share captiva - PART 05

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: share captiva - PART 05

Post by hbobo »

Prestige wrote:
hbobo wrote:
liora wrote:@hbobo pakai hyundai santa fe diesel aja...mantap boss... irit banget... liat aja ditrit user para penguna santa fe..mereka pakai 50:50 bio+ dex sdh 20rb keatas semua ga ada keluhan kok...termasuk sy jg pakai..( hehehe..bukan sales hyundai ya.....)
wah kalo mobil korea nga berani deh. banyak yang bilang sekarang mobil korea udah bagus dibanding dulu. tapi ada orang kantor gua baru setaonan beli hyundai, sering bener gua denger di kantor telpon ke bengkel hyundai keluh ini itu yang nga ada abisnya. kalo mobil korea mah dalam image gua yah cuma menang di model, menang fitur, dan harga murah. cuma semua itu harus di bayar mahal dengan pemakaian material yang serba murahan. pake kia carnival dan hyundai trajet dan hyundai H1 udah kapok setengah mati. hyundai dan kia mah nga akan perna tertarik deh. pas ke iims aja, gua skip liat liat di 2 showroom itu. bener bener nga interested banget bro kalo sama mobil korea. ngeliat kiri kanan banyak yang ngeluh, pengalaman sendiri juga sama. tetangga kiri kanan juga pada suka ngomong sama. di kantor, rumah, temen dan pengalaman sendiri. semuanya rata rata banyak masalah.
Om, santa fe mahal om
Yg 4x4nya aja nyentuh 600jt
Ane aja mnta gituan, d ocehin bokap
:big_slap:

kalo ane sih bukan mahalnya. di jamannya carnival, trajet dan H1 juga termasuk mobil mahal. tetep aja kualitasnya murahan.
kalo budget 600juta meningan ambil X1 kali. sakit ati aja beli mobil korea seharga 600juta. tapi yang itu sih selera masing masing yah. hahaha...
ini kan buat gua yah mobil korea sih out dari list deh. korea pinternya bikin tipi, henpon dan peralatan elektronik. kalo mobil masih jauh dari jepang
one small step for a man, a giant leap for mankind
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

Cobain vw tiguan aja om.. 1400cc tsi.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

hbobo wrote:ane bukannya mau pake solar busuk...pake pertadex sih no problem, asal bisa lebih ngirit dibandingin crv. hahaha...
astaga crv minta bensinnya udah kaya tukang mabok aja. mana supir gua udah tuwir dan kakinya kaga pake sekolah. itu aja gua suru full eco, tapi lama lama enek juga ngisinya.
akhirnya pake deh apancah, gila pinggang pengen patah. ane sih nga masalah pake pertadex, asal bisa 1:10 buat dalkot.
kira kira kalo captiva dipake full eco bisa dapet 1:10 sampe 1:12 nga yah?

jujur aja, ane sih benernya juga nga demen isi bbm subsidi, ngantrinya kaya orang gila, pelayanan uda kaya beli bensin tapi kaga bayar aja. itu apancah aja ane pake shell sama premium dengan campuran 50-50.

tadi isenk telpon ke dealer captiva dan tanya captiva bisa pake solar busuk nga, dijawab bisa pak, trus minta di sambungin ke sa nya, dijawab bisa pak.
asal service rutinnya dijalanin bener bener, dijamin nga akan ada masalah pake solar busuk. cuma yah seperti para sesepuh disini bilang yah mereka mana bisa dipercaya sih.
temen ane sih pake ctv fl 2012 dari januari 2012 sampe sekarang dia bilang nga ada masalah dan full solar busuk, cuma masalahnya ini orang emang nga perna peduli sama mobilnya. baru sadar mobilnya masalah pas mogok. jadi pendapat dia yah kurang reliable aja.
Wah om hbobo cari yg irit, dan subsidi ya...sepertinya cocok Spin diesel 1.3. Bisa biosolar, 1 liter bisa 22 km lagi......lebih enak dari veloz cocok dah dari veloz ke spin.... :ngacir: :ngacir:
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 05

Post by boed2 »

@hbobo

saya pakai captiva vcdi 1.5 tahun lebih so far ga ada keluhan.
mix biosolar + pertadex, konsumsi bbm dalkot mirip ama crv 2.0,
dengan rute yg sama, sekitar 1:7an - 8 km/ liter (dalkot, ga pake tol, crv isi premium, pertamax sama aja),
tapi kalau untuk luar kota/tol captiva jauh lebih irit + muat lebih banyak (7 seater)
+ tenaga lebih besar (berasa bener bedanya kalau muat banyak dan nanjak),
+ lebih nyaman buat sopir dan penumpang.
tapi kalau untuk masuk gang2 lebih lincah crv.

pertimbangannya kenapa 'outlander sport' atau 'captiva vcdi'?
IMO, 2 mobil itu beda jenis, kesamaannya mungkin di faktor 'fun to drive',
tapi kalau pake sopir (outlander sport?)... ga efek kan? dan di garasi udah ada
mobil yg 'driver oriented' x3, crv 2.4, buat nyetir sendiri.
So kalo belom ada di garasi, kenapa ga innova diesel aja? sorry jadi ga seru nih hehehe.
buat disopirin ok (beda lah ama avanza, terutama kalo sopirnya ok, duduk di tengah lega),
dipakai kasar ok (mobil perang, kepentok juga ga usah dipikirin),
isi biosolar atau mix dex, ga pusingin konsumsi bbm, apalagi kalo udah biasa isi pertamax.
selisih harga bisa untuk upgrade kenyamanan, pasang peredam, dll.

balik ke seru2an...
kalau sejenis outlander sport, tiguan juga menarik tuh sepertinya,
apalagi kalau sudah biasa pake mobil eropa.

