


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
dubz wrote:Ini malah JDM banget modelnya...di Jepangnya kaya gini
http://en.wikipedia.org/wiki/Suzuki_Wagon_R
Cuman yg versi negara berkembang depannya rada lain...apa mobil yg sama sekali berbeda? Yg jelas sih body mirip2.
Dan namanya mobil LCGC...interior pasti pas2an.
Selain itu, sekalian juga fungsinya untuk mempermudah pak polisi di jepang untuk melakukan identifikasi kendaraan yang melakukan pelanggaran dengan plat digeser agak kanan. Dan karena Jepang menganut right hand steer, supaya lebih cepat dan mudah diidentifikasi dari arah lawan, mengingat dimensinya yang rada kecil.VanzManual wrote:Karimun kotak juga menyamping begitu. Posisinya menutupi bagian2 mesin yg ga boleh kecipratan air. yg terbuka disisain utk radiator. Klu ga salah beberapa mobil jg begitu, walau posisi plat nomernya tetap di tengah.ALX7 wrote:Dan knp plat merk nya ga ditengah2...? jangan2 plat nomor nya nanti juga diletakkan agak pinggir...![]()
Barusan baca berita Karimun Wagon R tipe termahal dijual 95 juta Off The Road sesuai rekomendasi LCGCTomiko_Van wrote:Impresi pertama kalu ngelihat & nyoba di dalam Karimun Wagon-R ini :
- ekteriornya, hhmmm.. agak kurang ya, kesan India & murahnya sangat ketara. Kesan pertama kali orang ngelihat, "tinggi ya..."
- Interior design lumayan bentuknya, jok lumayan empuk, leg room belakang sempit. Bagasi OK, kelebihan utama atap tinggi(ayla/agya-brio satya lewat). Interior gaya MPV-style, tinggi..
- velg lumayan, tp ground clearance masih ketinggian
- Jika dibandingin dgn Wagon-R Stingray JDM yg dipajang, bagai bumi & langit![]()
![]()
peluang di pasar : walaupun banyak yg bilang bentuk kurang bagus, tetapi bisa jadi sukses karena brand image & kelegaan (tinggi), selain itu "biasanya" sijuki bagus dalam hal positioning harga (alias murah & bersahabat)
bah, ada yg tau perbedaan wagon R ini dg estilo sebelumnya ga? yg di downgrade apa aja ya? tahun kemaren waktu mau di diskontinue juga "diobral" jadi 95 jt off the road kalo ga salah.bimo_s wrote:Barusan baca berita Karimun Wagon R tipe termahal dijual 95 juta Off The Road sesuai rekomendasi LCGCTomiko_Van wrote:Impresi pertama kalu ngelihat & nyoba di dalam Karimun Wagon-R ini :
- ekteriornya, hhmmm.. agak kurang ya, kesan India & murahnya sangat ketara. Kesan pertama kali orang ngelihat, "tinggi ya..."
- Interior design lumayan bentuknya, jok lumayan empuk, leg room belakang sempit. Bagasi OK, kelebihan utama atap tinggi(ayla/agya-brio satya lewat). Interior gaya MPV-style, tinggi..
- velg lumayan, tp ground clearance masih ketinggian
- Jika dibandingin dgn Wagon-R Stingray JDM yg dipajang, bagai bumi & langit![]()
![]()
peluang di pasar : walaupun banyak yg bilang bentuk kurang bagus, tetapi bisa jadi sukses karena brand image & kelegaan (tinggi), selain itu "biasanya" sijuki bagus dalam hal positioning harga (alias murah & bersahabat)![]()
Gila aja transmisi manual (emang cuma ada manual), power window pintu depan aja, nggak ada Air Bag jual harga segitu yg On The Roadnya bisa +/-110jt
Mending Ayla X M/T lah 97jt On The Road Power Window udah di 4 pintu dan ada sensor parkir![]()
Nih Link beritanya :
http://lipsus.kompas.com/iims2013/read/ ... engan.Ayla
Di mall pondok gede ada pamerannya. Kesan:jekael wrote:Tadi siang sempet main2 ke dealer suzuki dan liat2 wagon r tipe gx. Kalo liat eksterior moncong depannya mirip ertiga lumayan cantik ada blue eyesnya. Cuma sayang tebel bannya agak tipis.
Masuk ke dalam lihat interior jauh lebih bagus daripada agya dan ayla apalagi joknya tebel dan empuk. Cuma sayang bagian belakang nggak ada power window.
Overall ini mobil oke juga dan cocok buat pemula.
Tipe GA nggak ada PS ternyatajekael wrote:untuk yg tipe GA worth banget, harga segitu udah PS dan AC.. Untuk tipe gl dan gx nggak banget coz penambahan fitur nggak sebanding dengan selisih harga.
Untuk jok emang jauh lebih manusiawi daripada jok ayla agya yg super tipis. Cuma sayangnya jok belakang sandarannya pendek banget, kurang nyaman.
Anyway karimun wagon r tipe GA yg paling recommended buat orang yang mau pindah dari motor ke mobil.
Berarti brosurnya salah dong... waktu itu liat di brosurnya ada psbimo_s wrote:Tipe GA nggak ada PS ternyatajekael wrote:untuk yg tipe GA worth banget, harga segitu udah PS dan AC.. Untuk tipe gl dan gx nggak banget coz penambahan fitur nggak sebanding dengan selisih harga.
Untuk jok emang jauh lebih manusiawi daripada jok ayla agya yg super tipis. Cuma sayangnya jok belakang sandarannya pendek banget, kurang nyaman.
Anyway karimun wagon r tipe GA yg paling recommended buat orang yang mau pindah dari motor ke mobil.
L300 pick up sudah bbrp tahun ini sudah pakai Power steering lho..an15wn wrote:Pengen test drive yg GA, ah... Coba ngerasain lagi mobil tanpa PS. Selama ini kayaknya mobil modern tanpa PS hanya bisa ditemui di kelas pick-up...