boleh ganti / jual kalo udah rusak dan ga bisa jalan sama sekali..
mobil apakah yg akan dipilih?
- kalo saya Innova Diesel V AT..

*bukan promosi, cm pingin tahu pilihan paling logis rekan2 SM'ers..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kayaknya 2 hal yg saya Bold agak kurang relevan yapilotgaruda wrote:Seumpamanya cuma diperbolehkan memiliki 1 mobil saja (bebaas terserah), tp juga mesti pertimbangin biaya2 beli, servis,bensin perawatan, rv dll..
boleh ganti / jual kalo udah rusak dan ga bisa jalan sama sekali..
mobil apakah yg akan dipilih?
- kalo saya Innova Diesel V AT..![]()
*bukan promosi, cm pingin tahu pilihan paling logis rekan2 SM'ers..
Berarti Om TurboMan nggak bakal ganti2 mobilTurboman wrote:Saya pilih MPV yg populer alias yg sejuta umat, alasannya :
- MPV mobil serbaguna buat bawa orang2 / barang
- Sejuta umat = partsnya mudah didapat dan harga terjangkau
Kesimpulan ini didapat atas hasil pengalaman saya piara mobil mulai dr E39 sampai panther / Kijang
Pengalaman dgn E39, pake dari baru gress (beli th 97 sebelum USD naek gila).......enaknya sih yah ga usah ditanya, komponen elektronik & kelistrikan juga praktis hampir ga ada masalah, tapi pengalaman gak enak saat reparasi komp AC di tahun ke 8 (krn Komp AC dah bunyi2), biaya ganti Kompressor kalo pake yg asli "cukup mencengangkan", akhirnya pakai Kompressor Alternative, trus Evap ganti yg alternative juga......sebelum mobil jajan2 lebih jauh dgn DC yg "horror" / harga 2nd tambah ancur, buru2 mobil dilepas di tahun ke 9
Pengalaman ane dgn ToKidies 2001 yg skg sudah 12 tahun lebih = sangat menyenangkan
Semua komponen AC masih orisinil, belum ada yg rusak (kecuali ganti REc Dryer / expansi), tahun ke 6 dulu overhaul kaki2 spt ganti Ball Joints / Tie Rod harga2 parts-nya juga murahhh, ganti engine mounting tiap 3 tahun sekali juga murah........mobil tetap going well hingga hari ini sbg mobil operasional kantor.....gak pernah ada masalah.
Kesimpulan saya pribadi :
Utk pakai jangka panjang, pakai mobil sejuta umat dgn konstruksi heavy duty (steel ladder) dan minim fitur elektronik lebih "nyaman di kantong", biaya2 servis-nya terprediksi, gak akan nemuin hal2 yg akan bikin kita shock / jantungan.
Jujur ngomong kalo mau pake sampai belasan / above 20 tahun, mesin mekanikal non ECU (Diesel or Gasoline) biaya perawatan akan lebih terjangkau, selama parts masih ada yg jual, mobil akan tetap jalan terusss....dan teruss.....dan terussss................
Xixixixixixixiixixixixixixibimo_s wrote:.
Berarti Om TurboMan nggak bakal ganti2 mobil![]()
karena menurut syarat dari TS "boleh ganti / jual kalo udah rusak dan ga bisa jalan sama sekali.."![]()
BTW nubi gini ngece momod langsung di banned nggak ya
Peace Om
Udah kadung milih Ertiga juga. Berharap awet sehingga gak perlu ganti2. Kalopun ganti, kalo emang dah pantas utk naik kelas...TikusTampan wrote:ertiga
Turboman wrote:
Jujur ngomong kalo mau pake sampai belasan / above 20 tahun, mesin mekanikal non ECU (Diesel or Gasoline) biaya perawatan akan lebih terjangkau, selama parts masih ada yg jual, mobil akan tetap jalan terusss....dan teruss.....dan terussss................
maksudnya jadi ga ngayal2 banget gitu oom..ibaratnya kalo ada rejeki nomplok trus bisa beli mobil, tp perawatan dll ditanggun sendiri gitu...bimo_s wrote:Kayaknya 2 hal yg saya Bold agak kurang relevan yapilotgaruda wrote:Seumpamanya cuma diperbolehkan memiliki 1 mobil saja (bebaas terserah), tp juga mesti pertimbangin biaya2 beli, servis,bensin perawatan, rv dll..
boleh ganti / jual kalo udah rusak dan ga bisa jalan sama sekali..
mobil apakah yg akan dipilih?
- kalo saya Innova Diesel V AT..![]()
*bukan promosi, cm pingin tahu pilihan paling logis rekan2 SM'ers..
Saya Galant Hiu aja, modelnya timeless, jarak rumah-kantor juga deket![]()
Spare part Ori juga daya tahannya badak
sikembar sih kayanya ga bakal rusak sampe beranak cucu kali yah.... dengan catatan perawatan rutin kaya ganti oli dan spare parts sesuai jadwalpilotgaruda wrote: @Oom chz: emang si kembar manteb buat segala keperluan dalkot..kl ngomongin kegunaan, ga nyesel sih saya tuker civic fd1 ke avanza ini..malah lebih puas pake avanza..jiwa tenang..
tp kl ngomongin gengsi..hehe..mau valet dihotel mewah kadang minder
![]()