*bukan sales chevy, toyota, vw*
pietz
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Feb 06, 2013 2:09

Re: share captiva - PART 05

Post by pietz »

@om hbobo
sy pemakai captiva fl 2012,selama ini pakai dex + crc..dapat 11.5-12.5 km/ltr..rute dalkot cikarang yg ramai lancar kdg macet + toll..
kl untuk kaki sopir yg ngga di sekolahin bs coba dipasang throttle controller semacam s*adow/p*dalbox,set ke eco 7..range harga 1.5-3jt an..
kl ga bs dicoba crv nya dipasang throttle controller,dilihat apakah ada perubahan dr fuel consumption nya..nothing to lose,drpd keluar ratusan juta tp ga sesuai dgn harapan kita..
cicapu
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Tue Dec 18, 2012 1:04

Re: share captiva - PART 05

Post by cicapu »

@bro pemakai CTV semuanya,
Saya mau tanya , ada yang sudah pernah pakai atau pasang BRQ Fuel Catalyst nggak di CTV nnya ? kalo lihat brosurnya ini product khusus dipasang buat mobil solar commonrail dan bisa menurunkan jauh kadar sulfur dioksidanya, lagi ada pamerannya di PIM 2 , kalau ada yang sudah pernah memakainya , bole donk share nya, Thanks
cicapu
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Tue Dec 18, 2012 1:04

Re: share captiva - PART 05

Post by cicapu »

@bro pemakai CTV semuanya,
Saya mau tanya , ada yang sudah pernah pakai atau pasang BRQ Fuel Catalyst nggak di CTV nnya ? kalo lihat brosurnya ini product khusus dipasang buat mobil solar commonrail dan bisa menurunkan jauh kadar sulfur dioksidanya, lagi ada pamerannya di PIM 2 , kalau ada yang sudah pernah memakainya , bole donk share nya, Thanks
pietz
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Feb 06, 2013 2:09

Re: share captiva - PART 05

Post by pietz »

pietz wrote:@om hbobo
sy pemakai captiva fl 2012,selama ini pakai dex + crc..dapat 11.5-12.5 km/ltr..rute dalkot cikarang yg ramai lancar kdg macet + toll..
kl untuk kaki sopir yg ngga di sekolahin bs coba dipasang throttle controller semacam s*adow/p*dalbox,set ke eco 7..range harga 1.5-3jt an..
kl ga bs dicoba crv nya dipasang throttle controller,dilihat apakah ada perubahan dr fuel consumption nya..nothing to lose,drpd keluar ratusan juta tp ga sesuai dgn harapan kita..
oh iya,captiva saya tidak menggunakan throttle controller, fc 11,5-12,5 km/lt murni didapat dari cara menyetir,kondisi jalan + kdg dibejek kl di toll..
captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

Saya baru menyadari bahwa tekanan angin ban bisa pengaruh ke FC, barusan tes tekanan angin 34 semua ban pake nitrogen velg standard 17", jalan di toll jakarta cibubur pp FC bisa 1:13 (angka MID menunjukan 7.6 lt per 100 km), atau mungkin kebeneran juga hari ini jalanan lancar karena harpitnas, o ya bbm solar busuk 100% + racun RL dosis maintenance

Selama ini saya pake angin 32-33, barusan tadi cek tinggal 30, pantesan ajah FC sekitar 1:8 - 1:10
papico
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
Location: Pati - Jateng

Re: share captiva - PART 05

Post by papico »

hbobo wrote:
liora wrote:@hbobo pakai hyundai santa fe diesel aja...mantap boss... irit banget... liat aja ditrit user para penguna santa fe..mereka pakai 50:50 bio+ dex sdh 20rb keatas semua ga ada keluhan kok...termasuk sy jg pakai..( hehehe..bukan sales hyundai ya.....)
wah kalo mobil korea nga berani deh. banyak yang bilang sekarang mobil korea udah bagus dibanding dulu. tapi ada orang kantor gua baru setaonan beli hyundai, sering bener gua denger di kantor telpon ke bengkel hyundai keluh ini itu yang nga ada abisnya. kalo mobil korea mah dalam image gua yah cuma menang di model, menang fitur, dan harga murah. cuma semua itu harus di bayar mahal dengan pemakaian material yang serba murahan. pake kia carnival dan hyundai trajet dan hyundai H1 udah kapok setengah mati. hyundai dan kia mah nga akan perna tertarik deh. pas ke iims aja, gua skip liat liat di 2 showroom itu. bener bener nga interested banget bro kalo sama mobil korea. ngeliat kiri kanan banyak yang ngeluh, pengalaman sendiri juga sama. tetangga kiri kanan juga pada suka ngomong sama. di kantor, rumah, temen dan pengalaman sendiri. semuanya rata rata banyak masalah.
Setau saya kok CTV juga buatan Korea, kalo gak salah aslinya Daewoo Winstorm. Kolaborasi Chevy dengan Daewoo udah berjalan lama. Contohnya yang dulu pernah beredar di Indo Chev Spark. CMIIW.
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: share captiva - PART 05

