Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wkwkwkwwk gw bingung baca nih tret jadinya koq semi gathering adu dijalan wkwkwkwkwkw...a car menurut ane harus 70% driver oriented 30% sisa, karena ane klo disupirin mabuk dan ngantuk-an wkwkwkwkwkw
Sebenarnya masalah driver atau passenger oriented ini tergantung sering bawa penumpang atau kagak.
Seperti ane yg tiap hari antar anak sekolah dan istri ke kantor, egoislah ane kalo pake mobil yg driver oriented. Maka ane pilih yg passenger oriented tapi ya ndak terlalu mengorbankan driver lah
Mirage ane rasa cukup bisa mengakomodir kebutuhan passenger ane wong 2nd row relatif luas dan mobilnya sendiri cukup fun dikendarai kok (Mitsubishi gitu loh)
Ladder frame di Corvette berakhir kira2 30 tahun yang lalu. Komentar gw bukan aneh; kalau mau menjelekkan satu mobil, faktanya mesti benar, bukan asal bunyi.
Mungkin benar kalau Range Rover Sport bisa lebih cepat daripada Mini di track. Bukan berarti Mini lebih passenger-oriented.
Definisi "passenger-oriented" berarti mobil yang didesain untuk membawa penumpang lebih banyak. Yang driver-oriented mestinya tidak begitu peduli dengan passenger carrying capacity.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Maksud gw bukan corvette boss corvetee mah ud monocoque tapi tetep pake per daon even C7 Maksud gw mungkin di us SUVnya kebanyakan pake ladder frame mesin V8 kalo driver oriented contoh aja kayak Crv gw jaman dulu suspensi bener2x keras gak ada nyaman2xnya tapi handling buatsuv jaman segitu bagus banget terutama buat cornering
Itu yg namanya driver oriented kadang ada jg jenis mobil grand tourer kayak maserati grand turismo lebih ngutamain kenyamanan padahal buat maksimal di performance bisa2x aja contohnya yg special editionnya namanya gw lupa apa hasilnya tuh mobil ancur bgt buat pake hari2x gak nyaman
POS VETT wrote:Definisi "passenger-oriented" berarti mobil yang didesain untuk membawa penumpang lebih banyak. Yang driver-oriented mestinya tidak begitu peduli dengan passenger carrying capacity.
Nah itu dia makanya di bikin monocoque. Tapi monocoque jg tergantung si principal, mau jadiin apa. Pasenger oriented yach jadinya macem toyota RAV4. Kalo driver oriented jadinya macem CRV. Suspensinya berasa agak keras dibanding yg laen. Tapi balik lagi ke principalnya, pinter2xnya ngerancang chasis jg. So far setau gw, mobil yg harga reasonable dgn chasis bagus yach baru GM,ford, mazda sama honda dan VW. Itu jg VW kalo di Indo harganya mahal....
(Sudah diedit dengan memberikan tanda baca dan huruf besar secukupnya. Moga2x membantu)
b0ku wrote:Nah itu dia makanya di bikin monocoque tapi monocoque jg tergantung si principal mau jadiin apa pasenger oriented yach jadinya macem toyota RAV4 kalo driver oriented jadinya macem CRV suspensinya berasa agak keras di banding yg laen tapi balik lagi ke principalnya pinter2xnya ngerancang chasis jg so far setau gw mobil yg harga reasonable dgn chasis bagus yach baru GM,ford, mazda sama honda dan VW itu jg VW kalo di indo harganya mahal....
Mau itu bagus kayak bijimane, kalok seorang pedagang kagak bisa ngerti selera DAN kemampuan pasar, jangan harap bisa leading the market.
Pasar yang nentuin. Bukan Ente yang alay kampungan sebij doank diantara 200 juta jiwa konsumen indonesia.
Di Malaysia yg laku keras kategori sedan, disini mpv.
Dagang disini, banyakin portfolio sedan, bengkel di peta gugel aja mungkin ga tercantum, sparepart tarsok tarsok, bijimane mo kasih pamer keunggulan spek?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
b0ku wrote:Nah itu dia makanya di bikin monocoque tapi monocoque jg tergantung si principal mau jadiin apa pasenger oriented yach jadinya macem toyota RAV4 kalo driver oriented jadinya macem CRV suspensinya berasa agak keras di banding yg laen tapi balik lagi ke principalnya pinter2xnya ngerancang chasis jg so far setau gw mobil yg harga reasonable dgn chasis bagus yach baru GM,ford, mazda sama honda dan VW itu jg VW kalo di indo harganya mahal....
Mau itu bagus kayak bijimane, kalok seorang pedagang kagak bisa ngerti selera DAN kemampuan pasar, jangan harap bisa leading the market.
Pasar yang nentuin. Bukan Ente yang alay kampungan sebij doank diantara 200 juta jiwa konsumen indonesia.
Di Malaysia yg laku keras kategori sedan, disini mpv.
Dagang disini, banyakin portfolio sedan, bengkel di peta gugel aja mungkin ga tercantum, sparepart tarsok tarsok, bijimane mo kasih pamer keunggulan spek?
Stubuh ama om VM
Disini yg laku cuma mpv sama suv
Harus pinter memahami pasar.
POS VETT wrote:Definisi "passenger-oriented" berarti mobil yang didesain untuk membawa penumpang lebih banyak. Yang driver-oriented mestinya tidak begitu peduli dengan passenger carrying capacity.
ngaco banget ah
Mas POS VETT, pendapat ente sih masuk akal juga, tapi coba diteliti lagi. Passenger oriented tuh mobil yang lebih nonjolin kenikmatan menumpang (biasanya suspensi mobil empuk, jok lebih memeluk, AC dingin dan desain konservatif), sedang driver oriented tuh lebih nonjolin kepuasan nyetir (suspensi agak kaku, ada paddle shift dan transmisi tiptronik supaya puas jejakin performa mesin, daya dan torsi mesinnya mumpuni (macam CRDi+VGT Hyundai dan D4D+VNT Toyota)).
Dan yang terpenting adalah sistem keselamatan kedua kategori itu harus mumpuni.
Ane mah kalo ga ada matic yang shiftronic mending manual sekalian.
Kwwkwkwkw
Saya cuma bisa ngakak ktawa aja dri tdi bacanya
Dri pada balap2an, "slow but sure" aja
Wong klo d tol ada org nyalip, ane persilahkan dengan baik
Wong ga lagi buru2 kok, terkecuali kalo buru2, buru2 jga ga ampe kaya org alay bawanya hehehe
Jdi drive safety lebih bagus dri pada adu d jalan, dri pada d jalan, mending buktiin skill d circuit aja
Jdi ga ada yg d rugiin
musim RV sudah berlalu skrg lagi musim baru lagi ya
IMO sebelumnya maaf kalau lancang hanya mengutarakan pendapat
para sesepuh sepertinya lebih baik gausa ditanggepin omongannya, biarlah ia bersuara, namanya juga forum semua orang punya pendapat masing-masing dan ga semua orang bisa menerima omongan orang karena arogansi yg tinggi dan kurang dewasa, kalo dia emang hoby ngebut dijalan itu si urusan dia kalo kecelakaan, kalo masih baik2 saja ya hoki dia, yg penting sesepuh memang sudah bermaksud baik untuk memberikan info yg benar, selain itu dimohon kebijaksanaannya dalam berkata-kata juga terutama kalo kontra sama user lain yg memang sudah sesepuh disini, krn salah 1 alasan saya bergabung dengan SM yaitu user SM yang sopan-sopan, lucu, dan friendly dibanding forum sebelah, jgn sampai esensi tsb hilang krn beberapa user, just my opinion
BTT, sepertinya harus summon om medket untuk menetralisir thread yg panas ini