yamaha vs honda - episode : irit
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
yamaha vs honda - episode : irit
di iklan yamaha
dibilang beda yang "irit irit" dan yamaha dalam hal pemakaian bahan bakar adalah satu sendok teh aja..
tapi kenapa yamaha nggak mau berani untuk menggelar lomba irit yamaha?
yang ngadain event semacam itu cuma honda aja.
padahal kan bisa untuk membuktikan kalau yamaha mungkin sama irit (gak terlalu boros) dengan honda.
suzuki juga mungkin harus ngadain event kayak gini untuk spin, karena spin di logonya ada kata "irit"
minimal konsumen tahu kalau ada bukti nyata tentang itu.
jangan hanya menjadi logo saja.
dibilang beda yang "irit irit" dan yamaha dalam hal pemakaian bahan bakar adalah satu sendok teh aja..
tapi kenapa yamaha nggak mau berani untuk menggelar lomba irit yamaha?
yang ngadain event semacam itu cuma honda aja.
padahal kan bisa untuk membuktikan kalau yamaha mungkin sama irit (gak terlalu boros) dengan honda.
suzuki juga mungkin harus ngadain event kayak gini untuk spin, karena spin di logonya ada kata "irit"
minimal konsumen tahu kalau ada bukti nyata tentang itu.
jangan hanya menjadi logo saja.
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
irit itu kan relatif..
kalo menurut saya, memang cuman honda yg membangun image motor irit.. sedangkan yg lain..pake embel2 irit, cuman untuk nyindir honda.. bahwa motor mrk juga irit.. meskipun bukan paling irit...
lagian..lomba paling irit itu cuman gaya2an doank. kan ga bisa diaplikasikan.. dlm kondisi sehari2. kalo jalannya pelan2, ga nge-gas, ga macet...semua juga bisa irit... tapi...ya itu.. irit itu relatif..
kalo saya sih pake thunder 125.. saya bilang irit...rata2 1:35-1:40
setahu saya.. brand imagenya suzuki itu adl inovasi... ga tau yg lainnya.

kalo menurut saya, memang cuman honda yg membangun image motor irit.. sedangkan yg lain..pake embel2 irit, cuman untuk nyindir honda.. bahwa motor mrk juga irit.. meskipun bukan paling irit...

lagian..lomba paling irit itu cuman gaya2an doank. kan ga bisa diaplikasikan.. dlm kondisi sehari2. kalo jalannya pelan2, ga nge-gas, ga macet...semua juga bisa irit... tapi...ya itu.. irit itu relatif..

kalo saya sih pake thunder 125.. saya bilang irit...rata2 1:35-1:40
setahu saya.. brand imagenya suzuki itu adl inovasi... ga tau yg lainnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
yang jelas motornya bro lebih irit dari mio kan
cari aja perbandingan pada motor yang lebih boros
pasti nggak nyesel deh punya motor tertentu.
saya aja sering gitu,
sering PP bawa ngantor, pasti lebih irit dibanding temen saya yang bawa mio.

kalau saya pake Shogun SP 1:50 - 1:60
terinspirasi oleh bro hunter, kayaknya honda lebih irit saat lomba karena jalanan kan nggak macet, dan mesin juga nggak digeber2. coba motor kita2 yang lain ikutan lomba yang sama dengan honda pasti nggak beda jauh deh keiritannya.
mungkin aja motor kita yang menang ya bro =))
cari aja perbandingan pada motor yang lebih boros
pasti nggak nyesel deh punya motor tertentu.
saya aja sering gitu,
sering PP bawa ngantor, pasti lebih irit dibanding temen saya yang bawa mio.