Post by hbobo »

emang spin udah ada yang diesel?
setau ane belom keluar tuh spin diesel. btw spin sama avanza berisikan mana yah? soalnya avanza kan kaleng abis, jadi dalem mobil berasanya berisik banget.
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
arsha
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Oct 11, 2013 14:23

Re: share captiva - PART 05

Post by arsha »

Deasegara wrote:
hbobo wrote:ane bukannya mau pake solar busuk...pake pertadex sih no problem, asal bisa lebih ngirit dibandingin crv. hahaha...
astaga crv minta bensinnya udah kaya tukang mabok aja. mana supir gua udah tuwir dan kakinya kaga pake sekolah. itu aja gua suru full eco, tapi lama lama enek juga ngisinya.
akhirnya pake deh apancah, gila pinggang pengen patah. ane sih nga masalah pake pertadex, asal bisa 1:10 buat dalkot.
kira kira kalo captiva dipake full eco bisa dapet 1:10 sampe 1:12 nga yah?

jujur aja, ane sih benernya juga nga demen isi bbm subsidi, ngantrinya kaya orang gila, pelayanan uda kaya beli bensin tapi kaga bayar aja. itu apancah aja ane pake shell sama premium dengan campuran 50-50.

tadi isenk telpon ke dealer captiva dan tanya captiva bisa pake solar busuk nga, dijawab bisa pak, trus minta di sambungin ke sa nya, dijawab bisa pak.
asal service rutinnya dijalanin bener bener, dijamin nga akan ada masalah pake solar busuk. cuma yah seperti para sesepuh disini bilang yah mereka mana bisa dipercaya sih.
temen ane sih pake ctv fl 2012 dari januari 2012 sampe sekarang dia bilang nga ada masalah dan full solar busuk, cuma masalahnya ini orang emang nga perna peduli sama mobilnya. baru sadar mobilnya masalah pas mogok. jadi pendapat dia yah kurang reliable aja.
Ane punya pilihan antara Fortie-PS-CRV-CTV 3 bln yll. Setelah test drive dan baca2 ulasan + speknya akhirnya jatuh pada CTV. Kalau ditanya apakah ane menyesal? jawabannya tidak. Jika agan sering pakai supir, kayaknya baris ke 2 CTV paling nyaman & longgar setelah itu baru CRV.
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: share captiva - PART 05

Post by gaspol »

hbobo wrote:emang spin udah ada yang diesel?
setau ane belom keluar tuh spin diesel. btw spin sama avanza berisikan mana yah? soalnya avanza kan kaleng abis, jadi dalem mobil berasanya berisik banget.
Spin diesel udah banyak beredar dijalan kok om :) tapi cuma ada versi m/t yah..
Ane udah test yang 1.5 6a/t suaranya kedap,handling punya far more better than avanza :) cuma yg ane ga suka di kursi row 2 terlalu tegak sandaran kursinya
User avatar
wayoe
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Dec 12, 2012 12:49
Location: Kadang di onshore kadang di offshore

Re: share captiva - PART 05

Post by wayoe »

Salam kenal om semua....

Setelah selama ini hanya silent reader akhir nya mo sharing juga nih......

Saya beli CTV September 2012 juga gara2 baca thread ini....... :big_smoking:
3 bulan pertama dikasih minum shell, tapi setelah itu minum bio+RL (habis 2 botol)...sejak RL juga hilang dari peredaran, akhirnya dikasih bio+norival.
Untuk tenaga gak diragukan...pernah spin nggak sengaja pertama kali di lampu merah, saya sendiri kaget...... :big_blushing:
Mudik lebaran tahun kemaren ke Sumedang lewat jalur Subang PD abis...lewat tanjakan anteng aja gak ada gejala kecepatan menurun (jalan keadaan sepi), mobil berisi 5 dewasa 2 anak kecil plus barang2 bawaan pakaian (bagasi full).

Masalah pertama muncul sekitar bulan Maret 2013......sepulang dari nguli (nguli lumayan lama 4 bulan gak pulang2), kok rem tangan elektriknya bunyi lumayan keras. Saya cuekin karena saya nggak inget gimana bunyinya waktu pertama kali......saya pikir itu normal. Masuk bulan April mulai gejala warning light "P" kadang nyala....bunyi motornya masih keras....masih saya cuekin....toh masih bisa lepas rem nya.
Akhirnya kejadian deh....setelah rem tangan aktif, mau jalan ternyata rem gak mau dilepas, warning light "P" nyala terus, motornya pun gak mau jalan (cuma bunyi....rrrttt.....sebentar trus stop). Coba di aktif/non aktifkan gak bisa juga, akhirnya telpon Beres, di coba kontak di off, tunggu sebentar start, sampe 3 kali tidak bisa juga. Diarahkan utk dipaksa jalan, untungnya dekat Beres dan hari Sabtu......Mobil tidak bisa jalan, rem benar2 terkunci total, tidak bisa dipaksa jalan, akhirnya teknisi datang, bongkar motornya, dibawa ke beres.
Akhirnya motor elektrik rem harus diganti krn kotor plus karat jadi lengket. Usut punya usut bulan Februari mobil dipakai istri, kena banjir sampai setengah roda. Seharusnya setelah kena air/banjir rem tangan jangan diaktifkan, tunggu sampai kira2 air di komponen motor kering (pengalaman om yg pernah ngalamin juga). Karena posisi motor rem elektrik itu posisi nya emang di bawah dek sbelah kiri depan roda.

Masalah kedua muncul 3 minggu yg lalu. Suara...nging...di atas roda kanan kiri belakang, saya udah curiga fuel pump nih.....suara tidak terlalu keras...saya lapor SA, di anjurkan di cek di beres, krn sibuk jadi blom sempet k beres. Akhirnya kejadian...mobil di pakai istri (kebetulan nguli lagi saya), baru jalan 20 meter mesin mati, di start jalan lagi 10 meter mati. Akhirnya balik ke rumah gak jadi pakai mobil, indikator cek mesin dan mobil harus di service nyala. Nginep di beres, betul fuel pump nya kena dan harus diganti, katanya sistem nya gak sinkron.
Setelah selesai, dipakai istri....indikator cek mesin nyala dan gak ada tarikannya. Akhirnya hari Sabtu kemarin masuk beres lagi. Dicurigai ada air masuk...kemungkinan kualitas Solarnya jelek. Belum ada kabar lagi secara beres libur idul adha.

Kalau memang kebetulan dapet solar jelek....next mending minum pertadex aja lah...... :big_peace:

Maaf om...kepanjangan..........
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

gaspol wrote:
hbobo wrote:emang spin udah ada yang diesel?
setau ane belom keluar tuh spin diesel. btw spin sama avanza berisikan mana yah? soalnya avanza kan kaleng abis, jadi dalem mobil berasanya berisik banget.
Spin diesel udah banyak beredar dijalan kok om :) tapi cuma ada versi m/t yah..
Ane udah test yang 1.5 6a/t suaranya kedap,handling punya far more better than avanza :) cuma yg ane ga suka di kursi row 2 terlalu tegak sandaran kursinya
Om, ane cek di sunmotor jl. Panjang, sepertinya tiap pembelian spin di modifkan sama dealer untuk kursi belakang yg awalnya tegak dan gak bisa di atur rebahannya, jadi bisa di atur rebahannya, seperti duo avxen dan er3.

Kebetulan sales nya sana ada yg temen ane, jadi infonya valid deh.
Udah ane liat juga sih.
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

wayoe wrote:Salam kenal om semua....

Setelah selama ini hanya silent reader akhir nya mo sharing juga nih......

Saya beli CTV September 2012 juga gara2 baca thread ini....... :big_smoking:
3 bulan pertama dikasih minum shell, tapi setelah itu minum bio+RL (habis 2 botol)...sejak RL juga hilang dari peredaran, akhirnya dikasih bio+norival.
Untuk tenaga gak diragukan...pernah spin nggak sengaja pertama kali di lampu merah, saya sendiri kaget...... :big_blushing:
Mudik lebaran tahun kemaren ke Sumedang lewat jalur Subang PD abis...lewat tanjakan anteng aja gak ada gejala kecepatan menurun (jalan keadaan sepi), mobil berisi 5 dewasa 2 anak kecil plus barang2 bawaan pakaian (bagasi full).

Masalah pertama muncul sekitar bulan Maret 2013......sepulang dari nguli (nguli lumayan lama 4 bulan gak pulang2), kok rem tangan elektriknya bunyi lumayan keras. Saya cuekin karena saya nggak inget gimana bunyinya waktu pertama kali......saya pikir itu normal. Masuk bulan April mulai gejala warning light "P" kadang nyala....bunyi motornya masih keras....masih saya cuekin....toh masih bisa lepas rem nya.
Akhirnya kejadian deh....setelah rem tangan aktif, mau jalan ternyata rem gak mau dilepas, warning light "P" nyala terus, motornya pun gak mau jalan (cuma bunyi....rrrttt.....sebentar trus stop). Coba di aktif/non aktifkan gak bisa juga, akhirnya telpon Beres, di coba kontak di off, tunggu sebentar start, sampe 3 kali tidak bisa juga. Diarahkan utk dipaksa jalan, untungnya dekat Beres dan hari Sabtu......Mobil tidak bisa jalan, rem benar2 terkunci total, tidak bisa dipaksa jalan, akhirnya teknisi datang, bongkar motornya, dibawa ke beres.
Akhirnya motor elektrik rem harus diganti krn kotor plus karat jadi lengket. Usut punya usut bulan Februari mobil dipakai istri, kena banjir sampai setengah roda. Seharusnya setelah kena air/banjir rem tangan jangan diaktifkan, tunggu sampai kira2 air di komponen motor kering (pengalaman om yg pernah ngalamin juga). Karena posisi motor rem elektrik itu posisi nya emang di bawah dek sbelah kiri depan roda.

Masalah kedua muncul 3 minggu yg lalu. Suara...nging...di atas roda kanan kiri belakang, saya udah curiga fuel pump nih.....suara tidak terlalu keras...saya lapor SA, di anjurkan di cek di beres, krn sibuk jadi blom sempet k beres. Akhirnya kejadian...mobil di pakai istri (kebetulan nguli lagi saya), baru jalan 20 meter mesin mati, di start jalan lagi 10 meter mati. Akhirnya balik ke rumah gak jadi pakai mobil, indikator cek mesin dan mobil harus di service nyala. Nginep di beres, betul fuel pump nya kena dan harus diganti, katanya sistem nya gak sinkron.
Setelah selesai, dipakai istri....indikator cek mesin nyala dan gak ada tarikannya. Akhirnya hari Sabtu kemarin masuk beres lagi. Dicurigai ada air masuk...kemungkinan kualitas Solarnya jelek. Belum ada kabar lagi secara beres libur idul adha.

