Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
baca di salah satu website otomotif tentang carbon clean. begitu pentingkah karbon clean?? efeknya apa aja?? dan hal ini membuat saya kepingin coba.. soalnya jarak tempuh aerio sudah mencapai 75 rb km. pastilah sudah saat nya perawatan. pingin coba tapi gak berani,, taku malah jeroan mesin kebanjiran obat penghancur karbon,, klo di coba sendiri sih saya berani tapi aman gak ini??? dan klo aman rekomendasi cairan terbaik yang menghancurkan karbon ini merk apa?? dan tentunya biar bisa di cari di super market seperti hypermart atau ACE hardware. biar gampang nemuinnnya . terimakasih sebelumnnya.
Kalo abis carbon clean sebaiknya ganti oli mesin + filter nya jg ya om turbo?
Ane dulu di mobil lama abis CC ga ganti oli mesin untung ga jebol tuh mesin
kemarin ke ace hardware ada cairan yang dimasukkan ke tangki bensin buat bersihin tempat pembakaran itu gimana? tapi bensin harus isi full tank. apa bisa dipake om?
ecco wrote:Wadoh, serius harus ganti oli? Oli ane baru ganti soalnya dan baru mau cc sabtu ini
ya memang idealnya Carbon Clean dulu baru ganti oli
Sesudah carbon clean ya oli bisa pakai 500 Km then ganti
emang pakai oli apa skg ?
Sesuai anjuran Om Turbo , ane selesai perawatan, oli lama buang, ganti ke AZO, baru aja ganti seminggu lalu, makanya kalo abis cc ganti oli...waduh...mayan perih dikantong secara itu AZO waktu beli 180rb seliter he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Siyap laksanakan Om, perlu pakai V-power atau cukup kerang 92 yah? kebetulan udah stok redline CFSC lagi sebotol dan bensin tinggal 1/3 sekarang.
Tuang boleh sampe 1/3 botol RL CFSC ke bensin pultenk.
bensinnya bebas, ya lebih oke pake V Power
nanti dgn campuran tsb mungkin akan terjadi idle agak kasar jangan kaget yah, namanya proses cleansing
Pastikan celah busi semua sudah sesuai spec buku manual khan ?
Italian Tune Up jangan takut2 buat geber sampe mendekati Redline then segera upshift........atau cruising di 4000 - 4500 RPM selama bbrp menit....dan siklus berulang ulang........akan lebih efektif kalau pas sekalian perjalanan ke luar kota......lewat Cipularang misalnya....pas nanjak mesti maen RPM tinggi kan tuh........nah itu deh
Siyap laksanakan Om, perlu pakai V-power atau cukup kerang 92 yah? kebetulan udah stok redline CFSC lagi sebotol dan bensin tinggal 1/3 sekarang.
Tuang boleh sampe 1/3 botol RL CFSC ke bensin pultenk.
bensinnya bebas, ya lebih oke pake V Power
nanti dgn campuran tsb mungkin akan terjadi idle agak kasar jangan kaget yah, namanya proses cleansing
Pastikan celah busi semua sudah sesuai spec buku manual khan ?
Italian Tune Up jangan takut2 buat geber sampe mendekati Redline then segera upshift........atau cruising di 4000 - 4500 RPM selama bbrp menit....dan siklus berulang ulang........akan lebih efektif kalau pas sekalian perjalanan ke luar kota......lewat Cipularang misalnya....pas nanjak mesti maen RPM tinggi kan tuh........nah itu deh
Siyap Om, busi baru ganti sebulan dari beres.
Oh kalo campuran banyak idle agak kasar yah, pantes aja sekarang idle ane kadang berasa kasar, secara ane tuang 80% isi botol saat terakhir isi penuh he..he...
kebetulan hari minggu ini mau jemput ponakan ke bandara, mayan jalan tol rada sepi...
Nanti ane apdet lagi Om, Thanks yah petunjuknya.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Turboman wrote:
Tuang boleh sampe 1/3 botol RL CFSC ke bensin pultenk.
bensinnya bebas, ya lebih oke pake V Power
nanti dgn campuran tsb mungkin akan terjadi idle agak kasar jangan kaget yah, namanya proses cleansing
Pastikan celah busi semua sudah sesuai spec buku manual khan ?
Italian Tune Up jangan takut2 buat geber sampe mendekati Redline then segera upshift........atau cruising di 4000 - 4500 RPM selama bbrp menit....dan siklus berulang ulang........akan lebih efektif kalau pas sekalian perjalanan ke luar kota......lewat Cipularang misalnya....pas nanjak mesti maen RPM tinggi kan tuh........nah itu deh
ane udah coba Om, tuang RL, karena gak pake takeran, nyaris 1/2 botol masuk. isi v-power ampe penuh...nah hari minggu kemarin coba ITU di tol bandara. sebelon bejek di gigi 3, AC ane matiin dulu ...begitu RPM naik dari 3000 menuju 4000 pada keluar tuh jangkrik...bunyi2...ane tegain aja injek terus...sayang gak bisa lama2 keburu ada mobil di depan...nyoba beberapa kali sepanjang pulang balik dan selalu kedengeran suara jangkrik itu he..he...kalo sukses harusnya di 4000rpm jangkrik dah pergi yah Om?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi