Mesin karbu 4T bisa masuk std Euro II, bahkan mesin karbu 2T pun masih bisa meet Euro II, setting karbu nya sesuai std pabrik & pakek Katalik yg 1 wayvanzLoveRV wrote:ga yakin om mesin tersebut ramah lingkungan, boros iyaricz wrote:Pick up yg mesinnya masi pake karbu / diesel konvensional + sistemnya masi jadul....
Berguna jg buat membantu perekonomian di pelosok...
Kalo hatch gitu mana bisa nembus pelosok...
Diesel pompa injeksi VE mekanikal bahkan masih bisa masuk std Euro III dimana dilengkapi EGR dan katalik, tapi dia mentok Euro III, nah di kita std emisi masih Euro II dan kadar sulphur BBM aja masih bervariatif
Cuman kalo mesin bensin injeksi yg sederhana zaman skg mungkin lebih ekonomis diproduksi ketimbang mesin bensin karbu yg dimana karbu udah banyak diskontinu
kalo bicara ramah lingkungan....khan semua juga tergantung kadar sulphur pada BBM nya......betul ?
Soal emisi CO2 brp gr / Km.....jika si Pick Up dimuati penuh maka emisi CO2 per Kg barang yg diangkut juga akan relatip kecil
At least dgn adanya alat angkutan kecil yg memadai akan membuat pengangkutan hasil pertanian / kebun / ikan menjadi lebih efisien, sehingga diharapkan mengurangi komponen biaya tinggi.
just my 2 recehan