut laris di pasaran dan menjadi mobil sejuta umat.
Model yang akan diperkenalkan, paling lambat dijual pada semester pertama 2014.
Jakarta, KompasOtomotif - Perjalanan Merek Datsun di Indonesia berlanjut lagi, setelah Carlos Ghosn, President and CEO Nissan Motor Co Ltd, sore ini (17/9/2013), mengumumkan kehadiran Datsun di Gandaria City, Jakarta Selatan. Hevbatnya, dua model diperkenalkan sekaligus yaitu Datsun Go (city car) dan Datsun Go+ (MPV kecil).
Menariknya, Ghosn bilang bahwa Datsun di Indonesia akan menciptakan segmen baru, menghadirkan kendaraan tujuh penumpang untuk para risers (pengguna baru, keluarga baru dan eksekutif muda) dengan harga di bawah Rp 100 juta. "Kami percaya, Datsun akan menyumbang penjualan Nissan di Indonesia hingga 50 persen pada 2016," ujarnya.
Datsun Go dan Go+ akan bertarung di segmen LCGC yang saat ini sudahdimanfaatkan oleh tiga mereka, Toyota, Daihatsu dan Honda. Dipastikan, semua komponen minimal sudah 80 persen lokal, sesuai motto Datsun baru, Global Brand with Local Product.Jakarta, KompasOtomotif - Perjalanan Merek Datsun di Indonesia berlanjut lagi, setelah Carlos Ghosn, President and CEO Nissan Motor Co Ltd, sore ini (17/9/2013), mengumumkan kehadiran Datsun di Gandaria City, Jakarta Selatan. Hevbatnya, dua model diperkenalkan sekaligus yaitu Datsun Go (city car) dan Datsun Go+ (MPV kecil).
Menariknya, Ghosn bilang bahwa Datsun di Indonesia akan menciptakan segmen baru, menghadirkan kendaraan tujuh penumpang untuk para risers (pengguna baru, keluarga baru dan eksekutif muda) dengan harga di bawah Rp 100 juta. "Kami percaya, Datsun akan menyumbang penjualan Nissan di Indonesia hingga 50 persen pada 2016," ujarnya.
Datsun Go dan Go+ akan bertarung di segmen LCGC yang saat ini sudahdimanfaatkan oleh tiga mereka, Toyota, Daihatsu dan Honda. Dipastikan, semua komponen minimal sudah 80 persen lokal, sesuai motto Datsun baru, Global Brand with Local Product.
Nah sependapat nih ama ane,namanya juga Low Cost Green Car,yg penting cc,emisi gas buang,kandungan lokalnya memenuhi semuanya...cmiiw.an15wn wrote:Sependek pengetahuan ane, lcgc itu tumpuannya ya pada hal MURAH dan IRIT dgn kandungan lokal minim 85%. Bentuknya gak terlalu dituntut.
madfox18 wrote:Nah sependapat nih ama ane,namanya juga Low Cost Green Car,yg penting cc,emisi gas buang,kandungan lokalnya memenuhi semuanya...cmiiw.an15wn wrote:Sependek pengetahuan ane, lcgc itu tumpuannya ya pada hal MURAH dan IRIT dgn kandungan lokal minim 85%. Bentuknya gak terlalu dituntut.
Call mr.bond aka madcat015.
Wah Prediksi Si Om Bener Nih. Sekarang March dah naek kelas. BTW Ane Ada Brosur Go+ NihTomiko_Van wrote:Beberapa foto dari IIMS, kelihatannya cukup unik juga bentuknya, beda dgn pesaingnya (station wagon style), cuma ada beberapa detail yg menunjukan status sebagai mobil "murah" (contoh velg & ban minimalis, dll) kalau dilihat dari belakang cukup menarik, ada unsur "wide body". Justru kelihatannya March yg bakal naik kelas nanti kalau tidak mau "termakan" oleh Datsun GO (dan GO+) ini (Issue March facelift & mesin 1500cc)
cekidot foto2nya :
Ngomong2 bagusan Hitam atau Putih yaa. Ane lagi ngincer nihOutlander Sport wrote:Sesuai Janji Ane, Ane mau nambahin brosur go+, warnanya bagus2, ada item,putih, abu2, silver, n' reddish gold.
Cekidot Brosurnya