bapakne_satya wrote:Kalau ga salah real time fuel consumption ada deh, opsinya ada 4, avg fuel consumption, real time fuel consumption, trip meter sama reset, CMIIW. Barusan beli ertiga, tp yg pake sopir buat nganter istri kerja dan anak sekolah, jarang perhatiin.
Yep, mirip kayak Swift GL CBU, om...
Cuman kalau ada bar graph mirip SX-4 baru mantab... mungkin buat facelift ya... MID di improve...
@om digitall: Ha? Clarion?
kompresorz wrote:mantap madcat...review honda dong..kan banyak stok sowrom comot 1..
pengen tau tentang CRZ...gimana jeritan itu vtek dll..benar2 sporti gak tuh mobil...hahaha
Nah, ane juga ga sabar untuk TD CRZ secara menyeluruh...

cuman waktu dengar mesin idle... ga sporty blasss
godhimself wrote:oom rajakucing metket review sujuki?
reviewnya bagus pulak..
ntar di sentil sama jonpis loh om..
huihuihuihuii..
minusnya ni mobil buat mobil keluarga cuma exteriornya IMHO.
masalah selera bener2 kagak masuk dah..
tapi interior sih oketa punya.

Tinggal tunggu nyawa ane berkurang, om...
ibar78 wrote:
salam sesama ertiga...
Salam sesama mobil yang mirip Ertiga...
madfox18 wrote:Good review om.

Berhubung ertiga ori bykan plusnya dibanding ertiga kw8,kenapa gk tukeran aja sama temen om madcat?

Makasih bro... ane lebih suka yang kw8...
joehart wrote:nambahin dikit review ttg ertiga gx at, karena barusan ambil juga (kelupaan kasih ke om madcat utk direpiew)
- untuk wiper, ada intermittent tapi untuk kaca depan aja, belakang cuman on dan off
- MIDnya cukup lengkap, trip A/B di bagian tachnometer, dan range, konsumsi avg, di bagian speedometer
- di brosur ditulis keyless entry, tapi ga ada, mesti pake neken alarm, intergrated ama kunci. 1x teken unlock pintu supir, 2x teken utk semua pintu
- ini paling annoying, bunyi alarm jadi satu ama bunyi klakson, jd kalo lock/unlock mobil bunyinya kenceng ngagetin banget. tidak recommended bagi yg suka pergi kucing2an, karena pasti ketahuan.
- kursi supir dan penumpang depan agak kecil, tapi masih bisa ditoleransi.
- kursi baris ke-3 kalo ditidurin, bagasi jd lega, cuma legroom baris ke-2 jadi sempit. jd kepaksa baris ke-3 dinaikin.
maap ya om madcat, ga ada intensi kontroversi hati merebut review orang

Halo om joe...

terima kasih uda melipir di marih...
Untuk intermittent wiper, memang ada, cuman maksud ane settingan pulse untuk tiap kecepatan intermittent tsb...
*bingung ngejelasin nya*
Punya temen ane uda membisu bunyi alarmnya...
Untuk kursi begitulah om joe..., wheelbase cukup berpengaruh... tapi secara keseluruhan, menurut ane, Ertiga cukup baik... moga2 material kursi bisa diperbaiki di masa depan...
Leonhart wrote:@om madcat
kayak kata2 gw di :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 6&start=25
kira2 kalo dari Sijuki Aerio ke ertiga kyknya downgrade ato upgrade nich ?
secara fitur2nya kyknya lbh byk di aerio
kecuali lampu sen kedip 3x
ama Head unit intergrated
soalnya ane lagi ngelirik ertiga sambil nunggu SUV yang mau di lego pemiliknya
secara Crv Gen 3 (2010 - 2011) belum dapet barang bekas yg bagus (2.4L only)
Aerio ke Ertiga lebih kurang sama levelnya om... menurut ane sih...
Yang satu HB yang satu MPV, rada2 ga apple to apple... tapi dari sisi spek, Ertiga satu level di bawah Aerio...
PlantFoot wrote:nambahin buat minus nya :
- meski ada tempatnya tp filter ac yg dikabin not included. jd mesti beli atau nego aja buat bonus tambahan.
plusnya :
ada warning kalo pintu terbuka waktu mobil msh jln.
warning ini jg bunyi kl rem tangan msh aktif stlh mbl berjalan beberapa detik.
oh y bunyi warningnya tung tung..ga heboh tp informatif.
Sementara yang kw8 bunyi nya heboh... melengking tinggi kalo parking brake engaged, trus beeping frekuensi tinggi kalo seatbelt ga kepasang...
an15wn wrote:
Kelupaan matiin lampu malam, waktu mau keluar mobil juga diingatkan.
-----
Keluhan yg umum muncul waktu mobil masih baru:
- Bau gosong dari catalytic converter saat mobil digeber di atas 100 kpj. Kalo dah bbrp kali digeber, baunya ilang, kok.
- Ban emang tipe berisik. Ganti ama yg lebih lunak kalo pengen lebih senyap. Tapi ban ini terbukti ekonomis. Dah 26K km, kembangan masih cukup bagus.
- Bagian belakang jok baris 2 & 3 terlalu tipis. Gak cocok ama fungsinya yg bisa jadi lantai kargo. Mustinya dibikin lebih tebel ala Nissan GL. Solusinya, kalo baqa barang dgn ngelipat kursi, sebaiknya make tambahan alas biar kursi gak cepet rusak.
- HU gak ada colokan aux-in ataupun blutut. Nikmati aja colokin flash disk.
*berusaha menahan diri untuk tidak berkomentar dan membandingkan dengan HU kw8 nya yang almighty!!!*
