Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
haeven wrote:saya jg pale GL 1,5AT. memang pariah tu Mobil kl buat tanka kan. sy sdh cb segala cara mulai isi pake pertamax, OD Nya posisi ON. posisi di 2 ataupun 1 semua ya tdk banyak membantu
Ya begitulah GL yg 1.5L
Kompensasinya hanya nyamannya suspensi grand livina yg menurut ane sendiri blm ada lawannya dikelas dia..
TOP dah...
Sedikit OOT dikit, makanya banyak pemilik GL yg bilang lebih enak sekalian pakai yg 1.8, dijamin nggk ada keluhan nanjak, tol, lemot di rpm atas, iritnya juga nggk terlalu jauh dgn yg 1.5.
ricz wrote:@xtra & b0ku: ga terlalu benci2 amat seh... Cuman kalo dikasi duit buat beli mbl seh klo bs ga mau beli Toyota lg... Ga worth aja seh rasanya...
Oia om b0ku, knp benci ama yarisnya om?
saya pake 6 bulan 6 kali accident semuanya dari sebelah kiri tambah lagi gearboxnya yaris ngeselin kayak ngelag gitu gak responsive adaan gw jd sering oper 1,2 , 3 ,D terus downshift buat engine brake itu jg parah remnya waktu low speed pakem bener giliran gw ud high speed gak gigit berapa kali gw ngerem mati2xan berentiin tuh mobil tambah lagi bodynya gak balance setir kurang responsive
beda lah sama freed gearbox sigap masukin D cukup ngerem enak padahal waktu low speed gak sepakem yaris mungkin karena setelan BAnya freed lebih pinter dari yaris top speed yaris seh lebih kenceng dari freed gw yaris gw dapet 173kmh dari GPS freed cuma 160kmh itu jg tol luar kota tapi fun to drive enakan freed jauh minim blind spot responsive sterring dan akurat belakangan motor makin menggila jd gw musti pake mobil yg model honda soalnya sebelom yaris gw pake CRV 2400 gak pernah nabrak gw pake 2 taon lebih masa mobil segede CRV masih lebih enak daripada yaris buat ngebut di jalanan sempit
pokoknya gw dah pusing lah ama tuh yaris gw kantor rumah 60km pp tiap sampe rumah pala gw nyut2xan aja bawaanya pas bawa ntu mobil gw ud 8 bulan pake freed 0 accident dan lebih happy mungkin gwnya jg ud ketagihan honda ud 3x beli honda bukan buat pake sendiri ending2xnya gw yg puas pake
belom tambah lagi gw liatin crash test toyota di us kacau balau plus lagi yaris jg di us terkenal banyak ngirim orang masuk rumah sakit makin ilfill gw
Maaf nih para suhu,mesin yg d pake d mobilio kan kata nya sama dgn mesin yg d pake d freed,,, secara PERKIRAAN nih,FC mobilio d banding R3 KIRA2 irit mana ya?
Yakin bisa laku? Dasbor aneh, eksterior juga. Masih enak dilihat avx n r3.....kecuali iklan n marketingnya berjuang keras. Sama kaya beli brio, nyesel karena ada satya.ngeluarinnya tanggung. Gw harap si bisa, tapi kayanya ga deh....susah nembus r3 n avx
Kecuali kerja sama majalah kaya ab n etc, yg ngeracunin konsumen
Agak janggal ya kalo seat baris ketiga dilipat kedepan kayak avanza, mengingat ini mobil Fwd yak?
Secara akal akalan awam nubitol macam ane, Fwd memberi keleluasaan rancang bangun interiornya agar dek bisa lebih rendah dari fwd karena ketiadaannya garden belakang. Desainnya dibikin berundak begitu.
Ertiga kalau baris ketiganya dicabut, akan nampak jeglongan dek yang lebih rendah daripada batas pinggir bawah pintu belakang.
Ini yang membuat mobil2 fwd bisa menempatkan deknya lebih rendah sehingga sandaran kursinya bisa dilipat dan terlihat rata dengan dek yang sejajar dengan batas bawah pintu belakang.
Jadi pengen tau aja..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Agak janggal ya kalo seat baris ketiga dilipat kedepan kayak avanza, mengingat ini mobil Fwd yak?
Secara akal akalan awam nubitol macam ane, Fwd memberi keleluasaan rancang bangun interiornya agar dek bisa lebih rendah dari fwd karena ketiadaannya garden belakang. Desainnya dibikin berundak begitu.
Ertiga kalau baris ketiganya dicabut, akan nampak jeglongan dek yang lebih rendah daripada batas pinggir bawah pintu belakang.
Ini yang membuat mobil2 fwd bisa menempatkan deknya lebih rendah sehingga sandaran kursinya bisa dilipat dan terlihat rata dengan dek yang sejajar dengan batas bawah pintu belakang.
Jadi pengen tau aja..
hebatnya honda turunan chasis jazz (brio, jazz , freed , city, mobilio) tangki bensin di bawah jok depan jadi dek belakang rata serata2xnya semua mobil tangki bensin biasa ada di belakang ini yg bikin handling honda jg lumayan enak terutama cornering soalnya bobotnya semua di depan pas ketemu tikungan belakangnya gampang loe buang karena enteng sedangkan depannya berat karena bobotnya di depan semua jd depannya grip belakangnya gak gitu
ibar78 wrote:Yakin bisa laku? Dasbor aneh, eksterior juga. Masih enak dilihat avx n r3.....kecuali iklan n marketingnya berjuang keras. Sama kaya beli brio, nyesel karena ada satya.ngeluarinnya tanggung. Gw harap si bisa, tapi kayanya ga deh....susah nembus r3 n avx
Kecuali kerja sama majalah kaya ab n etc, yg ngeracunin konsumen
kalo org beli R3 rata2x ngejar faktor fun to drive begitu pula org yg beli mobilio mesin freed di freed aja ud enak gimana yg modelnya kayak gini soalnya ini mobil felling gw pasti handlingnya ngalahin freed di jamin freed langsung ancur jualannya kalo gak buru2x ganti gen 2 yg bakalan pake earth dreams sama body G CON 2.....
Ini mobil pake teknologi lama honda L15A 118HP Gcon 1 sekarang ud jamanya L15B 132HP GCON 2
b0ku wrote:
kalo org beli R3 rata2x ngejar faktor fun to drive begitu pula org yg beli mobilio mesin freed di freed aja ud enak gimana yg modelnya kayak gini soalnya ini mobil felling gw pasti handlingnya ngalahin freed di jamin freed langsung ancur jualannya kalo gak buru2x ganti gen 2 yg bakalan pake earth dreams sama body G CON 2.....
Ini mobil pake teknologi lama honda L15A 118HP Gcon 1 sekarang ud jamanya L15B 132HP GCON 2
kl factor fun to drive sepertinya hando lebih unggul dibanding sijuki deh om..
gimana2 meskipun body gambot freed, tp kl fun to drive nya pasti ngalahin ertiga deh (CMIIW)
R3 ane uda pernah nyupirin, nyaman kaya mobil toyota gitu lah. kl freed belum pernah, tp dgn pengalaman bawa city Z, stream & jazz RS harusnya unggul honda deh om..
kl HPM liat mobilio berkembang, moga2 freed di facelift dgn penambahan fitur, perubahan dimensi or diberi mesin yg lebih mumpuni..
jangan sampe kaya stream yg malah didiscontinue, padahal stream itu salah satu "minibus" yg nyaman dan enak buat lari..
b0ku wrote:
kalo org beli R3 rata2x ngejar faktor fun to drive begitu pula org yg beli mobilio mesin freed di freed aja ud enak gimana yg modelnya kayak gini soalnya ini mobil felling gw pasti handlingnya ngalahin freed di jamin freed langsung ancur jualannya kalo gak buru2x ganti gen 2 yg bakalan pake earth dreams sama body G CON 2.....
Ini mobil pake teknologi lama honda L15A 118HP Gcon 1 sekarang ud jamanya L15B 132HP GCON 2
kl factor fun to drive sepertinya hando lebih unggul dibanding sijuki deh om..
gimana2 meskipun body gambot freed, tp kl fun to drive nya pasti ngalahin ertiga deh (CMIIW)
R3 ane uda pernah nyupirin, nyaman kaya mobil toyota gitu lah. kl freed belum pernah, tp dgn pengalaman bawa city Z, stream & jazz RS harusnya unggul honda deh om..
kl HPM liat mobilio berkembang, moga2 freed di facelift dgn penambahan fitur, perubahan dimensi or diberi mesin yg lebih mumpuni..
jangan sampe kaya stream yg malah didiscontinue, padahal stream itu salah satu "minibus" yg nyaman dan enak buat lari..
kalo liat dari jazz baru seh all new freed seh kayaknya bakalan jadi mobil yg bisa ngalahin mobilio boss yg ud ketauan bakalan masuk ke freed chasis G con 2 dimensi ud ketauan lebih gede , mesin L15B 132HP ud pasti masuk mungkin ada revisi torsi mungkin drop ke 128-130hp , acnya kalo sama kaya JDM mustinya tombolnya ud pake touch screen turunan honda semua begitu karena oddysey JDM yg baru (di bawah jazz ud ketauan mulai pake tuh panel AC) tambah lagi urban suv jg sama nasibnya
jazz jdm jok depan bisa mengsor ke arah pintu katanya biar org gampang keluar moga2x ada di ver indo gw seh kalo ada uang lebih pengen ganti freed gen 2 lagi soalnya kabin fred enak tinggi jd muat barang2x yg tinggi berasa bawa hothatch tapi praktisnya kayak van apaagi kalo honda bisa bikin jok 3nya kayak stp wagon kalo di lipet jd rata sama lantai
tapi stream emang kurang laku boss di jepang aja kayaknya ud mau dimatiin tuh kalo freed kan laku dimana2x enak seh tuh mobil apalagi buat negara kayak jepang mobil kecil tapi bisa buat segala macem tambah lagi cornering enak jg biarpun larinya rada2x ngeden
ibar78 wrote:Yakin bisa laku? Dasbor aneh, eksterior juga. Masih enak dilihat avx n r3.....kecuali iklan n marketingnya berjuang keras. Sama kaya beli brio, nyesel karena ada satya.ngeluarinnya tanggung. Gw harap si bisa, tapi kayanya ga deh....susah nembus r3 n avx
Kecuali kerja sama majalah kaya ab n etc, yg ngeracunin konsumen
Yah waktu yg akan membuktikan juga om, apakah sukses atau tidak... (bukan berarti kalau kita antipati/skeptis terhadap suatu produk berarti produk tsb tidak laku/gagal)
Kalau dilihat dari animo & keterangan inden, kelihatannya ada potensi untuk jadi cukup sukses.