kalau saya pake Shogun SP 1:50 - 1:60
terinspirasi oleh bro hunter, kayaknya honda lebih irit saat lomba karena jalanan kan nggak macet, dan mesin juga nggak digeber2. coba motor kita2 yang lain ikutan lomba yang sama dengan honda pasti nggak beda jauh deh keiritannya.
mungkin aja motor kita yang menang ya bro =))
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
yup klo soal irit mah relatif, klo gw bandingin smash dan supra, sama aja iritnya, lu boleh test bawa ke sukabumi sama2 isi 4 liter. yang isi duluan yang mana. gw dah pernah test man. 2 2nya bareng ngisinya, dan di lihat di indikator bensinya. honda tinggal 1 strip, smash 1 strip kurang dikit banget... dari sini lu bisa bandingin lah
Turbo Hayabusa


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
jd artinya honda lebih irit kan, klo setau gw semua type honda dicompare dengan type motor lain yg sama kelasnya HONDA pasti lebih irit, biarpun bedanya ngga terlalu besar.ahardo wrote:yup klo soal irit mah relatif, klo gw bandingin smash dan supra, sama aja iritnya, lu boleh test bawa ke sukabumi sama2 isi 4 liter. yang isi duluan yang mana. gw dah pernah test man. 2 2nya bareng ngisinya, dan di lihat di indikator bensinya. honda tinggal 1 strip, smash 1 strip kurang dikit banget... dari sini lu bisa bandingin lah
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Lha, lha kalo menurut iklan jelas bedanya 1 sendok teh... ha..ha..ha.. Tinggal pintar2nya Honda aja mengolah agar 1 sendok teh itu jadi keliatan besaaaar. Dan dgn modal em-em an buat iklan, kayaknya Honda berhasil deh. Kalo gw sih percaya Vega-R gw yg sekarang lebih irit daripada Kharisma yg dulu. Beda kelas ya..?? gpp lah.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Sun Nov 19, 2006 0:22
- Location: bintaro
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Sat Oct 07, 2006 9:19
- Location: jakbar
1 sendok teh itu berapa km.hehehe kalo 10 m perbandingan nya kaya 1 sendok teh boros dong.hehehehe
jaul parfum murah bermerek dengan kualitas yang bagus,bersegel,wangi sama,botol sama,bersegel dengan harga 30 ribu- 45 ribu
http://www.parfum-murah.blogspot.com
http://www.parfum-murah.blogspot.com
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
- Location: in front of my laptop
kl gw pandangan tentang irit iritan sepeda motor, yang penting asal jangan karena naek motor gw jadi kere ga punya duit coz tuh motor rakus banget minumnya, selama masih wajar n gw enjoy naek motornya, gw rela borosan dikit dari yang paling irit, hehe
buat gw pribadi kan irit bukan faktor terpenting dlm bermotor, coz gw tipe penikmat nunggang motor, yg lbh penting kenikmatannya, tuh motor responsif, stabil, lumayan irit, ga penyakitan, tampang cakep, bisa diajak ngibrit ketika dibutuhin en kaga cepet panas kalo jalanan macet, cukup deh, haha
ya ga ya ga bros??
btw bodi gw lumayan berat jadi pake yg irit bgt sekalipun jadi cepet haus motornya, kasiaaannn
buat gw pribadi kan irit bukan faktor terpenting dlm bermotor, coz gw tipe penikmat nunggang motor, yg lbh penting kenikmatannya, tuh motor responsif, stabil, lumayan irit, ga penyakitan, tampang cakep, bisa diajak ngibrit ketika dibutuhin en kaga cepet panas kalo jalanan macet, cukup deh, haha
ya ga ya ga bros??
btw bodi gw lumayan berat jadi pake yg irit bgt sekalipun jadi cepet haus motornya, kasiaaannn
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
yamaha kan lagi bangun image mereka punya motor 4 tak nya,soalnya dari dulu mereka terkenal dengan 2 tak yang boros.tapi dilihat image nya udah mulai berhasil karena mereka kan baru main di 4 tak baru dijaman nya crypton tahun 98 an kalo ngak salah.sedangkan honda udah hampir 30 tahun.
yup saya bilang irit itu juga relatif tergantung cara bawanya,sama aja kayak kecantikan cewek banyak yang bilang relatif huahuahuha.