Kalau memang kebetulan dapet solar jelek....next mending minum pertadex aja lah...... :big_peace:

Maaf om...kepanjangan..........
Wadaw.... So kesimpulannya abis ini om bakal make dex neh, no bio+racun ya....
Serem juga sih kalau pake acara mogok segala.
Memang sih cost nya beda ya om dex vs bio+racun.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: share captiva - PART 05

Post by xtr40rd1n4rym4n »

wayoe wrote:Salam kenal om semua....

Setelah selama ini hanya silent reader akhir nya mo sharing juga nih......

Saya beli CTV September 2012 juga gara2 baca thread ini....... :big_smoking:
3 bulan pertama dikasih minum shell, tapi setelah itu minum bio+RL (habis 2 botol)...sejak RL juga hilang dari peredaran, akhirnya dikasih bio+norival.
Untuk tenaga gak diragukan...pernah spin nggak sengaja pertama kali di lampu merah, saya sendiri kaget...... :big_blushing:
Mudik lebaran tahun kemaren ke Sumedang lewat jalur Subang PD abis...lewat tanjakan anteng aja gak ada gejala kecepatan menurun (jalan keadaan sepi), mobil berisi 5 dewasa 2 anak kecil plus barang2 bawaan pakaian (bagasi full).

Masalah pertama muncul sekitar bulan Maret 2013......sepulang dari nguli (nguli lumayan lama 4 bulan gak pulang2), kok rem tangan elektriknya bunyi lumayan keras. Saya cuekin karena saya nggak inget gimana bunyinya waktu pertama kali......saya pikir itu normal. Masuk bulan April mulai gejala warning light "P" kadang nyala....bunyi motornya masih keras....masih saya cuekin....toh masih bisa lepas rem nya.
Akhirnya kejadian deh....setelah rem tangan aktif, mau jalan ternyata rem gak mau dilepas, warning light "P" nyala terus, motornya pun gak mau jalan (cuma bunyi....rrrttt.....sebentar trus stop). Coba di aktif/non aktifkan gak bisa juga, akhirnya telpon Beres, di coba kontak di off, tunggu sebentar start, sampe 3 kali tidak bisa juga. Diarahkan utk dipaksa jalan, untungnya dekat Beres dan hari Sabtu......Mobil tidak bisa jalan, rem benar2 terkunci total, tidak bisa dipaksa jalan, akhirnya teknisi datang, bongkar motornya, dibawa ke beres.
Akhirnya motor elektrik rem harus diganti krn kotor plus karat jadi lengket. Usut punya usut bulan Februari mobil dipakai istri, kena banjir sampai setengah roda. Seharusnya setelah kena air/banjir rem tangan jangan diaktifkan, tunggu sampai kira2 air di komponen motor kering (pengalaman om yg pernah ngalamin juga). Karena posisi motor rem elektrik itu posisi nya emang di bawah dek sbelah kiri depan roda.

Masalah kedua muncul 3 minggu yg lalu. Suara...nging...di atas roda kanan kiri belakang, saya udah curiga fuel pump nih.....suara tidak terlalu keras...saya lapor SA, di anjurkan di cek di beres, krn sibuk jadi blom sempet k beres. Akhirnya kejadian...mobil di pakai istri (kebetulan nguli lagi saya), baru jalan 20 meter mesin mati, di start jalan lagi 10 meter mati. Akhirnya balik ke rumah gak jadi pakai mobil, indikator cek mesin dan mobil harus di service nyala. Nginep di beres, betul fuel pump nya kena dan harus diganti, katanya sistem nya gak sinkron.
Setelah selesai, dipakai istri....indikator cek mesin nyala dan gak ada tarikannya. Akhirnya hari Sabtu kemarin masuk beres lagi. Dicurigai ada air masuk...kemungkinan kualitas Solarnya jelek. Belum ada kabar lagi secara beres libur idul adha.

Kalau memang kebetulan dapet solar jelek....next mending minum pertadex aja lah...... :big_peace:

Maaf om...kepanjangan..........
wah untung beresnya bisa cepat menangani problemnya om.
kl ane juga prefer pure pertadex drpd dicampur2, meskipun pake supplemen/racun yg bisa meningkatkan performance, oktan, pembersih dll..
tetep aja akan lebih bersih pake pure pertadex or shell diesel IMHO..
:mky_02:
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: share captiva - PART 05

Post by haeven »

xtr40rd1n4rym4n wrote:
wayoe wrote:Salam kenal om semua....

Setelah selama ini hanya silent reader akhir nya mo sharing juga nih......

Saya beli CTV September 2012 juga gara2 baca thread ini....... :big_smoking:
3 bulan pertama dikasih minum shell, tapi setelah itu minum bio+RL (habis 2 botol)...sejak RL juga hilang dari peredaran, akhirnya dikasih bio+norival.
Untuk tenaga gak diragukan...pernah spin nggak sengaja pertama kali di lampu merah, saya sendiri kaget...... :big_blushing:
Mudik lebaran tahun kemaren ke Sumedang lewat jalur Subang PD abis...lewat tanjakan anteng aja gak ada gejala kecepatan menurun (jalan keadaan sepi), mobil berisi 5 dewasa 2 anak kecil plus barang2 bawaan pakaian (bagasi full).

