2012 Honda CR-V - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
@hbobo gen4 di putaran tinggi mah maknyuss ya oom...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Betul, khusus na kalo udah 60 k atas, jdi mantap tarikannyahitutbaw wrote:@hbobo gen4 di putaran tinggi mah maknyuss ya oom...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Numpang eksis juga ah breng om kompres

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Akhirnya pakai premium juga crv nya..
Gak kedengeran ngelitik sama sekali (dari dalem kabin ya sambil nyupir..gak tau kl denger nya di atas mesin langsung atau pakai stetoskop gt). Tarikan gak berubah rasany ..aneh malah kerasa lebih enak tarikannya?? Apa sugesti ya..
Kl emang kyk gini rasanya pakai premium saya paling mau coba nambahin PEA aja (mgkn r* cf*c) buat bersih2 dari kemungkinan deposit kerak aja.
Ada yg bisa share gak gen4 nya pakai premium? Tks...
Gak kedengeran ngelitik sama sekali (dari dalem kabin ya sambil nyupir..gak tau kl denger nya di atas mesin langsung atau pakai stetoskop gt). Tarikan gak berubah rasany ..aneh malah kerasa lebih enak tarikannya?? Apa sugesti ya..
Kl emang kyk gini rasanya pakai premium saya paling mau coba nambahin PEA aja (mgkn r* cf*c) buat bersih2 dari kemungkinan deposit kerak aja.
Ada yg bisa share gak gen4 nya pakai premium? Tks...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
2.4 saya pake premium..
malah mesin supercas pake premium..113ribu...
kalo mobil tua pake premium biasanya ngelitik parah..
pengalaman saya..
malah mesin supercas pake premium..113ribu...
kalo mobil tua pake premium biasanya ngelitik parah..
pengalaman saya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Thx om kompresorz..
Wah ganas.. Itu yg w204 supercharger (kompressor) ya om? Gmn itu udah 113 km pakai premium terus, ada perawatan khusus?
Btw.. W204 rasio kompresi nya brp ya?
Crv nya gmn om pakai premium? Aman sentosa kah?
Wah ganas.. Itu yg w204 supercharger (kompressor) ya om? Gmn itu udah 113 km pakai premium terus, ada perawatan khusus?
Btw.. W204 rasio kompresi nya brp ya?
Crv nya gmn om pakai premium? Aman sentosa kah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Crv ane ga brani d isiin premium,

Tkt rusak, soalnya d tangki na ada tulisa min ron/roz 91

Tkt rusak, soalnya d tangki na ada tulisa min ron/roz 91
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Di manual book jg sama om prestige.. Ada tulisannya min ron 91 (atau 92 ya he lupa)..
Apa mgkn premium itu mon nya tinggi, even ron nya cm 88,7? Jd gak ngelitik..haha kacaww..
Baca2 thread lama SM punya om penyuturbo.. Ktnya kondisi paling efisien itu saat ngelitik haluuuuuuuusssss dan terjadi di rpm tinggi itu gpp, jgn2 map ecu nya crv udah disiapin buat kondisi terburuk hrs pakai bensin premium jdnya malah lebih optimal pakai premium (di titik kritis ngelitik haluuuuuusss pas rpm tinggi td?)... Haha cmiiw ya.
Mohon pencerahannya lagi tabel rasio kompresi vs ron itu apakah dlm kondisi engine idle atau under load? Jika pd kondisi under load pada kondisi apa (cmiiw ktnya paling ekstrem adalah di gear tertinggi dari idle dihajar full throttle.. Saat ngelitik terjadi di situlah diambil poin oktane number nya.. Octane number ya bukan ron..jd dlm kondisi drive normal2 saja sih bisa pakai octane lebih rendah..
Dari pencerahan yg sy dpt (thx om bill): Suhu pembakaran, timing pembakaran, suhu intake, load engine sbg faktor penentu ngelitik (di luar CR). Nah, kondisi2 itu bisa berbeda pada tiap mobil mengkondisikannya sesuai teknologi yg dimiliki di luar faktor eksternal yg jg mempengaruhi ngelitik spt suhu luar, kelembaban, level elevasi dr permukaan laut... Bahkan (cmiiw lagi mohon pencerahan) CR itu gak konstan..tapi "dinamis" karena ada overlap timing katup masuk dan keluar, kompresi dinamis ini lebih rendah dari kompresi statis di brosur dan teknologi pengaturan timing atau sudut katup akan mempengaruhi (cmiiw)..sebenarnya kompresi dinamis ini lah yg "sebenarnya CR"..
Jadi..even dgn CR yg sama (spek brosur) tiap2 mobil punya ketahanan dan toleransi penurunan performa yg berbeda beda jika dikasih bbm ron 88 premium..cmiiw, nah apakah crv gen4 ini tmsk yg OKEH di isi premium? Mudah2an....
Sekedar buat diskusi ya .. Mohon pencerahannya, maaf mudah2an gak menyesatkan soalnya sy jg cm dari hasil browsing2 aja saking pengen justifikasi boleh diisi premium he he biar hemat isi kantong..
Apa mgkn premium itu mon nya tinggi, even ron nya cm 88,7? Jd gak ngelitik..haha kacaww..
Baca2 thread lama SM punya om penyuturbo.. Ktnya kondisi paling efisien itu saat ngelitik haluuuuuuuusssss dan terjadi di rpm tinggi itu gpp, jgn2 map ecu nya crv udah disiapin buat kondisi terburuk hrs pakai bensin premium jdnya malah lebih optimal pakai premium (di titik kritis ngelitik haluuuuuusss pas rpm tinggi td?)... Haha cmiiw ya.
Mohon pencerahannya lagi tabel rasio kompresi vs ron itu apakah dlm kondisi engine idle atau under load? Jika pd kondisi under load pada kondisi apa (cmiiw ktnya paling ekstrem adalah di gear tertinggi dari idle dihajar full throttle.. Saat ngelitik terjadi di situlah diambil poin oktane number nya.. Octane number ya bukan ron..jd dlm kondisi drive normal2 saja sih bisa pakai octane lebih rendah..
Dari pencerahan yg sy dpt (thx om bill): Suhu pembakaran, timing pembakaran, suhu intake, load engine sbg faktor penentu ngelitik (di luar CR). Nah, kondisi2 itu bisa berbeda pada tiap mobil mengkondisikannya sesuai teknologi yg dimiliki di luar faktor eksternal yg jg mempengaruhi ngelitik spt suhu luar, kelembaban, level elevasi dr permukaan laut... Bahkan (cmiiw lagi mohon pencerahan) CR itu gak konstan..tapi "dinamis" karena ada overlap timing katup masuk dan keluar, kompresi dinamis ini lebih rendah dari kompresi statis di brosur dan teknologi pengaturan timing atau sudut katup akan mempengaruhi (cmiiw)..sebenarnya kompresi dinamis ini lah yg "sebenarnya CR"..
Jadi..even dgn CR yg sama (spek brosur) tiap2 mobil punya ketahanan dan toleransi penurunan performa yg berbeda beda jika dikasih bbm ron 88 premium..cmiiw, nah apakah crv gen4 ini tmsk yg OKEH di isi premium? Mudah2an....
Sekedar buat diskusi ya .. Mohon pencerahannya, maaf mudah2an gak menyesatkan soalnya sy jg cm dari hasil browsing2 aja saking pengen justifikasi boleh diisi premium he he biar hemat isi kantong..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Tadi nyetir CRV 2.4 Prestige TD diler, ga kerasa ngelitiknya... Kata sales semua mbl TD pake Premios (CRV, Freed, Accord)
Tenaganya ganas bgt, cuma remnya koq kerasa krg pakem ya ngontrol laju mbl? Ato krn unit TD setting remnya agak laen? Hampir aja nyundul mbl laen krn remnya ini...
Stir ringan, cmn agak ga mantap ya pengendaliannya? Agak aneh... Klakson sgt cempreng, ga garang en kalo lawan motor alay ga ad tajinya (bakal gw ganti pake hella neh)
Tenaganya ganas bgt, cuma remnya koq kerasa krg pakem ya ngontrol laju mbl? Ato krn unit TD setting remnya agak laen? Hampir aja nyundul mbl laen krn remnya ini...
Stir ringan, cmn agak ga mantap ya pengendaliannya? Agak aneh... Klakson sgt cempreng, ga garang en kalo lawan motor alay ga ad tajinya (bakal gw ganti pake hella neh)
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Iya om ricz klakson na super duper jelekkk 
Ane aja gnti hella supertone

Ane aja gnti hella supertone

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Tulisan na 91 omhitutbaw wrote:Di manual book jg sama om prestige.. Ada tulisannya min ron 91 (atau 92 ya he lupa)..
Apa mgkn premium itu mon nya tinggi, even ron nya cm 88,7? Jd gak ngelitik..haha kacaww..
Baca2 thread lama SM punya om penyuturbo.. Ktnya kondisi paling efisien itu saat ngelitik haluuuuuuuusssss dan terjadi di rpm tinggi itu gpp, jgn2 map ecu nya crv udah disiapin buat kondisi terburuk hrs pakai bensin premium jdnya malah lebih optimal pakai premium (di titik kritis ngelitik haluuuuuusss pas rpm tinggi td?)... Haha cmiiw ya.
Mohon pencerahannya lagi tabel rasio kompresi vs ron itu apakah dlm kondisi engine idle atau under load? Jika pd kondisi under load pada kondisi apa (cmiiw ktnya paling ekstrem adalah di gear tertinggi dari idle dihajar full throttle.. Saat ngelitik terjadi di situlah diambil poin oktane number nya.. Octane number ya bukan ron..jd dlm kondisi drive normal2 saja sih bisa pakai octane lebih rendah..
Dari pencerahan yg sy dpt (thx om bill): Suhu pembakaran, timing pembakaran, suhu intake, load engine sbg faktor penentu ngelitik (di luar CR). Nah, kondisi2 itu bisa berbeda pada tiap mobil mengkondisikannya sesuai teknologi yg dimiliki di luar faktor eksternal yg jg mempengaruhi ngelitik spt suhu luar, kelembaban, level elevasi dr permukaan laut... Bahkan (cmiiw lagi mohon pencerahan) CR itu gak konstan..tapi "dinamis" karena ada overlap timing katup masuk dan keluar, kompresi dinamis ini lebih rendah dari kompresi statis di brosur dan teknologi pengaturan timing atau sudut katup akan mempengaruhi (cmiiw)..sebenarnya kompresi dinamis ini lah yg "sebenarnya CR"..
Jadi..even dgn CR yg sama (spek brosur) tiap2 mobil punya ketahanan dan toleransi penurunan performa yg berbeda beda jika dikasih bbm ron 88 premium..cmiiw, nah apakah crv gen4 ini tmsk yg OKEH di isi premium? Mudah2an....
Sekedar buat diskusi ya .. Mohon pencerahannya, maaf mudah2an gak menyesatkan soalnya sy jg cm dari hasil browsing2 aja saking pengen justifikasi boleh diisi premium he he biar hemat isi kantong..

Ane ga brani isi premium om, ga brani, pengalaman ane, itu xtrail bokap yg d jokul, isi premium, kipas AC na lgsg rusak

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Bro, itu headlampnya pake brp K punya? Trus DCnya brp kalo ganti HID?Prestige wrote:Iya om ricz klakson na super duper jelekkk
Ane aja gnti hella supertone
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
ya c 200 kompresor..gak ada perawatan khusus/campuran apapun..dr baru isinya itu..kompresinya gak tau..
crv gak ada masalah..semua nyaman aja n dompet..
mobil baru semua masih bagus saya yakin gak masalah..kecuali mobil spek super..
@rich..
betul ya rich..remnya kurang pakem...tp beda dgn acoord..
cm mesin crv 2.4 ganas..injak gas sedikit tarikan awal bisa lompat...
crv gak ada masalah..semua nyaman aja n dompet..
mobil baru semua masih bagus saya yakin gak masalah..kecuali mobil spek super..
@rich..
betul ya rich..remnya kurang pakem...tp beda dgn acoord..
cm mesin crv 2.4 ganas..injak gas sedikit tarikan awal bisa lompat...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Nah, itudia yg gw takutkan... Mesin galak tp ga bs dihandle... Banding ama inova seh lebih gigit inova...
Salesnya seh blg apa mungkin krn unit TD jadi udh diabuse ama konsumen...
Tapi ga tau juga ya...ntah brake padnya ato bannya yg ga sanggup handle tuh mesin...
Salesnya seh blg apa mungkin krn unit TD jadi udh diabuse ama konsumen...
Tapi ga tau juga ya...ntah brake padnya ato bannya yg ga sanggup handle tuh mesin...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
HID ane 8500K (HID ProVision ga ada yg 8000) headlamp omricz wrote:Bro, itu headlampnya pake brp K punya? Trus DCnya brp kalo ganti HID?Prestige wrote:Iya om ricz klakson na super duper jelekkk
Ane aja gnti hella supertone

Foglamp pake Xenon HID 6000K
DC itu apa ya om ? Ane gatau

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Damage cost...artinya biaya yg dikeluarkan...
Kalo tembus hujan bs ga?
Kalo tembus hujan bs ga?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Oo harga
Harganya 3.3jt om
Ujan yah
Kalo d blg tembus sih, ane masi keliatan warna biru walopun ujan (pendapat ane)

Harganya 3.3jt om
Ujan yah

Kalo d blg tembus sih, ane masi keliatan warna biru walopun ujan (pendapat ane)

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
@prestige..
masih mahal ya lampu hid...padahal udah jaman LED..super terang n fokus..
ati2 n cek apakah proyektor lampu depan lama2 berkabut putih..
klo mau mantap diatas merk n lebih murah itu ada pernah saya pake..hujan apapun kondisinya tuh jalanan aspal terang...kalah dah tuh merk yg dipake..
cuma mobil harus asuransi klo main HID...
masih mahal ya lampu hid...padahal udah jaman LED..super terang n fokus..
ati2 n cek apakah proyektor lampu depan lama2 berkabut putih..
klo mau mantap diatas merk n lebih murah itu ada pernah saya pake..hujan apapun kondisinya tuh jalanan aspal terang...kalah dah tuh merk yg dipake..
cuma mobil harus asuransi klo main HID...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Bujug...
Ga jadi ah...cmn ganti bohlam aja pun...
Bagusan lapis ulang peredam...
Ga jadi ah...cmn ganti bohlam aja pun...
Bagusan lapis ulang peredam...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Kenapa bisa putih om tuh proyektor?kompresorz wrote:@prestige..
masih mahal ya lampu hid...padahal udah jaman LED..super terang n fokus..
ati2 n cek apakah proyektor lampu depan lama2 berkabut putih..
klo mau mantap diatas merk n lebih murah itu ada pernah saya pake..hujan apapun kondisinya tuh jalanan aspal terang...kalah dah tuh merk yg dipake..
cuma mobil harus asuransi klo main HID...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Merk na apa om ?
Kalo emg lebih terang ane lgsg pesen n gnti dah
Soalnya ane da test pke philips juga yg 8000K, masi lebih terang yg ane pake

@om ricz : kn untuk mempercantik + terang juga om
(kecuali kabut
)
Kalo emg lebih terang ane lgsg pesen n gnti dah

Soalnya ane da test pke philips juga yg 8000K, masi lebih terang yg ane pake

@om ricz : kn untuk mempercantik + terang juga om


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Serius om terang provision drpd Philips?Prestige wrote:Merk na apa om ?
Kalo emg lebih terang ane lgsg pesen n gnti dah
Soalnya ane da test pke philips juga yg 8000K, masi lebih terang yg ane pake
@om ricz : kn untuk mempercantik + terang juga om(kecuali kabut
)
Coba hid Philips nya dimana om? Jangan2 didealer provision?

Btw,
Ada yg tau hid yg dipake di grand vitara itu merk apa dan type brp ya?
*pingin tau krn lampunya terang banget