yup saya bilang irit itu juga relatif tergantung cara bawanya,sama aja kayak kecantikan cewek banyak yang bilang relatif huahuahuha.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
irit?
relatif banget
kalo honda bisa ngaku lebih irit dibanding kompetitifnya, coba bandingain speknya
liat ke nilai kompresi, besar karbu, jettingnya, perbandingan gigi, dll
dan kalo dijalan sama2 digeber utk kelas yg sama honda terbukti ada dibelakang
soalnya pabrikan kan ngejarnya irit bukan performa
nah jadi soal irit relatif, ada yg suka performa (yg brarti irit kudu dihilangin) ada juga yg demen irit (walau bedanya nggak jauh2 amet)
relatif banget
kalo honda bisa ngaku lebih irit dibanding kompetitifnya, coba bandingain speknya
liat ke nilai kompresi, besar karbu, jettingnya, perbandingan gigi, dll
dan kalo dijalan sama2 digeber utk kelas yg sama honda terbukti ada dibelakang
soalnya pabrikan kan ngejarnya irit bukan performa
nah jadi soal irit relatif, ada yg suka performa (yg brarti irit kudu dihilangin) ada juga yg demen irit (walau bedanya nggak jauh2 amet)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
emang perbedaan irit yg sedikit itu kalo dirupiahin berapa sih? apakah bisa membuat orang jadi kaya kalo pake motor yg katanya lebih irit, dan menjadi kere krn make motor yg katanya ga irit? menurut saya honda memang masih menguasai brand image ttg irit krn mrk udah menciptakan kondisi tsb udah sangat lama. kalo saya ga salah, mrk kan dari dulu udah pake mesin 4 tak, beda dgn merk2 lain yg masih pake 2 tak. masyarakat awam sbg pengguna terbesar pastinya kurang mengerti 2 tak 4 tak berhubungan dgn konsumsi bensin. yg mereka tau honda koq lebih irit dibanding yg lain....krn hal tsb berjalan lumayan lama, timbullah paradigma yg mengatakan honda paling irit. tp sekarang, setelah semua udah mulai pake mesin yg 4 tak, serta dgn perkembangan tehnologi, irit bukan cuman punya honda doang. tp emang susah menghapus image org yg tertanam udah lama sih....bagi saya, perbedaan konsumsi bensin ga masalah selama itu diikuti dgn performa positif lainnya, spt org yg suka ngebut, ngapain pula mikirin irit....saya pake mio yg katanya boros, borosnya dipandang dari apa? kalo dari bensin ya, tp kalo sayanya nyaman dan nikmati, saya pikir itu bukan pemborosan...ngapain pula saya berkendara mikirin bensin, yg saya pikirin kan nyampe tujuan dgn selamat, nyaman dan cepat....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
- Location: in front of my laptop
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
azizdth wrote:emang perbedaan irit yg sedikit itu kalo dirupiahin berapa sih? apakah bisa membuat orang jadi kaya kalo pake motor yg katanya lebih irit, dan menjadi kere krn make motor yg katanya ga irit? menurut saya honda memang masih menguasai brand image ttg irit krn mrk udah menciptakan kondisi tsb udah sangat lama. kalo saya ga salah, mrk kan dari dulu udah pake mesin 4 tak, beda dgn merk2 lain yg masih pake 2 tak. masyarakat awam sbg pengguna terbesar pastinya kurang mengerti 2 tak 4 tak berhubungan dgn konsumsi bensin. yg mereka tau honda koq lebih irit dibanding yg lain....krn hal tsb berjalan lumayan lama, timbullah paradigma yg mengatakan honda paling irit. tp sekarang, setelah semua udah mulai pake mesin yg 4 tak, serta dgn perkembangan tehnologi, irit bukan cuman punya honda doang. tp emang susah menghapus image org yg tertanam udah lama sih....bagi saya, perbedaan konsumsi bensin ga masalah selama itu diikuti dgn performa positif lainnya, spt org yg suka ngebut, ngapain pula mikirin irit....saya pake mio yg katanya boros, borosnya dipandang dari apa? kalo dari bensin ya, tp kalo sayanya nyaman dan nikmati, saya pikir itu bukan pemborosan...ngapain pula saya berkendara mikirin bensin, yg saya pikirin kan nyampe tujuan dgn selamat, nyaman dan cepat....
setuju banget ama bro aziz... klo gw jg berpikiran seperti itu, liat dari kenyamanan gw gak liat motor dari segi borrosss
Turbo Hayabusa


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Sun Nov 19, 2006 0:22
- Location: bintaro
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
- Location: Medan
Honda bebek itu kan motor buat ibu2 utk ke pasar, ya pasti di setting irit :-D<br/>Kan jarang ada ibu2 yg doyan ngebut :-D <br/><br/>Bagiku, yg penting performa nya.<br/>Walau agak boros, tapi sebanding dgn tenaga yg dihasilkan.<br/><br/>Mau irit?<br/>Jalan kaki aja, plg kalo laper mampir di warung, hehe..<br/><br/>/ygantiprodukahm<br/><br/><br/><i>.
osted via WAP:.</i>

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Sun Nov 19, 2006 0:22
- Location: bintaro
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
- Location: Jakarta
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
kan bro belum bandingin antara cc dan tenaga yang dihasilkan antara smash dan supra fit.ahardo wrote:yup klo soal irit mah relatif, klo gw bandingin smash dan supra, sama aja iritnya, lu boleh test bawa ke sukabumi sama2 isi 4 liter. yang isi duluan yang mana. gw dah pernah test man. 2 2nya bareng ngisinya, dan di lihat di indikator bensinya. honda tinggal 1 strip, smash 1 strip kurang dikit banget... dari sini lu bisa bandingin lah
kalau iritnya hampir sama, kan mending cari smash aja bro..
peace...
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
maksudnya apaan sih, ane ngga ngerti pertanyaannya, klo gw pribadi sih pernah naek supra fit isi 1 liter alhasil bisa pulang pergi bekasi-tj prioksu_minson wrote:bro pada ributin irit terus, pernah ngak yang ngerasa motornya irit mampir ke pom bensin trus bilang bang isi bensin satu liter...!
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
bro azizdth klo menurut sy orang melihat segi keborosan pasti dari pemakaian bahan bakar lah, trus anda komen "ngapain pula berkendara mikirin bensin" trus gimana mau nyampe ke tujuan klo pake kendaraan ngga ada bensinnya, jd anda harus tetap mikirin bensinazizdth wrote:emang perbedaan irit yg sedikit itu kalo dirupiahin berapa sih? apakah bisa membuat orang jadi kaya kalo pake motor yg katanya lebih irit, dan menjadi kere krn make motor yg katanya ga irit? menurut saya honda memang masih menguasai brand image ttg irit krn mrk udah menciptakan kondisi tsb udah sangat lama. kalo saya ga salah, mrk kan dari dulu udah pake mesin 4 tak, beda dgn merk2 lain yg masih pake 2 tak. masyarakat awam sbg pengguna terbesar pastinya kurang mengerti 2 tak 4 tak berhubungan dgn konsumsi bensin. yg mereka tau honda koq lebih irit dibanding yg lain....krn hal tsb berjalan lumayan lama, timbullah paradigma yg mengatakan honda paling irit. tp sekarang, setelah semua udah mulai pake mesin yg 4 tak, serta dgn perkembangan tehnologi, irit bukan cuman punya honda doang. tp emang susah menghapus image org yg tertanam udah lama sih....bagi saya, perbedaan konsumsi bensin ga masalah selama itu diikuti dgn performa positif lainnya, spt org yg suka ngebut, ngapain pula mikirin irit....saya pake mio yg katanya boros, borosnya dipandang dari apa? kalo dari bensin ya, tp kalo sayanya nyaman dan nikmati, saya pikir itu bukan pemborosan...ngapain pula saya berkendara mikirin bensin, yg saya pikirin kan nyampe tujuan dgn selamat, nyaman dan cepat....

GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI