2014 Subaru Forester

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
oyiest21
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Jul 09, 2013 12:29

Re: 2014 Subaru Forester

Post by oyiest21 »

ecco wrote:
oyiest21 wrote:
fetherlite wrote:Sorry mau tanya , kalau yg sudah TD apa ada info leasingnya juga?
Katanya sih CIMB Niaga udah kerjasama dengan Subaru untuk pembiayaan leasing mobil2 Subaru

http://finance.detik.com/read/2013/05/1 ... bil-subaru
Om, ada detilnya nggak seperti apa bentuk kerja sama dan keringanan bunga kreditnya? ane udah cari2 lama tapi nggak pernah dapet detilnya. Thanks sebelonnya.
Kalo detilnya sih bisa langsung ditanya ke CIMB Niaga...Tapi sekilas yang saya baca mereka punya 2 skema pembayaran, satu untuk pembiayaan pembelian mobil baru untuk konsumen, dan satu lagi untuk pembiayaan dealer itu sendiri...Saya cari tahu di website nya CIMB Niaga, bunga untuk pembelian mobil baru 1 Tahun 4.80%; 2 Tahun 5.25% ; 3 Tahun 5.50% ; 4 Tahun 5.75% ; 5 Tahun 6.00% dengan DP minimal 30%. Mungkin ini lebih ke general car, kalo spesifik Subaru mudah2an ada tambahan keringanan bunga, soalnya saya liat bunganya masih cukup tinggi untuk sekelas pembelian mobil baru...di luaran bahkan ada yang berani 3%, tapi herannya kalo saya coba pake simulator CIMB Niaga, hitung2annya bunganya lebih kecil dari apa yang tercantum di halaman website mereka..berarti ada kemungkinan bunganya bisa ditekan... :e-pray:
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ecco »

oyiest21 wrote:
Kalo detilnya sih bisa langsung ditanya ke CIMB Niaga...Tapi sekilas yang saya baca mereka punya 2 skema pembayaran, satu untuk pembiayaan pembelian mobil baru untuk konsumen, dan satu lagi untuk pembiayaan dealer itu sendiri...Saya cari tahu di website nya CIMB Niaga, bunga untuk pembelian mobil baru 1 Tahun 4.80%; 2 Tahun 5.25% ; 3 Tahun 5.50% ; 4 Tahun 5.75% ; 5 Tahun 6.00% dengan DP minimal 30%. Mungkin ini lebih ke general car, kalo spesifik Subaru mudah2an ada tambahan keringanan bunga, soalnya saya liat bunganya masih cukup tinggi untuk sekelas pembelian mobil baru...di luaran bahkan ada yang berani 3%, tapi herannya kalo saya coba pake simulator CIMB Niaga, hitung2annya bunganya lebih kecil dari apa yang tercantum di halaman website mereka..berarti ada kemungkinan bunganya bisa ditekan... :e-pray:
Betul Om, ane juga liat bunga segitu mah tinggi banget, yang 3% aja masih ada di luaran. Kalo emang ada kerja sama serius, 2% dong :mky_01: ...itu baru seru...kan jadi ringan cicilan per bulannya
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

haristk7 wrote:kayaknya Kenwood cocok buat Subaru..ada temen yang pasang di Outback MY2013. Pas dipasang, semua tombol di stir bisa langsung bekerja tanpa harus motong kabel gitu..
tp kl ganti HU gitu apa warranty audio-nya jadi ilang ya um...? :off_no:
wah bisa gawat deh kl gitu...
kl tetep ganti dgn merk yg sama apa tetep ilang jg ya?owalah...
soalnya sy orangnya paling ga inget jalan, jd gps mutlak harus ada di mobil...kl beli gadget gps aja buat ditambahin, rasanya jd kurang keren, lebih asik yg built in ama HU nya sih...
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ecco »

ariefsinda wrote:
haristk7 wrote:kayaknya Kenwood cocok buat Subaru..ada temen yang pasang di Outback MY2013. Pas dipasang, semua tombol di stir bisa langsung bekerja tanpa harus motong kabel gitu..
tp kl ganti HU gitu apa warranty audio-nya jadi ilang ya um...? :off_no:
wah bisa gawat deh kl gitu...
kl tetep ganti dgn merk yg sama apa tetep ilang jg ya?owalah...
soalnya sy orangnya paling ga inget jalan, jd gps mutlak harus ada di mobil...kl beli gadget gps aja buat ditambahin, rasanya jd kurang keren, lebih asik yg built in ama HU nya sih...
Install WAZE aja Om di smartphone, cukup akurat...gak usah rubah2 bawaan pabrik he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
chim83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Mon Sep 14, 2009 5:26

