Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nggak tuh, ketemu tol lancar di minggu pagi paling banter 1:16, shell super. Full to full.
1:20 mungkin bisa kalo seluruh jok dilepas kecuali jok supir, angkat seluruh karpet dasar, ban serep, kaca ganti akrilik...
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
sepatupuma wrote:Update:
Ayla M A/T 1:10.8 rute stop n go. Shell V-Power. Pengukuran full to full.
*mau buka kap mesin, ngecek kali2 astra salah masukin engine 1600cc*
Setau saya cc kecil bukan jaminan irit bensin om. Banyak faktor yg menentukan fc. Pada beberapa kondisi justru mesin 1000cc bisa lebih boros dari mesin yang ber cc lebih besar. Hal itu disebabkan mesin ber cc kecil akan butuh tenaga lebih besar untuk membawa muatan dalam mobil daripada mesin yg ber cc besar. Nah supaya bisa irit fc-nya mobil 1000cc itu tidak ideal untuk membawa banyak muatan (power to weight ratio factor) dan juga tidak ideal pada kondisi jalan menanjak. Mungkin mesin ayla bisa lolos aturan LCGC karena pengetesan dilakukan oleh satu orang dalam mobil tanpa muatan dan penumpang dan dilakukan pada jalan yang lurus dan rata.
Apalagi matic Om, mesin matic itu idealnya untuk mesin berkapasitas besar. Mesin 1000cc matic pasti akan butuh rpm tinggi untuk bawa banyak muatan apalagi di kondisi jalanan menanjak. Pertimbangan itu yang buat saya ambil ayla tipe manual. Nanti kalo mobilnya sdh datang, coba saya cek fc-nya dan compare dengan mobil om.
Kalo ada pendapat yang salah mohon dikoreksi oleh para Suhu di SM.
Cmiiw..Bukannya Low Cost Green Car itu dapet insentif keringanan pajak dari pemerintah karena irit bbm?
Kacaww atuh...
Bisa dituntut gak kayak kasus nissan march itu?
Kan produsennya udah menikmati tuh insentif..
Nggak tuh, ketemu tol lancar di minggu pagi paling banter 1:16, shell super. Full to full.
1:20 mungkin bisa kalo seluruh jok dilepas kecuali jok supir, angkat seluruh karpet dasar, ban serep, kaca ganti akrilik...
Lha... segitu mah mirip2 mobil 1.3L or 1.5L ya... Udha pake V-Power lagi...
hitutbaw wrote:Cmiiw..Bukannya Low Cost Green Car itu dapet insentif keringanan pajak dari pemerintah karena irit bbm?
Kacaww atuh...
Bisa dituntut gak kayak kasus nissan march itu?
Kan produsennya udah menikmati tuh insentif..
Bukannya yg dapat insentif itu konsumennya ya Om? Jadi konsumennya nggak kena Pajak barang mewah. Tapi nggak tau juga kalo produsen dpt insentif lain.
Kalo soal dituntut kayaknya nggak semudah itu dech om, karena khan kita nggak tau pengujiannya dulu kayak gimana. Lagipula khan yang meloloskan pemerintah sendiri, produsen cuma terima hasil kalo mobilnya lulus verifikasi. Beda dengan kasus nissan march, karena mereka sendiri yg klaim mobilnya irit.