Masalah pertama muncul sekitar bulan Maret 2013......sepulang dari nguli (nguli lumayan lama 4 bulan gak pulang2), kok rem tangan elektriknya bunyi lumayan keras. Saya cuekin karena saya nggak inget gimana bunyinya waktu pertama kali......saya pikir itu normal. Masuk bulan April mulai gejala warning light "P" kadang nyala....bunyi motornya masih keras....masih saya cuekin....toh masih bisa lepas rem nya.
Akhirnya kejadian deh....setelah rem tangan aktif, mau jalan ternyata rem gak mau dilepas, warning light "P" nyala terus, motornya pun gak mau jalan (cuma bunyi....rrrttt.....sebentar trus stop). Coba di aktif/non aktifkan gak bisa juga, akhirnya telpon Beres, di coba kontak di off, tunggu sebentar start, sampe 3 kali tidak bisa juga. Diarahkan utk dipaksa jalan, untungnya dekat Beres dan hari Sabtu......Mobil tidak bisa jalan, rem benar2 terkunci total, tidak bisa dipaksa jalan, akhirnya teknisi datang, bongkar motornya, dibawa ke beres.
Akhirnya motor elektrik rem harus diganti krn kotor plus karat jadi lengket. Usut punya usut bulan Februari mobil dipakai istri, kena banjir sampai setengah roda. Seharusnya setelah kena air/banjir rem tangan jangan diaktifkan, tunggu sampai kira2 air di komponen motor kering (pengalaman om yg pernah ngalamin juga). Karena posisi motor rem elektrik itu posisi nya emang di bawah dek sbelah kiri depan roda.

Masalah kedua muncul 3 minggu yg lalu. Suara...nging...di atas roda kanan kiri belakang, saya udah curiga fuel pump nih.....suara tidak terlalu keras...saya lapor SA, di anjurkan di cek di beres, krn sibuk jadi blom sempet k beres. Akhirnya kejadian...mobil di pakai istri (kebetulan nguli lagi saya), baru jalan 20 meter mesin mati, di start jalan lagi 10 meter mati. Akhirnya balik ke rumah gak jadi pakai mobil, indikator cek mesin dan mobil harus di service nyala. Nginep di beres, betul fuel pump nya kena dan harus diganti, katanya sistem nya gak sinkron.
Setelah selesai, dipakai istri....indikator cek mesin nyala dan gak ada tarikannya. Akhirnya hari Sabtu kemarin masuk beres lagi. Dicurigai ada air masuk...kemungkinan kualitas Solarnya jelek. Belum ada kabar lagi secara beres libur idul adha.

Kalau memang kebetulan dapet solar jelek....next mending minum pertadex aja lah...... :big_peace:

Maaf om...kepanjangan..........


Saya punya CTV mulai September 2012 sampe sekarang full biosolar + addtv jg ga masalah, terakhir cuman mslh bunyi bunyian di dashboard sdh diberesin di SUN sby ( tinggal di bengkel 2 mingguan :mky_05:
Kalo masalah solar jelek saya rasa mobil diesel apapun kalo kena solar jelek pasti bermasalah. Dulu saya pernah punya IS...U kena solar jelek mogok juga, cuman mungkin bedanya kalo yang mobil IS..U biaya perbaikan nya lebih murah dan gampang karena di bengkel 2 biasa bisa.

Yang pasti semakin cangggih feature mobilnya biaya perawatan semakin mahal yang penting pihak BERESnya cepet tanggap, spare part ready saya rasa ga ada mslh.

Btw Thx share infonya supaya kita lebih berhati hati kalo abis kena banjir
captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

wayoe wrote:Salam kenal om semua....

Setelah selama ini hanya silent reader akhir nya mo sharing juga nih......

Saya beli CTV September 2012 juga gara2 baca thread ini....... :big_smoking:
3 bulan pertama dikasih minum shell, tapi setelah itu minum bio+RL (habis 2 botol)...sejak RL juga hilang dari peredaran, akhirnya dikasih bio+norival.
Untuk tenaga gak diragukan...pernah spin nggak sengaja pertama kali di lampu merah, saya sendiri kaget...... :big_blushing:
Mudik lebaran tahun kemaren ke Sumedang lewat jalur Subang PD abis...lewat tanjakan anteng aja gak ada gejala kecepatan menurun (jalan keadaan sepi), mobil berisi 5 dewasa 2 anak kecil plus barang2 bawaan pakaian (bagasi full).

Masalah pertama muncul sekitar bulan Maret 2013......sepulang dari nguli (nguli lumayan lama 4 bulan gak pulang2), kok rem tangan elektriknya bunyi lumayan keras. Saya cuekin karena saya nggak inget gimana bunyinya waktu pertama kali......saya pikir itu normal. Masuk bulan April mulai gejala warning light "P" kadang nyala....bunyi motornya masih keras....masih saya cuekin....toh masih bisa lepas rem nya.
Akhirnya kejadian deh....setelah rem tangan aktif, mau jalan ternyata rem gak mau dilepas, warning light "P" nyala terus, motornya pun gak mau jalan (cuma bunyi....rrrttt.....sebentar trus stop). Coba di aktif/non aktifkan gak bisa juga, akhirnya telpon Beres, di coba kontak di off, tunggu sebentar start, sampe 3 kali tidak bisa juga. Diarahkan utk dipaksa jalan, untungnya dekat Beres dan hari Sabtu......Mobil tidak bisa jalan, rem benar2 terkunci total, tidak bisa dipaksa jalan, akhirnya teknisi datang, bongkar motornya, dibawa ke beres.
Akhirnya motor elektrik rem harus diganti krn kotor plus karat jadi lengket. Usut punya usut bulan Februari mobil dipakai istri, kena banjir sampai setengah roda. Seharusnya setelah kena air/banjir rem tangan jangan diaktifkan, tunggu sampai kira2 air di komponen motor kering (pengalaman om yg pernah ngalamin juga). Karena posisi motor rem elektrik itu posisi nya emang di bawah dek sbelah kiri depan roda.

Masalah kedua muncul 3 minggu yg lalu. Suara...nging...di atas roda kanan kiri belakang, saya udah curiga fuel pump nih.....suara tidak terlalu keras...saya lapor SA, di anjurkan di cek di beres, krn sibuk jadi blom sempet k beres. Akhirnya kejadian...mobil di pakai istri (kebetulan nguli lagi saya), baru jalan 20 meter mesin mati, di start jalan lagi 10 meter mati. Akhirnya balik ke rumah gak jadi pakai mobil, indikator cek mesin dan mobil harus di service nyala. Nginep di beres, betul fuel pump nya kena dan harus diganti, katanya sistem nya gak sinkron.
Setelah selesai, dipakai istri....indikator cek mesin nyala dan gak ada tarikannya. Akhirnya hari Sabtu kemarin masuk beres lagi. Dicurigai ada air masuk...kemungkinan kualitas Solarnya jelek. Belum ada kabar lagi secara beres libur idul adha.

Kalau memang kebetulan dapet solar jelek....next mending minum pertadex aja lah...... :big_peace:

Maaf om...kepanjangan..........
Om Wayoe, turut prihatin yaaa...repot juga ya kalo badak rewel
Mau tanya dong, apakah perbaikan2 ini semua di warranty oleh beres?
User avatar
wayoe
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Dec 12, 2012 12:49
Location: Kadang di onshore kadang di offshore

Re: share captiva - PART 05

Post by wayoe »

hendrahot wrote:
Wadaw.... So kesimpulannya abis ini om bakal make dex neh, no bio+racun ya....
Serem juga sih kalau pake acara mogok segala.
Memang sih cost nya beda ya om dex vs bio+racun.
iya om....diusahakan gak lagi lagi deh pure bio....kl emang ke daerah setidaknya campur dengan solar bagus. Kl lg dapet sial nya susah....cost utk ganti part sama waktu yg terbuang.....jatohnya jadi lebih mahal...harus naik ojek/taksi.
xtr40rd1n4rym4n wrote: wah untung beresnya bisa cepat menangani problemnya om.
kl ane juga prefer pure pertadex drpd dicampur2, meskipun pake supplemen/racun yg bisa meningkatkan performance, oktan, pembersih dll..
tetep aja akan lebih bersih pake pure pertadex or shell diesel IMHO..
:mky_02:
Alhamdulillah beres nya oke punya....terakhir trouble, mogok dari rumah terpaksa di derek......
Iya om.....resiko mobil exclusive ya BBM juga harus exclusive.
haeven wrote:
Saya punya CTV mulai September 2012 sampe sekarang full biosolar + addtv jg ga masalah, terakhir cuman mslh bunyi bunyian di dashboard sdh diberesin di SUN sby ( tinggal di bengkel 2 mingguan :mky_05:
Kalo masalah solar jelek saya rasa mobil diesel apapun kalo kena solar jelek pasti bermasalah. Dulu saya pernah punya IS...U kena solar jelek mogok juga, cuman mungkin bedanya kalo yang mobil IS..U biaya perbaikan nya lebih murah dan gampang karena di bengkel 2 biasa bisa.

Yang pasti semakin cangggih feature mobilnya biaya perawatan semakin mahal yang penting pihak BERESnya cepet tanggap, spare part ready saya rasa ga ada mslh.

Btw Thx share infonya supaya kita lebih berhati hati kalo abis kena banjir
Sebisa mungkin isi solar di tempat yg sama yg sudah ketahuan BBM nya bersih....saya kemaren sih...banyakan isi dekat2 rumah...kebetulan ada 3 SPBU yg suka saya datengin.....sesekali di rest area kl kepaksa...makanya saya pun gak tau...kena solar jelek dimana.

Waktu yg rem tangan part kebetulan ready, mobil masuk hari sabtu, minggu libur, rabu sore mobil udah bisa diambil.
Utk fuel pump kemaren juga cepat, sabtu masuk, rabu sore diambil.
captivaism wrote:
Om Wayoe, turut prihatin yaaa...repot juga ya kalo badak rewel
Mau tanya dong, apakah perbaikan2 ini semua di warranty oleh beres?
terima kasih om...
ini yang saya salut sama Chevrolete, semua produk chevrolete garansi 3 tahun. Jadi selama 3 th, mau ganti part 10 kali tetep gratis, ini info dari SA nya.

