WTA : suzuki gsf400
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
WTA : suzuki gsf400
adakah disini yang pakai gsf400 a.k.a bandit? mau minta review-nya kalo boleh....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: WTA : suzuki gsf400
Motor santai ya bro. Mau buat turing? Kalau temennya sama2 santai sih enak nih motor, tapi kalau ama tukang ngebut ya ketinggalan terus. Namanya juga cc kecil.
Yang jelas sih, sampai tujuan masih seger badan, dibanding tukang ngebut tadi. Mau lebih seger sih bisa dipertimbangkan motor yang lebih baru macam Yamaha Tmax, Duke 390 dll. Motor built up, kalau udah berumur cari sukucadangnya susah.
Saya sih suka moge Suzuki. Bawaannya halus, mesinnya tenang dan relatif gak panas. Motor santailah.
Yang jelas sih, sampai tujuan masih seger badan, dibanding tukang ngebut tadi. Mau lebih seger sih bisa dipertimbangkan motor yang lebih baru macam Yamaha Tmax, Duke 390 dll. Motor built up, kalau udah berumur cari sukucadangnya susah.
Saya sih suka moge Suzuki. Bawaannya halus, mesinnya tenang dan relatif gak panas. Motor santailah.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: WTA : suzuki gsf400
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: WTA : suzuki gsf400
Iyaaaaa, mesinnya emang sip. Tapi bawaannya lebih ke santai (menurut aku sih). Touringlah. Naik Suzuki itu lebih mau menikmati pemandangan, bukan cari tikungan mau nyender 50 derajat.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: WTA : suzuki gsf400
ya mau dibawa santai atau ngebut suka2 si rider nya ... tapi mesinnya sadis ini = Air/oil-cooled 399 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 59 hp/ 12.000 rpm, 3,9 kg-m/ 10.500 rpm.
Ninja250R aja cuma sekitar 29-31hp
Ninja250R aja cuma sekitar 29-31hp
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: WTA : suzuki gsf400
Aku baru sadar, ini motor gak ada kipas radiator ya? Pantesan aku rasa kok sejuk2 aja???
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: WTA : suzuki gsf400
kalo rejekinya cukup mau beli buat ngantor. nggak pengen lah ngebut2, ngapain.... toh tujuannya tetep disitu2 juga nggak mungkin pindah atau melarikan diri.asudarsono wrote:Motor santai ya bro. Mau buat turing? Kalau temennya sama2 santai sih enak nih motor, tapi kalau ama tukang ngebut ya ketinggalan terus. Namanya juga cc kecil.
Yang jelas sih, sampai tujuan masih seger badan, dibanding tukang ngebut tadi. Mau lebih seger sih bisa dipertimbangkan motor yang lebih baru macam Yamaha Tmax, Duke 390 dll. Motor built up, kalau udah berumur cari sukucadangnya susah.
Saya sih suka moge Suzuki. Bawaannya halus, mesinnya tenang dan relatif gak panas. Motor santailah.
entah kenapa saya suka liat gsf400 ini sedari pertama keluar (90 awal ya kalo nggak salah...).
di djakarta ndak perlu lah itu kentjang2, berkendara tjukup ketjepatan sedang sahadja. jang penting selamat aman sampai tudjuan.JESKONENG wrote:Lhoo... Bandit itu motor kentjaaang... 4 silinder 400cc ...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21
Re: WTA : suzuki gsf400
itoe benar adanja ommarmut wrote: di djakarta ndak perlu lah itu kentjang2, berkendara tjukup ketjepatan sedang sahadja. jang penting selamat aman sampai tudjuan.

brarti mau dipakai harian ya om? kalo dari kata om asudarsono sih cocok menurut ane..ga pegel kalo macet2..tapi apa ga boros di bensinnya?

"Supermouse Use No Pedals..."
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: WTA : suzuki gsf400
@ Tikus,
ya begitulah rencananya. masalah bensin, sebrapa boros sih 400cc 4 barel? paling 1:15 atau 1:20an. toh tenaga yang didapat sebanding sama bensin yang keluar.
ya begitulah rencananya. masalah bensin, sebrapa boros sih 400cc 4 barel? paling 1:15 atau 1:20an. toh tenaga yang didapat sebanding sama bensin yang keluar.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: WTA : suzuki gsf400
Masing2 motor beda2, tapi kalau 50 HP dapet 1:20 ya sebanding dong. Semacet2nya ya 1:10. Untuk Bandit aku blm pernah ukur, namanya motor cuma pinjam semalam, buka tangkinya aja aku gak tahu caranya.
Ninja 250R aja 1:20, pertamax lagi. Makanya aku gak tertarik, moso saingan ama mobil. Kalau Bandit 400 bisa segitu ya bagus banget, syukur2 pakai premium.
Untuk stop n go, Bandit 400 kudunya bisa tempurlah. Karena masih karbu, masih ada torsi di rpm bawah. Di lampu merah, bisalah imbangi ama Mio ama Beat. Apalagi ganti karbu offroad macam Keihin Sudco PWK.
Aku cuma takut ama sukucadang aja om. Cuma kalau udah ada jalurnya, ya fine2 aja. Yg aku mau titip cuma pasang kiipas radiator aja om, kalau bisa yg automatik nyala. Soalnya Bandit khan gak ada gauge suhu, takut keasyikan, luber deh air radiatornya.
Ninja 250R aja 1:20, pertamax lagi. Makanya aku gak tertarik, moso saingan ama mobil. Kalau Bandit 400 bisa segitu ya bagus banget, syukur2 pakai premium.
Untuk stop n go, Bandit 400 kudunya bisa tempurlah. Karena masih karbu, masih ada torsi di rpm bawah. Di lampu merah, bisalah imbangi ama Mio ama Beat. Apalagi ganti karbu offroad macam Keihin Sudco PWK.
Aku cuma takut ama sukucadang aja om. Cuma kalau udah ada jalurnya, ya fine2 aja. Yg aku mau titip cuma pasang kiipas radiator aja om, kalau bisa yg automatik nyala. Soalnya Bandit khan gak ada gauge suhu, takut keasyikan, luber deh air radiatornya.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: WTA : suzuki gsf400
untuk handling plus minusnya begimana oom? masalah bensin kudu oktan 92, kompresinya 11. heee.....
untuk spare part-nya rada susah atau memang susah oom?
untuk spare part-nya rada susah atau memang susah oom?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: WTA : suzuki gsf400
matur nuwun oom...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: WTA : suzuki gsf400
dng kompresinya yg 11 : 1 harus pake bbm oktan 95 minimal, utk performa mesin maksimal, atau bisa pake Premium + Norival Titanium atau Aggressor
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999