Mau tanya mekanik honda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Apr 17, 2013 15:50
Mau tanya mekanik honda
Om dan suhu, ane pake crv rd6 2.4L, saat ini keluhan ane ada kebocoram oli, dan indikasi awal haris ganti seal pulley,vtec,dan paking tutup klep. Juga kaki2 yg aga berisik dan jika lewat polisi tidur di stir ada gluduk.
Kira2 apa ya penyakitnya dan apakahbada rekomendasi mekanik atau bengkel honda oke,ane domisili di bandung,karna di beres mahal.o ya om 2 taun lalu ane pernah service kaki2 hanya long tierod yg tidak diganti
Mohon petunjuk para suhu
Kira2 apa ya penyakitnya dan apakahbada rekomendasi mekanik atau bengkel honda oke,ane domisili di bandung,karna di beres mahal.o ya om 2 taun lalu ane pernah service kaki2 hanya long tierod yg tidak diganti
Mohon petunjuk para suhu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Mau tanya mekanik honda
Pertamax !!

Summon om kity

Summon om kity

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mau tanya mekanik honda
Bandung???
Buset... ane ga ada koneksi ke sono...
CRV RD6 2.4, gen 2 akhir... mmg rada penyakitan di steering sistem dan kaki2...
Kalo mesin... nah ini... kok banyak yak?
Jujur, pengetahuan ane kurang ajib urusan mekanikal gini...
*summon para suhu SM, siapapun...*
Buset... ane ga ada koneksi ke sono...
CRV RD6 2.4, gen 2 akhir... mmg rada penyakitan di steering sistem dan kaki2...
Kalo mesin... nah ini... kok banyak yak?
Jujur, pengetahuan ane kurang ajib urusan mekanikal gini...
*summon para suhu SM, siapapun...*

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mau tanya mekanik honda
Sumber bocornya udah dicheck darimana belum Om?
Kemungkinan sumber bocor soalnya banyak Om:
1. Dari oil pan, nah ini khan tempat nampung oli, kalo dia bocor gampang banget kedeteksinya karena oil pan biasanya ada di bagian paling bawah mesin. kalo emang bocor dari oil pan kemungkinan ada keretakan di oil pan (kemungkinan kecil banget), sealer oil pan, atau oil filternya (kalo dulu pernah ganti oil filter dan pasangnya ga pas bisa jadi packing oil filternya melejit).
2. Coba cek area transmisi Om, bocor bisa dr transmisinya (warna oli kemerahan) atau di area pertemuan cylinder block dan transmisi (bocor oli mesin warnanya kekuningan) kalo bocor di area ini bisa jadi dari oil sealnya atau sealer oil pan.
3. Coba cek cylinder block atau headnya. Fokusnya ke area lubang oli.
Kalo dr blocknya bisa jadi ada keretakan. Kalo dari cylinder head bisa jadi dari packing head covernya.
4. Kemungkinan lain dari area chain, biasanya khan ada covernya, nah yg rentan bocor itu di area cover chain itu dengan oil pan nya, bisa jadi dari sealernya.
Saya taunya itu aja Om itupun dari pengalaman mobil jadul banget punya bokap dulu. Mungkin ada Suhu di SM yang bisa jelasin lebih lengkap. Yang terpenting sih Om cari dulu sumber bocornya dari area bawah, tengah, atau atas. Cara paling gampang bersihin dulu oli di engine dengan cleaner trus running lagi mesinnya, baru ketauan deh itu bocornya drmn....
Kalo mekanik Honda di bandung saya nggak tau Om, Mungkin ada member di SM ini yg tinggal di bandung bisa ikut bantu
Kemungkinan sumber bocor soalnya banyak Om:
1. Dari oil pan, nah ini khan tempat nampung oli, kalo dia bocor gampang banget kedeteksinya karena oil pan biasanya ada di bagian paling bawah mesin. kalo emang bocor dari oil pan kemungkinan ada keretakan di oil pan (kemungkinan kecil banget), sealer oil pan, atau oil filternya (kalo dulu pernah ganti oil filter dan pasangnya ga pas bisa jadi packing oil filternya melejit).
2. Coba cek area transmisi Om, bocor bisa dr transmisinya (warna oli kemerahan) atau di area pertemuan cylinder block dan transmisi (bocor oli mesin warnanya kekuningan) kalo bocor di area ini bisa jadi dari oil sealnya atau sealer oil pan.
3. Coba cek cylinder block atau headnya. Fokusnya ke area lubang oli.
Kalo dr blocknya bisa jadi ada keretakan. Kalo dari cylinder head bisa jadi dari packing head covernya.
4. Kemungkinan lain dari area chain, biasanya khan ada covernya, nah yg rentan bocor itu di area cover chain itu dengan oil pan nya, bisa jadi dari sealernya.
Saya taunya itu aja Om itupun dari pengalaman mobil jadul banget punya bokap dulu. Mungkin ada Suhu di SM yang bisa jelasin lebih lengkap. Yang terpenting sih Om cari dulu sumber bocornya dari area bawah, tengah, atau atas. Cara paling gampang bersihin dulu oli di engine dengan cleaner trus running lagi mesinnya, baru ketauan deh itu bocornya drmn....
Kalo mekanik Honda di bandung saya nggak tau Om, Mungkin ada member di SM ini yg tinggal di bandung bisa ikut bantu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Mau tanya mekanik honda
Wait..
Tau harus ganti seal pulley, vtec dkk itu darimana om?
Sdh tau posisi bocor olinya dimana?
Tau harus ganti seal pulley, vtec dkk itu darimana om?
Sdh tau posisi bocor olinya dimana?
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Apr 17, 2013 15:50
Re: Mau tanya mekanik honda
@arton,nah itu bro, awalnya lagi cuci mobil sendiri, di bagian arm bawah penuh dengan oli, walau belum netes, kayanya rembes dengan waktu yang lama, jadinya penuh oli. pas kebeneran ane ganti oli matic di honda, ada mekanik yang kenal bilang, bahwa kebcoran dari arah seal pulley dan v tec.
juga dari power steering sudah ada rembes, namun untuk kasus itu, kemungkinan besar dari seal pulley dan vtec.
@jekael kalo transmisi kayanya ga ada bocor sih bro, ga ada merah2, sebenernya u kebocoran ini belum terlihat di lantai, hanya di bagian kaki2 penuh oli
untuk kasus kaki2 ane sebenernya aga bingung, 2 taun lalu pernah ganti buanyak banget barang, termasuk link stabil, shock, tapi sekarang udah berasa ga enak lagi. kondisi jalan dilalui hanya 15% ada bolong2, selainnya tol. ane teringat dengan family motor di sukawarna, ada review bro?
tolong di kasi pencerahan ya bro
juga dari power steering sudah ada rembes, namun untuk kasus itu, kemungkinan besar dari seal pulley dan vtec.
@jekael kalo transmisi kayanya ga ada bocor sih bro, ga ada merah2, sebenernya u kebocoran ini belum terlihat di lantai, hanya di bagian kaki2 penuh oli
untuk kasus kaki2 ane sebenernya aga bingung, 2 taun lalu pernah ganti buanyak banget barang, termasuk link stabil, shock, tapi sekarang udah berasa ga enak lagi. kondisi jalan dilalui hanya 15% ada bolong2, selainnya tol. ane teringat dengan family motor di sukawarna, ada review bro?