Ganti motor rem & fuel pump kemaren pun gratis, mungkin yg sekarang bayar om....utk kuras tangki, bersihin/ganti filter secara 4 minggu yg lalu baru selesai service ke 2.
captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

wayoe wrote:
hendrahot wrote:
terima kasih om...
ini yang saya salut sama Chevrolete, semua produk chevrolete garansi 3 tahun. Jadi selama 3 th, mau ganti part 10 kali tetep gratis, ini info dari SA nya.

Ganti motor rem & fuel pump kemaren pun gratis, mungkin yg sekarang bayar om....utk kuras tangki, bersihin/ganti filter secara 4 minggu yg lalu baru selesai service ke 2.
Berarti dengan demikian isi bio solar alias solar busuk selama masa garansi gak masalah ya... :mky_02:

Habis masa garansi jual saja mobilnya ganti yang model baru :mky_07:

Saya tenang deh sekarang hajar terus solar busuk demi statusisasi kemakmuran dan kelabilan ekonomi :big_peace:
User avatar
wayoe
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Dec 12, 2012 12:49
Location: Kadang di onshore kadang di offshore

Re: share captiva - PART 05

Post by wayoe »

captivaism wrote: Berarti dengan demikian isi bio solar alias solar busuk selama masa garansi gak masalah ya... :mky_02:

Habis masa garansi jual saja mobilnya ganti yang model baru :mky_07:

Saya tenang deh sekarang hajar terus solar busuk demi statusisasi kemakmuran dan kelabilan ekonomi :big_peace:
:big_biglaugh: bisa aja om.........
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

Halow suhu-suhu semua...

nubie sambil iseng nungguin jam meeting jadi mau coba lempar hal simpel ini, :mky_01:
berawal dari percakapan dengan salah satu suhu di sini, seperti yang kita tahu, CTV kan ada versi FWD dan AWD
tapi AWD nya kan langka amat sepertinya di 2013 ini (CMIIW)

nubie hanya tergelitik mau tahu sedikit pandangan dari semua suhu di sini, mending ambil mana sih AWD atau FWD,
secara harga dengan apa yg di dapat dan kalo mungkin nanti kalau mau di "ceraikan" calon peminang nya banyakan mana? :mky_04:

sorry kalau ga berbobot, hanya iseng pengen tahu aja, sebab ane dulu minat pol ama AWD, terus karena susah amat dapetnya, jadi FWD dah...
hahaha....... :big_biglaugh:
User avatar
wayoe
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Dec 12, 2012 12:49
Location: Kadang di onshore kadang di offshore

Re: share captiva - PART 05

Post by wayoe »

hendrahot wrote:Halow suhu-suhu semua...

nubie sambil iseng nungguin jam meeting jadi mau coba lempar hal simpel ini, :mky_01:
berawal dari percakapan dengan salah satu suhu di sini, seperti yang kita tahu, CTV kan ada versi FWD dan AWD
tapi AWD nya kan langka amat sepertinya di 2013 ini (CMIIW)

nubie hanya tergelitik mau tahu sedikit pandangan dari semua suhu di sini, mending ambil mana sih AWD atau FWD,
secara harga dengan apa yg di dapat dan kalo mungkin nanti kalau mau di "ceraikan" calon peminang nya banyakan mana? :mky_04:

sorry kalau ga berbobot, hanya iseng pengen tahu aja, sebab ane dulu minat pol ama AWD, terus karena susah amat dapetnya, jadi FWD dah...
hahaha....... :big_biglaugh:
Coba sharing om....

Dulu juga sempet mau ambil yg AWD, tapi setelah membaca racun thread ini, sampe bolak-balik....akhirnya diputuskan ambil yg FWD ajah, kenapa......

ini pribadi saya ya om.....dengan harga lebih mahal dr FWD toh fitur AWD utk saya yg di Jakarta/sering jalan di kota gak kepake juga. Kl utk offroad ringan yg terpaksa, FWD juga udah mumpuni kok om....CMIIW....kenapa terpaksa?
mobil baru seminggu dari dealer udah dibawa pulang kampung, trus naik bukit yg agak curam dgn kondisi jalan jelek. Batu sekepalan tangan, kerikil lepas, jalan tanah.....harus dilewatin.....roda depan spin om...... :mky_01:

pernah juga jalan becek tanah merah......ngesot juga.....tapi ya itu tadi saya bilang....kan kepaksa harus lewat situ...... :mky_08:
cruise control? lewat tol aja gak bisa tuh manteng 5 menit......

makanya yg AWD gak laku di sini.....CMIIW
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: share captiva - PART 05

Post by billyd1773dz »

baca2 masalah yg FL, jd asa mending yg n-FL aja...... d pkenya d daerah yg susah DEX soalnya...... cuma ada yg kemasan jerrycan, itu juga g selalu ada n nyetoknya suka dikit..

muter2 dpt kandidat ctv putih 2010 awd mulus ....... kta yg punya selalu solar terus dri baru.... pernah rusak ac nya beku lngs d ganti beres .... hmmmm beli langsung di kuras kli y tangkinya.. :D

garansiny uda abis kli yah?


denger2 yg FL AWD airbagny 8 atw 6 yah? klw yg n-FL?


gw sih bwat suv ginian wajib AWD... uda pernah pke FWD... riweuh euy.... masih mending pke tokidis RWD hehe...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz