Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Outlander Sport wrote:Kira2 panjang&wheelbasenya proporsional mobilio/ GL? Sorry nih jadi bandingin sama GL. Mau ganti GL nih soalnya.tadinya GL ane pengen ane ganti ertiga. Trus naksir mobilio ini. Harga jga ga beda jauh ya gan
Kalo proporsional ane pegang Ertiga, wheelbase paling panjang (2740mm) overhang depan belakang nggak beda jauh dan masih proporsional.
GL sama Mobilio, overhang belakangnya kepanjangan, apalagi GL aneh kaca samping tengahnya kecil banget, dan nambah panjang cuma di sisi belakang dibanding Livina biasa karena wheelbase sama kayak Livina biasa (2600mm)
Mobilio termahal seharga Livina termurah
Livina SV M/T 179jt
Mobilio E A/T 185jt
Beda Fitur tiap Trim di Eksterior dan Interior
Yg perlu di note :
ABS baru ada di E A/T
Double Blower baru ada di ditipe E
Tipe S velgnya masih pake Trim Wheel, itu maksudnya velg besi + dop plastik kan ya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
an15wn wrote:Kalo panjang 4,3m emang ya mendekati NGL yg 4,4m. Gak kerasa bedanya. Tapi wheelbase NGL lebih pendek. Kalo wheelbase nyaris sama ama R3.
Wheelbase sama Ertiga jauh Om, Ertiga 2740mm lebih panjang 90mm dari Mobilio (2650mm)
Wheelbase Mobilio lebih mendekati NGL yg 2600mm
Ooo... Tul betul betul...
Kirain lebih deket ke R3, ternyata nggak, ya. Emang R3 tuh yg ane inget hanya beda 1cm ama tokinop. Makanya, walaupun bodi terlihat pendek, tetep aja manuver di area sempit kerasa susah. Ini juga pengakuan temen yg sehari2 make NGL.
R3 tuh terlihat imut gara2 pintu belakangnya gede bener. Ditambang overhang blkg yg dikit. Tapi kalo dah dijejerin ama NGL, baru terlihat bahwa mereka setara.
Berarti nih mobilio gak beda jauh ama NGL. Lebih imut dikiiitt...
artoodetoo wrote:Biar head rest nya gak gampang dicuri
Mungkin biar headrest gak dilepas2.....
Bini ane hobinya nglepas headrest jok dia, walau udah diceramahin berkali2... katanya biar anak di jok blakang bs ngeliat depan...
wah bahaya tuh om,
krn kl ada benturan dari blkg yg cukup keras, akan sangat membahayakan leher penumpang yg melepas head-rest tersebut.
CMIIW..
Mungkin karena itu juga kali Om dinamain Mitigation Headrest, ane belajar Manajemen Risiko, Mitigasi tuh langkah yg dilakukan kalo risiko terjadi, nah ini mitigasinya kalo terjadi tabrakan dari belakang kan bahaya tuh kalo headrest dalam kondisi terlepas, makanya dipatenin
Justru kalau Brio-MPV ini keluar, para pecinta R3, Avania, Spin (GL & Livina juga) bakal semakin dmanjakan karena pasti bakal banyak diskon gede & bonus (misal TV, handphone, v-kool, dll)
Tantangan ke depan buat Mobilio seewaktu di-launch :
- Jok depan model one-piece -> rawan jadi sasaran tembak, buktinya di SM sdh banyak yg mock & bash
- Dahsboard masih kelihatan "kopong" ala Brio -> juga bakal jadi sasaran tembak pemakai Avania apalagi R3 yg model dashboard mewah (R3 dashboard paling mewah)
- Leg-room lega -> kalau rumusan "H" tentang legroom lega di-implement ke Mobilio, skak mat buat pesaing2nya
- kehematan mesin -> Jika memang se-irit Jazz, skak mat buat pesaingnya
- Rasio Gigi transmisi -> Tidak ada issue "nggak kuat nanjak" atau "Mesin nggk responsif"
- Waktu Inden -> jgn sampai terjadi kasus Avanza awal, R3 awal & GL awal, inden lamanya sperti wanita hamil, bnyk calon pembeli yg mundur
Kira2 panjang&wheelbasenya proporsional mobilio/ GL? Sorry nih jadi bandingin sama GL. Mau ganti GL nih soalnya.tadinya GL ane pengen ane ganti ertiga. Trus naksir mobilio ini. Harga jga ga beda jauh ya gan
hm..tiap ari bawa GL tapi terasa GL ini ga ada tenaganya, apa karena GLku yg 1.5 versi AT kali..jadinya kalo tanjakan kurang kuat.
Kira2 panjang&wheelbasenya proporsional mobilio/ GL? Sorry nih jadi bandingin sama GL. Mau ganti GL nih soalnya.tadinya GL ane pengen ane ganti ertiga. Trus naksir mobilio ini. Harga jga ga beda jauh ya gan
hm..tiap ari bawa GL tapi terasa GL ini ga ada tenaganya, apa karena GLku yg 1.5 versi AT kali..jadinya kalo tanjakan kurang kuat.
Wah petunjuk ini.
Ayo om om,nick siapa yg make gl 1.5 at?mbah bhanaskah?
dream_theater wrote:
Mungkin biar headrest gak dilepas2.....
Bini ane hobinya nglepas headrest jok dia, walau udah diceramahin berkali2... katanya biar anak di jok blakang bs ngeliat depan...
wah bahaya tuh om,
krn kl ada benturan dari blkg yg cukup keras, akan sangat membahayakan leher penumpang yg melepas head-rest tersebut.
CMIIW..
Mungkin karena itu juga kali Om dinamain Mitigation Headrest, ane belajar Manajemen Risiko, Mitigasi tuh langkah yg dilakukan kalo risiko terjadi, nah ini mitigasinya kalo terjadi tabrakan dari belakang kan bahaya tuh kalo headrest dalam kondisi terlepas, makanya dipatenin
Kalo headrest bisa dilepas itu khan sekaligus bisa diatur ketinggiannya.
Kalo gak bisa dilepas, justru bahaya kalo orang yg duduk itu tinggi, lebih daripada 180cm misalnya
Kira2 panjang&wheelbasenya proporsional mobilio/ GL? Sorry nih jadi bandingin sama GL. Mau ganti GL nih soalnya.tadinya GL ane pengen ane ganti ertiga. Trus naksir mobilio ini. Harga jga ga beda jauh ya gan
hm..tiap ari bawa GL tapi terasa GL ini ga ada tenaganya, apa karena GLku yg 1.5 versi AT kali..jadinya kalo tanjakan kurang kuat.
Wah petunjuk ini.
Ayo om om,nick siapa yg make gl 1.5 at?mbah bhanaskah?
Gw pake GL 1.5 AT, klo nanjak dmn2 selalu pindah gear 2 asal jaga rpm nya ga mslh tuh
saya jg pale GL 1,5AT. memang pariah tu Mobil kl buat tanka kan. sy sdh cb segala cara mulai isi pake pertamax, OD Nya posisi ON. posisi di 2 ataupun 1 semua ya tdk banyak membantu
ane bro pake GL 1.5 A/T hhe, di tanjakan kalo gak kuat cukup pindahin ke "2" aja, tapi selama ini ane kuat2 aja hha, nah yang aneh kalo mau nyelip suka ada power loss kayak turbo lag, padahal pake turbo aja kagak wakakakakak
haeven wrote:saya jg pale GL 1,5AT. memang pariah tu Mobil kl buat tanka kan. sy sdh cb segala cara mulai isi pake pertamax, OD Nya posisi ON. posisi di 2 ataupun 1 semua ya tdk banyak membantu
Ya begitulah GL yg 1.5L
Kompensasinya hanya nyamannya suspensi grand livina yg menurut ane sendiri blm ada lawannya dikelas dia..
TOP dah...
haeven wrote:saya jg pale GL 1,5AT. memang pariah tu Mobil kl buat tanka kan. sy sdh cb segala cara mulai isi pake pertamax, OD Nya posisi ON. posisi di 2 ataupun 1 semua ya tdk banyak membantu
Ya begitulah GL yg 1.5L
Kompensasinya hanya nyamannya suspensi grand livina yg menurut ane sendiri blm ada lawannya dikelas dia..
TOP dah...
Sedikit OOT dikit, makanya banyak pemilik GL yg bilang lebih enak sekalian pakai yg 1.8, dijamin nggk ada keluhan nanjak, tol, lemot di rpm atas, iritnya juga nggk terlalu jauh dgn yg 1.5.