tolong di kasi pencerahan ya bro
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Apr 17, 2013 15:50
Re: Mau tanya mekanik honda
@jekael @arton, maksudnya chain itu timing chain bro? si montir honda kmrn bilang dari situ juga bro...keknya bener dr situ ya bro? terus itu penggantian yg tingkat kesulitan tinggi ga sih bro?harus di beres, atau bengkel2 pinggir juga oke2 aja..thx ya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Apr 17, 2013 15:50
Re: Mau tanya mekanik honda
@madcat bener bro kaki2 nya parah bangeet, keras iya, dipake cuma berdua, shock diganti 4, 1,5taun jebol 1 biji, yang 2 dah rembes, 1 oke..abis mau ganti bln cukup dana om
, keknya harus bawa pasir kaya mobil bax baru aga empukk, dulu ane beli demen modelnya sih...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mau tanya mekanik honda
Kalo mekaniknya bilang gitu coba cek aja daerah pulley dan vtecnya penuh oli nggak. Kalo iya coba dicleaning pake cleaner trus mesin dirunning lagi sekitar 10 menitan. Kalo ada oli lg bisa jadi bener bocornya dr situ atau area sekitarnya. Kalo nggak ada oli lagi bisa jadi dulu ada sisa2 tumpahan oli waktu ngisi oli engine, jadi belum tentu ada kebocoran.kalvin wrote:@arton,nah itu bro, awalnya lagi cuci mobil sendiri, di bagian arm bawah penuh dengan oli, walau belum netes, kayanya rembes dengan waktu yang lama, jadinya penuh oli. pas kebeneran ane ganti oli matic di honda, ada mekanik yang kenal bilang, bahwa kebcoran dari arah seal pulley dan v tec.
juga dari power steering sudah ada rembes, namun untuk kasus itu, kemungkinan besar dari seal pulley dan vtec.
@jekael kalo transmisi kayanya ga ada bocor sih bro, ga ada merah2, sebenernya u kebocoran ini belum terlihat di lantai, hanya di bagian kaki2 penuh oli
untuk kasus kaki2 ane sebenernya aga bingung, 2 taun lalu pernah ganti buanyak banget barang, termasuk link stabil, shock, tapi sekarang udah berasa ga enak lagi. kondisi jalan dilalui hanya 15% ada bolong2, selainnya tol. ane teringat dengan family motor di sukawarna, ada review bro?
tolong di kasi pencerahan ya bro
Kalau masalah kaki2 saya nggak begitu paham. Kayaknya banyak SMers di sini yg lebih paham.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Mau tanya mekanik honda
Kalo timing chain..setau nubi itu terkait pengapian, klep dll, harus yg pintar tuning..kalo gak nanti pengapiannya meleset,mlh runyam...cmiiw
Sori bro ane onlen pake hp ribet mau ngetiknya panjang2..
Sori bro ane onlen pake hp ribet mau ngetiknya panjang2..
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mau tanya mekanik honda
Yoi timing chain, sebenernya saya agak bingung yg disebut sama mekanik dengan seal pulley karena di pulley itu nggak ada seal dan ga ada hubungan dengan bocor oli, yg mungkin adalah area dekat pulley yaitu area sambungan cover chain dan oil pan.. Nah area yg rawan di situ adalah area pertemuan antara cover timing chain dengan oil pan yang terdapat sealer untuk mencegah kebocoran oli. Kalo emang bocor dari situ sebenernya ga susah banget cuma lepas tuh cover, bersihin sealernya trus dikasih sealer ulang, dan pasang lagi.kalvin wrote:@jekael @arton, maksudnya chain itu timing chain bro? si montir honda kmrn bilang dari situ juga bro...keknya bener dr situ ya bro? terus itu penggantian yg tingkat kesulitan tinggi ga sih bro?harus di beres, atau bengkel2 pinggir juga oke2 aja..thx ya
Cuma ya itu, belum tentu mesinnya bocor, coba cleaning pake cleaner trus running mesin... bisa jadi cuma sisa tumpahan oli waktu ngisi.
Last edited by jekael on Wed Nov 06, 2013 15:50, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mau tanya mekanik honda
Setau saya yang berhubungan dengan kebocoran tidak ada hubungannya dengan timing chain, jadi tidak perlu tuning dll. Cuma perlu bongkar covernya aja trus dicleaning dan sealer lagi (terutama area bawah cover yg bersentuhan dgn oil pan) serta pasang ulang.arton wrote:Kalo timing chain..setau nubi itu terkait pengapian, klep dll, harus yg pintar tuning..kalo gak nanti pengapiannya meleset,mlh runyam...cmiiw
Sori bro ane onlen pake hp ribet mau ngetiknya panjang2..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Mau tanya mekanik honda
Setuju om jekael, klo kebocoran oli mestinya gak ada korelasi lgsg dgn timin chain..mgkn covernya atau area sktr timing chain yg bocor..
Btw klo crv ane krg paham timig chainnya terendam oli full atau sebagian..
Btw klo crv ane krg paham timig chainnya terendam oli full atau sebagian..
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11867
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mau tanya mekanik honda
urusan seputar roda (suspensi, tie rod, ball joint dkk), nggak perlu ke bengkel khusus honda, semua yang 'mengaku' bengkel/mekanik sudah sepatutnya bisa mengatasi masalah sepele seperti ini.kalvin wrote:. Juga kaki2 yg aga berisik dan jika lewat polisi tidur di stir ada gluduk.
kalau bingung harus datang ke bengkel yang mana, anda bisa datang ke bengkel spooring untuk periksa kondisi suspensi, tie rod, long tie rod, ball joint, bushing dll. dan biasanya mereka pun sanggup untuk memperbaiki jika ada kerusakan ataupun keluhan seputar roda.
jangan lupa diperiksa bushing rack steer, biasanya barang yang 1 ini cukup awet alias jarang rusak, tapi tidak menutup kemungkinan jadi penyebab timbulnya bunyi-bunyian.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mau tanya mekanik honda
Sepengetahuan saya semua mobil timing chainnya ga sampe terendam oli karna hanya dapat cipratan atau semprotan oli dari oil pan. Nah karena chain itu mutar jadinya semua permukaan chain basah oli tapi ga sampe terendam (ralat kalo saya salah)arton wrote:Setuju om jekael, klo kebocoran oli mestinya gak ada korelasi lgsg dgn timin chain..mgkn covernya atau area sktr timing chain yg bocor..
Btw klo crv ane krg paham timig chainnya terendam oli full atau sebagian..
Saya mau ralat dikit tulisan saya sebelumnya. Di pulley ternyata emang ada sealnya. Tapi kecil kemungkinan bocor dr situ kalo area antara cover chain dan oil pan yang dilapisi sealer ga bocor.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mau tanya mekanik honda
Bisa dari akibat penggantian sebelumnya gak ya?..kadang mekanik ganti part terus g beres malah merembes..contohnya itu packing sapa tau g bener masangnya, pengalaman diri snediri dealer menvonis seenak udel,terus habis boongkar2 malah kena penyakit yg asalnya ga ada
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mau tanya mekanik honda
Bisa jadi Om... part2 yg rawan bocor abis diganti itu contohnya oil seal, oil filter, packing head cover. kalo masangnya ga bener bisa rawan melejit dan bikin bocor.ola_comoesta wrote:Bisa dari akibat penggantian sebelumnya gak ya?..kadang mekanik ganti part terus g beres malah merembes..contohnya itu packing sapa tau g bener masangnya, pengalaman diri snediri dealer menvonis seenak udel,terus habis boongkar2 malah kena penyakit yg asalnya ga ada
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Mau tanya mekanik honda
@Kalvin Kebetulan sy ada kenalan mekanik beres honda.. Silahkan dicek aja inbox nya om...
Mudah2an bisa membantu.
Btw dulu jg sy pernah di genio kasus rember dari cover timing chain (atau belt nya? Hehe). Ganti seal2 sekalian biar mulus ganti plastik covernya.. Gak ada rembes lagi.
Mudah2an bisa membantu.
Btw dulu jg sy pernah di genio kasus rember dari cover timing chain (atau belt nya? Hehe). Ganti seal2 sekalian biar mulus ganti plastik covernya.. Gak ada rembes lagi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mau tanya mekanik honda
Klo ke bengkel diawasin aja, ane klo ke bengkel ane tungguin, secara masih g percaya 100 persen ama mekanik, kadang dibuat experimen,dan seenak udel menvonis
Contoh pernah mobil ane dibilang fan nya dibang rusak dan harus ganti, tpi ane masih bersihkukuh itu asalbya gpp koq, dan kerusakan g mungkin muncul tiba2.. dah divonis suruh ganti 2 juta, ane minta kabel, suruh tes kelistrikan dan colokannyaa, dan ternyaTa cuman sekeringnya doank. Biaya cuman 10rb. Prinsip ane sebagai newbie emang g terlalu mendalami mesin, cuman ketika sesuatu diluar logika dan asal vonis bisa mengakibatkan penyakit2 lain. Hal simpel berujung besar. Mulai dari masang kembali part dll, wong kadang beres ngelepas part kan bautnya ditaruh diatas karet wiper, wong sama2 hitam gt, kadang jatuh ato hilang dibiarin biarpun itu cuman ring baut aja menurut ane mobil kita bukan bahan experiment. Harus kita awasi sendiri om heheheh
Itu di beres loh kejadiannya wkwkkwkwkw
Contoh pernah mobil ane dibilang fan nya dibang rusak dan harus ganti, tpi ane masih bersihkukuh itu asalbya gpp koq, dan kerusakan g mungkin muncul tiba2.. dah divonis suruh ganti 2 juta, ane minta kabel, suruh tes kelistrikan dan colokannyaa, dan ternyaTa cuman sekeringnya doank. Biaya cuman 10rb. Prinsip ane sebagai newbie emang g terlalu mendalami mesin, cuman ketika sesuatu diluar logika dan asal vonis bisa mengakibatkan penyakit2 lain. Hal simpel berujung besar. Mulai dari masang kembali part dll, wong kadang beres ngelepas part kan bautnya ditaruh diatas karet wiper, wong sama2 hitam gt, kadang jatuh ato hilang dibiarin biarpun itu cuman ring baut aja menurut ane mobil kita bukan bahan experiment. Harus kita awasi sendiri om heheheh
Itu di beres loh kejadiannya wkwkkwkwkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mau tanya mekanik honda
Semoga cpet ketemu solusinya om
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Apr 17, 2013 15:50
Re: Mau tanya mekanik honda
@hitutbau makasih pisan bro, ane kebeneran lg puyeng banget cari mekanik, dulu kasus genio ama SA ini benerinnya bro?
kalo pasangnya ga bener pasti tetep ga bener bro, pengalaman saya ganti shock panggil montir luar, seabis ganti shock bagian depan bunyi, balik lagi ke montir itu, bingung 7 keliling. Akhirnya ke beres, bongkar lg, katanya harus ganti ama karet apanya, kaya buat dudukannya atau apanya, murah sih, akhirnya ganti. setelah dipasang tetep bunyi, bbrapa hari kemudian balik lagi beres honda p*s*e**. katanya karetnya jangan diganti, akhirnya dibalikin lagi pake yang lama, mubazir deh, akhrinya baru ilang pas per dibungkus selang. kenapa ya brow?
bbrapa minggu kemudian (sekitar 2 minggu) bagian yang belakang haha, akhirnya di treatment seperti yg pertama langsung ilang. dasar aneh, 1,5 taun kemudian jebol kalo ga salah bag kiri belakang, ganti 1 biji ada di beres, sekarang menginjak 2 taun, yg 2 dah rembes. puyenk ane.
pas pertama ganti shock itu ampir smua kaki2 yg harus diganti ane ganti, link stabil, tierod, hanya long tierod yang ga diganti.
skrg dah berisik lagi, makanya mau skalian cek deh
makasih banyak buat om dan suhu dan teman skalian( ola_comoesta,hitutbaw,jekael, marmut, arton,madcat, dan prestige) yang udah bersusah payah ngetik dan kasi ane masukan dan referensi mekanik. smoga dibalas oleh Tuhan...
and wish me luck yach
kalo pasangnya ga bener pasti tetep ga bener bro, pengalaman saya ganti shock panggil montir luar, seabis ganti shock bagian depan bunyi, balik lagi ke montir itu, bingung 7 keliling. Akhirnya ke beres, bongkar lg, katanya harus ganti ama karet apanya, kaya buat dudukannya atau apanya, murah sih, akhirnya ganti. setelah dipasang tetep bunyi, bbrapa hari kemudian balik lagi beres honda p*s*e**. katanya karetnya jangan diganti, akhirnya dibalikin lagi pake yang lama, mubazir deh, akhrinya baru ilang pas per dibungkus selang. kenapa ya brow?
bbrapa minggu kemudian (sekitar 2 minggu) bagian yang belakang haha, akhirnya di treatment seperti yg pertama langsung ilang. dasar aneh, 1,5 taun kemudian jebol kalo ga salah bag kiri belakang, ganti 1 biji ada di beres, sekarang menginjak 2 taun, yg 2 dah rembes. puyenk ane.
pas pertama ganti shock itu ampir smua kaki2 yg harus diganti ane ganti, link stabil, tierod, hanya long tierod yang ga diganti.
skrg dah berisik lagi, makanya mau skalian cek deh
makasih banyak buat om dan suhu dan teman skalian( ola_comoesta,hitutbaw,jekael, marmut, arton,madcat, dan prestige) yang udah bersusah payah ngetik dan kasi ane masukan dan referensi mekanik. smoga dibalas oleh Tuhan...
and wish me luck yach

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mau tanya mekanik honda
saya ada rekomendasi bengkel oke banget di Bdg, dan ownernya juga paham dgn CR-Vkalvin wrote:Om dan suhu, ane pake crv rd6 2.4L, saat ini keluhan ane ada kebocoram oli, dan indikasi awal haris ganti seal pulley,vtec,dan paking tutup klep. Juga kaki2 yg aga berisik dan jika lewat polisi tidur di stir ada gluduk.
Kira2 apa ya penyakitnya dan apakahbada rekomendasi mekanik atau bengkel honda oke,ane domisili di bandung,karna di beres mahal.o ya om 2 taun lalu ane pernah service kaki2 hanya long tierod yg tidak diganti
Mohon petunjuk para suhu
Cuman kerjanya ga bisa diburu buru & tarip gak murah, tapi mrk benar2 bekerja spt SOP pabrikan mobil.......dan mereka sangat fair
Yg kerja bokap dan anaknya, dibantu mekanik2-nya, owner turun tangan sendiri dan sangat ahli sekali dlm teknik automotive
Kalo sekiranya cocok dgn yg sy sebut di atas, silakan PM saya, nanti saya beri kontaknya via PM.....karena si bengkel ini gak mau sembarang terima cust yg gak dikenal
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
- Location: DCI Djakarta
Re: Mau tanya mekanik honda
Dream job ever...Turboman wrote:
Yg kerja bokap dan anaknya, dibantu mekanik2-nya, owner turun tangan sendiri dan sangat ahli sekali dlm teknik automotive

Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Mau tanya mekanik honda
@kalvin
Iya om.. Itu dikerjain di rumah mobilnya sama mekaniknya langsung hii. Nanti kita ditawarin mau beli sendiri sparepartnya atau lewat dia. Peralatan dan cara ngerjainnya top ya krn emang udah 20 tahunan kerja di beres jg.. Hehe.
Btw bisa dicoba jg yg dari om turboman.. Kl referensi momod turbo mah gak ragu lah..
Iya om.. Itu dikerjain di rumah mobilnya sama mekaniknya langsung hii. Nanti kita ditawarin mau beli sendiri sparepartnya atau lewat dia. Peralatan dan cara ngerjainnya top ya krn emang udah 20 tahunan kerja di beres jg.. Hehe.
Btw bisa dicoba jg yg dari om turboman.. Kl referensi momod turbo mah gak ragu lah..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Apr 17, 2013 15:50
Re: Mau tanya mekanik honda
Makasih banyak nih,ditengah kebingungan ane,banyak temen2 yang mau bantu dan kasi rekomendasi dan masukan.makasi juga buat kebaikan om turboman sharing mekaniknya..