kayanya ane perna curhat dimana yahh soal dulu pengalaman ane servis ferio ane disana yg super ngawur... carbjet stelah oli diganti... tune up tapi busi ga tau nya ga diganti... trus ganti swing arm suspensi bsa kena biaya anti karat.. (anti karat gundul mu).. semprot2 penetran ke pedal kopling, kena ongkos 180 rebu...
dan yg paling parah... salah satu mekanik senior nya yg hobby mancing malah ngajakin "servis diem2" alias kalo mau tune up lain kali blg ke SA nya ganti oli aja... nanti duit nya ane kasi ke dia.. itung murah katanya...
sejak saat itu sehh ferio ane uda ga perna nginjek beres ahond lagi... toh montir2 nya jg ga jago2 amat... nyari bunyi ga becus... nyetel mesin ngaco ngeglitik mulu... mending bawa ke ams atau rev dehh... biarin dahh di jutekin, dicuekin ama ownernya gara2 mobil nya kere tapi kerjaan nya masi lebi mending..
BeBeQ289 wrote:Maaf nih OOT. Intinya jg ttg review. Tp ini review bengkel bkn mobil hehe. Boleh kan?
Pengalaman buruk ane service mobil di Honda Jakarta Center, yg dulunya lebih dikenal dgn nama Imora.
ceritanya begini nih. Ane service accord pitil 07 di km 60rb, ya itungannya service besar kt mereka. Ok lah, emang tuh mobil selalu ane service di Honda Jakarta Center (HJC) dari KM 1000 sd skr.
Mobil diterima dengan SA perempuan, initialnya U. Setelah dijelasin semua aoa saja yg hrs diganti. Saya meng ok kan semua dikerjakan. Kemudian selang bbrp jam saya di telp sama mba U ini ktnya ada rembes di power steering, lalu di menyarankan untuk melakukan service power steering (PS) dengan estimasi biaya 1.1jt. Saya meng OK kan.
Lanjut lagi. Mobil ternyata tidak bisa selesai di hari yang sama, butuh waktu 2 hari krn ada pekerjaan PS tsb, saya dpt memaklumi hal ini. Besoknya saya di telp HJC pukul 11 siang mengabarkan bahwa mobil saya sdh selesai, saya meluncur ke HJC dan jam 2 saya tiba disana. Pembayaran saya lakukan, habis sekitar 3.8 jutaan semua. Setelah itu mobil saya ambil. Alangkah terkejutnya saya ketika melihat dek plastik di bagian bumper depan menga nga lebar, dan klipnya pun hilang. Wah langsung saya panggil mba U dan saya tanya, kalau sampai saya masuk tol, trs dek plastiknya copot semua siapa yang mau tanggung jawab? Kok kerjanya begini ya? Kemudian mba U minta maaf dan langsung menyuruh foreman mengambil klip baru.
tidak sampai disitu, saya membuka kap mesin, alangkah terkejutnya saya ketika melihat air radiator di reservoir melebihi jauh dari batas max. Wah ini bahaya bisa pecah radiator krn itu kan sirkulasi. Kemudian mba U minta maaf lagi utk ke 2 kalinya.
setelah itu saya pulang, terkejut juga melihat interior mobil yang jooorooookk banget, apa lg warna interior saya beige. Banyak bekas oli dan tendangan kaki di semua door trim. Berarti nih mobik dinaikin sama 4 org asumsi saya. Dan ketika jalan sekitar 200m dari pintu HJC saya merasakan suspension depan saya mentul2 kayak mau ceperin mobil dgn potong per. Langsung saya telp mba U lagi, lalu dia hanya minta maaf. Saya pikir okelah utk urusan dekil bisa saya bersihi. Lucunya yg mslh suspensi saya disuruh pakai mobilnya dlm bbrp hari nanti bisa lembut sndri. Wah does not make any sense bgt pernyataannya. Terus stlh bbrp hari ternyata tuh suspensi masih kayak gerobak. Akhirnya saya dijelaskan oleh mekaniknya bahwa jika mobil kelamaan digantung kemungkinan shockbreker mati itu ada. Lah bukannya sbg bengkel yg benar hal2 spt ini hrsnya di infokan dulu ke customernya?
akhirnya berhubung saya sdh tdk tahan saya ganti shockbreaker depan di honda IKM daan mogot. Skr alhamdulilah mobil sudah nyaman kembali.
intinya saya mau bilang utk rekan2 SM. Jangan pernah service mobik di Honda Jakarta Center. Saya kapok dan tidak akan pernah membawa mobil2 honda saya ke HJC, pdhl nih Accord di rawat disana dari km 1000 sd 60.000. Nyesel juga nih ikutan member STAR nya mereka. Mau di refund uang juga tidak bisa. Ya sudah lah nasib.
kalau ada yang minta bukti autentik, saya dapat menunjukannya.
moga2 sharing saya ini dpt membantu sesama member SM. Terima Kasih.