Re: 2014 Subaru Forester

Post by chim83 »

fetherlite wrote:Sorry mau tanya , kalau yg sudah TD apa ada info leasingnya juga?
Ada om, cuma dah ilang daftarnya :mky_01:
bisa panin, BII, CIMB dkk
panin bunga paling kecil
BII bisa 7 taon
CIMB bisa cicil 0% 6 bulan
Tetap belun tertarik dgn harga sgitu :big_blushing:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

ariefsinda wrote:
haristk7 wrote:kayaknya Kenwood cocok buat Subaru..ada temen yang pasang di Outback MY2013. Pas dipasang, semua tombol di stir bisa langsung bekerja tanpa harus motong kabel gitu..
tp kl ganti HU gitu apa warranty audio-nya jadi ilang ya um...? :off_no:
wah bisa gawat deh kl gitu...
kl tetep ganti dgn merk yg sama apa tetep ilang jg ya?owalah...
soalnya sy orangnya paling ga inget jalan, jd gps mutlak harus ada di mobil...kl beli gadget gps aja buat ditambahin, rasanya jd kurang keren, lebih asik yg built in ama HU nya sih...
mungkin harusnya ga hilang warranty-nya.
tapi akan lebih baik kl diconfirm terlebih dahulu dengan dealer...

menarik tuh kl HU nya diganti dgn harman kardon yg touch screen
:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
chim83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Mon Sep 14, 2009 5:26

Re: 2014 Subaru Forester

Post by chim83 »

xtr40rd1n4rym4n wrote:
ariefsinda wrote:
haristk7 wrote:kayaknya Kenwood cocok buat Subaru..ada temen yang pasang di Outback MY2013. Pas dipasang, semua tombol di stir bisa langsung bekerja tanpa harus motong kabel gitu..
tp kl ganti HU gitu apa warranty audio-nya jadi ilang ya um...? :off_no:
wah bisa gawat deh kl gitu...
kl tetep ganti dgn merk yg sama apa tetep ilang jg ya?owalah...
soalnya sy orangnya paling ga inget jalan, jd gps mutlak harus ada di mobil...kl beli gadget gps aja buat ditambahin, rasanya jd kurang keren, lebih asik yg built in ama HU nya sih...
mungkin harusnya ga hilang warranty-nya.
tapi akan lebih baik kl diconfirm terlebih dahulu dengan dealer...

menarik tuh kl HU nya diganti dgn harman kardon yg touch screen
:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
harusnya seh void warranty electricalnya, karena audionya bisa jadi kambing item klo ada kerusakan electrical..
cuma namanya diindo semua bisa "dimusyawarakan" :mky_03:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: 2014 Subaru Forester

Post by haristk7 »

kalo mau nanya ganti Audio garansi hilang apa kagak, boleh PM ane :mky_01:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

om haristk7 ini orang nya MI kah?
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: 2014 Subaru Forester

Post by haristk7 »

bukan om, lulus kuliah aja belom :mky_01:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: 2014 Subaru Forester

Post by gaspol »

Kalo gantinya di beres,Sepertinya masih dapet warranty..
Awal september lalu pas ane test drive forester 2.5 xt 2012 si sales sempet bilang "kalo HU nya mau diganti seperti milik XV bisa kok pak nanti diajukan,ga ada masalah sm warranty" :) :)
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

td sempet nanyain jg kl beli HU lwt dealer trus skalian masangin apa bisa?
tp jawabnya katanya utk saat ini subaru pusat blm bisa memenuhi permintaan customer ttg penggantian HU...
ya wis lah...
btw HU H/K mahal engga ya? :e-think:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Subaru Forester

Post by billyd1773dz »

akhirny bisa TD jg.......
treknya cuma pendek amet... :frm_bang_head: g bisa nge explorer bnyk...

dri d*rasa2* waktu singkat CVTnya memang mantep, g ada lag, g ada slingshot effect, dri awal jalan uda lockup, di bejek d S# gigi 1 ke 2 cepet bngt.. di sini bedanya dgn "i" waktu shift lebih lambat, kecepatan pulley mindahin ratio juga jadi jauh lebih cepet saat d S#...

gw ke jkt nyupirin captiva'10 vcdi fwd temen... *jambakan* pertama waktu di bejek imho hampir sama dgn captiva d gigi 1, setelah itu rpm naik, captiva uda mendekati redline uda abis dan turun g-forcenya, forester justru naik terus rev lebih tinggi dan jambakan makin keras... shift ke 2 dan rem lagi uda di suruh masukk pager n finish.. treknya ke pendekan.. hadeuh.
memang tu captiva fwd klw d jalan datar langsung d bejek gampang bngt bikin spin wkwkw :D hrs yg AWD.... klw forester g ada slip pastinya.. dan g gw matiin traction controlnya.. klw di matiin mungkin lebih violent lg jambakan awalnya.


yg menarik gw jauh lebih suka ni CVT di banding geared AT5spednya captiva..... jauh lebih responsif, dan minim loss dan uda lockup dri awal jalan untuk kecepatan dan rendah... AT captiva malah kaget tu karna jarang bngt lockup...ngeloss nya besar, baru lockup klw di bejek di rpm menengah atas, dan saat di speed 130kmh>.di low speed tidak lockup. gigi 5 cruise di 100kmh gas di angkat rpm ke 1000, bgtu di bejek rpm naik ke 3000an dan diam, sambil kecepatan terus bertambah *malah mirip CVT* nyentuh 130kmh bru lockup dan rpm turun ke rpm seharuhnya.... GB tidak lockup tu kaya kopling slip/ rpm naik g di barengin kecepatan ... d kecepatan dan rpm rendah CVT mirage masih lebih responsif dan lockup feelnya lebih baik.


waktu berangkat sejujurnya g bgtu ngeh dgn karakter gb captiva ini, bru ngeh setelah pke forester hehe.... :D dan memang waktu pulang nanjak sih jd lebih kerasa slipnya..

skrng yg penasaran captiva FL masih gini g yah? GBnya kan beda?

handling ga tau.... g bisa nyoba,suspensi stiff....... tp g se stiff crv gen4.... captiva sih relatif empuk..
temen gw yg mw ganti captivanya semoga sukses ta komporin wkwkw :D
rencananya pingin TD lg d bandung klw uda ada unitnya. td captiva FL AWD juga... wkwk :D


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: 2014 Subaru Forester

Post by haristk7 »

kenalan ane ngurus kustomernya yang beli mau Outback MY2012...si pembeli mau beli Outbacknya asal HU bisa diganti ama XV punya, ama temen ane akhirnya dicoba ganti pake HU si XV..dan ternyata, tanpa potong kabel satupun si HU bisa jalan + terkoneksi ama tombol audio di stir

dulu pas waktu beli Impreza, si managernya bilang HU Kenwood ini kompatibel ama audio steering switch Subaru, jadi tanpa potong kabel udah bisa jalan (plug and play)...dan ane malah ambil HU Alpine..nyari kabel adaptornya susaaaaaahhhh :frm_bang_head:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ecco »

gaspol wrote:Kalo gantinya di beres,Sepertinya masih dapet warranty..
Awal september lalu pas ane test drive forester 2.5 xt 2012 si sales sempet bilang "kalo HU nya mau diganti seperti milik XV bisa kok pak nanti diajukan,ga ada masalah sm warranty" :) :)
waktu TD ditawarin dengan harga berapa Om? bisa nggak kalo velg juga diganti kyk yang XV yah :mky_01:
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

haristk7 wrote:kenalan ane ngurus kustomernya yang beli mau Outback MY2012...si pembeli mau beli Outbacknya asal HU bisa diganti ama XV punya, ama temen ane akhirnya dicoba ganti pake HU si XV..dan ternyata, tanpa potong kabel satupun si HU bisa jalan + terkoneksi ama tombol audio di stir

dulu pas waktu beli Impreza, si managernya bilang HU Kenwood ini kompatibel ama audio steering switch Subaru, jadi tanpa potong kabel udah bisa jalan (plug and play)...dan ane malah ambil HU Alpine..nyari kabel adaptornya susaaaaaahhhh :frm_bang_head:

tp rasanya sayang deh kl HU H/K diganti yg lain..pengennya sih merknya sama, hanya lain tipenya...
kecuali kl emg terpaksa sih...lagian Kenwood kualitasnya kan ga kalah jg...
hanya aja ini tadi ama beres mau ditanyain lg setelah iims kelar...soalnya lg konsentrasi berat di iims..
banyak pengunjung iims yg lgsg spk forester katanya lg......
wuiihhhh...bakalan rame subaru nih di jalan....
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: 2014 Subaru Forester

Post by evolution21 »

billyd1773dz wrote:akhirny bisa TD jg.......
treknya cuma pendek amet... :frm_bang_head: g bisa nge explorer bnyk...

dri d*rasa2* waktu singkat CVTnya memang mantep, g ada lag, g ada slingshot effect, dri awal jalan uda lockup, di bejek d S# gigi 1 ke 2 cepet bngt.. di sini bedanya dgn "i" waktu shift lebih lambat, kecepatan pulley mindahin ratio juga jadi jauh lebih cepet saat d S#...

gw ke jkt nyupirin captiva'10 vcdi fwd temen... *jambakan* pertama waktu di bejek imho hampir sama dgn captiva d gigi 1, setelah itu rpm naik, captiva uda mendekati redline uda abis dan turun g-forcenya, forester justru naik terus rev lebih tinggi dan jambakan makin keras... shift ke 2 dan rem lagi uda di suruh masukk pager n finish.. treknya ke pendekan.. hadeuh.
memang tu captiva fwd klw d jalan datar langsung d bejek gampang bngt bikin spin wkwkw :D hrs yg AWD.... klw forester g ada slip pastinya.. dan g gw matiin traction controlnya.. klw di matiin mungkin lebih violent lg jambakan awalnya.


yg menarik gw jauh lebih suka ni CVT di banding geared AT5spednya captiva..... jauh lebih responsif, dan minim loss dan uda lockup dri awal jalan untuk kecepatan dan rendah... AT captiva malah kaget tu karna jarang bngt lockup...ngeloss nya besar, baru lockup klw di bejek di rpm menengah atas, dan saat di speed 130kmh>.di low speed tidak lockup. gigi 5 cruise di 100kmh gas di angkat rpm ke 1000, bgtu di bejek rpm naik ke 3000an dan diam, sambil kecepatan terus bertambah *malah mirip CVT* nyentuh 130kmh bru lockup dan rpm turun ke rpm seharuhnya.... GB tidak lockup tu kaya kopling slip/ rpm naik g di barengin kecepatan ... d kecepatan dan rpm rendah CVT mirage masih lebih responsif dan lockup feelnya lebih baik.


waktu berangkat sejujurnya g bgtu ngeh dgn karakter gb captiva ini, bru ngeh setelah pke forester hehe.... :D dan memang waktu pulang nanjak sih jd lebih kerasa slipnya..

skrng yg penasaran captiva FL masih gini g yah? GBnya kan beda?

handling ga tau.... g bisa nyoba,suspensi stiff....... tp g se stiff crv gen4.... captiva sih relatif empuk..
temen gw yg mw ganti captivanya semoga sukses ta komporin wkwkw :D
rencananya pingin TD lg d bandung klw uda ada unitnya. td captiva FL AWD juga... wkwk :D


:beer:
captiva fl masih gitu pak
kalo pendapat ane, itu gb kurang pinter ngikutin kemauan pengemudi
karena responnya yg lemot, ane jd agak sering mainin triptonicnya, tp sayangnya kadang di shifting manual jg ga mau ganti gigi
ditambah perpindahan gigi jg masuk golongan lambat
memang harus diakui gb bukan keunggulan ctv, meski udah yg 6 speed.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Subaru Forester

Post by billyd1773dz »

evolution21 wrote:
billyd1773dz wrote:akhirny bisa TD jg.......
treknya cuma pendek amet... :frm_bang_head: g bisa nge explorer bnyk...

dri d*rasa2* waktu singkat CVTnya memang mantep, g ada lag, g ada slingshot effect, dri awal jalan uda lockup, di bejek d S# gigi 1 ke 2 cepet bngt.. di sini bedanya dgn "i" waktu shift lebih lambat, kecepatan pulley mindahin ratio juga jadi jauh lebih cepet saat d S#...

gw ke jkt nyupirin captiva'10 vcdi fwd temen... *jambakan* pertama waktu di bejek imho hampir sama dgn captiva d gigi 1, setelah itu rpm naik, captiva uda mendekati redline uda abis dan turun g-forcenya, forester justru naik terus rev lebih tinggi dan jambakan makin keras... shift ke 2 dan rem lagi uda di suruh masukk pager n finish.. treknya ke pendekan.. hadeuh.
memang tu captiva fwd klw d jalan datar langsung d bejek gampang bngt bikin spin wkwkw :D hrs yg AWD.... klw forester g ada slip pastinya.. dan g gw matiin traction controlnya.. klw di matiin mungkin lebih violent lg jambakan awalnya.


yg menarik gw jauh lebih suka ni CVT di banding geared AT5spednya captiva..... jauh lebih responsif, dan minim loss dan uda lockup dri awal jalan untuk kecepatan dan rendah... AT captiva malah kaget tu karna jarang bngt lockup...ngeloss nya besar, baru lockup klw di bejek di rpm menengah atas, dan saat di speed 130kmh>.di low speed tidak lockup. gigi 5 cruise di 100kmh gas di angkat rpm ke 1000, bgtu di bejek rpm naik ke 3000an dan diam, sambil kecepatan terus bertambah *malah mirip CVT* nyentuh 130kmh bru lockup dan rpm turun ke rpm seharuhnya.... GB tidak lockup tu kaya kopling slip/ rpm naik g di barengin kecepatan ... d kecepatan dan rpm rendah CVT mirage masih lebih responsif dan lockup feelnya lebih baik.


waktu berangkat sejujurnya g bgtu ngeh dgn karakter gb captiva ini, bru ngeh setelah pke forester hehe.... :D dan memang waktu pulang nanjak sih jd lebih kerasa slipnya..

skrng yg penasaran captiva FL masih gini g yah? GBnya kan beda?

handling ga tau.... g bisa nyoba,suspensi stiff....... tp g se stiff crv gen4.... captiva sih relatif empuk..
temen gw yg mw ganti captivanya semoga sukses ta komporin wkwkw :D
rencananya pingin TD lg d bandung klw uda ada unitnya. td captiva FL AWD juga... wkwk :D


:beer:
captiva fl masih gitu pak
kalo pendapat ane, itu gb kurang pinter ngikutin kemauan pengemudi
karena responnya yg lemot, ane jd agak sering mainin triptonicnya, tp sayangnya kadang di shifting manual jg ga mau ganti gigi
ditambah perpindahan gigi jg masuk golongan lambat
memang harus diakui gb bukan keunggulan ctv, meski udah yg 6 speed.
owh gtu yah...... sayang bngt.. pke ctv jg bro?

memang klw di mode D sih bisa di bilang g ada masalah yah,nyalurin tenaga bwat lari klw gaspol juga enak2 aja gigi 5 masih narik, cuma klw pelan2 pingin smooth main low rpm kerasa bnyk loss rpm naik tp mbl g ikut gerak.., bnyk rpm loss gini hubunganya ke fc.. skrng by MID memang relatif irit tidak boros juga, cuma kepikiran klw gbnya mantep bisa lebih irit lgi. d mode triptonik yg rada aneh, selain jarang lock up, juga bgtu sampai redline engga upshift sendiri, dan yup lambat juga respon triptonikny.... enakny d D aja yah.

d lanjut d room ctv y bro.. .bnyk yg ane pingin tanya2 hehe :D



beda dgn forester......d S# upshift sekejap bngt tu, g kerasa jeda lagi, bener2 continous........ CVT uda bisa nyaingin n geared AT nih.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
outlander
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: Tue Aug 07, 2012 12:25

Re: 2014 Subaru Forester

Post by outlander »

kalo ganti HUnya sama dieler sih emang ga bakal ilang garansi tapi ya tau sendiri harga didieler lebih mahal kemana2,mungkin byasanya void kalo ada kerusakan yg berhubungan langsung sama yg kita ganti,misalnya ganti HU trus upgrade audio nah sebagai contoh aja lampu indikator dashboard mati nah mungkin itu bengkel resmi gamau benerin gratis tapi kalo ada problemnya misal dimesin sih harusnya masi ga ilang garansinya hehe.. kmaren sempet nanya dipameran kok skrg yg turbo ga ada scoopnya dikap mesin orgnya bilang ia skrg udaranya dibuang kebawah.. btw blom cek dan lupa nanya juga ini forester baru PCDnya 5x114.3 apa sama kaya XV 5x100 ya
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: 2014 Subaru Forester

Post by gaspol »

Dapet kbar dari sales yang nemenin ane test drive di iims kemaren..katanya habis iims ini harga forester naik 15jt jadi 503jt :mky_01:
chim83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Mon Sep 14, 2009 5:26

Re: 2014 Subaru Forester

Post by chim83 »

gaspol wrote:Dapet kbar dari sales yang nemenin ane test drive di iims kemaren..katanya habis iims ini harga forester naik 15jt jadi 503jt :mky_01:

Gpp sante aja..
Akhir taon atao taon depan turun 30jt :mky_02:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: 2014 Subaru Forester

Post by evolution21 »

Abis liat thread tetangga yg awd nya sering trouble n harganya setinggi langit
Kalo jajaran produk subbie trouble umumnya apa aja ya?
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: 2014 Subaru Forester

Post by mr-saga »

om gaspol, om billy, bro harist, om diveblues utk report hasil TestDrive nya :thanks:
dan iya mgkn jika ingin TD lg karna merasa kurang puas maka nanti puas2in di dealer saja :mky_03: :big_peace:
baca report hasil TD disini aja udah membuat saya galau..
sepertinya saya gak berani TD nih... :ngacir:

@om ariefsinda.. wuih.. bakal jd all new Forester pertama yg berplat N nih :mky_02:
outlander wrote:kmaren sempet nanya dipameran kok skrg yg turbo ga ada scoopnya dikap mesin orgnya bilang ia skrg udaranya dibuang kebawah.. btw blom cek dan lupa nanya juga ini forester baru PCDnya 5x114.3 apa sama kaya XV 5x100 ya
moga sama, om.. :e-pray:
anda apa gak sekalian TD, om??
gaspol wrote:Dapet kbar dari sales yang nemenin ane test drive di iims kemaren..katanya habis iims ini harga forester naik 15jt jadi 503jt :mky_01:
:e-doh: duuhh.. naik..
chim83 wrote:Gpp sante aja..
Akhir taon atao taon depan turun 30jt :mky_02:
:big_biglaugh: turun 30jt..

apa ya penyebab kenaikan harganya? :e-think:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: 2014 Subaru Forester

Post by haristk7 »

yaa naik jadi 503jt..tapi kalo dibandingin ama 3rd gen yang 498jt..selisih 7jt..tetep worthed banget kok mengingat fitur yang ada di Forester terbaru ini banyak bener..ampe nyokap yang tadinya gak begitu seneng ama Subaru, kesengsem ama Forester yang baru :big_chicken:

denger2 sampe IIMS tahun depan Forester nggak bakal dikasih diskon ama MI :big_slap:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

gaspol wrote:Dapet kbar dari sales yang nemenin ane test drive di iims kemaren..katanya habis iims ini harga forester naik 15jt jadi 503jt :mky_01:
Iya neh, gua td diinfoin ma salesnya kl senin uda naik jadi 503

Berasa laku uda langsung dinaikkan neh forester